The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza Kudus

Lokasi:Watulumpang, Kajar, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353
Open:Senin: 08.00–21.00 Selasa: 08.00–21.00 Rabu: 08.00–21.00 Kamis: 08.00–21.00 Jumat: 08.00–21.00 Sabtu: 08.00–21.00 Minggu: 08.00–21.00
Tiket:10000
Telepon:

The Hills Vaganza ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan menu makanan di The Hills Vaganza Kudus. Tempat wisata hits baru.

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah kini mempunyai tempat wisata baru. Memang jika ditelisik lebih dalam, sebenarnya tempat wisata di Kudus cuma itu-itu saja. Pemerintah daerah agak kurang memperhatikan celah satu ini. Padahal tempat wisata merupakan hal yang bisa menjadi pendorong warga Kudus agar selalu bahagia.

Selain warga Kudus semakin bahagia, adanya tempat wisata juga menjadi peluang wirausaha baru untuk banyak kalangan. Misalnya saja wisata religi Sunan Muria dan Sunan Kudus, tak sedikit warga masyarakat yang mendapatkan penghasilan darisana. Mulai dari pedagang asongan, tukang ojek, sampai tukang foto dadakan.

The Hills Vaganza Kudus
Anda bisa foto prewedding disini. Photo: @andini_n.p

The Hills Vaganza merupakan restoran dengan konsep alam terbuka. Karena restoran, jadi tak heran jika tersedia berbagai masakan. Mulai dari ikan bakar, capcay, nasi goreng, dan lainnya. Namun meskipun tempat wisata, harga makanan di The Hills Vaganza tergolong murah dan ramah di kantong. Harganya-pun bervariasi, mulai dari 5.000 sampai dengan 25.000 rupiah. Jadi jangan khawatir untuk mencoba berbagai menu makanan yang ada.

Alamat The Hills Vaganza Kudus

Restoran The Hills Vaganza terletak di Desa Kajar Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Letaknya di dataran tinggi Gunung Muria, jadi tak heran jika udara disana sangat sejuk. Untuk menuju lokasi, Anda bisa menggunakan motor maupun mobil. Dari pusat kota mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan motor. Nggak tau jika jalan kaki bisa berapa lama. Oh ya, tempatnya di perjalanan menuju Wisata Religi Sunan Muria, bisa jadi patokan jika bertanya warga.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke The Hills Vaganza

The Hills Vaganza Kudus

The Hills Vaganza buka pada jam 8 pagi sampai dengan 9 malam. Maka dari jam tersebut, saya sarankan untuk datang pada saat sore dan malam. Sore untuk menikmati udara yang segar dan nggak panas, dan malam jika ingin romantisan bersama kekasih.

Hal yang Bisa di Lakukan di The Hills Vaganza

1. Menikmati senja dari ketinggian

The Hills Vaganza Kudus

Karena letaknya di ketinggian gunung Muria, selain udaranya sangat sejuk, tempat ini juga sangat pas untuk melihat matahari terbenam. Tempat ini menyediakan lokasi di pinggir tebing, menjadi sangat cocok jika berfoto siluette dengan background matahari terbenam.

2. Dinner bersama kesayangan

Makan malam di cafe atau kedai mungkin sudah biasa. Namun apakah Anda sudah mencoba makan malam dengan suasana pepohonan hutan, dilengkapi dengan udara yang dingin?. Jika belum, ajak gih si dia kesana. Apalagi jika dibarengi dengan lantunan musik Jazz. Beuh.

3. Wisata bersama keluarga di akhir pekan

Jika selama ini berwisata di tempat itu-itu saja, maka besok cobalah ke The Hills Vaganza. Tempat ini ramah bagi keluarga karena tersedia beberapa gazebo untuk bersantai sambil makan bersama anak istri. Disana juga sedang dibangun permainan diantaranya ialah Flying Fox. Mungkin kedepan juga ada ayunan, komedi putar, catur, ludo, atau tong setan. 😀

4. Makan masakan khas pegunungan Muria

Nah ini yang paling saya suka. Saya termasuk salah satu penggemar Pecel Pakis. Bagi yang belum tahu ini jenis masakan apa, sesuai namanya ini adalah Pecel yang terbuat dari bumbu kacang. Namun bedanya daun yang digunakan biasanya adalah daun singkong, namun pada Pecel Pakis digunakan daun Pakis yang hanya ada di dataran tinggi. Ini menjadi menarik karena setahu saya ini hanya ada di Gunung Muria atau desa Dawe. Wajib deh! Tar share fotonya di kolom komentar ya.

5. Berenang dengan nyaman

Selain makan, disini juga bisa jadi area olahraga. Tersedia kolam renang yang nggak dalam-dalam amat. Anda bisa mengajak anak untuk berlatih berenang. Jangan lupa membawa pakaian ganti yah!

Nah itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan di The Hills Vaganza tempat wisata hits baru di Kabupaten Kudus untuk berfoto. Semoga pemkab Kudus semakin memperhatikan untuk meningkatkan potensi wisata, jadi nggak cuma itu-itu saja.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Raihan Raisyauqy
    2 minggu yang lalu
    Masuk 10rb/orang Parkir Gratis, ada petugas keamanannya cuman gk ada yg nyeberangin saat mau keluar area Suasana lmyn krn brada di pegunungan Pelayanan biasa Kecepatan hidangan cukup lama Kebersihan kurang Rasa makanan standard Harga makanan standard Saran : Karcis masuk jgn mahal², ini kudus bukan jakarta. Pelayanan tlg tambah yg khusus kebersihan, jd stlh ditinggalkan lgsg bersih jd bisa dipakai utk pelanggan selanjutnya Tapi sy maklum krn masih baru, next klo ada peningkatan sy tambah bintangnya
  • Budi Darmawan
    dalam minggu terakhir
    - Gurami bakarnya enak, cuma nasi keras. - Tiket masuk 10rb/ orang. - kalo gazebo penuh siap2 antri - harga..? Lumayan pokoknya siap2 duit banyak kalau mau kenyang. Overall... cukup sekali aja gw ke sini, karena penasaran liat foto2nya di google. Pada saat gw post ini, ada beberapa tempat yg masih under construction, nunggu 2 bulan lg mungkin udah kelar semua.
  • nikuma saza
    2 minggu yang lalu
    Satu lagi destinasi wisata baru di kota Kudus yang terletak di lereng gunung Muria. Menyajikan resto dan spot Selfi yang menarik dengan tiket masuk 10 ribu perorang, yang nantinya akan mendapatkan diskon 5 ribu pertiket jika memesan makanan di restonya. Sekitar 30 menit dari alun2 kota Kudus, dan berada di ketinggian +/- 2000 meter dari permukaan laut, maka hill vaganza menyajikan keteduhan, kesejukan udara pegunungan yang memukau .Cocok untuk bersantai bersama pasangan maupun keluarga,terutama di saat sunset. Tersedia juga musholla dan area parkir mobil yg luas.
  • arga muria
    seminggu yang lalu
    Sementara *3 dulu, soalnya belum selesai pembangunannya. Secara konsep sudah bagus, akan ada area outbond dan kolam renang. Titik foto juga banyak, instagramable : ) . Tapi kalau menurut saya, management terlalu memaksakan operasional. Melihat beberapa wahana yang belum jadi. Fitur keselamatan juga saya rasa kurang, apalagi kontur lokasi yang berbukit, sebaiknya ada beberapa lokasi yang diberi pagar untuk keselamatan, Mohon diperhatikan juga pemakaian bambu sebagai salah satu bahan bangunan, secara estetika sih OK, tapi secara ketahanan saya rasa masih meragukan. Apalagi jika sedang banyak pengunjung, dan musim penghujan.
  • Umi Alex
    dalam minggu terakhir
    tempat sih bagus. tapi kok maghrib tetap aja musikan se keras kerasnya, saya heran padahal banyak yg muslim kan... tp knp maghrib ada adzan musik tetap saja sekeras mungkin. astaghfirulloh....

Kasih Tanggapanmu Dong