Tari Kecak Uluwatu

Tari Kecak Uluwatu Bali

Lokasi:di Jl. Raya Uluwatu, area parkiran Pura Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung - Bali 80561
Open:Senin: 08.00–19.00 Selasa: 08.00–19.00 Rabu: 08.00–19.00 Kamis: 08.00–19.00 Jumat: 08.00–19.00 Sabtu: 08.00–19.00 Minggu: 08.00–19.00
Tiket:100000
Telepon:
Kategori:

Tari Kecak Uluwatu ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan hunting foto serta menyaksikan Tari Kecak Uluwatu yang legendaris

Pertunjukan Tari Kecak Bali memang sudah sangat melegenda, sehingga tidak sah rasanya kunjungan ke Pulau Dewata apabila kamu belum menonton tarian tradisional ini. Yang sangat terkenal adalah Tari Kecak yang diadakan di Pura Uluwatu. Maka tidak heran jika show disini selalu dipadati oleh wisatawan yang kebanyakan berasal dari luar negri.

Cara Menuju ke Tempat Pertunjukan Tari Kecak Uluwatu

Pertunjukan Tari Kecak ini diadakan di Pura Uluwatu yang terletak di Jl. Raya Uluwatu, area parkiran Pura Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali 80561. Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dan naik taksi atau ojek. Jangan khawatir kalau misalnya datang sendirian, karena tempat ini bisa ditemukan dengan Gps.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Pertunjukan Tari Kecak Uluwatu

Well guys, sebenarnya ngga ada pilihan waktu yang bisa kamu ambil kalau ingin menyaksikan pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu ini. Tari Kecak yang diadakan di Pura Uluwatu ini akan dimulai pada pukul 18.00 Wita setiap harinya. Kamu bisa mendapatkan tiketnya dengan membeli secara online, di agen tour dan travel ataupun on the spot. Jadi kalau datang selain di jam itu, kamu ngga bisa nonton.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Pertunjukan Tari Kecak Uluwatu

Mungkin banyak orang yang akan mengira kalau pertunjukan tari itu membosankan. Tapi tunggu dulu, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan saat menonton pertunjukan Kecak di Uluwatu. Dan tentunya, hal ini akan mengubah sudut pandang kamu selamanya.

1. Menyaksikan Tari Kecak Yang Legendaris

Tari Kecak Uluwatu
@_yusramansor_

Tari Kecak ini sendiri mengisahkan tentang Ramayana yang sebagian besar pemainnya adalah kaum lelaki. Nantinya, para penari ini akan duduk melingkari api unggun dengan mengangkat tangan sembari menyerukan “cak” dengan irama tertentu. Sedangkan mengangkat tangan ini sendiri adalah simbol dari cerita ketika para kera turun tangan membantu Rama untuk melawan Rahwana. Gimana, seru kan?

2. Gazing the Sunset

Pertunjukkan Tari Kecak di Pura Uluwutu dimulai pada pukul 6 sore, tepat ketika moment matahari tenggelam. Tentunya hal ini akan menambah nuansa mistis dan menghanyutkan bagi pengunjung. Oleh karenanya, sensasi yang bakal kamu dapatkan juga jadi lebih terasa kuno, tradisional dan sekaligus religius. Terlebih dengan diiringi turunnya matahari yang menyisakan senja keemasan.

3. Hunting Foto

Kamu yang memiliki hobi untuk jeprat-jepret segala hal yang berbau tradisionalitas ataupun culture, sangat disarankan untuk datang ke pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu, guys. Terutama pada momen Tari Kecak Api yang sangat fenomenal. Tentunya kamu bisa hunting banyak foto-foto cakep yang ngga akan pernah bisa kamu dapatkan di daerah lainnya.

4. Cari Gebetan

Tempat pertunjukan Tari Kecak Uluwatu ini selalu ramai oleh para pengunjung. Kalau kamu masih jomblo, ngga ada salahnya mencoba peruntungan dengan menonton Tari Kecak sembari mencari gebetan. Karena semakin banyak jumlah pengunjung, maka semakin besar pula kesempatan kamu untuk bisa seorang jomblo yang bernasib serupa dengan kamu.

5. Jual Souvenir Kekinian

Keramaian tempat ini bisa juga kamu jadikan sebagai lahan mengais rezeki. Salah satunya adalah dengan jualan souvenir, guys. Pasti lumayan banget kan? Selain berlibur, kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan nih. Tapi dengan syarat, kamu harus terlebih dahulu izin kepada pihak pengelola ya. Karena kalau jualan secara ilegal, bisa-bisa kamu malah dikeroyok masa nantinya.

Harga Tiket Masuk Tari Kecak Uluwatu

Harga tiket masuk Tari Kecak Uluwatu yaitu sebesar Rp 100.000/orang, Ada harga diskon khusus untuk rombongan dengan total lebih dari 20 orang.

Gimana, ternyata pertunjukan tari ngga selalu membosankan ya guys? Jadi tunggu apa lagi? Yuk langsung catat tanggal kunjungan ke tempat ini dan rasakan sendiri sensasinya.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Fan Wu
    seminggu yang lalu
    Tari kecak merupakan salah satu tarian daerah di Indonesia. Tarian ini menceritakan mengenai kisah Ramayana. Tari kecak ini show nya sore menjelang malem, jadi pasti nontonnya dari terang sampai gelap. Harga tiketnya berkisar 80-100rb untuk turis domestik dan 150rb untuk tulis mancanegara. Saat sebelum masuk ke tempat pertunjukan, sempatkan waktu untuk berjalan-jalan mengelilingi uluwatu, view hamparan laut yang sangat indah tidak boleh di lewatkan, baik hanya untuk di nikmati maupun diabadikan. Hati-hati, disini banyak sekali monyet. Jaga bawang bawaan anda. Saat menukarkan tiket, kalian akan diberikan script cerita Ramayana. Jadi bisa ada gambaran mengenai pertunjukan ini. Ambil spot terbaik untuk menikmati sunset, biasanya sih di spot tengah/kiri dan ambil di baris atas. Namun jika ingin benar-benar jelas bahkan ikut terlibat dalam pertunjukan, ambil duduk di bawah. Oh ya, tempatnya terbuka, jadi jika turun hujan, siap-siap pada ngacir. Hahahah. (Pengalaman pribadi). Jadi kalau bisa ya seperti kata pepatah ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’. Selamat mencoba untuk menikmati pertunjukan ini. Menambah wawasan mengenai kisah daerah yang mungkin belum kita dengar.
  • Ihsan Yassir Amry
    3 minggu yang lalu
    Pengalaman menikmati Sunset sekaligus pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu meati kalian coba sekali seumur hidup. Biayanya kalo ga salah sekitar 150rb (cmiiw). Tari kecak ini dimulai sekitar jam stengah enam, jadi pastikan kalian datang dan mendapatkan posisi yang pas untuk melihat keajaiban Bali ini. Pertunjukan berlangsung sekitar 1.5 - 2 jam. Sebelum melihat pertunjukan ini, kalian bisa berkeliling-keliling terlebih dahulu ke sekitar Uluwatu temple. Di sekitar uluwatu temple ini memang banyak monyet, hati-hati dgn barang bawaan anda krn terkadang monyet2 ini suka mengambil barang bawaan anda jika lengah. Overall tempat ini sangat cocok buat kalian yg menyukai wisata budaya nusantara 👍
  • Astutik Zain
    2 minggu yang lalu
    Sukaaa sangat...sayang datang ngepres sm jam main jd dpt tmpt d bawah,satu lg seharusnya kl tmpt duduk sdh penuh jgn masukin penonton lg dong,para penarinya jd gk punya space yg nyaman buat perform,dibatasin aja tiketnya sesuai kapasitas tmpt duduk
  • Tri Yunianto
    sebulan yang lalu
    Hiburan sudah bagus tapi jadi kurang menarik, karena tempat untuk penari dipakai untuk duduk penonton yang terlalu banyak, sehingga penari tidak leluasa bergerak, malah rambut penari hampir terbakar...😊 Kenapa penonton masih dipaksakan masuk padahal tempat duduk sudah tidak ada dan duduknya lesehan dibawah sampai 3 baris? Seharusnya dibatasi saja sesuai porsi yang ada. Mohon lebih profesional? Jangan pakai aji mumpung (mumpung penuh). Kalau sdh penuh jangan jual tiket lagi donk !!
  • Ika Nurania
    sebulan yang lalu
    Ke Bali selalu nonton sunset sama tari kecak disini. Tapi sayang udah penuh masih ditambah. Jadi space penari terbatas dan view nya jadi gak oke. 😢 dan ada penonton yg pada lalu lalang saat pertunjukan blm selesai karena mereka gak nonton sampai selesai. Bikin gak fokus. So far, nonton tari kecak dg view sunset memang disini tempat terbaik.

Kasih Tanggapanmu Dong