Taman Kupu-Kupu Bali

Taman Kupu-Kupu Bali

Lokasi:Batukaru, Sandan Lebah, Sasandan, Buruan, Penebel, Tabanan - Bali 82181
Open:Senin: 08.00 - 17.00 WITA Selasa: 08.00 - 17.00 WITA Rabu: 08.00 - 17.00 WITA Kamis: 08.00 - 17.00 WITA Jumat: 08.00 - 17.00 WITA Sabtu: 08.00 - 17.00 WITA Minggu: 08.00 - 17.00 WITA
Tiket:35000
Telepon:

Taman Kupu-Kupu Bali ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, dan jam buka wisata Bali Butterfly Park di Tabanan Bali.

Kamu yang selama ini cuma bisa menyaksikan keindahan beragam kupu-kupu dari layar kaca, karena tinggal di hutan beton. Melihat kupu-kupu secara langsung pasti menjadi sebuah fenomena yang langka. Jadi, ketika berkunjung ke Bali pastikan kamu datang ke Taman Kupu-Kupu. Diijamin bisa memuaskan kamu yang haus akan keindahan *Bukan kasih sayang.

Cara Menuju ke Taman Kupu-Kupu Bali

Terletak di Jalan Batukaru, Sandan Lebah, Sasandan, Buruan, Penebel, Tabanan – Bali 82181. Tempat ini ngga susah untuk ditemukan kok, guys. Bahkan bagi kamu yang belum pernah datang ke Tabanan sebelumnya. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum karena letaknya juga sangat strategis.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Taman Kupu-Kupu Bali

Ngga ada rekomendasi waktu terbaik untuk datang ke tempat ini, selama taman ini buka, kamu bisa menikmati keindahan kupu-kupu disini. Hanya saja, sebaiknya jangan datang pada saat weekend atau long holiday karena bakalan penuh banget ini tempat. Sedangkan untuk jam operasialnya adalah pukul 08.00 – 17.00 Wita (Senin – Minggu).

Hal Yang Bisa Dilakukan di Taman Kupu-Kupu Bali

Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di Taman Kupu-Kupu ini lho, guys. Untuk informasi lengkapnya langsung aja cus baca di bawah ini.

1. Hunting foto dengan kupu-kupu yang cantik

Hunting foto dengan kupu-kupu yang cantik
@renaehenry

Salah satu hal yang pasti dilakukan oleh seorang wisatawan ketika mengunjungi sebuah tempat baru adalah hunting foto. Nah, terlebih lagi disini yang memiliki banyak spot foto bagus dan menarik untuk di jepret. Kamu bisa mengambil foto kupu-kupu yang cantik, berpose unik atau berselfie ria disini. Pastinya foto tersebut worth it banget untuk dipajang di sosial media.

2. Belajar Tentang Anekaragam Kupu-Kupu

Disini, kamu bisa belajar segala hal tentang kupu-kupu, guys. Jadi ngga heran kalau kamu juga menemukan ada rombongan pelajar yang lagi study tour ke tempat ini. Karena sebagai Taman Kupu-Kupu terbesar di Asia Tenggara, taman ini tentunya mengundang minat. Bukan hanya sebagai objek wisata tapi juga edukasi seperti penelitian.

3. Bersantai dengan udara yang sejuk

Walaupun namanya taman untuk kupu-kupu, jangan membayangkan kalau tempat ini isinya cuma kandang kupu-kupu melulu, guys. Tempat ini merupakan kawasan taman yang sangat asri dan sejuk. Kamu bisa sekalian bersantai nih disini. Karena sudah disediakan tempat duduk di area taman yang teduh. Jadi yang bawa gebetan bisa sekalian ngobrol ngalor-ngidul nih.

4. Penangkaran Kupu-Kupu

Di Taman Kupu-Kupu ini, kamu bisa melihat ratusan ekor kupu-kupu yang dilepas ke alam bebas di area sekitar taman lho guys. Jadi jangan kaget, kalau saat pertama menjejakkan kaki di tempat ini kamu akan langsung disambut dengan ribuan kupu-kupu yang terbang bebas. Ya, sebebas hati kamu ketika belum mengenal yang namanya cinta-cintaan gitu deh.

5. Berdua bareng yang tercinta

Jalan-jalan bareng gebetan ke taman yang asri dengan dikelilingi ribuan kupu-kupu pastinya akan sangat romantis, guys. Jadi ngga perlu merasa sungkan untuk mengajak orang tersayang datang kesini. Supaya lebih seru lagi, kamu bisa membawa properti foto yang unik lho. Tapi bagi yang jomblo, kamu ngga perlu lah baperan karena masih menikmati keindahan kupu-kupu disini.

Harga Tiket Taman Kupu-Kupu Bali

Harga tiket Bali Butterfly Park pada hari biasa untuk wisatawan domestik adalah 30.000 rupiah. Sedangkan weekend 35.000 rupiah. Harga untuk rombongan bisa berbeda, silakan mengubungi kantor ketika akan membeli.

Jadi guys, kalau berkunjung ke Bali ngga ada salahnya menyempatkan diri berkunjung kesini. Selain dalam rangka berwisata, kamu juga bisa berperan andil untuk memperkenalkan keanekaragaman hayati tempat ini.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Made Arta
    dalam minggu terakhir
    Tempat yg nyaman untuk wisata liburan keluarga berfungsi sebagai media pembelajaran bagi anak untuk mengetahui bagaimana sistem biota d alam liar serta siklus dari telur sampai menjadi kupu kupu... Parkiran yg nyaman serta tempat yg sejuk karna banyak pohon perindang
  • Tinmer Manurung
    sebulan yang lalu
    Disini tempatnya untuk mengenal lebih dekat berbagai macam serangga, terutama spesies kupu-kupu, aneka macam jenis, warna dan ukuran. Tempatnya menarik, menyenangkan dan membuat pengunjung takjub melihatnya
  • putra yasa
    sebulan yang lalu
    Koleksi kupu-kupu cukup banyak, pelayanan cukup ramah, namun kurang petunjuk arah dan suasana terkesan flat, mungkin dapat ditambahkan backsound music untuk menceriakan suasana
  • yuli kristina
    3 bulan lalu
    Terletak di kawasan pedesaan,...masuk parkir dan pendopo suasana asri,banyak tanaman...ada koleksi macam2 kupu, serangga,belalang ,kalajengking, baik yg hidup maupun sdh mati. Lukisan dan souvenir bertema kupu dan serangga jg ada...hanya saja,menurut pendapat sy, taman di dalam area konservasi kurang terawat, padahal banyak koleksi bunganya...dan tanaman trsebut tumbuh melebihi batas jalan yg dilalui pengunjung,shg kadang ada ulat yg menempel di pakaian pengunjung...yaah, agak gimanaaa gituu...he he he...
  • Kirana Dewi
    4 bulan lalu
    Saya suka tempat ini, menarik, banyak hal baru tentang kupu-kupu yang saya dan anak-anak saya pelajari disini. Tapi sayangnya tempat ini kurang dikenal, saya sendiri kesini karena dibawa oleh anak dari owner salah satu pemilik tempat ini. Satu hal yang paling penting harus ada disini adalah 'Food corner' Karena setelah mengelilingi taman kupu-kupu yang luas ini, kita pasti lapar dan haus, apalagi membawa anak-anak Saya sampai beli makan dari luar selepas kami semua berkeliling di dalam taman kupu-kupu ini. Dan makan di bagian depan, yang dulunya pernah jadi restoran, namun sudah tidak ada lagi sekarang, hanya ada meja, kursi yang tertata rapi tanpa menu makanan.

Kasih Tanggapanmu Dong