The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza Kudus

Lokasi:Watulumpang, Kajar, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353
Open:Senin: 08.00–21.00 Selasa: 08.00–21.00 Rabu: 08.00–21.00 Kamis: 08.00–21.00 Jumat: 08.00–21.00 Sabtu: 08.00–21.00 Minggu: 08.00–21.00
Tiket:10000
Telepon:

The Hills Vaganza ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan menu makanan di The Hills Vaganza Dawe Kudus.

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kini mempunyai tempat wisata baru. Memang jika ditelisik lebih dalam, sebenarnya tempat wisata di Kudus cuma itu-itu saja. Pemerintah daerah agak kurang memperhatikan celah satu ini. Padahal tempat wisata merupakan hal yang bisa menjadi pendorong warga Kudus agar selalu bahagia.

Selain warga Kudus semakin bahagia, adanya tempat wisata juga menjadi peluang wirausaha baru untuk banyak kalangan. Misalnya saja wisata religi Sunan Muria dan Sunan Kudus, tak sedikit warga masyarakat yang mendapatkan penghasilan darisana. Mulai dari pedagang asongan, tukang ojek, sampai tukang foto dadakan.

The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza merupakan restoran dengan konsep alam terbuka. Karena restoran, jadi tak heran jika tersedia berbagai masakan. Mulai dari ikan bakar, capcay, nasi goreng, dan lainnya. Namun meskipun tempat wisata, harga makanan di tempat wisata ini tergolong murah dan ramah di kantong. Harganya-pun bervariasi, mulai dari 5.000 sampai dengan 25.000 rupiah. Jadi jangan khawatir untuk mencoba berbagai menu makanan yang ada.

Alamat The Hills Vaganza Kudus

Restoran The Hills Vaganza terletak di Desa Kajar Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Letaknya di dataran tinggi Gunung Muria, jadi tak heran jika udara disana sangat sejuk. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menggunakan motor maupun mobil. Dari pusat kota mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan motor. Nggak tau jika jalan kaki bisa berapa lama. Oh ya, tempatnya di perjalanan menuju Wisata Religi Sunan Muria, bisa jadi patokan jika bertanya warga.

Waktu Terbaik Untuk Datang

The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza buka pada jam 8 pagi sampai dengan 9 malam. Maka dari jam tersebut, saya sarankan untuk datang pada saat sore dan malam. Sore untuk menikmati udara yang segar dan nggak panas, dan malam jika ingin romantisan bersama kekasih.

Hal yang Bisa di Lakukan di The Hills Vaganza

1. Menikmati senja dari ketinggian

The Hills Vaganza Kudus

Karena letaknya di ketinggian gunung Muria, selain udaranya sangat sejuk, tempat ini juga sangat pas untuk melihat matahari terbenam. Tempat ini menyediakan lokasi di pinggir tebing, menjadi sangat cocok jika berfoto siluette dengan background matahari terbenam.

2. Dinner bersama kesayangan

Foto Dengan Background Alam
Makan malam di cafe atau kedai mungkin sudah biasa. Namun apakah Anda sudah mencoba makan malam dengan suasana pepohonan hutan, dilengkapi dengan udara yang dingin?. Jika belum, ajak gih si dia kesana. Apalagi jika dibarengi dengan lantunan musik Jazz. Beuh.

3. Wisata bersama keluarga di akhir pekan

Jika selama ini berwisata di tempat itu-itu saja, maka besok cobalah ke The Hills Dawe Kudus. Tempat ini ramah bagi keluarga karena tersedia beberapa gazebo untuk bersantai sambil makan bersama anak istri. Disana juga sedang dibangun permainan diantaranya ialah Flying Fox. Mungkin kedepan juga ada ayunan, komedi putar, catur, ludo, atau tong setan. 😀

4. Makan masakan khas pegunungan Muria

Nah ini yang paling saya suka. Saya termasuk salah satu penggemar Pecel Pakis. Bagi yang belum tahu ini jenis masakan apa, sesuai namanya ini adalah Pecel yang terbuat dari bumbu kacang. Namun bedanya daun yang digunakan biasanya adalah daun singkong, namun pada Pecel Pakis digunakan daun Pakis yang hanya ada di dataran tinggi. Ini menjadi menarik karena setahu saya ini hanya ada di Gunung Muria atau desa Dawe. Wajib deh! Tar share fotonya di kolom komentar ya.

5. Berenang dengan nyaman

Selain makan, disini juga bisa jadi area olahraga. Tersedia kolam renang yang nggak dalam-dalam amat. Anda bisa mengajak anak untuk berlatih berenang. Jangan lupa membawa pakaian ganti yah!

Harga Tiket Masuk The Hills Vaganza

Harga tiket masuk tempat ini berkisar antara 10.000 rupiah per orang untuk hari biasa.

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan di The Hills Vaganza tempat wisata hits baru di Kabupaten Kudus untuk berfoto. Semoga pemkab Kudus semakin memperhatikan untuk meningkatkan potensi wisata, jadi nggak cuma itu-itu saja.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Kudus

Ulasan Asli Pengunjung

  • Putri Lyria
    seminggu yang lalu
    tempatnya bagus.... cuman waktu saya kesana sama teman2 dan itu lg gerimis kan gazebonya basah trs kita minta lap sma mbk pelayannya, tp mbknya malahan sewot gk mau ngelayani kita dengan baik, terus waktu kita mau pesan makanan mbaknya itu nggak ada ramahnya sama sekali... baru kali ini saya makan di tempat bagus tapi pelayanya gak sopan sopan samapengunjungnya, terus pelayanya malah wadul saama mas mas nya... terus kita juga dikatain ALAY... maksutnya gimana ya ? padahal mereka sendiri gak nyadar kalo mereka itu alay... JADI saya mohon jika pemilik THE HILLS VAGANZA membaca ini mohon pelayannya bisa dinasehati supaya pelayanannya lebih baik..... 3 bintang buat tempatnya dan untuk pelayanya kita nggak bisa ngasih bintang. thanks
  • Reyhan M Abdurrohman
    4 minggu yang lalu
    Aku kemarin masuk bayar tiket 15.000 dapat kartu perdana Indosat. Pemandangan Gunung Muria dari sini terlihat indah dan jelas. Cukup luas dengan beberapa spot foto yang instagramable. Ada restonya juga. Ada juga kolam terapi ikan. Yang jadi ikon dan spot favorit foto adalah dua balom udara besarnya. Sepertinya akan ada pelebaran dan pengembangan lagi. Ke sini bareng teman pasti akan lebih asyik. Datang siang/sore akan berbeda dengan malam, karena saat malam lampu lampu akan menyala dalam gelap. Yang terpenting, jangan lupa bawa kamera, yaa.
  • Aisy B
    2 minggu yang lalu
    Tempatnya mayan bagus.. parkir mobil kurang luas, jadi yg nggak bisa parkir terpaksa memarkirkan kendaraannya dikantong parkir yg jaraknya 50m dari tkp. Banyak spot foto, ada restonya juga tapi makanannya ya biasa aja.. ikan bakarnya garing sekali, gelas untuk 1 teko teh benar2 tidak dipersiapkan dengan baik. Gelas satu dan lain ukurannya berbeda. Masih dalam tahap pembangunan dibagian bawah.
  • Risma Budiarti
    2 minggu yang lalu
    Ke sini sudah agak lama ya, tapi baru bisa review sekarang. Mungkin sekarang lebih menarik lagi. Karena dulu masih dalam tahap renovasi dan inovasi. Makanannya cukup enak, harganya agak mahal dikit, tapi emang nunggunya lamaaa sekali. Wajarlah pengunjungnya banyak emang sih. Mbak sama masnya nyampe kewalahan. Untuk viewnya indahnya kebangetan donk. Spot foto banyak tinggal pinter²nya cari angle.
  • Uly Strobery
    dalam minggu terakhir
    Memory saya di the hills vaganza.. 😆😍 trmpatnya bagus untuk refreshing keluarga.. Dan yg hobi selfie ini recomendeedd banget gaes.. Stiap bulan slalu ada tempat baru yg di tambahkan dan di renovasi.. 👍👍 Saya suka.. Saya suka 😄👍