Mata Air Sumber Sira

Mata Air Sumber Sira Malang

Lokasi:Putukrejo, Gondanglegi, Malang, Jawa Timur 65174
Open:Senin: 07.00–17.00 Selasa: 07.00–17.00 Rabu: 07.00–17.00 Kamis: 07.00–17.00 Jumat: 07.00–17.00 Sabtu: 07.00–17.00 Minggu: 07.00–17.00
Tiket:1000
Telepon:
Kategori:

Mata Air Sumber Sira Malang ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka, dan nikmati segarnya sumber mata air di Mata Air Sumber Sira Malang

Belum lama ini, nama Mata Air Sumber Sira memang marak dikalangan traveler yang berkunjung ke Malang. Sebenarnya wajar saja, mata air alami yang membentuk sebuah kolam ini memang sangat worth to visit. Kenapa? Karena berbeda dengan mata air lainnya, Sumber Sira ini dipenuhi tanaman ganggang hijau yang membuat ilusi jika airnya juga berwarna bening dan kehijauan.

Ruet Menuju Mata Air Sumber Sira Malang

Berlokasi di Sumberjaya, Gondanglegi, Malang – Jawa timur. Tempat ini bisa dicapai dengan berkendara sejauh 20 KM dari pusat Kota Malang. Untuk bisa sampai di tempat ini, ngga ada transportasi umum guys, sehingga kamu harus naik kendaraan pribadi. Selain itu, jalannya juga ngga begitu bagus, jadi pastikan kalau kendaraan yang kamu bawa kondisinya juga prima.

Waktu Terbaik  Untuk Datang ke Mata Air Sumber Sira

Semenjak viral di sosial media, Sumber Sira memang jadi lebih ramai pengunjung. Karenanya, lebih baik kamu datang saat weekdays karena jumlah pengunjung bakal dikit. Untuk masalah waktu, sebenarnya fleksibel saja karena tempat ini cukup sejuk. Yang penting kamu tahu kapan tempat ini mulai buka. Jam operasional disini adalah pukul 07.00 – 17.00 Wib (Senin – Minggu).

Hal Yang Bisa Dilakukan di Mata Air Sumber Sira

1. Hunting Foto Liburan

Kamu yang punya hobi mengkoleksi jepretan foto alam, Mata Air Sumber Sira tentunya bisa menjadi salah satu tempat yang bisa memenuhi hasrat tersebut. Keindahan alam bawah air tempat ini sudah sangat terkenal keindahannya. Ngga hanya itu, area sekitar mata air ini juga cakep banget. Karena Sumber Sira berada di area persawahan yang bakal membuat hasil foto jadi kelihatan keren abis.

2. Berenang di Mata Air

Mata Air Sumber Sira Malang
@senifotoembongan

Setelah melalui perjalanan cukup jauh, kamu bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran sejenak dengan berenang di Mata Air Sumber Sira nih, guys. Mata air alami ini sangat bersih dan dijamin ngga akan membuat kulit jadi gatal-gatal, sehingga kamu ngga perlu takut untuk nyemplung disini. Selain itu, berenang di tempat seindah ini juga pastinya akan membuat kamu jadi semakin merasa damai.

3. Snorkeling Keindahan Bawah Air Sumber Sir

Kamu yang hobi snorkeling juga bisa nih cuci mata di Sumber Sira. Meskipun tempat ini ngga memiliki terumbu karang, tapi keindahan ekosistem bawah airnya pantas untuk diberikan acungan jempol lho. Ada beragam rumput air tawar dan juga ganggang hijau yang bisa membuat kamu berdecak kagum. Perpaduan antara ganggang, mata air dan pasir hitam di dasarnya membuat kolam ini sangat eksotis.

4. River Tubing

Disini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas river tubing, lho. Gimana, seru sekali, bukan? Jadi kamu bisa menyewa ban untuk tubing menikmati me time yang berbeda. Pastinya seru sekali bisa tiduran sembari mengapung di atas air, belum lagi dikelilingi alam bebas yang mempesona. Tentunya kamu bakal betah berlama-lama di tempat ini.

5. Menenangkan Diri

Kamu yang lagi galau karena kelamaan jomblo atau pengen numpahin unek-unek di kepala tapi ngga ada teman buat cerita. Bisa mencuci mata sekalian mencari kedamaian di Mata Air Sumber Sira nih, guys. Melihat pemandangan alam yang tenang pasti akan membuat pikiran kembali jadi jernih. Bayangkan saja, sebuah kolam yang indah dengan aneka pepohonan tumbuh di sekelilingnya.

Harga Tiket Masuk Mata Air Sumber Sira Malang

Harga tiket masuk Mata Air Sumber Sira Malang adalah Rp 1.000/orang, kemudian untuk parkir sepeda motor Rp 2.000, parkir mobil Rp 5.000, dan sewa pelampung atau ban renang kisaran Rp 2.000-5.000

Setelah baca cerita di atas, kamu pasti bakalan ngga sabar untuk bisa berkunjung langsung ke Mata Air Sumber Sira, kan guys? Jadi tunggu apa lagi? Yuk langsung cari tiket ke Malang dan segera kunjungi tempat nge-hits ini!

Ulasan Asli Pengunjung

  • azizah mukti lestari
    sebulan yang lalu
    Wisata yang masih belum terlalu dikelola profesional namun cocok bagi yang ingin mengistirahatkan pikiran dari penatnya kesibukan di kota. Sangat murah, untuk masuk parkir 2k dan tiket masuk 3k. Tidak terlalu jauh dan aksesnya masih cukup mudah untuk dilalui. Di sana akan menjumpai sebuah kolam besar dengan air yang sangat jernih dan sejuk di bawahnya terdapat rumput air dan tanaman sejenisnya yang membuat seolah kita berada di bawah permukaan laut, ada ikan ikan kecilnya juga yang menambah indahnya. Tidak terlalu dalam mulai dari ada yang sekitar 30cm-1,2 m. Dikelilingi dengan sawah yang menghampar luas. Ada bagian air yang bisa untuk prosotan walaupun hanya kecil tapi arusnya lumayan lah dan suasanya tenang sejuk. Untuk fasilitas ada sewa ban 5k untuk yang standard ada juga yang besar, kamar mandi untuk ganti baju dll sudah tersedia dan ada mbak yang katanya selalu ready, ada mushola kecil juga dan beberapa orang berjualan baju dan makanan seperti pop mie, cilok, Sempol lumayan untuk mengganjal perut yang lapar setelah bermain air.
  • Si Bintang dari Selatan
    2 minggu yang lalu
    Tempat yang menyenangkan untuk berenang dan berendam. airnya jernih sekali sehingga dasar kolam bisa dilihat dengan jelas dan ndak bisa keruh dikarenakan dasarnya batu seperti terumbu karang di laut dan pasir yang bersih. disini juga dikelilingi hamparan sawah sehingga bikin suasana sejuk yang alami. disekitar kolam sumber sira sekarang juga sudah banyak penjual yang menjajakan aneka makanan sehingga setelah berenang bisa langsung bersantap ria.
  • Muhammad Faqih
    2 minggu yang lalu
    Buat yg nyari tempat yg bagus buat liburan gw saranin tempat ini sangat sangat super bagus , udah bening airnya berasa seperti kaca , tempat yg recomended buat liburan keluarga atau sama pasangannya , dan sangat murah biayanya cuma bayar parkir kendaraan , semoga bermanfaat.
  • Khabib is
    dalam minggu terakhir
    tempat yang pas untuk renang dengan pemandanga bawah air yang superr, untuk kebersihannya tolong dijaga, tiket masuk 3k parkir 2k kalo mau gk bayar lewat belakang 😂 jangan yang pintu masuk depan
  • Gema Bima
    dalam minggu terakhir
    Sumber masih sangat alami Banyak tumbuhan liar yang hidup di dalam air Kedalaman +-3 meter Akses sangat mudah Tiket masuk 3000 per orang Parkir sepeda motor 2000

Kasih Tanggapanmu Dong