Pondok Rasamala

Pondok Rasamala Bogor

Lokasi:Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat, Gn. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:900000
Telepon:
Kategori:

Pondok Rasamala Bogor ➤ Informasi wisata, harga paket pondok rasamala, review pondok rasamala, dan wisata kelaurga terbaik di Pondok Rasamala Bogor

Meski belum se-terkenal objek wisata di Bogor yang lain, kamu harus coba liburan ke Pondok Rasamala. Tempat ini ada di area wisata Gunung Salak Endah atau juga dikenal dengan nama Gunung Bunder di Bogor. Dari Jakarta, jaraknya sekitar 90 km.

Konsep dari tempat ini yaitu sebuah resor artistik yang kebanyakan bangunannya terbuat dari bamboo dan kayu. Ada 10 macam area dengan berbagai jenis dan kegunaan di sini. Yang aku lihat di sana itu ruang pertemuan, jogging track, tempat kemah, outbond kolam renang, dan kolam buat mancing. Yang pasti, tempat ini cocok banget buat ngelepasin penat dan jenuh karena macet.

Cara Menuju ke Pondok Rasamala

Untuk menuju ke Pondok Rasamala, kamu bisa menuju ke area wisata Gunung Salak Endah atau Gunung Bunder. Jaraknya dari pusat kota Bogor sekitar 30 kilometer. Lokasi bisa dicapai mulai dari Tol Jagorawi menuju ke Bogor. Keluar dari jalan Tol Sentul City, belok kanan ke jalan Kedunghalang-Bogor, lalu ikuti jalan menuju Dramaga IPB.

Setelah sampai di pertigaan Cikampak, kamu bisa langsung belok kiri dan kamu sudah sampai di Lokasi Wisata Gunung Bunder. Sampai ke lokasi, tinggal beli tiket masuk kawasan wisata deh.

Kegiatan Seru di Pondok Rasamala

1. Outbound

Pondok Rasamala Bogor
@nikendyana

Mungkin sebagian dari kita udah nggak asing lagi sama yang namanya outbound karena pernah ikut waktu kegiatan sekolah dulu. Tapi buat kamu yang belom pernah nyobain sensarsi outbound, inilah tempatnya. Disaranin juga kalo kamu punya komunitas atau grup apa pun, outbound aja bareng-bareng biar keakraban makin terjalin.

Di Pondok ini ada banyak yang bisa kamu coba. Serunya lagi, program outbound ini bakal dirancang sama pihak Pondok Rasamala biar cocok sama kamu. Beberapa aktivitas yang biasanya ada di outbound ini yaitu permainan di ruang terbuka, main di air terjun, dan nyebrang sungai yang ada di area wisata Gunung Bunder.

2. Berenang

Walaupun bukan tempat khusus olahraga, Pondok Rasamala juga nyediain kolam renang yang lumayan bersih dan luas. Kalo kamu ngerasa kurang gerak selama liburan dan takut timbangan geser ke kanan, kamu bisa coba berenang di sini. menurut aku sih, berenang di sini nyaman dan ngga kalah sama kolam renang yang emang khusus buat berenang.

3. Mancing di Kolam Ikan

Kalo hobi kamu mancing, kamu juga bisa coba mancing di Pondok ini. Jumlah ikannya lumayan banyak, jadi besar kemungkinan kamu bisa ngebawa pulang tangkapan.

4. Main Sepakbola

Di Pondok Rasamala juga ada lapangan bola yang lumayan gede, jadi kalo kamu suka main sepakbola, futsal, atau sejenisnya dan lagi bareng rombongan, ini bisa jadi kesempatan buat nyobain serunya main bola di Pondok Rasamala. Aku sendiri ngga nyobain karena datengnya ngga rombongan, hehe. Tapi keliatannya sih lapangan ini bagus banget dan terawat.

5. Menikmati Barbeque

Buat kamu yang pengen ngerasain asyiknya manggang daging malem-malem bareng temen & keluarga, gaada salahnya reservasi tempat di sini buat barbeque-an. Tempatnya luas dan pastinya enak banget buat kumpul-kumpul semaleman.

6. Jalan-jalan di Taman Bunga

Setelah capek sama berbagai kegiatan yang butuh tenaga, waktunya jalan-jalan santai di kebun bunga. Kebun bunga yang ada di Pondok Rasamala ini bagus dan terawat banget, jadi kamu bisa sekalian foto-foto disini.

Harga Tiket Masuk Pondok Rasamala Bogor

Harga tiket masuk atau sewa untuk pondok penginapan Rasamala adalah mulai dari harga 900-ribuan dengan tipe pondok bambu, dengan fasilitas dua kamar tidur, dua kamar mandi, dua ruang keluarga, dan maksimal untuk enam orang.

Menarik ya sepertinya buat acara disini bareng sahabat atau keluarga, pastinya lebih berkesan dan anti maistream, segera atur aja waktu yang pas buat liburan kesini.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Friend Forever
    2 bulan lalu
    Menginap semalam di kamar Puspa 1, Pondok Rasamala. Kamarnya gelap, tidak besar. Pas masuk kamar, diatas seprei terdapat bubuk yang berasal dari bambu yang disebabkan oleh konstruksi bangunan yang semi permanen. Kamar mandi bersih, tersedia air panas dan dingin. Sayangnya air sering tidak mengalir. Sehingga harus menginfokan kepada penjaga (mereka sebut MANDOR) agar air dapat dialirkan ke kamar. Begitupula dengan listrik yang tidak stabil. Seringkali lampu padam, padahal tersedia genset kapasitas besar di lokasi tersebut. Di setiap kamar, tersedia dispenser + galon, sehingga tidak khawatir mengenai air minum. Secara umum, lokasinya sangat baik. Suasananya sangat bersih, alami, sejuk, tenang khas pedesaan. Tersedia beberapa kamar dan villa dengan berbagai kapasitas. Termasuk area camping & glamping yang dilengkapi dengan kamar mandi masing2. Ada pula kolam renang ukuran kecil. Disekitaran terdapat warung dan warung makan dengan rasa yang biasa saja (selera pribadi). Overall, lokasi dan suasana tempat ini sangat baik. Bagi yang ingin mendapatkan suasana alami dan natural, tempat ini cocok buat anda. Tapi kalau ingin mencari lokasi yang lebih murah, namun suasana yang tidak begitu alami, masih ada beberapa tempat selain Pondok Rasamala yang bisa jadi pilihan anda.
  • ari wibowo
    sebulan yang lalu
    kita nginep di kihiyang (kalo ga salah itu namanya),bernuansa rumah kayu, 2 lantai, 5 kamar (2 dibawah, 3 diatas),bersebelahan dengan kolam renang, water heater ada dilantai bawah,ada dapur dibelakang,disediakan juga alat masaknya (untuk detail lupa),menurut saya kurang tv sebagai pelengkap,sinyal rada susah untuk internet provider (wajar kali ya daerah pegunungan),disediakan juga wifi..
  • Purwo Hidayat
    2 bulan lalu
    Tempatnya enak, WC juga bagus, kolam renang juga lumayan, tidur nyenyak, ke curug bisa jalan 5 - 10 menit jg sampe, Oh iya, kalo anda menemukan kucing ini (kita namai Alexandra), dia akan mengikuti anda 😅 sampai tidur
  • Yogi Saputra
    3 minggu yang lalu
    Nyaman, tenang, sejuk, dekat dengan lokasi wisata. Terutama curug, banyak sekali pilihan curug yg bisa di datanngi hanya dengan berjalan kaki dari pondok...
  • Toto Prijosunoto
    3 bulan lalu
    Piring tak ada, handuk terbatas, air panasnya gak bisa disetel hangat. Panas banget atau dingin banget aja bisanya... Aneh kan..? Tamu lain karaokean keras2 sampai lewat tengah malam dibiarkan nunggu sampai tamu lain komplain....

Kasih Tanggapanmu Dong