Foto Rumah Teletubbies

Rumah Teletubbies

Lokasi:Sengir, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Open:Senin: 07.00–17.00 Selasa: 07.00–17.00 Rabu: 07.00–17.00 Kamis: 07.00–17.00 Jumat: 07.00–17.00 Sabtu: 06.00–18.00 Minggu: 06.00–18.00
Tiket:5000
Telepon:

Serunya Berwisata ke Rumah Teletubbies Jogja

Saat pertama kali mendengar tentang nama Teletubbies pastinya kamu akan langsung membayangkan tokoh kartun boneka Tinky Winky dan kawan-kawannya, kan? Yups, disebut rumah Teletubbies karena emang bentuk bangunannya ngga jauh beda dengan yang ada di kartun. Nah, kamu yang nge-fans banget dengan kartun tersebut bisa langsung cus ke destinasi wisata Jogja, yaitu Kampung Teletubbies, guys.

Cara Menuju ke Kampung Teletubbies

Pemukiman warga yang memiliki nama asli Kampung Ngelepen ini berada di Dusun Ngelepen, Sumberharjo, Sleman – Yogyakarta. Letaknya ngga terlalu jauh dari pusat Kota Jogja. Ya, sekitar 50 menit – 1 jam-an lah, tergantung kemacetan lalu lintas dan kecepatan dalam berkendara juga.

Yang Bisa Dilakukan di Kampung Teletubbies

Walaupun namanya Kampung Teletubbies, tapi penghuninya bukan Tinky Winky, Dipsy, Lala atau Po, ya guys. Dan juga, disini kamu ngga akan nemu bukit tempat guling-guling seperti Teletubbies. Walaupun begitu, bukan berarti tempat ini ngga seru. Yuk check it out kegiatan gokil yang bisa dilakukan disini!

1. Hunting Foto Dong

Rumah Teletubbies
Instagram @dodiefdi

Pastinya aktivitas wisata ngga akan terasa lengkap tanpa foto narsis kan ya? Disini kamu bisa hunting foto unik dan lucu di rumah dome yang persis di kartun Teletubbies. Yang punya pasangan bisa banget nih berpose dengan pelukan ala Teletubbies. Tapi yang single alias jomblo, ya seenggaknya bisa selfie sendiri.

Disini juga disediakan beberapa spot foto untuk wisatawan lho, ada background gate love, nama gang yang fotogenik dan sebagainya. Nah, biar dapet foto yang labih emejing lagi, bisa bawa drone sekalian nih. Tapi kalau ngga punya ya ngga apa-apa, masih ada hp dengan kamera seadanya.

2. Wahana Bermain

Yups, ternyata disini ada wahana bermain seperti kereta mini, ayunan, papan seluncur dan lain-lainnya. Kamu bisa banget nyobain semua permainan tersebut, tapi dengan syarat kamu itu masih anak-anak *heu. Jadi buat kamu yang merasa udah dewasa, pastinya udah tau dong kalau ngga boleh nyobain. 😀

3. Menginap di Rumah Teletubbies

Menginap di Rumah Teletubbies
Foto paketwisatayogyakarta com

Pengen ngerasain tinggal di dalam rumah Teletubbies? Kamu boleh lho nginep di kompleks ini, yang penting punya uang. Karena tempat ini berbayar, yaiyalah. Harganya juga ngga beda jauh dengan tinggal di homestay, sekitar Rp. 120.000 aja. Tapi tentunya sensasi yang kamu dapatkan bakalan beda banget deh!

4. Nge-Prank

Nge-prank di tempat wisata? Ngga ada salahnya dong ya? Selagi hal yang dilakuin ngga berlebihan dan berbau syara pastinya sah-sah aja. Nah, salah satu hal seru untuk dilakukan saat berada di Kampung Teletubbies ini adalah nge-prank. Apalagi kalau kamu termasuk jomblo akut, bisa saja kegiatan kurang kerjaan ini malah akan membawa kamu bertemu dengan tambatan hati yang belum pernah ditemui.

5. Foto Bareng Teletubbies

Foto Bareng Teletubbies
Foto oleh Dyah Ayu Pitaloka/Rappler

Yang namanya berkunjung ke rumah Teletubbies, pasti akan terasa kurang kalau belum berfoto narsis langsung dengan Teletubbies-nya. Nah, untuk bisa ketemu Tinky Winky dan geng-nya, kamu harus datang pada hari Minggu, guys. Karena cuma di satu hari spesial itu aja kamu bakal dapet kesempatan untuk foto bareng atau minta tanda tangan langsung. Jadi, jangan sampai lupa ya. Ingat tanggalnya!

Jadi gimana nih menurut kamu ide untuk berkunjung ke Kampung Teletubbies? Kedengarannya seru banget, kan? Jadi nggausah mikir dua atau tiga kali lagi, guys. Yuk, langsung aja cari timing yang tepat untuk datang ke tempat ini.

 

Ulasan Asli Pengunjung

  • Wahyuning Prastiwi
    3 minggu yang lalu
    Lucu2 sih. Tp mungkin saran bisa ditambahi beberapa permainan atau fasilitas yg mendukung wisatawan. Kalau cuma muter rumah2 gitu ga begitu menarik. Terus dr hasil uang masuk kalau bisa digunakan untuk membangun fasilitasnya di sana. Karena banyak rumah yg juga jd ga kepakai malah terbengkalai kan sayang.
  • febri nain febri
    sebulan yang lalu
    Tempat wisata keluarga yang cukup menarik. Spot foto kurang diperbanyak. Bangunan baru yg bukan berbentuk “Doom” mulai bermunjulan di sekitar lingkungan. Membuat ciri khas wisata rumah Doom jd berkurang. IG @febrinainfebri @tirtamiliart.
  • Mei Darlina
    2 minggu yang lalu
    Senang bisa berlari larian di rumah domeee ini. Tapi sayangnya permainannya cuman dua aja. Jadi kurang begitu menarik. Mungkin selanjutnya bisa di tambahkan permainan.😄
  • Juniarti Rahayu
    sebulan yang lalu
    Lokasi nya memang agak susah di cari, karena masuk jalan kecil dan agak ke tengah dari persawahan. Cukup asri, harga tiket masuk murah, cukup membuat anak2 mendapatkan pengalaman baru, walau tidak banyak informasi yg di dapat. Parkir nya di sediakan tempat, hanya saja pikir ulang jika ke tempat ini saat musim hujan. Mungkin akan sangat becek. Rumah banyak yg kurang terawat.
  • Tri Gusminingsih
    sebulan yang lalu
    Merupakan desa wisata yang rumahnya unik. Didalam nya ada berbagai mainan anak, seperti ayunan,odong odong,dll. Fasilitas ada tempat parkir, mushola, toilet. Ada penjual makanan, minuman, dan pakaian. Untuk masuk tiketnya Rp 5000 dan kl menginap Rp120.000.

Kasih Tanggapanmu Dong