Omah Kayu

Omah Kayu Malang

Lokasi : Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65312
Open : Senin: 09.00–17.00 Selasa: 09.00–17.00 Rabu: 09.00–17.00 Kamis: 09.00–17.00 Jumat: 09.00–17.00 Sabtu: 09.00–17.00 Minggu: 09.00–17.00
Tiket : 5000
Telepon :
Kategori:

Omah Kayu Malang ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka, dan menikmati indahnya alam batu malang dari ketinggian di Omah Kayu Malang

Jika berkunjung ke Malang, jangan lupa menyempatkan diri untuk menyambangi salah satu objek wisata yang terbaru dan kekinian seperti Omah Kayu, guys. Tempat yang memiliki slogan berbunyi “Not Just Tree House,” ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan pastinya spot foto instagramable. Jadi rugi banget kalau datang ke Malang tapi tidak menyempatkan diri untuk kesini.

Rute Menuju Omah Kayu Malang

Memiliki lokasi yang sangat strategis, Omah Kayu bisa diakses dari berbagai daerah. Karena ada banyak sekali rute untuk bisa sampai kesini. Sedangkan lokasi tepatnya ada di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu – Jawa Timur 65312. Kamu ngga perlu khawatir guys, karena bisa menggunakan Gps juga untuk bisa sampai kesini. Posisinya akurat kok, jadi ngga akan nyasar.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Berada di kawasan Gunung Banyak, Omah Kayu memang menawarkan pemandangan yang mempesona baik di siang maupun malam hari. Apabila berkunjung pada siang hari, kamu bisa menyaksikan keindahan Kota Batu dari kejauhan dengan sangat jelas. Sedangkan di malam hari, kamu akan disuguhi eksotisme dari lampu-lamu yang berkilauan.

Hal Yang Bisa Dilakukan

Berencana untuk datang ke Omah Kayu tapi bingung mau melakukan kegiatan apa saja di tempat ini? Yuk langsung simak rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini.

1.  Ciptakan Moment Yang Photogenic

Omah Kayu Malang
@dedihermawanboy

Ketika berkunjung di siang hari, keasrian dan kedamaian Kota Batu akan sangat terasa sekali dilihat dari atas. Kota dengan latar belakang perbukitan ini bisa menjadi spot foto yang sangat menarik dan cocok dipajang di sosial media. Foto yang kamu ambil disini hasilnya juga sebelas, dua belas dengan mengambil foto di Gunung Banyak.

2. Menikmati Eksotisme Kota Batu Malam Hari

Kalau datang di malam hari, kamu akan disuguhi dengan eksotisme Kota Batu malam hari. Kerlap-kerlip lampu dikejauhan, bukit yang menantang dibelakanganya, dan juga udara khas Malang yang dingin akan memanjakan kamu, guys. Tapi pastikan kalau kamu datang saat cuaca cerah, karena di musim hujan tempat ini akan tertutup oleh kabut tebal.

3. Menyalakan Api Unggun

Untuk wisatawan yang berkunjung pada malam hari, tempat ini menyediakan fasilitas publik berupa api unggun yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Jadi kamu ngga perlu takut kedinginan dengan cuaca Malang yang cukup ekstrem. Selain itu, pastinya bakal romantis banget kalau kamu datang bareng gebetan sehingga feel-nya lebih terasa.

4. Bersantai Dengan Hammock

Pihak pengelola wisata juga menyediakan persewaan hammock buat kamu yang ingin bersantai di area wisata Omah Kayu. Cocok banget untuk kamu yang sedang mencari kedamaian pikiran. Karena bisa berayun-ayun di tengah hutan pinus yang rindang sembari menikmati semilir angin membelai kulit. Dijamin kamu bisa ketiduran disini deh.

5. Menginap di Kabin Omah Kayu

Selain menjadi spot foto, kamu juga bisa menginap disini lho, guys. Disediakan 6 kabin yang dapat disewa. Uniknya, setiap kabin memiliki balkon tempat wisatawan bisa menikmati keindahan pemandangan disini. Jangan khawatir, karena kabin ini akan ditutup untuk wisatawan umum kalau ada yang menginap. Jadi ngga perlu takut privasi akan terganggu.

Harga Tiket Masuk Omah Kayu Malang

Harga tiket masuk yang dikenakan di objek wisata Omah Kayu Malang ini adalah sebesat Rp 5.000/orang, cukup murah bukan? Selain itu akses menuju tempat ini juga terbilang cukup mudah.

Gimana guys, bakal asyik banget kan menghabiskan waktu dengan liburan di Omah Kayu? Jadi pastikan bahwa kamu ngga akan melewatkan tempat ini saat berkunjung ke Malang.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Rangga dy
    sebulan yang lalu
    Anda pasti pernah berandai-andai membayangkan seperti apa rasanya hidup atau setidaknya tidur di dalam rumah kayu layaknya di film-film. Dulu cita-cita semacam ini dianggap sangat mustahil untuk diwujudkan lantaran sulitnya mencari lokasi yang tepat untuk membangun rumah kayu. Namun sebagian dari Anda mungkin sudah pernah ada yang mendengar keberadaan objek wisata Omah Kayu di Malang. Yup, tak hanya sebagai tempat wisata, spot menarik yang terletak di Taman Wisata Gunung Banyak, Batu ini mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak dibangun tahun 2014 lalu. Rumah pohon yang berada di ketinggian 1.340 mdpl ini kerap dikunjungi berbagai kalangan untuk sekadar refreshing atau berfoto-foto dengan latar belakang pepohonan pinus yang indah. Harga tiket masuk ke Omah Kayu pun sangat murah, hanya Rp 5.000 saja per orang. Selain untuk tempat bernarsis-ria, Omah Kayu yang terdiri dari 6-8 unit kamar ini juga disewakan sebagai penginapan dengan ukuran masing-masing ruangan 3 x 2 x 2 meter. Tiap bangunan dapat dihuni sekitar 2-3 orang. Meskipun sebagian besar rumah terbuat dari kayu, ternyata bangunan unik ini benar-benar tertutup rapat dan Anda tak akan terlalu kedinginan saat menginap di dalamnya. Di dalam kamar Omah Kayu disediakan 1 buah ranjang, 2 buah bantal, selimut, dan perlengkapan untuk makan maupun minum. Sayangnya, di dalam Omah Kayu tidak ada kamar mandi, sehingga untuk mandi atau buang air Anda dapat menuju ke 2 unit kamar mandi yang disediakan di luar Omah Kayu. Di kamar mandi yang disediakan juga sudah disediakan water heater agar Anda betah selama menginap di Omah Kayu. Tiap unit Omah Kayu dilengkapi balkon yang memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan indah menjelang matahari terbenam maupun indahnya cahaya lampu saat malam hari. Untuk faktor keamanan, Anda juga tak perlu khawatir, sebab Omah Kayu menggunakan bahan kayu yang kuat dan berkualitas seperti pohon eukaliptus, pinus, dan kasuarina yang dijamin tidak akan ambruk jika tidak dimasuki pengunjung lebih dari kapasitasnya. Untuk menginap di Omah Kayu Malang, Anda akan dikenai tarif Rp 350.000 per malam saat hari biasa (weekday) dan Rp 450.000 pada saat akhir pekan (weekend). Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk memperhatikan papan petunjuk yang disediakan. Sebab masing-masing kabin memiliki daya tampung masing-masing yang biasanya dapat dimasuki mulai 3-6 orang, tergantung dari ukuran rumahnya.
  • Febrian Bagus Saputra
    sebulan yang lalu
    Bagus. Tapi ? Tempatnya berada di gunung banyak. Rindang dingin, ciri khas sekali dengan wisata di kota batu. Tiket masuk kawasan gunung banyak saat saya kesana 10rb + 5rb untuk parkir. Setelah terus naik keatas ada wisata taman langit, paralayang, dan wisata omah kayu ini. Saya pikir sudah include, ternyata setiap wahana tempat wisata bayar sendiri sendiri. Untuk taman langit dan omah kayu tarifnya sama, 10rb/orang. Awal masuk jalannya bagus, paving, bata, jalannya di hias. Bagus dan memudahkan. Tapi, nah tuh... Tapi ternyata di awal saja... Ketika sudah masuk kawasan omah kayu. Jalannya tanah, licin, rawan jatoh. Hati hati untuk para pengunjung, pastikan jangan pakai sendal jepit swall*w karena rawan terpeleset. Tempat bagus di dalam hutan pinus, bisa foto di kayu manapun yang sudah di sediakan. Dengan catatan antri ya... Gantian... Bagus, saya puas dengan tempat ini. Instagram-able. Semoga dengan tiket masuknya yang dobel dobel. Jalanannya bisa di baguskan semua... Dan saya rasa akan malah semakin memikat pengunjung karena kemudahannya. Terima Kasih
  • Dian Chrisniar
    dalam minggu terakhir
    Letaknya masih satu komplek dengan Gunung Banyak. Dan ini adalah tempat yang photoable sih. Pemandangannya bagus, udaranya pun sejuk dan juga gak panas karena banyak pepohonannya. Sekilas memang tempat ini mirip dengan Kalibiru yang ada di Jogja, tapi menurut saya tempat ini jauh lebih bagus.Ada banyak rumah pohon yang bisa digunakan untuk menginap kalau berminat.
  • Wong Ndeso
    dalam minggu terakhir
    Kasih info waktu max brp menit gitu buat spot foto yg gratis soalnya banyak yg nyantai lama... Banget ga tau dibelakang banyak yg antri nungguin terutama pada musim liburan
  • Tomy Aly
    2 minggu yang lalu
    akses jalan menuju lokasi kurang baik bagi pengendara sepeda motor harus hati-hati apalagi di waktu musim hujan ,, untuk tempat nya sangat indah dan sejuk tersedia beberapa spot yang bagus dan cocok untuk berfoto