Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat

Lokasi:Gerogak - Kabupaten Buleleng dan Melaya - Kabupaten Jembrana
Open:Setiap hari pada pukul 08.00 - 18.00 WITA
Tiket:2500
Telepon:

Taman Nasional Bali Barat ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan melihat pusat penangkaran jalak bali di Taman Nasional Bali Barat

Kamu yang ingin merasakan sensasi wisata Bali yang kekinian, wajib banget mengunjungi Taman Nasional Bali Barat, guys. Apalagi buat kamu yang hobi mengembara di alam bebas, tempat ini cocok banget buat kamu. Mau menjelajahi hutan liar? mendaki gunung? nyantai di pantai? snorkeling? atau berburu foto dari flora dan fauna yang unik? Tempat dijamin bisa membuat kamu betah deh!

Cara Menuju ke Taman Nasional Bali Barat

Kamu yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bali Barat tapi masih blank tidak tahu dimana lokasi dan gimana cara kesananya. Ngga perlu khawatir, guys. Tempat ini hanya berjarak 2 KM dari pelabuhan Gilimanuk. Persisnya di Gerogak – Kabupaten Buleleng dan Melaya – Kabupaten Jembrana. Kalau dari arah Denpasar, jarak yang harus ditempuh sekitar 60 KM atau 3 jaman nih.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Taman Nasional Bali Barat

Meskipun tempat ini adalah wisata alam bebas, tapi tetap memiliki jam operasional ya, guys. Jadi ngga bisa datang dan pergi seenak udel kamu. Tempat ini buka pukul 08.00 – 18.00 Wita. Jadi lumayan kan, masih bisa melihat sunset dan suasana senja remang-remang disini. Tapi sebaiknya, datanglah di siang hari supaya kamu bisa lebih puas menjelajahi semua keindahan tempat ini.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Taman Nasional Bali Barat

Karena wilayah Taman Nasional Bali Barat ini bisa dibilang amat sangat luas, ada banyak banget keseruan yang bisa kamu lakukan disini. Yuk langsung check apa aja kegiatan yang rekomended dilakukan di TNBB.

1. Melihat Pusat Penangkaran Jalak Bali

Nah, kamu yang hobi berburung *Eh, maksudnya memiliki minat khusus terhadap berbagai jenis burung, terumata jalak. TNBB ini bisa memuaskan dahaga kamu, guys. TNBB ini adalah satu-satunya tempat dimana kamu bisa menemukan Jalak Bali yang terancam punah karena sudah langka. Disini, kamu bebas puas menonton endemik Bali ini di dalam habitat aslinya

2. Berendam di Mata Air Panas

Kamu yang punya masalah gatal-gatal, baik karena penyakit kulit atau gatal ingin merebut pacar orang *Eh. Bisa banget nih berendam di mata air panas yang ada di TNBB. Lokasinya juga sangat strategis lho, karena berada di kawasan Hutan Mangrove. Jadi kamu ngga perlu muterin taman nasional yang luasnya bukan main ini hanya untuk menemukan tempat ini.

3. Snorkeling Sambil Berswafoto

Kamu yang hobi snorkeling dan berburu foto under water, bisa langsung cus ke TNBB juga nih guys. Namanya Teluk Trima, kamu bisa menyelami keindahan teluk ini sembari memanjakan mata dan kamera dengan eksotisme terumbu karang yang masih belum banyak dijamah oleh penglihatan manusia. Tentunya kamu bakal mendapat banyak jepretan foto yang super keren disini.

4. Menjelajahi Pulau

Taman Nasional Bali Barat
@paradise.explorers

Kamu yang haus akan petualangan memang wajib banget datang ke TNBB. Disini kamu bisa melakukan penjelajahan ke empat pulau kecil seperti Pulau Kalong, Menjangan, Gadung dan juga Burung. Untuk menuju ke pulau tersebut, kamu ngga perlu bingung karena bisa menggunakan jasa persewaan perahu. Wah, pokoknya bakal memacu naluri petualang kamu banget deh TNBB ini.

5. Menikmati Keindahan Alam Liar

I could say, here’s the only place you could experiencing the wildesty in Bali. Seriusan guys, tempat ini memang menawarkan keindahan alam liar yang ngga ada duanya di Bali. Kamu bisa nih nonton rusa berdansa *Just kidding, hunting flora dan fauna langka, mendaki gunung, menyaksikan pura yang berdiri kokoh di tebing bukit batu karang dan banyak lagi. Dijamin kamu bakal betah deh!

Harga Tiket Masuk Taman Nasional Bali Barat

Harga tiket masuk Taman Nasional Bali Barat sangat terjangkau, mulai dari Rp 2.500 untuk wisatawan domestik, dan mulai dari Rp 20.000 untuk wisataman mancanegara.

Jadi gimana nih, guys? Yakin kamu bakal bisa bertahan untuk ngga mengunjungi TBB setelah tahu gimana super kerennya tempat ini?

Ulasan Asli Pengunjung

  • Ariv Mj
    dalam minggu terakhir
    Meskipun letaknya cukup jauh dari Denpasar tapi tempat ini Worth It untuk di kunjungi. Cukup banyak spot wisata yang bisa di dapat hanya dengan membayar tiket masuk 10.000 rupiah. Mulai dari pantai, hutan, pura, flora dan fauna. Terutama keberadaan burung jalak Bali yang cukup langka, sangat dianjurkan untuk kita belajar mengenai satwa yang satu ini. Berikut ada beberapa foto yang menggambarkan sedikit keindahan Taman Nasional Bali Barat. Enjoy it, Jangan lupa like dan silahkan ditanyakan jika ada yg ingin diketahui.
  • JHON R. TAMBUNAN
    dalam minggu terakhir
    Salah satu tujuan wisata di Bali yang menawarkan banyak pilihan. Tersedia banyak penginapan dengan berbagai fasiliitas dan pilihan harga; ada juga lokasi untuk kemping. Ada spot untuk snorkeling & diving di sekitar pulau Menjangan. Pintu masuk ke Taman Nasional bisa dari Labuan Lalang, bisa juga dari pelabuhan nelayan di Banyuwedang.
  • Nuha pasya
    2 minggu yang lalu
    Salah satu spot foto yang bagus pada saat pagi maupun sore hari ,jika di lihat lihat sedikit mirip seperti new zeland 😂 ,atau pun green land 😂, di tambah ada dermaga kecil yang pas untuk tempat foto di sini ,juga eisatawan bisa menyewa boat di sini untuk memutari teluk yang masih sangat alami
  • osd kecce
    seminggu yang lalu
    Tolong lihat dan baca kisah saya kasih like broo Nama saya dirga margareto Di ajak bali sama bapak dan kakak ke tour bali bukan bapak saya ibu saya jaga rumah ibu saya gk mau pergi takut muntah di sana saya belum pernah ke bali saya ikut aja kantor ini diadakan hari perpisahan dan rombongan bapak saya kerja pns gaji besar 10 juta bapak ku pensiun umur 58 tahun bukan cuman bapak saya orang lain pensiun juga gitu Pelabuan agak indah arus ombak pada waktu malam itu dingin sekali tapi ingat kalau naik pelabuat kapal itu kita berdoa supaya demi keselamat anda karena ada ombak dan dan situ pelabuan orang nya banyak kursi gk cukup saya berdiri aja di kapal dingin sekali kerena ada ac waduh kapal miring muntang manting kayak di film tictanic aja mau tenggelam waduh ombak nya dan saya sampai bali saya muntah kerena saya gk bentah dengan suhu dingin dan ombak nya kapal miring kepala saya pusing mau muntah dan untuk anda yg minat silakan bali buat orang sehat dan jasmani kalau gk betah gk usah ikut wadu di bali suhunya dingin sekali kalau gk percaya berangkat paling muntah saya aja sampai hotel denpasar bali langsung muntah saya ke tanah lot terus pulang paling 3 hari cepat tapi mahal peringatan bagi orang yg mengijak sajen bisa kesurupan setan di sekitar anda jangan itu buat beribadah umat hindu thanks😁 perhatian yg mau beli bis mahal kalau 2 bus harga 21 juta yg 1 gk tau buat orang yg mampu belum ke hotel belum ke makan malam belum pura dan lain lain mahal broo kupikir warung kalau ke sana kalau cari yg murah download di play store anda cari travel gitu mohon kasih tolong kasih like bila menyukai kalau gk menyukai maaf di foto saya yg itu gk memori saya rusak hilang musik foto dan lainya makasih
  • Tri Lestari
    sebulan yang lalu
    Tempatnya sejuk bersih banget cocok buat wisata keluarga khususnya yg buat bermain anak2 viewnya juga bagus.... Cocok juga buat acara outbond. Yang dulu ga ada tiket masuk sekarang harus bayar tapi dengan udah banyak perbaikan dan penambahan fasiitas umum recomend lah dengan harga nya.

Kasih Tanggapanmu Dong