Wisata Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger

Lokasi:Jl. Dlingo-Patuk, Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Open:06.30–23.00
Tiket:5000
Telepon:

Hutan Pinus Pengger ➤ Informasi tempat wisata alam Hutan Pinus Pengger. Cara menuju lokasi, harga tiket masuk, dan hal yang bisa dilakukan di Pinus Pengger. Dapatkan koleksi foto instagramable disini.

Hutan Pinus Pengger merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan. Bukan hanya menyuguhkan pemandangan pepohonan pinus yang asri, tempat ini juga menawarkan keindahan alam luar biasa yang bisa dinikmati dari atas gardu pandang. Selain itu, kamu juga menikmati eksotisme gemerlap Jogja di malam hari dari atas sini.

Cara Menuju ke Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Jalan Dlingo – Patuk, Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul – Yogyakarta. Dari Kota Jogja, kamu bisa ambil jalur Jogja – Wonosari. Kalau sudah di perempatan Pathuk, langsung ambil rute menuju Dlingo. Dari sini, kamu hanya perlu menempuh jarak 4.5 km untuk sampai di objek wisata alam tersebut. Kalau masih terlalu ribet, kamu bisa menggunakan GPS kok.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Hutan Pinus Pengger

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Hutan Pinus Pengger tergantung dengan kebutuhan kamu, guys. Kalau kamu mau datang untuk sesi pre-wedding, maka sebaiknya datang di siang hari. Tapi kalau cuma untuk hunting foto bagus, sangat disarankan untuk datang menjelang matahari tenggelam. Karena disini ada spot foto bernama Rumah Piramid yang menyajikan background pemandangan eksotis di malam hari.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Hutan Pinus Pengger

Pengen atau kegiatan apa saja yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Hutan Pinus Pengger? Nah, di bawah ini adalah beberapa keseruan yang bisa kamu dapatkan di tempat ini.

1. Hunting Foto ala Autumn

Hunting Foto ala Autumn
@haritsrodjatmoko

Pengen berfoto ala autum alias musim gugur yang cuma ada di negara empat musim, tapi budget terbatas? Hutan Pinus Pengger bisa menjadi alternatif nih, guys! Terlebih pada saat musim kering dimana dedaunan pinus berubah warna jadi kekuningan, feel-nya bakal dapet banget. Supaya lebih matching, jangan lupa pake kostum yang keren juga ya!

2. Nembak gebetan dengan romantis

Nembak gebetan dengan romantis
@rhlulfznhl

Hutan Pinus Pengger memang sangat terkenal dengan suasana romantisnya. Kamu yang pengen membuat surprise seperti melamar pacar, tempat ini cocok banget dijadikan pilihan. Tentunya bakal romantis banget kalau pas lagi jalan-jalan sendu disini, terus tiba-tiba kamu berlutut ala Romeo di film Hollywood, dan langsung memberikan cincin dan seperangkat alat sholat ke pacar kamu *Woops!

3. Bisa jadi rekomendasi buat pre-wedding juga

rekomendasi buat pre-wedding
@edys_geol

Hutan Pinus ini sudah menjadi langganan untuk mengadakan sesi foto pre-wedding dan juga pemotretan untuk model lokal lho. Jadi buat kamu yang pengen foto pre-wedding di alam, tempat ini sangat direkomendasikan. Ada banyak spot yang bisa dipilih sebagai background. Tapi yang paling terkenal adalah foto di tengah lebatnya pepohonan pinus, jadi berasa syuting film Twilight deh pokoknya.

4. Foto di Gardu Pandang dan Jembatan Pohon

Foto di Gardu Pandang dan Jembatan Pohon
detikpiknik. blogspot. co.id

Pengen punya foto yang mainstream? Nah, kamu bisa nyobain sensasi berfoto di atas gardu pandang atau jembatan pohon di Hutan Pinus Mengger ini, guys. Dijamin foto kamu bakal beda dari yang lain. Apalagi kalau kamu datang dari luar kota, wajib banget punya foto ini biar jadi makin kekinian dong ya! Salah satu gardu pandang terbaru yang terbilang unik adalah yang berbentuk jari tangan raksasa.

5. Berpose di Rumah Piramid

Berpose di Rumah Piramid

Spot foto yang berupa rumah ala suku Indian ini adalah yang paling nge-hits di Hutan Pinus Pengger. Bentuknya sangat unik dan ada lubang di bagian tengah, sehingga kamu bisa masuk dan duduk disitu. Dari tempat ini, kamu bisa melihat gemerlap lampu Kota Jogja pada malam hari. Kamu yang datang bareng pacar, pasti nuansa romantisnya bakal kerasa banget saat duduk berdua di Rumah Piramid ini.

Gimana, asyik dan seru banget Hutan Pinus Pengger ini? Jadi jangan sampai terlewatkan ya, guys. Soalnya beragam aktivitas dan spot foto menarik cuma bisa kamu dapatkan disini lho.

Ulasan Asli Pengunjung

  • harsiana yds
    2 minggu yang lalu
    Cocok banget buat yang pengen menghilangkan penat, jenuh, stress, dll. Udaranya segar, tempatnya instagramable buat para kaum milenial terutama. Fasilitasnya sudah cukup lengkap, antara lain: - toilet - mushola - warung makan - tempat parkir - minimarket (seberang jalan pas) Kalau buat spot fotonya lumayan variatif, anata lain; - bentuk tangan - tangga - ayunan - sarang burung - hammock Yg ku tau cuma itu temen", mungkin bisa search di google buat lebih detailnya. Mungkin yang perlu diperbaiki untuk jalan setapaknya, ada beberapa yang susunan batu dan kayunya sudah rusak. Jadi bisa berpotensi membuat para pengunjung terjatuh, mengingat pengunjung anak" juga cukup banyak. Kalau hujan, nggan perlu khawatir, udah tersedia warung" makan yg bisa dijadiin tempat neduh sekalian nongkrong sambil nikmatin hujan :). Udaranya lumayan dingin terutama menjelang malam, jadi buat temen" yg ada riwayat asma atau nggak kuat hawa dingin tak saranin banget bawa jaket. Oke, itu ulasanku ttg Hutan Pinus Pengger kmrn tanggal 26 Agustus 2018. Semoga bermanfaat Terima kasih HYDS
  • Indah Nurmuarifah
    2 minggu yang lalu
    Kalok di sini bagus nya malam ya. Trus siapin uang yang lumayan kalok mau foto dan gk bawa kamera sndiri. Di sana ada kominitas fotografer . 1 foto berbentuk file hrga nya 4 rb. Tpi buat yg cwek lbih baik kesanya sore. Biar mlem belum antri banyakk. Asliii antrinyaaaa bnyakk bangett. Aku dateng jam setgh 7 mlem. Trus pulang jam setgh 12 mlem. Krna kemren kita ngguin fotonya lama. Dan krna kita gk bawa kamera ya jadi di fotoin sama mas2 nya. Buat spot foto ada yang bayar sukarela. Dan yang gk byar jg. Kalok mau foto mndingan ambil nomor antrian di spot foto pertama sambil antri ntar keliling di spot foto yang lain dan ambil antrian lain. Jadi spot 1 di pnggil. Ntr spot 2 gk nggu terlalu lama. Jalan nya harus ati2. Krna kemaren aku nemuin jalan yg lumyan ngeri ya. Krna nanjak. Tikungan tajam. Yang penting hati2 saja
  • Ruly Ferdiyanto
    2 minggu yang lalu
    Kami berkunjung pertama kali disiang hari, udara panas tidak terasa karena banyaknya pohon pinus. Parkir mobil juga sejuk dan perjalanan ke obyek wisata dari parkiran juga tidak jauh Spot foto yang instagramable sangat banyak, salut buat kreativitas pokdarwis setempat..ide2nya bagus. Sebenarnya tempat ini akan lebih indah bila Anda kunjungi pada malam hari, karena sudah disedikan flash light khusus untuk spot-spot foto dan bonusnya adalah temaram kota Jogja dimalam hari. Sayangnya toiletnya masih kurang banyak dan agak jauh, jadi kalao kebelet harus lari2 naik turun bukit. Kebersihan area sudah oke, tapi masih banyak pengunjung yang buang sampah sembarangan, mungkin perlu ditambahi lagi tempat sampah dan papan pengumuman untuk jangan buang sampah sembarangan.
  • Ferianto Ananta
    dalam minggu terakhir
    Suka banget.....dari gapura besar bertuliskan Selamat datang di Gunungkidul naik melingkar ke arah kanan. Dan sebelum kantor polisi sisi kanan, belok kanan tajam lurus terus. Anda akan melewati Wisata Watu Amben dulu baru pinus pengger. Tempat adem bgt, teduh...anak utk melepas penat.
  • Van Di
    dalam minggu terakhir
    Tempat wisata ini sangatlah recomended bagi anda yang ingin menikmati sunset dan keindahan malam kota Jogja, mulai dari spot foto yang ada, kemudian tempat duduk yang beragam tempat, warung tempat makan dan minum. Sangat cocok bagi anda yang ingin berekreasi dengan mereka yang anda sayangi. Hanya saja tempat parkir untuk motor masih belum terkondisikan dengan baik, namun tidak masalah. Hal itu akan terbayar saat anda memasuki hutan, dan melihat pemandangan dari jogja lantai 2 ditemani yang anda sayangi

Kasih Tanggapanmu Dong