Wisata Puncak Becici

Puncak Becici

Lokasi:Gunungcilik Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Open:05.30–19.00
Tiket:3000
Telepon:

Puncak Becici ➤ Informasi harga tiket masuk, cara menuju, dan waktu terbaik untuk datang ke Puncak Pinus Becici Bantul. Tempat wisata alam populer di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Buat kamu yang pengen banget refreshing di objek wisata alam sekaligus dapat foto-foto keren, destinasi populer bernama Puncak Becici ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Banyak yang bilang kalau tempat ini adalah Kali Biru-nya Bantul. Soalnya disini juga ada gardu pandang dimana kamu bisa foto sambil pegang papan bertuliskan “Puncak Becici”. Bedanya hanya nggak ada pemandangan waduknya.

Cara Menuju ke Puncak Becici

Puncak Becici berada di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul – Yogyakarta. Rute menuju ke tempat ini sangat mudah ditemukan karena berada satu jalur dengan Hutan Pinus Mangunan. Dari arah Kota Jogja, kamu bisa ambil rute arah ke Teminal Giwangan, lalu lanjutkan ke Selatan arah wisata makam raja di Imogiri. Terus kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan ke Mangunan dan mengikuti jalan lurus saja.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke  Puncak Becici

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Puncak Becici ini adalah di senja hari. Disini kamu bisa hunting sunset dari atas gardu pandang. Ngga perlu khawatir karena tempat ini tutupnya jam tujuh malam. Selain itu, pada jam-jam tersebut tempat ini juga sangat ramai. Sehingga kamu ngga perlu takut karena ngga berani pulang.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Puncak Becici

Ada beragam aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Puncak Becici supaya jalan-jalan kamu makin seru. Mau tau apa aja? Yuk langsung simak explanation-nya di bawah ini, cekidot!

1. Berfoto di jembatan kayu dengan background ketinggian

Hunting Foto di Puncak Becici
Instagram: sokling1210

Puncak Becici ini sangat kaya akan spot foto, guys. Kamu bisa berpose sepuasnya dengan berbagai background sampai mati gaya deh! Kamu bisa naik ke atas gardu pandang yang pastinya bayar. Selain itu, kalau pengen menikmati sensasi yang lebih romantis, kamu bisa datang pas moment matahari tenggelam. Lebih cocok kalau membawa pasangan sih.

2. Menikmati keindahan alam dari atas

Menikmati keindahan alam dari atas
Instagram: dewikandita26

Dari atas puncak becici ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang bakal membuat kamu melupakan segala keresahan di dalam hati. Melihat pepohonan hijau yang berjajar sejauh mata memandang. Di lain sisi, tampak pemukiman penduduk yang agak jarang. Pasti akan segera membuat kamu merasa sangat bersyukur karena masih bisa menikmati semua pesona ini.

3. Mencari udara segar bersama sahabat

Mencari udara segar bersama sahabat
@puncakbecici

Daripada stay di kos atau dirumah lama – lama. Ada baiknya kamu pergi keluar dan mencari udara segar. Berada di objek wisata alam yang menawarkan udara sejuk dan asri tentunya akan sangat membantu. Terlebih untuk kamu yang lagi suntuk atau pikiran mampet karena revisi skripsi. Pastinya menghirup udara bersih akan sangat bagus.

4. Cobain hammocking!

Cobain hammocking!
@travellerkaskus

Nah, kamu juga bisa lho hammocking disini. Pastinya seru banget ya berayun-ayun di hutan pinus sembari menikmati pemandangan bawah bukit yang indah. Tapi kamu harus bawa hammock sendii, guys. Soalnya disini ngga ada yang menyewakan hammock.

5. Ajak pasangan jalan

Ajak pasangan jalan
@puncakbecici

Bagi kamu yang punya pasangan, Puncak Becici ini bisa menjadi alternatif mojok yang murah meriah tapi asyik, lho. Ya seenggaknya pengeluaran lebih kecil dibandingkan dengan jalan-jalan di mall. Karena terlindung dengan banyaknya pepohonan, membuat suasana di tempat ini jadi cukup adem. Sehingga kamu bakal merasa betah untuk berlama-lama disini.

Setelah membaca ulasan di atas, gimana nih menurut kamu untuk menghabiskan liburan di Puncak Becici? Worth to visit banget, kan? Jadi ngga perlu mikir berkali-kali deh untuk datang kesini!

Ulasan Asli Pengunjung

  • Emmy Endarwati
    dalam minggu terakhir
    Salah satu lokasi yang diminati mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama adalah Puncak Becici. Puncak Becici berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau 30 Km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa melewati jalur Yogyakarta-Wonosari. Namun, pastikan kendaraan prima. Karena jalan yang harus dilalui naik turun dan berkelok. Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk. Pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset. Dari sini pula, pengunjung bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan.  "Sore hari waktu paling bagus jika ingin menikmati panorama di sini," ucap Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Sugandi saat ditemui di Puncak Becici, Rabu (28/6/2017). (Baca juga: Mendarat di Adisutjipto, Obama Menuju Hotel Tentrem Yogyakarta) Sugandi menjelaskan, Puncak Becici merupakan salah satu lokasi dari Blok Mangunan. Blok Mangunan sendiri terdiri dari 7 blok yang dikelola masyarakat untuk wisata. "Puncak Becici fokus pada kegiatan alamoutbond dan panorama," tuturnya. Lokasi yang dikelola sekitar 40 warga ini dulunya hanya hutan pinus yang disadap getahnya. Setelah dikelola sebagai lokasi wisata di akhir 2015, tidak ada lagi penyadapan pohon pinus. Mereka fokus mengelola pariwisata.  Pada Senin-Jumat, jumlah kunjungan ke Puncak Becici 700 orang per hari. Jumlah ini meningkat di Sabtu-Minggu dan hari libur, menjadi 1.500 pengunjung. Untuk menikmati keindahan alam di Puncak Becici, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 2.000, parkir roda doa Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000.ko
  • Rinjani Why
    2 minggu yang lalu
    Sebelum kunjungan presiden Amerika serikat kala itu *Barack Husein Obama, Saia belum menyempatkan utk berkunjung ke tempat ini, paling hanya sampai Pinus asri ataupun Pinus sari, Saia pikir utk view kurang lebih pasti sama dgn hutan Pinusnya. Tapi anggapan itu salah ternyata puncak becici memberikan nuansa lain dari sebuah hutan Pinus, parkir yg luas, toilet yg bersih dan lingkungan sekitar terjaga sekali utk kebersihannya. Menyusuri tempat ini tak ada bosen dan lelahnya sangat sejuk [pdhal kala itu baru musim kemarau, baru panas²nya, tapi di becici ttp adem. Vasilitas umum seperti musholla jga ada jdi jgn kuatir kalian utk menjalankan ibadah sholatnya. Dari plakat penunjuk arah yg Saia baca ada camping ground nya jga, mungkin satu saat nanti bisa buka tenda ⛺ di sana.
  • fely hilman
    seminggu yang lalu
    Puncak Becici sebuah hutan pinus yang indah dengan latar pemandangan kota jogja di bawahnya. Sangat cocok untuk wisata selfi dan fotografi. Di sini juga terdapat fasilitas bermain anak dan juga spot2 foto yg asyik dan menarik. Kalau anda lapar. Warung2 penduduk lokal yg ramah siap melayani anda. Harga amat sangat terjangkau. Btw tempat ini pernah dikunjungi Obama lho, si mantan presiden USA. Jadi kuy ah cuz ke mari...
  • Rahmat Harman Pulungan
    dalam minggu terakhir
    Tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Yogjakarta. Dari Puncak Becici kamu bisa melihat kota Yogjakarta dari ketinggian. udara yang segar dan bersih khas puncak dan Hutan menambah kesejukan tempat ini. Terdapat banyak spot spot foto yang cantik. Fasilitas juga lengkap, mulai dari Musholla, toilet yang rapi dan bersih.
  • Nurwachid Putrayana
    seminggu yang lalu
    Tempat wisata hits baru di kawasan Dlingo-Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suasana hutan pinus dipadu dengan spot-spot foto modern, seperti rumah marsupilami dan hammock. Dari Puncak Becici, tampak pemandangan alam yang menakjubkan. Wisata di hutan pinus ini tidak panas. Terdapat fasilitas food corner, mushalla, aula, dan camping ground. Biaya parkir dan tiket masuk sangat terjangkau, termasuk juga harga jajanan.

Kasih Tanggapanmu Dong