Taman Selecta

Taman Selecta Malang

Lokasi:Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Open:Senin: 06.00–17.00 Selasa: 06.00–17.00 Rabu: 06.00–17.00 Kamis: 06.00–17.00 Jumat: 06.00–17.00 Sabtu: 06.00–17.00 Minggu: 06.00–17.00
Tiket:25000
Telepon:

Taman Selecta Malang ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka, jajal wahana flying fox dan sky bike di Taman Selecta Malang

Taman Bunga Selecta bukanlah sebuah destinasi wisata yang baru lagi di Kota Batu Malang. Sebagai salah satu taman terbaik di Indonesia, tempat ini memang sudah sangat populer dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Uniknya lagi, ketika cuaca sedang cerah kamu juga bisa melihat jajaran pegunungan tangguh seperti Gunung Panderman dan Arjuna.

Rute Menuju Taman Selecta Malang

Lokasi Taman Selecta ini sangat mudah ditemukan. Kamu bisa memanfaatkan GPS untuk bisa sampai ke tempat ini. Sedangkan lokasi persisnya ada di Tulungrejo, Bumi Aji, Kota Batu. Apabila menempuh perjalanan dari pusat Kota Batu maka jarak yang ditempuh kurang lebih hanya 4 km. Sedangkan dari Kota Malang, jaraknya sekitar 25 km.

Waktu Terbaik  Untuk Datang ke Taman Selecta Malang

Karena udara Kota Batu yang sangat sejuk, kamu ngga harus memilih waktu khusus untuk mengunjungi tempat ini, guys. Yang terpenting kamu datang pas tempatnya udah buka dan cuaca lagi bersahabat aja. Kan percuma kalau datang pas lagi ujan. Oh iya, jam operasional Taman Selecta ini pukul 06.00 – 18.00 Wib (Senin – Minggu).

Hal Yang Bisa Dilakukan di Taman Selecta

Meskipun Selecta adalah nama objek wisata berupa Taman Bunga, tapi jangan salah karena ada beragam kegiatan unik dan menarik yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Mau tau apa aja? Yuk langsung check di bawah ini.

1. Hunting Foto Seru

Yang namanya taman bunga, ya pasti banyak bunganya. Tapi uniknya, ngga peduli musim apapun kamu datang, tempat ini selalu dipenuhi bunga yang bermekaran. Ada ratusan lagi spesies bunga disini. Cocok banget buat kamu yang hobi hunting foto bagus. Mau buat video ala India juga bisa kok di Selecta. Background dan feel-nya pasti bakal dapet banget.

2. Water Boom

Nah, disini juga ada water boom lho guys. Bisa nih buat segerin badan setelah capek mengembara di taman bunga yang luas ini. Kamu bisa nyemplung dan kembali fresh lagi tentunya. Tapi guys, ada satu hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu berenang. Apakah itu? Water boom ini khusus buat anak-anak, jadi kalau merasa sudah dewasa sebaiknya jangan ikutan nyebur. *Heu

3. Main Sky Bike Juga Seru

Taman Selecta Malang
@rulifsfyn

Kalau kamu datang bersama gebetan, wah pastinya cocok sekali untuk nyobain main sky bike biar kelihatan lebih mesra dan romantis. Tapi bagi yang jomblo, kamu masih bisa tetap menyewa sky bike ini kok. Yang penting kamu bisa menahan diri untuk bersabar, melihat orang lain berpasangan memang merupakan sebuah ujian.

4. Buat Yang pemberani Bisa Jajal Flying Fox

Kamu yang suka tantangan juga bisa menemukan wahana ekstrem. Dan yang pastinya, cocok buat usia kamu yang sudah ngga lagi muda. Karena di Taman Selecta ini juga ada flying fox yang bisa kamu cobain hanya dengan merogoh kocek Rp. 20.000 saja. Tapi kamu ngga bisa nyobain bolak – balik sepuasnya ya. Karena biaya ini cuma untuk sekali main saja.

5. Capek Main? Bisa Langsung Berenang Aja

Yang merasa hopeless karena point nomer 2, jangan khawatir guys. Karena di Selecta ini ada kolam renang yang diperuntukkan untuk semua usia kok. Jadi kamu ngga perlu merasa sedih karena takut ngga bisa seru-seruan main air. Kamu bisa memanjakan diri dengan berenang-renang ke tepian di kolam besar ini. Dan pastinya tanpa perlu merasa malu kalau isinya cuma anak-anak.

Harga Tiket Masuk Taman Selecta Malang

Harga tiket masuk untuk dapat menikmati keindahan Taman Selecta Malang adalah sebesar Rp 25.000/orang. Ada juga wahana hiburan lain seperti flying fox, sky bike dan perahu ayun yang dikenakan tarif Rp 10.000-20.000 per orang.

Gimana menurut kamu, guys? Pastinya seru banget kan kalau bisa menyempatkan diri untuk sejenak liburan ke Taman Selecta? Jadi ngga perlu merasa ragu lagi untuk segera datang kesini.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Park Song Hee
    sebulan yang lalu
    #Tempat rekreasi atau refreshing paling bagus dan murah,aku suka banget $ Tiket masuk 35k (hari biasa) Mencakup tiket masuk dan berenang - Untuk tiket hari libur saya tidak tau #Meskipun murah tapi gak murahan dan kumuh #Tempat nya bagus dan bersih,TOP deh👍👍👍 Taman bunganya baguss bangett😘😘😘 #Kolam renangnya bagus dan luas banget, Kolam renangnya mulai dari anak anak-dewasa #Kamar mandi dan gantinya banyak jadi gak usah takut kalau antri panjang #wahananya terbilang sedikit (TAPI) bagus bagus dan sangat murah $Sky bike 20 untuk 2orang $Family coaster 10k er orang $Perahu ayun 10k erorang $Cinema 4 dimensi 10k $Kiddies ride 5k (2coin) #Untuk makanan di foodcourt saya hanya melihat Bakso dan Pop mie untuk yang lainnya saya tidak tau $ Bakso 15k $air mineral 6,5k $kopi 10k #Terdapat restaurant NB : (wajib di baca) Jika anda tidak memakai kendaraan pribadi,dan ingin mendapatkan kendaraaan umum harus keluar dulu dari pintu masuknya,untuk keluarnya juga cukup jauh Dan anda baru bisa dapat angkutan umum,namun harus menunggu sangat lama Nah,ini bagian terpenting Untuk anda yang ingin memesan kendaraan online sangat sulit sekali,karna pasalnya di daerah selecta terdapat aturan dari luar kendaraan online hanya bisa mengantarkan ke selecta tapi untuk keluar dari selecta kendaraan online di larang mengambil penumpang dari selecta. Tapi kalau untuk kendaraan online roda 2 mungkin masih bisa di dapatkan Namun untuk roda 4 tidak akan pernah bisa mendapatkannya Aturan itu bukan dari selecta nya yaa😇
  • Widianita Rizki
    3 minggu yang lalu
    Tempatnya sejuk sekali cuman kurang luas & wahana kurang banyak tapi lumayan memuaskan kok dan lebih sehat wkwk karena mayoritas permainan disana banyak yg pake tenaga kaya ngayuh sepeda sambil menikmati pemandangan dari atas sampe main kayuh perahu eh tapi jangan khawatir kalo udah capek"an kita tetep masih bisa seru"an nonton bioskop dimensi..ituloh yg pake kacamata ;) untuk tamannya bagus banget, enak dipandang mata suasananya juga adem meski jam 10-11an cuman sdikit ngos"an sih kalo jarang olahraga keliatan bgt pas jalan" kesini haha karena jalannya naik turun, selain taman fasilitas sendiri juga keren kok apalagi waktu dari parkiran kita disambut mobil mirip punya satpol pp gitu tapi seru lho, toilet juga hampir tersedia di beberapa sudut, kantin juga ada baksonya enak cuman sayang tempatnya kecil hehe Nah d deket selecta ini ada pasar jual bunga" sama kelinci gitu, jajanan tradisional khas malang juga ada, buah juga ada sampe gerabah
  • Maz Yoezmanto
    dalam minggu terakhir
    Tempat rekreasi keluarga ada taman bermain dan kolam renang serta ada sarana jogging track, namun sepertinya oerlu pembenanhan untuk tiket permainan harus beli lagi di dalam seharusnya bisa beli tiket terusan di awal pintu masuk, untuk tempat parkir juga cukup luas. Toilet yang dekat masjid sebaiknya ditambah tenaga pembersih agar lebih wangi lagi. Satu hal yang penting untuk para pengunjung tolobg buanglah sampah pada tempatnya, sedih lihat wahana alam penuh sampah....
  • Okta Feria Mariyus
    dalam minggu terakhir
    Sejuk dan berwarna untuk anak anak ada kolam renangnya,, airnya brrrr.... Dingin banget... Disarankan berenang pas matahari sudah agak tinggi ya,, kalau pagi bisa hipotermia,,, Ada area berkuda dan bisa uji nyali merosot pake tali dari ketinggian... Apa itu nama olahraganya? Tentusaja mengenal aneka tanaman khususnya bunga, dan koleksi ikannnya lumayan banyak
  • Kevin Julian
    dalam minggu terakhir
    Untuk harga yang kita bayar, tempat ini sudah sangat memuaskan untuk sekedar melewatkan akhir pekan di kota Batu. Suasana yang ramai pengunjung dan juga ada panggung nyanyian, sungguh menghibur saya yang lelah setelah beraktivitas seminggu. Ada kolam renang yang biayanya sudah termasuk di tiket masuk, dan sangat ramai. Foto-foto juga bisa karena banyak bunga-bunga indah di tamannya.

Kasih Tanggapanmu Dong