Sawah Terasering Jatiluwih Bali

Sawah Terasering Jatiluwih Bali

Lokasi:Jalan Jatiluwih No No.Desa, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152
Open:Setiap hari
Tiket:15000
Telepon:

Jatiluwih Rice Terraces ➤ Harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam terbaik untuk datang di Sawah Terasering Jatiluwih Bali.

Keindahan pemandangan berupa persawahan berundak di Jatiluwih Bali memang sudah bergaung hingga ke seluruh dunia. Tidak heran apabila banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini, sebagai salah satu destinasi utama yang wajib untuk dikunjungi. Karena kamu yang sudah terbiasa dengan padi pun dijamin akan tercengang ketika melihat keindahan sawah di Jatiluwih.

Rute Menuju ke Sawah Terasering Jatiluwih

Jatiluwih adalah nama sebuah desa yang ada di Kecamatan Penebel, Tabanan – Bali. Kalau kamu memulai perjalanan dari Kota Denpasar, jarak yang harus ditempuh adalah sekitar 50 KM. Atau kurang lebih akan memakan waktu 1.5 jam. Untuk bisa sampai ke tempat ini, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi atau naik taksi guys. Karena ngga ada angkutan umum yang sampai kesini.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Sawah Terasering Jatiluwih

Sawah Terasering Jatiluwih
@wichicoem

Untuk bisa mendapatkan panorama yang indah, maka sebaiknya kamu berkunjung di pagi atau sore hari, guys. Kenapa? Hal ini supaya aktivitas hiking kamu menuju tempat ini ngga terlalu terasa melelahkan. Selain itu, usahakan untuk berkunjung pada Februari – April. Karena di bulan tersebut, kamu akan menjumpai pemandangan berupa hamparan sawah hijau karena padi yang sedang tumbuh subur.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Sawah Terasering Jatiluwih

Siapa bilang berkunjung ke persawahan membosankan? Kalau kamu berkunjung ke Jatiluwih, pasti kamu akan memiliki pandangan berbeda mengenai hal ini. Berikut di bawah adalah hal menarik yang bisa dilakukan saat kunjungan ke Sawah Terasering Jatiluwih.

1. Hunting Foto

Sawah Terasering Jatiluwih memang sangat terkenal dengan keindahannya. Struktur persawahan yang bertingkat-tingkat berpadu dengan hamparan pepohonan padi yang hijau berkilau pasti akan memikat hati siapapun yang melihatnya. Wajar saja apabila tempat ini menjadi salah satu lokasi hunting foto terfavorit bagi para fotografer internasional. Karena pesonanya memang patut diacungi jempol.

2. Melihat Sistem Pengairan Sawah Tradisional

Kamu yang berasal dari kota besar, pastinya melihat petani yang masih menggunakan sistem irigasi atau pengairan sawah secara tradisional sudah sangat langka, bukan? Nah, kalau berkunjung ke Terasering Jatiluwih. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan ini, guys. Tentunya hal ini bisa menjadi sebuah pengalaman sekaligus pembelajaran baru buat kamu.

3. Berburu Kuliner

Mengunjungi Jatiluwih tentu ngga akan terasa lengkap kalau belum mencicipi makanan khas hasil dari pertanian di tempat ini, yaitu beras merah. Nah, mumpung kamu lagi disini, langsung aja cus mencari rumah makan yang menyajikan menu tradisional Jatiluwih. Ngga perlu jauh-jauh, karena kamu bisa langsung menemukannya di area wisata Sawah Terasering ini.

4. Menyaksikan Upacara Mapag Toya

Uniknya lagi, apabila berkunjung pada bulan September, kamu akan menemukan sebuah fenomena yang tidak biasa, yaitu Mapag Toya. Ini merupakan sebuah ritual atau upacara untuk menjemput air langsung ke sumbernya (Membuka saluran irigasi untuk mengairi sawah). Upacara ini nantinya akan dilakukan oleh seluruh petani warga Subak.

5. Jalan-Jalan di Perkebunan Kopi

Di kawasan Sawah Terasering ini, kamu juga bisa sekaligus berjalan-jalan ke perkebunan kopi, guys. Nah, kamu yang mengaku sebagai pencinta kopi ngga boleh nih melewatkan kesempatan ini. Disini, kamu bisa belajar tentang beraneka ragam jenis kopi tradisional ala Bali yang pastinya memiliki rasa khas menggoda.’

Harga Tiket Masuk Jatiluwih Bali

Harga tiket masuk desa wisata Jatiluwih sangatlah murah untuk wisatawan domestik, yakni 15.000 per orang.

Setelah membaca gimana keseruan yang bisa dilakukan saat berkunjung ke kawasan sawah berundah, Terasering Tabanan Bali. Pastinya sekarang kaki kamu sudah merasa gatal ingin segera menjelajahi tempat ini, kan? Nah, jangan tunggu lama-lama, langsung cus kesini aja yuk!

Ulasan Asli Pengunjung

  • T A.W
    seminggu yang lalu
    tempat yang sangat indah seperti sebuah lukisan, walau ke sini sempat nyasar karena lokasi yang kelak kelok di kanan kiri jurang tapi cukup worthied buat mendapatkan kesegaran mata. TOP pokoknya layak buat kesini lagi.
  • Bima Simbara
    sebulan yang lalu
    Tempat yang ramai. Parkirny klo pakai motor d pinggir jalan saja. Banyak caffe dgn harga standar tmpt wisata. Ayunanny juga banyak, tapi hrs bayar untuk biaya perawatan. Untuk tracking k sawah juga ada donasi tiap beberapa langkah
  • siswanto shah alam
    sebulan yang lalu
    Jatiluwih merupakan objel wisata dgn panorama yg sangat indah.. jatiluwih sangt sesuai dengn nama ny jati dan luwih dimana jati berarti benar benar dan luwih yg berarti utama, bagus atau indah, sehingga arti jatiluwih berarti benar benar indah. Wisata jatiluwih terletak di kec penebel tabanan bali. Berada di bagian tabanan utara..
  • Ivo Mahendra
    sebulan yang lalu
    Tempat yang indah. Disini disuguhkan pemandangan hamparan sawah dan gunung yang sangat cantik. Air sungai juga sangat jernih. Sebaiknya menggunakan sandal, dan waktu terbaik untuk mengunjungi jatiluwih adalah pagi dan sore hari. Fasilitas yang ada adalah jalur tracking dengan jarak yg bervariasi, mulai dari pendek sampai terpanjang. Siapkan kamera anda karena pasti akan mengambil banyak foto disini. Disini kita bisa melihat bagaimana petani bali mengolah lahan mereka sevara tradisional dengan alat yg tradisional pula.
  • gunardhi trihananto
    sebulan yang lalu
    Sebuah area di dataran yg cukup tinggi, dengan udara yg sejuk, dimana penanaman padi dilakukan dengan cara tradisional dan secara organik. Disana bs jogging maupun sepedaan! Ada treknya dan penyewaannya. Good view...😍

Kasih Tanggapanmu Dong