Merapi Park Jogja

Merapi Park Jogja

Lokasi : Jln. Kaliurang KM. 22, Harjobinangun, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Open : Senin: 09.00–16.30 Selasa: Tutup Rabu: 09.00–16.30 Kamis: 09.00–16.30 Jumat: 09.00–16.30 Sabtu: 08.30–17.00 Minggu: 08.30–17.00
Tiket : 15000
Telepon :

MERAPI PARK JOGJA ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi dan jam buka Merapi Park Jogja 2019. Wisata hits keren di Jogja.

Sudah pernah mendengar tentang objek wisata Merapi Park? Yups, destinasi wisata yang berada di Jogja ini memang sudah terkenal. Bahkan pesonanya kerapkali menjadi perbicangan para traveler. Disini ada beranekaragam spot foto menarik yang mengusung konsep miniatur landmark terkenal dari berbagai negara di dunia. Jadi recommended banget buat kamu yang pengen jalan-jalan ke tempat kekinian.

Cara Menuju ke Merapi Park

Lokasi Merapi Park berada di Jl. Kaliurang KM 25, Pakem, Sleman – Yogyakarta. Kalau kamu berangkat dari pusat Kota Jogja, maka jarak yang harus ditempuh kurang lebih 25 KM. Kalau ambil rute dari Jln. Kaliurang atau Palagan Tentara Pelajar, akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam-an. Dari Jogja, kamu bisa menggunakan alternatif kendaraan pribadi ke tempat ini karena tidak ada angkutan umum. Angkutan umum sudah tiada semenjak erupsi Merapi beberapa tahun silam. Dulu saya hampir nggak bisa pulang karena nggak ada angkot dan sejenisnya.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Nah, supaya ngga zonk nih saat berkunjung ke Merapi Park. Sebaiknya kamu memperhatikan waktu kunjungan. Salah satunya adalah jangan berkunjung saat objek wisata belum buka atau sudah tutup karena sudah pasti kamu ngga akan bisa masuk. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 – 14.30 WIB. Sebaiknya kamu datang di pagi atau sore hari, guys.

Tapi bagi yang pengen hunting foto bagus, lebih cocok datang di waktu sore. Karena romantisme dan light untuk foto bakal dapet banget seiring matahari mulai terbenam. Dan kalau bisa, kamu dan gebetan datang pada weekdays dimana aktivitas berwisata memang lagi sepi. Karena kalau datangnya pas weekend, Merapi Park ini bisa penuh sesak dengan pengunjung. Yang membuat kamu harus antri foto.

Hal Yang Bisa Dilakukan

Ada banyak sekali kegiatan seru dan super gokil yang bisa kamu lakukan di Merapi Park Jogja. Mau tau apa aja? Check it out, guys!

1. Hunting Foto di Menara Eiffel

Hunting Foto di Menara Eiffel
Instagram : nurularums

Yups, alasan utama orang-orang berkunjung ke Merapi Park ini adalah untuk hunting foto. Ada banyak spot foto super kece yang bisa kamu satu – persatu lho, guys. Pengen foto dengan background Menara Eiffel, Visa, Kincir Angin atau Patung Liberty? Bisa banget! Nah, kalau kamu punya gebetan yang suka merengek minta diajak piknik. Langsung bawa kesini aja karena ada paket liburan komplit internasional! 😉

2. Kencan Super Hemat

Kencan Super Hemat
Instagram ordinary_chand

Pengen kencan romantis tapi budget pas-pasan? Tentang aja, karena ada Merapi Park Jogja yang bisa jadi alternatif kencan hemat. Kok bisa? Soalnya tempat ini dilengkapi dengan taman bunga dan juga pondokan tempat kamu bisa duduk berdua. Ngga cuma itu, kamu juga bisa ngajak doi jalan-jalan keliling kompleks ini sambil cerita ngalor – ngidul. Ya anggap aja kalian lagi ada di luar negri.

3. Piknik Bersama Keluarga

Main Jemparingan Bersama Keluarga
Main Jemparingan Bersama Keluarga

Kurang piknik? Datang aja ke Merapi Park. Disini ada area taman dan tempat duduk asoi yang bisa kamu jadikan spot untuk piknik seru dengan orang tersayang.

4. Bisa Juga Untuk Foto Pre-Wedding

Foto Pre-Wedding Super Murah
Foto Pre-Wedding Super Murah. Instagram: ragakrnwn

Kamu yang lagi nyari inspirasi spot foto pre-wedding, bisa langsung cus ke tempat ini lho. Ada banyak background super romantis yang bisa kamu jadikan pilihan. Misalnya saja di taman yang ada gate love-nya. Kamu yang datang dari jauh nampaknya bisa juga gunakan momen ini, kamu bisa sewa jasa photography di Jogja. Jadi bisa hemat deh.

5. Buat Yang Jomblo, Bisa Cari Gebetan Disini

Buat Yang Jomblo, Bisa Cari Gebetan Disini
Instagram @agusnihsan

Kamu yang masih jomblo hingga saat ini, mungkin bisa mencoba peruntungan di Merapi Park Jogja. Karena ada banyak pengunjung, mungkin aja kamu juga bakal ketemu gebetan di tempat ini. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat, agar perjuanganmu tak sia-sia.

Harga Tiket Masuk Merapi Park Jogja

Harga tiket masuk Masuk Park atau The World Landmark Jogja adalah sebesar 15.000 rupiah. Namun sebelum itu untuk masuk wilayah Desa Wisata Kaliurang ini juga akan dikenakan biaya sekitar 7000 rupiah.

Nah, kamu yang lagi bingung mau liburan kemana? Bisa langsung masukin Merapi Park Jogja ke dalam bucket list sekarang juga, guys! Dijamin ngga bakal nyesel deh!

cover photo: @elykusumawd

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Merapi_Park

Ulasan Asli Pengunjung

  • Partua Sinaga
    2 minggu yang lalu
    Dapat info tentang tempat ini dari google. Biaya masuknya 20rb/org.. Pertama datang langsung ke tempat makannya, makanan disini disajikan prasmanan, bayar belakangan. Rasa makanannya..JOSSSS... Enak lah, sederhana tapi enak. Dari tempat makan itu, baru mulai masuk ke tempat wisata miniatur landmark seluruh dunia itu. Kesan pertama, woww..kerenn..rame banget..tapi entah kenapa semakin masuk tampak semakin biasa saja..mungkin karena tempatnya masih baru (belum benar2 selesai konsepnya) dan terlalu banyak orang lalu lalang kali ya. Selain itu miniaturnya beberapa mirip, beberapa blum begitu mirip, tapi seandainya Anda fotografer yg kreatif dan ahli memanfaatkan keadaan, tempat ini pasti josss sekali buat poto2 Instagramable.. Selain tempat2 landmark, ada wahana permainan kolam renang anak, jadi kalau Anda sudah selesai pose2, bisa bawa anak Anda senang2 disini. Biayanya juga ramah kantong mata kok, cuma 10rb/org. Semoga beberapa waktu ke depan kalo pas balik lagi tempat ini sudah semakin josss..
  • Christina Dewi
    dalam minggu terakhir
    Woow its amazing one... yang mo keliling dunia dalam satu tempat disini nich tempatnya. Recomended sekali .. dalam satu tempat banyak berbagai simbol negara dr. London, paris, australi, newyork dll... wadah yg pas buat yg suka foto foto. Buat yg suka selfi, wefie, prewedd, model.. kerenz banget guyss... 😍🤩 Parkir 5rb yaak buat mobil atau bis. Motor kurang lebih 2rb . Tiket masuk perorang 20rb. Anak diatas 2th sudah dikenakan biaya seperti orang dewasa jg y guyss.. rombongan sepertinya jg bayar sama perorang dikenakan biaya 20rb .
  • Wisnu Purnomo
    3 minggu yang lalu
    Penghujung tahun kemarin adalah saat pertama kali saya dan istri singgah di tempat ini bersama rombongan piknik dari kantor istri. Kami berangkat dari homestay sekitar jam 9 pagi dan tiba di lokasi sekitar jm 12 an karena macet jadi lama. Saat berkumpul untuk membeli tiket tampak langit mendung dan tak lama kemudian hujan pun turun. Kami sempat pesimis sih Karena nggak bisa menikmati indah nya pemandangan di sini. Tapi tak lama hujan reda dan menyisakan gerimis kecil2. Dan Kami pun langsung berkeliling melihat dan menikmati indahnya taman ini meskipun gerimis rintik2. Disini banyak sekali landmark atau bangunan terkenal dari luar negri yg di bangun dengan ukuran mini. Cocok sekali bagi pemburu swafoto.
  • ALief F
    3 minggu yang lalu
    Yempat wisata kekinian instragramable, terletak di dekat gunung merapi. Fasilitas ada kantin/kafe/tempat makan, mushola, toilet, tersedia. miniatur bangunan gedung ikon terkenal seluruh dunia ada dimari, kalo lahi liburan pengunjung membludak jadinya kalo mau foto2 selfi harus sabar antri. Miniatur yg dibangun ya lumayan sudah mendekati aslinya laa...lawong aslinya saya sendiri juga belum prnah mengunjungi smuanya, cuma liat di foto, terus yg nilai plusnya ada seskripsi singkat dari masing2 miniatur bangunannya jadi sangat membantu untuk menjelaskan kepada anak2 atau org yg penasaran...hehehe Parkiran tersedia tapi kayanya masih belum jadi 100%, Overall standar aja lah...
  • Tri Ratna
    dalam minggu terakhir
    Yang butuh hiburan dan liburan begitupun stok foto untuk di up load di sosmed ... Bisa banget ke sini ... Miniatur miniatur icon dunia disini tempatnya ... Kalau menurut mamak tempatnya kurang luas jadi kalau pengunjung membludak kalau mau foto ya harus antri dan pinter" cari spot foto agar hasil maksimal ...