Taman Selecta

Taman Selecta Malang

Lokasi : Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Open : Senin: 06.00–17.00 Selasa: 06.00–17.00 Rabu: 06.00–17.00 Kamis: 06.00–17.00 Jumat: 06.00–17.00 Sabtu: 06.00–17.00 Minggu: 06.00–17.00
Tiket : 25000
Telepon :

Taman Selecta Malang ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka, jajal wahana flying fox dan sky bike di Taman Selecta Malang

Taman Bunga Selecta bukanlah sebuah destinasi wisata yang baru lagi di Kota Batu Malang. Sebagai salah satu taman terbaik di Indonesia, tempat ini memang sudah sangat populer dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Uniknya lagi, ketika cuaca sedang cerah kamu juga bisa melihat jajaran pegunungan tangguh seperti Gunung Panderman dan Arjuna.

Rute Menuju Taman Selecta Malang

Lokasi Taman Selecta ini sangat mudah ditemukan. Kamu bisa memanfaatkan GPS untuk bisa sampai ke tempat ini. Sedangkan lokasi persisnya ada di Tulungrejo, Bumi Aji, Kota Batu. Apabila menempuh perjalanan dari pusat Kota Batu maka jarak yang ditempuh kurang lebih hanya 4 km. Sedangkan dari Kota Malang, jaraknya sekitar 25 km.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Karena udara Kota Batu yang sangat sejuk, kamu ngga harus memilih waktu khusus untuk mengunjungi tempat ini, guys. Yang terpenting kamu datang pas tempatnya udah buka dan cuaca lagi bersahabat aja. Kan percuma kalau datang pas lagi ujan. Oh iya, jam operasional Taman Selecta ini pukul 06.00 – 18.00 Wib (Senin – Minggu).

Hal Yang Bisa Dilakukan

Meskipun Selecta adalah nama objek wisata berupa Taman Bunga, tapi jangan salah karena ada beragam kegiatan unik dan menarik yang bisa kamu lakukan di tempat ini. Mau tau apa aja? Yuk langsung check di bawah ini.

1. Hunting Foto Seru

Yang namanya taman bunga, ya pasti banyak bunganya. Tapi uniknya, ngga peduli musim apapun kamu datang, tempat ini selalu dipenuhi bunga yang bermekaran. Ada ratusan lagi spesies bunga disini. Cocok banget buat kamu yang hobi hunting foto bagus. Mau buat video ala India juga bisa kok di Selecta. Background dan feel-nya pasti bakal dapet banget.

2. Water Boom

Nah, disini juga ada water boom lho guys. Bisa nih buat segerin badan setelah capek mengembara di taman bunga yang luas ini. Kamu bisa nyemplung dan kembali fresh lagi tentunya. Tapi guys, ada satu hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu berenang. Apakah itu? Water boom ini khusus buat anak-anak, jadi kalau merasa sudah dewasa sebaiknya jangan ikutan nyebur. *Heu

3. Main Sky Bike Juga Seru

Taman Selecta Malang
@rulifsfyn

Kalau kamu datang bersama gebetan, wah pastinya cocok sekali untuk nyobain main sky bike biar kelihatan lebih mesra dan romantis. Tapi bagi yang jomblo, kamu masih bisa tetap menyewa sky bike ini kok. Yang penting kamu bisa menahan diri untuk bersabar, melihat orang lain berpasangan memang merupakan sebuah ujian.

4. Buat Yang pemberani Bisa Jajal Flying Fox

Kamu yang suka tantangan juga bisa menemukan wahana ekstrem. Dan yang pastinya, cocok buat usia kamu yang sudah ngga lagi muda. Karena di Taman Selecta ini juga ada flying fox yang bisa kamu cobain hanya dengan merogoh kocek Rp. 20.000 saja. Tapi kamu ngga bisa nyobain bolak – balik sepuasnya ya. Karena biaya ini cuma untuk sekali main saja.

5. Capek Main? Bisa Langsung Berenang Aja

Yang merasa hopeless karena point nomer 2, jangan khawatir guys. Karena di Selecta ini ada kolam renang yang diperuntukkan untuk semua usia kok. Jadi kamu ngga perlu merasa sedih karena takut ngga bisa seru-seruan main air. Kamu bisa memanjakan diri dengan berenang-renang ke tepian di kolam besar ini. Dan pastinya tanpa perlu merasa malu kalau isinya cuma anak-anak.

Harga Tiket Masuk Taman Selecta Malang

Harga tiket masuk untuk dapat menikmati keindahan Taman Selecta Malang adalah sebesar Rp 25.000/orang. Ada juga wahana hiburan lain seperti flying fox, sky bike dan perahu ayun yang dikenakan tarif Rp 10.000-20.000 per orang.

Gimana menurut kamu, guys? Pastinya seru banget kan kalau bisa menyempatkan diri untuk sejenak liburan ke Taman Selecta? Jadi ngga perlu merasa ragu lagi untuk segera datang kesini.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Aulia Hanif
    2 minggu yang lalu
    Taman hiburan legendaris yang hari ini berulang tahun ke 68 (19 Januari) selalu menarik perhatian pengunjung dari generasi ke generasi. Dengan usianya yang ke 60 lebih membuat tempat rekreasi ini patur menjadi tujuan utama dalam melepas penat baik bersama keluarga, rekan kerja atau tempat untuk perpisahan temans sekolah. Di ketinggian 1137 mdpl udara cukup membuat pengunjung betah berada lama2 di tempat ini apalagi dengan segala fasilitas yang selalu ada yang baru tiap tahunnya. Dapatkan sensasi berenang yang berada diatas ketinggian lebih 1000 mdpl. Selain kolam mandi, pengunjung akan dimanjakan berbilas dengan air hangat yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain fasilitas fasilitas tersebut diatas pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang lain seperti pasar wisata, recreation park, sky bike, kolam ikan air tawar yang berisi berbagai ikan air tawar yang beragam, miniatur dsri hewan2 jaman purba yang didesign sedemikian rupa dengan tujuan memudahkan anak2 kecil mengingat dan mempelajari hewan2 jaman purba. Pengunjung akan dimanjakan dengan taman yang berisikan ribuan bunga yang selalu berbunga dan menghembuskan wewangiab yang segar. Ruang parkir yang disediakan pihak pengelola cukuplah luas. Menjangkau tempat ini cukuplah gampang dikarenakan banyaknya papan petunjuk yang banyak dimulai dari kota Batu, serta jalan beraspal dan ruas jalan yang memadai: Kekurangan dari wisata ini adalah fasilitas penginapan yang cukup mahal dibandingkan dengan fasilitas kamar yang didapat. Selain itu tidak tersedianya shuttled bus yang beroperasi setiap saat sehingga memudahkan pengunjung berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain.
  • Div Naritha
    2 minggu yang lalu
    Taman rekreasi SELECTA terletak di desa Tulongrejo,kota Wisata Batu yang di kelilingi oleh Gunung Arjuno,Welirang dan Anjasmoro. Jika anda ingin berkunjung ke daerah ini, dapat di tempuh dalam wakru setengah jam dari kota Malang dan 3 jam dari kota Surabaya jika perjalanan lancar dan tidak ada kemacetan.Tinggi dari permukaan laut 1.150m dengan suhu udara berkisar antara 15C -25C dan kefinginan air 18 C. Sebenarnya SELECTA adalah cikal bakal pariwisata kota Batu yang menggabungkan unsur keindahan alam dan kesejukan hawa pegunungan. Ini merupakan tempat pilihan untuk rekreasi. SEJARAH SELECTA ini didirikan oleh warga Belanda sekitar tahun 1930 an setelah mengalami kerusakan pada jaman Revolusi. Pada tahun 1950 di bangun kembali oleh 47 tokoh masyarakat yang di kebal sebagai Pendiri SELECTA. Tempat Wisata ini memiliki : HOTEL : dengan fasilitas air panas ,tv, kolam renang . RESTORAN : menyediakan aneka macam masakan Indonesia. TAMAN REKREASI : Ada arena bermain dengan Tiket masuk : 35.000 Tiket parkir Bus/Truck : 30.000 Tiket parkir mobil : 10.000 Tiket parkir sepeda motor : 5000 Flaying Fox : 25.000 Sky Bike : 20.000 Sepeda Air (+15 menit) : 20.000 Kora-kora (perahu ayam) : 10.000 Family Coaster : 15.000 Cinema 4D : 10.000 Kuda Keliling : 15.000 Kiddle Ride : 5000 Photo Digital : 15.000 Mandi Air Panas : 5000 Selecta Out Bound : harga menyesuaikan
  • Yahnudian Bhakti
    2 minggu yang lalu
    Tempat rekreasi murah tapi fasilitasnya cukup bagus. Disarankan berangkat ke sini sekitar jam 06.00 karena saat itu udaranya masih segar dan dingin, kadang berkabut, serta masih sepi pengunjung (tentunya pas di luar holiday season). Karena masih sepi kita bisa menikmati kolam renang dan waterpark sepuasnya sendiri. Namun bisa dijamin airnya pasti dingin banget dan kamar mandi air panas belum buka kalau jam sepagi itu. Selain itu kita bisa jalan-jalan di kebun bunga dan foto-foto di berbagai sudut tanpa menunggu antrian. Untuk fasilitas lainnya seperti Sky Bike, Family Coaster, Cinema 4D, dll baru dibuka jam 08.00. Jangan khawatir untuk parkiran mobil sangat luas dan bahkan ada lokasi tambahan yang baru. Akan tetapi kita kudu hati-hati karena jalur keluarnya bersimpangan jalan dengan jalur masuk dan kontur jalan yang naik turun.
  • Iqbal Absifa
    dalam minggu terakhir
    Terakhir ke sini zaman SD, trus 20 tahun berikutnya ke sini lagi banyak sekali perubahannya. 😄 Menyenangkan, lebih bagus, ada taman bunga yang eksotis. Cocok buat acara keluarga dan reunian 🤗 Tambahan Kpn Manajemen Selecta : Mohon disediakan ojek Gratis atau kendaraan khusus yg datang dengan jalan kaki saja, kasihan jalannya jauh apalagi jika ada hujan. Kendaraan angkutan gratis dr gerbang ke pusat wisata hanya untuk rombongan dan tamu tertentu 😁. Karena sy mengalami sendiri maka kiranya ada perhatian dari Manajemen Selecta. Sy rasa tidak rugi memfasilitasi karena pengunjung juga membayar tiket masuk khan. 😁 Terimakasih sukses terus Selecta Malang.
  • Nadhia afiati
    2 minggu yang lalu
    datang kesini jam 11 siang, cuaca panas dan sangat ramai dengan pengunjung baik itu yang datang dengan mobil pribadi maupun grup tur yang menggunakan bis. dengan tiket masuk hanya 35.000 rupiah pengunjung bisa mendapatkan pemandangan bunga yang indah, bisa berenang di kolam renang atau bermain air di waterpark. juga ada wahana permainan family coaster, sepeda gantung, dan kapal kora-kora. di dalam ada beberapa restoran dan foodstall yang menjajakan makanan ringan hingga berat. di area parkir mobil ada berderet pedagang tanaman hias. sayang sekali karena suasana yang begitu padat dan panas membuat kami tidak bisa benar-benar menikmati keindahan selecta. mungkin lebih baik datang kesini lebih pagi, mengingat selecta buka dari jam 6.