Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan

Lokasi:Jln. Imogiri - Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Open:Senin: 05.00–18.00 Selasa: 05.00–18.00 Rabu: 05.00–18.00 Kamis: 05.00–18.00 Jumat: 05.00–18.00 Sabtu: 05.00–18.00 Minggu: 05.00–18.00
Tiket:5000
Telepon:

Kebun Buah Mangunan ➤ Informasi tempat wisata Kebuh Buah Mangunan. Cara menuju, harga tiket masuk, dan waktu terbaik untuk datang ke Kebuh Buah Mangunan. Wisata foto yang lagi hits di Jogja.

Kepopuleran Kebun Buah Mangunan sudah tidak perlu diragukan lagi. Pesonanya membuat wisatawan lokal hingga mancanegara tidak pernah melewatkan waktu untuk datang berkunjung. Salah satu yang sangat terkenal adalah fenomena sunrise disini. Pernah melihat keagungan sunrise di Gunung Bromo? Sekarang kamu bisa mendapatkan foto dan sensasi serupa dengan background berbeda di tempat ini.

Cara Menuju ke Kebuh Buah Mangunan

Terletak di Desa Mangunan, Dlingo, Bantul – Yogyakarta. Tempat ini hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Bantul dan 35 km dari Kota Jogja. Jadi sebenarnya waktu tempuhnya tidak akan terlalu lama. Rute menuju tempat ini juga sangat mudah karena ada papan penunjuk jalan. Tapi untuk sampai kesini sebaiknya kamu membawa kendaraan pribadi guys, karena ngga ada transportasi umum disini.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Kebun Buah Mangunan

Sebenarnya, masalah waktu terbaik untuk berkunjung itu relatif sih. Tergantung dengan kebutuhan dan apa yang hendak kamu lihat. Tapi tempat ini sangat terkenal dengan fenomena sunrise-nya yang luar biasa indah. Jadi otomatis untuk menikmatinya, kamu diharuskan untuk datang di pagi buta. Ya sekitar pukul 5.00 WIB sudah berada di lokasi untuk hunting.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Kebun Buah Mangunan

Bingung mau ke Mangunan tapi ngga tau apa aja yang bisa dilakuin? Yuk cek kegiatan menarik yang bisa kamu dapatkan di tempat ini.

1. Menikmati Sunrise

Menikmati Sunrise di Kebun Buah Mangunan
Instagram: @pesonaimogiri

Matahari terbit di tempat ini digadang-gadang menyaingi keindahan sunrise di puncak gunung lho. Karena letaknya berada di atas perbukitan, jadi saat cuaca cerah tempat ini akan seperti berada di atas awan. Bagi kamu yang hobi photografi, bisa banget hunting sunrise disini. Fenomena kabut yang bergulung-gulung akan membuat foto yang dihasilkan jadi keren abis.

2. Melihat Proses Pembibitan Sapi

Pembibitan Sapi di Kebun Buah Mangunan
Flickr : yanrf

Bukan tanaman saja yang melalui proses pembibitan lho guys, karena hewan juga bisa. Di Mangunan ini misalnya, kamu bisa melihat langsung cara pembibitan sapi. Selain itu, ada juga tempat peternakan rusa disini. Jadi kamu bisa piknik asyik sekaligus belajar tentang cara pembibitan hewan-hewanan. Apalagi buat kamu yang bercita-cita ingin jadi peternak.

3. Memetik Buah

Memetik Buah di Kebun Buah Mangunan
Instagram: @azizahlulu

Yang namanya kebun buah, tentunya ada banyak pohon buah-buahan yang dibudidayakan disini. Contohnya saja durian, mangga, jeruk, jambu air dan aneka macam tanaman buah lain. Kamu bisa banget menikmati kegiatan memetik buah secara langsung di tempat ini. Tapi dengan syarat harus datang pada musim buah tersebut. Kalau ngga, ya paling berakhir dengan memetik daun.

4. Outbound

Outbound di Kebun Buah Mangunan
lookjogja .blogspot.co.id

Nah, buat kamu yang hobi berpetualang dan melakukan aktivitas menguji adrenalin di alam terbuka. Bisa langsung mencoba keseruan outbond di Mangunan ini. Ada banyak wahana outbond yang bisa kamu lakukan disini seperti panjat tebing, flying fox dan sebagainya. Gimana, seru banget kan?

5. Menjelajah Alam

Menjelajah Alam di Kebun Buah Mangunan
Instagram @anagatourjogja

Karena kebun buah ini bentuknya nyaris menyerupai hutan di alam liar. Kamu bisa berpetualang menjelajahi keindahan alam di tempat ini sekaligus mencari spot foto yang menarik. Tentunya kegiatan ini bakalan bisa menyegarkan pikiran. Apalagi buat kamu yang mungkin baru putus cinta, petualangan di alam akan membuat kamu menjadi merasa lebih plong lagi.

Sebenarnya masih banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakuin di Kebun Buah Mangunan ini. Jadi ngga perlu ragu lagi untuk langsung datang kesini.

Featured image by: @dams1927

Ulasan Asli Pengunjung

  • iga mawar
    dalam minggu terakhir
    Tempat wisata yang bagus untuk menikmati bantul dari ketinggian. Disini kuta bisa menikmati pemandangan yang memikat. Waktu terbaik untuk ke sini adalah saat matahari terbit. Karena pemandangan sungai akan tertutup kabut yang membuat seolah2 sungai kabut. Untuk menuju ke sini aksesnya sudah sangat baik. Hanya saja parkirnya kurang besar. Disini juga terdapat banyak pedagang makanan.
  • Lia Safitri
    2 minggu yang lalu
    So far... This is the most beautiful and stunning view at Imogiri. Dari atas bisa lihat liuk Sungai Oya, bukit dan hutan yang indah. Jalur lumayan ekstrem untuk mencapai puncak. Waktu terbaik untuk ke sini sebelum jam 05.00 kalau mau melihat matahari terbit, sebelum jam 18.00 kalau mau melihat marahari terbenam. Harga tiket cukup Rp2.500,00 saja. Saat ini rambutan, mangga dll belum berbuah. FYI, bakso kuah tusuknya enak dan murah. Hati-hati banyak monyet berkeliaran menjelang matahari terbenam.
  • kamal karim
    seminggu yang lalu
    kalau mau ke tempat ini , harus dini hari sekali untuk melihat pemandangan sunrise. serta awan yang menyelimuti lembah lembah sehingga kita seperti berada di atas awan, tempat ini amat sejuk. Banyak spot berfoto yang indah dan ada beberapa bangunan sederhana seperti kapal dari bambu di pinggir jurang dan sayap kupu kupu yang bisa menjadi background berfoto. Turun ke lembah tempat spot berfoto aga sedikit melelahkan karna cukup banyak anak tangga yg harus di lalui. namum pemandangan di sini cukup bisa menghilangkan lelah kita.
  • Syenni Jason
    sebulan yang lalu
    Tempat nya bagus sekali. Kalau mau bagus dan liat awan yg masih bergelantung serasa negri di atas awan silakan datang di.pagi.pagi buta sekitar jam 4 gitu deh. Bagus banget nanti buat spot fotonya. Sayang sekali saya waktu itu datang jam 9 pagi jadi.udah.gak bisa liat deh. Tapi cukup.puas dengan pemandangan alamnya yg sunguh bagus dan sangat menakjupkan..gak bosen deh kalau di sana. Apalagi banyak penjual makanan di sanaa
  • Nurman Adi tama
    2 minggu yang lalu
    Tempat favorit waktu bored di jogja, mending langsung cus ke tempat ini. Sangat cucok buat kamu yang pacaran. romatis bet dah. Di sini kmu bisa nikmatin sunset maupun sunrise.

Kasih Tanggapanmu Dong