Tamana Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara Bogor

Lokasi:Jl. Mariwati No.KM, 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254
Open:Senin: 08.00–17.00 Selasa: 08.00–17.00 Rabu: 08.00–17.00 Kamis: 08.00–17.00 Jumat: 08.00–17.00 Sabtu: 08.00–17.30 Minggu: 08.00–17.30
Tiket:40000
Telepon:
Kategori:

Taman Bunga Nusantara Bogor ➤ Informasi alamat, rute menuju lokasi, harga tiket masuk, dan fasilitas yang ada di Taman Bunga Nusantara Bogor

Mau berkunjung ke luar negeri, tapi belum ada budget dan paspor? Tenang aja, kamu bisa nikmatin suasana kebun dari berbagai penjuru dunia seperti benua Asia, Eropa, dan Amerika di Taman Bunga Nusantara alias TBN. Berdiri di area sebesar 35 hektar, pastinya banyak banget yang bisa kamu lihat di sini. Penasaran? Cek aja pengalamanku waktu berkunjung ke sini!

Cara Menuju ke Taman Bunga Nusantara

Alamat lengkap dari taman bunga Nusantara adalah di Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Taman bunga ini buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore di hari kerja, dan sampai setengah 6 di weekend dan hari libur. Jadi kamu bisa ke sini kapan aja asalkan di jam itu. Untuk ke lokasi kamu bisa naik taksi, bus, atau kendaraan umum lainnya.

Tiket masuknya emang nggak murah, 40 ribu rupiah per orang. Tapi itu sebanding lah sama apa yang bisa kamu nikmatin di dalam taman ini.

Kegiatan di Taman Bunga Nusantara

Dari namanya aja, kita udah tau kalau fitur paling menarik dari Taman Bunga Nusantara adalah taman yang pastinya cantik banget. Totalnya ada 9 macam taman di sini, yaitu Bali, Jepang, Mediterranean, Perancis, Amerika, Labirin, Air, dan Mawar. Kalo kamu pengen ngerasain sensasi keliling dunia di taman ini, kamu wajib ke taman yang ada nama benuanya. Tapi selain itu,masih banyak lagi lho yang bisa kamu coba di sini.

Daripada penasaran, mendingan langsung catat Taman Bunga Nusantara sebagai tujuan liburan kamu selanjutnya. Nggak butuh biaya banyak buat liburan yang asyik di sini.

1. Naik Dotto Train

Ini adalah semacam kereta yang bisa ngebawa kamu keliling Taman Bunga Nusantara. Dotto Train ini Cuma ada di sini, ga bakal kamu temuin di mana pun. Jadi kalo kamu ke sini, jangan lupa nyobain kereta ini. menurut aku sih jalannya enak banget, nyantai, jadi kamu bisa nikmatin angin sepoi-sepoi sekaligus ngeliat pemandangan yang ada di Taman Bunga Nusantara

2. Keliling Taman Naik Garden Tram

Selain Dotto Train, kamu juga bisa keliling Taman Bunga Nusantara naik Garden tram. Jadi kalo dotto trainnya penuh, masih ada alternatif lain. Waktu ituakungga sempet nyobainyang satu ini,tapi keliatannya sih enak juga naik garden tram.

3. Ngeliat Pemandangan Dari Menara Pandang

Taman Bunga Nusantara Bogor
@rannynb

Kalo kamu pengen ngeliat keseluruhan Taman Bunga Nusantara, kamu bisa coba naik ke menara atau gardu pandang yang ada di sini. tingginya menara pandang ini juga ngga main-main, yaitu 29 meter. Total ada 3 lantai di bangunan ini. waktu aku naik ke sana, aku bener-bener bisa ngeliat betapa indahnya Taman Bunga Nusantara ini.

4. Makan di Café Marigold

Kafe ini nyediain berbagai kuliner nusantara yang sedap dan menggugah selera banget. Kamu ga perlu jauh-jauh cari restoran setelah jalan-jalan di Taman Bunga Nusantara, soalnya menu di restoran ini top banget deh.

5. Belanja Souvenir Di Nany’s Galleria

Kalo udah puas keliling di Taman Bunga Nusantara, tentunya kamu wajib beli souvenir buat keluarga atau temen yang kamu sayang.di Taman Bunga Nusantara, kamu bisa mampir ke toko souvenir khas Taman Bunga Nusantara yang dinamai Nany’s Galleria. Ada banyak banget souvenir dari pembatas buku, gantungan kunci, sampe yang unik-unik.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara Bogor

Harga tiket masuk ke Taman Bunga Nusantara Bogor adalah sebesar Rp 40.000, sementara untuk tiket Dotto Trains adalah sebesar Rp 50.000. Kemudian tiket Garden Trem dipatok seharga Rp 50.000.

Penasaran? Coba deh liat sendiri Nany’s Galleria ini ada di gedung penerima Taman Bunga Nusantara.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Habiban Sulthoni Mandala Putra
    seminggu yang lalu
    Taman yang sudah lama ada ini masih sangat bagus untuk kamu kunjungi, berada di Cianjur, sangat dekat dari puncak Bogor, bisa jadi alternatif untuk jalan jalan bersama anak. Tempat ini juga sangat bagus untuk spot bagi kamu yang kebetulan lagi ada rencana foto prewed, mungkin lokasi ini bisa jadi pilihan. Harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara Harga tiket masuk taman bunga Nusantara relatif terjangkau, yaitu Rp 40.000 per orang dengan usia lebih dari 4 tahun, anak anak di bawah umur tersebut tidak perlu membayar. Untuk biaya parkir adalah Rp 5.000 per motor dan Rp 10.000 per mobil. Ada apa saja di Taman Bunga Nusantara? Area di dalamnya cukup luas dan bisa bikin kakimu pegal, di dalamnya terdapat taman Air, Taman Angsa, Taman Perancis, Taman Mediterania, Taman Palm, Alam Imajinasi, Taman Amerika, Taman Air Mancur menari, Taman Gaya Bali dan taman lainnya yang ditata rapi sedemikian rupa sesuai namanya. Alam Imajinasi Taman Bunga Nusantara Di Alam Imajinasi ini cocok banget buat anak anak, di dalamnya ada wahana Segway, ATV, Electric Bike, Electric Car, bola air, kereta, gokart, arung apung dan lain lain yang bisa kamu nikmati dengan membayar lagi, harga kisaran wahananya rata rata Rp 30.000 - Rp 50.000 an Taman Bunga Nusantara adalah sebuah taman bungaseluas 23 hektare yang terletak dekat Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta. Di taman ini disimpan berbagai tipe bunga dan tanaman, dalam hal ini terutama budi daya anggrek. Diperkirakan ada sekitar 2000 jenis anggrek yang dirawat di tempat ini. Di tempat ini terdapat juga fasilitas hiburan untuk anak-anak berupa minicar, restaurant dan juga permainan ketangkasan. Taman Bunga Nusantara diresmikan oleh Tien Soehartopada 10 September 1995.
  • Ayesha Park
    3 minggu yang lalu
    Waktu itu kesini karena request-an nyonya ratu (re: ibu) yang ingin refreshing 😂 trmpat ini dipilih karena deket sama rumah pertama ibu bapa dulu dan cuacanya itu sangat 👌👌 Dulu setiap kesini pasti selalu hujan, tp kemarin alhamdulillah cuacanya enak banget buat jalan-jalan. Tiket masuk beli yang sepaket dengan yang naik kereta itu (lupa namanya) harganya 50rb/org. Mahal? Engga. Harga tiket masuknya 40rb + tiket kereta 10rb bisa keliling satu kawasan yang gede bgt! Jadi menurut sy ini worth it. Didalem kereta nanti juga ada speaker dan ada yg jelasin gitu "sebelah kanan anda adalah taman perancis blabla" seperti itu. Jadi bisa belajar juga! Disini tuh kayak dibagi-bagi tamannya, kayak taman perancis (banyak bunga mawarnya!), taman amerika (lucu deh ada padepokan putih khas amrik gt), taman jepang (ini pas didalem berasa adem bgt dong gatau kenapa hawanya beda??!) dsb. Teruus kalo ga salah nanti first stop trainnya di taman imajinasi something gitu. Disitu ada yg jualan gorengan! Beli bakwannya ya yg masih panas sambil duduk dibawah pohon besar nan rindang beuh nagih! 😂👌 Terus karena deket situ ada rel kereta dan per berapa menit selalu lewat dan liat orang dewasa bisa naik, akhirnya ikutan beli tiket dan naik. Kereta nya beda dari yg awal td, lebih kecil dan jalan di rel dan surpisingly rutenya lewat yg gang sempit gitu tapi bagus dong. Bagus ga nyesel 🙌 Ga lama abis itu ada kereta yg awal itu lagi nurunin penumpang dan yg td sudah turun disini boleh naik lagi buat ke next stopnya. Kalo ga salah next stopnya tuh rumah kaca. Tapi karena ortu udh capek jadinya aku doang yg masuk, mereka duduk di area piknik gitu yang ada balenya. Kata nyonya ratu sih didalem bunganya bagus tapi pas aku masuk kok ijo semua, gada warna-warninya:( tapi ternyata emg lagi ga ada bunganya huhu sangat kecewaah (ya iyasih aku emg kesana pas summer gitu). jadinya aku jalan-jalan aja deh. Oiya ini kalo masuk ke rumah kaca bayar lagi, 5rb. Kayaknya kalo mau kesini pas bulan april aja 👌 Terus abis itu pulang deh ahahaha. Oiya dideket parkiran ada yg jual tanaman gitu. BAGUSS BAGUSS dan murcee. tapi aku ga beli soalnya dirumah tanahnya kurang bagus gitu. 😭 saranku kalo kesini mending sekalian aja bawa bekel dari rumah yg banyak dan piknik! Banyak spot deket taman yg bisa dibuat piknik. Kapan lagi gitu kan piknik di tempat yg adem trs sejauh mata memandang hanya ada bunga-bunga. Cielah ahahahahaha 😂😂😂 Oiya jangan lupa minumnya! Aus ceu jalan teruss dan jangan lupa pilih sepatu yg nyaman dan outfit yg instagramable buat foto sama bunga-bunganya 😉😝 Terus saran tambahan adalah bawa payung dan teeeteeeuupp jaga kebersihan! p.s. banyak org arab ceeuu, jangan kaget kalo staff disana tibatiba keceplosan bahasa arab buat kamu yg mukanya ada aksen arabnya (kyk nyonya ratu) 😂 p.s. s. dan maaf ini fotonya cuma satu padahal ulasan seambreg soalnya yg lain ada muka kuh semuaaa heuheu malue. Ok. Selamat tenggelam di lautan bunga! 🌷🌸🌹🌺🌻🌼
  • Ichad Azlan
    3 minggu yang lalu
    Kami sekeluarga ke sini awal September 2018. Tiket masuk 40rb,sedangkan anak dibawah 4 tahun gratis. Banyak sekali macam taman, ada taman jepang, taman air, taman jam, taman amerika, taman mediteranian, labirin, menara, galery dan alat transportasi seperti tram garden seharga 50rb, mobil wara-wiri 4rb. Ada dua restoran di dalamnya, ada Arabic di sebelah kiri pintu masuk dan restoran tema mie di dekat air mancur agak ke dalam. Ada juga wahana alam kreasi gratis, tapi kalau mau main wahana nya ya bayar. Banyak jg yg jualan air mineral dan hotdog. Tamannya tertata rapih, warna warni dan cocok untuk berfoto-foto. Namun sayang, sedikit sekali gazebo, sehingga disarankan membawa payung jika nanti hujan, karena tempat berteduhnya sedikit. Dan saya pribadi tidak suka suara burung yang dikeluarkan oleh speakers taman, tidak alami dan terkesan berisik. Kalau bawa anak kecil, lebih enak pakai stroller. Kalau mau ke sini, lebih enak pagi hari ayau sore hari, karena kalau siang panasnya membakar kulit. Letaknya dr jln raya puncak sekitar 10an kilo, jd lebih baik liat Google map jika mau ke sini.
  • Haw Febrian
    dalam minggu terakhir
    Senangnya bisa ajak anak istri kemari, sekalipun hanya membawa bekal sedikit.. Allhamdullilah sampai.. Dan allhamdullilah juga anak istri senang, karna melihat pemandangan luas dgn hamparan macam" tanaman bunga yg begitu trtata rapih dan indah di pandang. Meskipun pejalan sy dgn keluarga begitu jauh menempuhnya.. Tapi sesampainya di sana meskipun lelah melihat anak istri senng, cape itu hilang seketika. 😇 .. Maaf yah bunda & azriel.. Ayah belum banyak mekasih kebahagian utuk kalian, tapi ayah akan berusaha terus, agar kalian bahagia😊😍😍
  • Terry Tery
    sebulan yang lalu
    Banyak bungaaaaaa...... Flowery flowery... Bagi yg suka bunga ini nih surga nya bunga. You may capture some photos, dan ini lokasi luas bgt tp no worries nanti ada jenis2 angkutan ato kereta yg disediain buat pengunjung. Ada toko bunga juga jd kalo uda liat bunganya dan pingin km bisa beli di toko disitu. Access kesitu kalo pake publik transport you must be carefull yaa... Saat aku kesini Juli 2018 belum ada Online Transport alias pnduduk juga masi banyak suka pake angkot. Aku ksini pertama nyari2 juga pake angkot krn susah order ojol, dan kena mahal which is aku pake bahasa lokal yaa (sunda) gimana yg pake bahasa lain. So pastiin bener transport dan tujuan2 km klo km mau ksana.

Kasih Tanggapanmu Dong