Sangeh Monkey Forest Badung Bali

Sangeh Monkey Forest Bali

Lokasi:Jalan Brahmana, Sangeh, Abiansemall, Kabupaten Badung - Bali 80353
Open:Senin : 07.30-18.00 WITA Selasa: 07.30-18.00 WITA Rabu: 07.30-18.00 WITA Kamis: 07.30-18.00 WITA Jumat: 07.30-18.00 WITA Sabtu: 07.30-18.00 WITA Minggu: 07.30-18.00 WITA
Tiket:10000 - 20000
Telepon:

Sangeh Monkey Forest Badung Bali ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan melihat tingkah laku monyet di Sangeh Monkey Forest

Ketika berkunjung ke Kabupaten Badung, Bali, ngga akan sempurna rasanya kalau belum menginjakkan kaki di Sangeh Monkey Forest. Meskipun ngga seterkenal Monkey Forest yang ada di Ubud, tapi area wisata alam ini sangat worth to visit lho. Selain itu, yang membuat tempat ini sangat unik adalah karena sebagian besar tumbuhan disini adalah pohon pala yang juga dihuni oleh ratusan monyet.

Cara Menuju ke Sangeh Monkey Forest

Berlokasi di Jalan Brahmana, Sangeh, Abiansemall, Kabupaten Badung – Bali 80353, tempat ini terbilang sangat mudah untuk ditemukan. Dengan berbekal petunjuk dari GPS saja, kamu sudah bisa sampai di tempat ini. Kalau berangkat dari arah Kota Denpasar, maka kamu hanya perlu mengendara selama kurang lebih satu jam setengah, guys. Jadi ngga terlalu jauh sebenarnya.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Sangeh Monkey Forest

Karena kawasan wisata ini merupakan sebuah hutan lindung, jadi ngga masalah kamu ingin datang jam berapa saja selama masih di jam operasional. Karena banyaknya pepohonan disini akan menjamin kalau kamu ngga akan kepanasan di bawah terik matahari Bali yang menyengat. Sangeh Monkey Forest ini beroperasi mulai pukul 07.30 – 18.00 Wita (Senin – Minggu).

Hal Yang Bisa Dilakukan di Sangeh Monkey Forest

1. Foto Bareng Monyet

Sangeh Monkey Forest
@goralka102

Yang namanya Monkey Forest, tentu saja salah satu hal yang bisa kamu lakukan disini adalah mengambil foto monyet, foto bareng monyet atau difoto oleh monyet? *Ooops. Di zaman modern ini, melihat monyet merupakan sebuah fenomena yang cukup langka, jadi ketika berkunjung ke Bali jangan lupa untuk take a selfie with the monkey, guys. Tentunya foto kamu bakal jadi keren dan beken.

2. Memberi Makan Monyet

Yups, biar acara kunjungan ke Sangeh Monkey Forest ini lebih seru. Sebaiknya kamu jangan lupa membeli snack atau kacang untuk para monyet penghuni tempat ini. Kegiatan ini bakal seru sekali lho, terlebih lagi kamu bukan cuma akan didatangi oleh satu monyet tapi banyak. Ngga pernah kebayang kan, gimana rasanya jadi primadona dan dikerumuni para monyet?

3. Melihat Pohon Lanang Wadon Sangeh

Cuma di Sangeh Monkey Forest kamu akan melihat sebuah pohon pala yang sangat besar dan uniknya adalah karena batangnya menyerupai alat kelamin pria dan wanita. Pohon ini sangat populer dan selalu menjadi bahan perbincangan para wisatawan yang berkunjung karena bentuknya yang tidak biasa. Jadi ketika ke tempat ini, pastikan kamu juga punya foto dari Pohon Lanang Wadon ini, guys.

4. Belajar Sejarah

Selayaknya tempat wisata di Bali yang lainnya. Sangeh Monkey Forest ini juga kaya akan sejarah lho. Salah satu wujud realnya bisa kamu lihat dengan adanya dua pura dengan ukuran berbeda, yang berdiri tepat di tengah hutan ini. Masyarakat Hindu Bali sangat menyakralkan pura ini, dan kamu bisa nih mengulik informasi mengenai sejarah dari kedua pura tersebut.

5. Mencari Wangsit

Kamu yang selama ini susah mendapatkan ketenangan, mungkin perlu berkunjung ke Sangeh Monkey Forest nih. Tempat ini bukan cuma menawarkan hutan penuh monyet saja, tapi udara yang sejuk dan juga keberadaan pura yang menambah kesan mistis dan old tempat ini memang cocok bagi kamu pemburu wangsit. Disini, kamu bisa refreshing sekaligus menemukan kedamaian hati lho.

Harga Tiket Masuk Sangeh Monkey Forest Badung Bali

Harga tiket masuk Sangeh Monkey Forest Badung Bali sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp 20.000 untuk wisataman mancanegara kalian dapat merasakan pengalaman wisata yang baru.

Ternyata banyak banget kan kegiatan seru dan unik yang bisa kamu lakukan di Sangeh Monkey Forest? Jadi, jangan lupa untuk datang ke tempat ini ya, guys!

Ulasan Asli Pengunjung

  • Laurentia Meilani
    4 minggu yang lalu
    Tiket masuk Hutan Sangeh ini 10rb. Monyet2 di sini sangat jinak. Sesuai yang diinformasikan oleh pawang yang bertugas di depan Hutan Sangeh, monyet ini tidak boleh disentuh maupun di elus. Monyet di sini tidak suka mengambil barang-barang pengunjung. Jadi cukup aman utk wisatawan utk datang ke sini. Di akhir rute keliling terdapat pohon Lanang Wadon. Dibawah pohon terdapat bagian yang menggambarkan alat kelamin pria dan wanita. Lalu kita harus melewati warung-warung penjual baju maupun souvenir. Warung pertama menjual baju-baju dengan harga yang sangat murah dan terjangkau. Berbeda dengan warung di bagian ujung yang membuka harga lebih mahal. Disekitar Hutan Sangeh banyak kuliner yang enak dan murah Lawar Kluwir Bu Sono, Lawar Men Daging, Babi Guling Men Wenci, Sate di depan Men Wenci, Sate Bledor.
  • diana anggraeni
    sebulan yang lalu
    Ini tempat sebenarnya adalah sebuah pura suci di bali. Disini terkenal dengan faunanya yaitu monyet lokal yang mendiami dan menjaga pura itu sendiri. Parkiran disini luas dan untuk toilet dan tempat makan juga tersedia. Ini tempat bagus karna manejemnnya uda tertata jadi jgn kawatir dengan monyet yang nakal suka mencuri atau jail, karena disini petugasnya siap mengendalikan si monyet itu. Jadi setiap kalai ada rombongan tamu atau wisatawan yang masuk akan ada petugas yang mendampingi wisatan dari belakang untuk menjaga dari gangguan monyet. Disini kita juga bisa foto dengan monyet disana loh jgn khawatir kalau mau foto sama si monyet. Jika mau foto dengan monyet disana di sarankan memakai jasa ojek foto yang ada di sana jadi kalaian akan di di bimbing cara menjinakkan monyet terus difoto dan setelah itu foto akan lansung jadi secara instan. Harga juga tidak mahal hanya 15 rb saja.
  • Arya Sukerta
    sebulan yang lalu
    Sangeh adalah sebuah tempat pariwisata di pulau Bali yang terletak di Desa Sangeh,Kecamatan Abiansemal,Kabupaten Badung, Bali. Sangeh terkenal karena ini merupakan sebuah desa di mana monyet-monyet (beruk) berkeliaran dengan bebas dan di keramatkan oleh penduduk setempat di sebuah hutan. Di tengah hutan ada pula sebuah pura yang bernama Pura Bukit Sari.Pura ini dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang diserahkan ke penduduk setempat. Monyet di sini memiliki raja dan konon memiliki tiga wilayah kerajaan.
  • Nella Ariesta Jaya
    sebulan yang lalu
    Bagus banget utk foto prewed dan pra metatah😊 banyak spot yg bisa digunakan utk berfoto... Dan monyet disini gak galak2, tinggal bawa kayu aja aman deh..setiap sudut ada tempat makan monyak dan kolam renangnya monyet2 itu utk mandi loh😄 seru deh...banyak turis jg yg kesini...
  • Kristoforus Gratianus Haryanto Sutrisna
    sebulan yang lalu
    Tempat luas dan menarik, dengan pemandu yang ramah. Banyak sekali yang dapat dilihat disini. Kita juga dapat berfoto bersama monyet" disini. Namun disarankan untuk datang ketika sedang tidak hujan karena kondisi alam yang terbuka, sehingga apabila hujan jalannya jadi licin.

Kasih Tanggapanmu Dong