Tempat Wisata di Jogja

Merapi Park

Lokasi:Jln. Kaliurang KM. 22, Harjobinangun, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Open:Senin: 09.00–16.30 Selasa: Tutup Rabu: 09.00–16.30 Kamis: 09.00–16.30 Jumat: 09.00–16.30 Sabtu: 08.30–17.00 Minggu: 08.30–17.00
Tiket:15000
Telepon:

Destinasi Wisata The World Landmark Merapi Park Jogja

Sudah pernah mendengar tentang objek wisata Merapi Park? Yups, destinasi wisata yang berada di Jogja ini memang sudah terkenal. Bahkan pesonanya kerapkali menjadi perbicangan para traveler. Disini ada beranekaragam spot foto menarik yang mengusung konsep miniatur landmark terkenal dari berbagai negara di dunia. Jadi recommended banget buat kamu yang pengen jalan-jalan ke tempat kekinian.

Cara Menuju ke Merapi Park

Lokasi Merapi Park berada di Jl. Kaliurang KM 25, Pakem, Sleman – Yogyakarta. Kalau kamu berangkat dari pusat Kota Jogja, maka jarak yang harus ditempuh kurang lebih 25 KM. Kalau ambil rute dari Jln. Kaliurang atau Palagan Tentara Pelajar, akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam-an. Dari Jogja, kamu bisa menggunakan alternatif kendaraan pribadi ke tempat ini karena tidak ada angkutan umum. Angkutan umum sudah tiada semenjak erupsi Merapi beberapa tahun silam. Dulu saya hampir nggak bisa pulang karena nggak ada angkot dan sejenisnya.

Waktu Terbaik untuk Datang ke Merapi Park

Nah, supaya ngga zonk nih saat berkunjung ke Merapi Park. Sebaiknya kamu memperhatikan waktu kunjungan. Salah satunya adalah jangan berkunjung saat objek wisata belum buka atau sudah tutup karena sudah pasti kamu ngga akan bisa masuk. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 – 14.30 WIB. Sebaiknya kamu datang di pagi atau sore hari, guys.

Tapi bagi yang pengen hunting foto bagus, lebih cocok datang di waktu sore. Karena romantisme dan light untuk foto bakal dapet banget seiring matahari mulai terbenam. Dan kalau bisa, kamu dan gebetan datang pada weekdays dimana aktivitas berwisata memang lagi sepi. Karena kalau datangnya pas weekend, Merapi Park ini bisa penuh sesak dengan pengunjung. Yang membuat kamu harus antri foto.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Merapi Park

Ada banyak sekali kegiatan seru dan super gokil yang bisa kamu lakukan di Merapi Park Jogja. Mau tau apa aja? Check it out, guys!

1. Hunting Foto di Menara Eiffel

Hunting Foto di Menara Eiffel
Instagram : nurularums

Yups, alasan utama orang-orang berkunjung ke Merapi Park ini adalah untuk hunting foto. Ada banyak spot foto super kece yang bisa kamu satu – persatu lho, guys. Pengen foto dengan background Menara Eiffel, Visa, Kincir Angin atau Patung Liberty? Bisa banget! Nah, kalau kamu punya gebetan yang suka merengek minta diajak piknik. Langsung bawa kesini aja karena ada paket liburan komplit internasional! 😉

2. Kencan Super Hemat

Kencan Super Hemat
Instagram ordinary_chand

Pengen kencan romantis tapi budget pas-pasan? Tentang aja, karena ada Merapi Park Jogja yang bisa jadi alternatif kencan hemat. Kok bisa? Soalnya tempat ini dilengkapi dengan taman bunga dan juga pondokan tempat kamu bisa duduk berdua. Ngga cuma itu, kamu juga bisa ngajak doi jalan-jalan keliling kompleks ini sambil cerita ngalor – ngidul. Ya anggap aja kalian lagi ada di luar negri.

3. Piknik Bersama Keluarga

Main Jemparingan Bersama Keluarga
Main Jemparingan Bersama Keluarga

Kurang piknik? Datang aja ke Merapi Park. Disini ada area taman dan tempat duduk asoi yang bisa kamu jadikan spot untuk piknik seru dengan orang tersayang.

4. Bisa Juga Untuk Foto Pre-Wedding

Foto Pre-Wedding Super Murah
Foto Pre-Wedding Super Murah. Instagram: ragakrnwn

Kamu yang lagi nyari inspirasi spot foto pre-wedding, bisa langsung cus ke tempat ini lho. Ada banyak background super romantis yang bisa kamu jadikan pilihan. Misalnya saja di taman yang ada gate love-nya. Kamu yang datang dari jauh nampaknya bisa juga gunakan momen ini, kamu bisa sewa jasa photography di Jogja. Jadi bisa hemat deh.

5. Buat Yang Jomblo, Bisa Cari Gebetan Disini

Buat Yang Jomblo, Bisa Cari Gebetan Disini
Instagram @agusnihsan

Kamu yang masih jomblo hingga saat ini, mungkin bisa mencoba peruntungan di Merapi Park Jogja. Karena ada banyak pengunjung, mungkin aja kamu juga bakal ketemu gebetan di tempat ini. Jangan lupa berdoa sebelum berangkat, agar perjuanganmu tak sia-sia.

Nah, kamu yang lagi bingung mau liburan kemana? Bisa langsung masukin Merapi Park Jogja ke dalam bucket list sekarang juga, guys! Dijamin ngga bakal nyesel deh!

cover photo: @elykusumawd

Ulasan Asli Pengunjung

  • Ridha Ardini
    dalam minggu terakhir
    Pengalaman ksna happy tp pas beli es krimnya g ada tempat tisu tersedia, harus minta dikasi cuma 3 lembar. Kebetulan disamping jual es krim itu ad mini mart, ya udh belii dh. Mgkin diharuskan beli bukan utk gratisan yaa tisunya.. Usahakan dnk kl jual es krim, harus sedia tempat tisu di setiap meja nya
  • WanAbu Juragan
    2 bulan lalu
    LOKASI TEMPAT WISATA Lokasi tempat ini ada di Kaliurang persis ke arah Museum Gunung Merapi (MGM), tepatnya 50 meter sebelum pintu masuk MGM. Jadi kalau kita ingin berwisata kesini, kita akan dapatkan dua lokasi wisata yang berdekatan (jadi hemat waktu). Tempat parkirnya juga luas sekali, bisa menampung puluhan bus besar (60 seat). Di lokasi wisata The World Landmark ini selain sebagai tempat wisata selfie bagi dewasa dan orang tua, anak-anaknyapun bisa bergembira sebab didalam lokasi ini tersedia Kids Waterpark dan Kids Playground, disebelah pintu keluar juga tersedia sewaan kuda tunggang untuk anak-anak. Jadi menurut saya tempat ini cukup lengkap untuk wisata keluarga. KULINER Tempat ini juga tersedia food court sebagai tempat kuliner dengan tempat duduk di saung-saung yang tersedia di dalam tempat wisata. Di sebelah atas juga tersedia restoran dua tingkat, Anda bisa menikmati santapan makan sambil melihat suasana disekitar tempat wisata. SPOT FOTO Didalam lokasi ini Anda akan merasakan sensasi foto dengan latar belakang destinasi wisata di negara-negara luar negeri seperti; Menara Burj Khalifa Dubai, Pyramid Giza Mesir, Menara Pisa Italia, Japan, Pagoda China, Menara Eifel, Patung Liberty Newyork, Big ben London dll. Anda juga dapat menyewa baju custom sesuai negara-negara yang menjadi latar belakang foto kita. HARGA TIKET Untuk masuk ke lokasi wisata, kita dikenakan uang tiket sebesar Rp.20.000 dengan rincian Rp.5000 untuk tiket masuk dan Rp.15.000 untuk sumbangan perawatan taman. Tiket masuk Kids Waterpark berbeda lagi, yaitu Rp.10.000. Tiket menunggang kuda Rp.20.000 (1 putaran) Tiket parkir, Mobil Rp.5.000 Motor Rp.3.000 JAM BUKA Setiap hari mulai jam 09.00 - 17.00 Menurut penilaian saya, tempat ini RECOMENDED untuk liburan keluarga di Jogjakarta
  • Zula Zulfi
    sebulan yang lalu
    Merapi Park merupakan tempat wisata yang dihadirkan sebagai tempat rekreasi keluarga. taman bermain dengan taman taman yang tertata rapi dan terkesan sejuk, sangat pas anda habiskan bersma sang buah hati atau kekasih tersayang. taman bunga dan bangku panjang paduan yang sempurna untuk sekedar bercengkrama lepas tanpa terganggu bisingnya lalu lalang kendaraan. tentu saja karena merapi park jogja ini terletak di bawah kaki gunung merapi kaliurang yang sepi dan sejuk. panorama kaki gunung inilah akan membuat hasil jepretan foto Anda menjadi lebih berwarna, cantik dan menarik Di tempat ini sudah disediakan gazebo, bangku panjang, taman bunga yang cantik dan tentu saja landmark terkenal seperi Menara Pisa, Big Ben London,Pagoda, Kincir Angin Belanda, dan Menara Eiffel.waktu yang pas anda kunjungi saat sore hari karena cuaca tidak terlalu panas. maklum saja walaupun di merapi park ini berhawa sejuk tetapi tidak ada pepohonan rindang di spot landmark tersebutAnda hanya perlu membayar tiket sebesar 15 ribu saja, parkir kendaran 2000 dan untuk rute menuju ke The World Landmark persis sebelum museum gunung merapi. alamat Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Untuk sport foto. Kalian harus mau bersabar karena hari weekend sangat ramai dan sport fotonya antri
  • Yesikha Oktaviani
    dalam minggu terakhir
    ide tmpnya sie ok, cma krna msh dlm tahap pembngunan jdi blm bnyak bgtu puas di snanya.. ada waterboom untk kids. jngan ke sna waktu siang hari krna bklan panas bgt.. mngkn nnti klo udh jdi fix bklan lbh menarik lg..
  • Nico Putra
    2 minggu yang lalu
    Lokasi ini ibarat Eropa mini di Yogyakarta. Sangat padat dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara terutama di hari libur dan weekend. Tiket masuk Rp. 10.000 Terdapat parikan luas di luar area. Beberapa objek yang biasa dijadikan spot Selfi atau wefie: Big Ben mini Kincir Angin mini Menara Pisa mini Menara Eiffel mini Pagoda mini Dan sebagainya. Terdapat juga beberapa wahana bermain anak dan kantin.

Kasih Tanggapanmu Dong