De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum

Lokasi:XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta
Open:Senin-Minggu 10.00–22.00
Tiket:60000 - 100000
Telepon:

Nah, buat yang ingin berkunjung atau sedang berada di Kota Gudeg, Yogyakarta. Jangan lupa untuk mampir ke De Mata Trick Eye Museum, guys. Tempat yang sedang naik daun ini memang menawarkan sensasi unik, kamu dijamin ngga bakalan menyesal deh. Museum 3D pertama yang eksis di Indonesia ini bisa membawa kamu ke berbagai destinasi terkenal dunia dengan teknologi ilusi mata yang canggih.

Cara Menuju ke De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum berada di XT Lane yang berlokasi di Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo – Kota Yogyakarta. Tempat ini sangat mudah diakses karena letaknya juga berada di Kota Jogja. Kamu bisa mencapainya dengan naik kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus Trans Jogja. Jadi dijamin ngga bakalan sulit untuk ditemukan.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke De Mata Trick Eye Museum

Waktu terbaik untuk datang ke De Mata ini yang pastinya adalah pada weekdays. Karena pas Weekend, tempat ini bakal penuh banget sehingga kamu harus mengantri cukup lama untuk berfoto. Karena Indoor, kamu bebas datang kesini di pagi, siang atau sore hari (Yang penting di jam operasional).

Hal Yang Bisa Dilakukan di De Mata Trick Eye Museum

Walaupun namanya museum, tapi jangan salah kaprah, guys. Karena isi museum yang satu ini sangat jauh berbeda dengan museum pada umumnya. Mau tau aktivitas seru yang bisa dilakukan disini, check it out!

1. Narsis di Objek Wisata Tembok Raksasa Cina

Pengen pergi ke Cina tapi belum ada biaya, kamu ngga perlu gundah gulana apalagi maksa orangtua supaya ngasih kamu dana. Cukup pergi ke De Mata aja, sekarang kamu udah bisa merasakan sensasi berpose mesra dengan tembok raksasa Cina. Pastinya seru banget, kan? Yuk, langsung cobain liburan rasa Cina di Jogja.

2. Diberi Mawar Putih oleh Raja Jogja

Pengen dapat kesempatan untuk ketemu dengan Sultan Hamengkubuwono X? Sekarang kamu ngga perlu susah-payah nyenderin Keraton Jogja dengan harapan bakalan ketemu sultan, guys. Cukup dengan berkunjung ke De Mata, kamu bisa langsung ketemu dengan orang nomor satu di Jogja tersebut. Ngga tanggung-tanggung, kamu bakal dapet setangkai mawar putih juga lho! Yakin bakal nolak?

3. Main Bola Dengan Lionel Messi

Yang nge-fans banget dengan Lionel Messi tapi ngga punya budget untuk nonton pertandingannya secara langsung, jangan sedih dan berputus asa. Karena kini ada solusinya! Ya, dengan berkunjung ke De Mata, kamu bukan cuma bakal ketemu sama Messi, tapi juga sudah main bola bareng. Gimana, seru banget kan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera capcus!

4. Jadi Selebriti Dadakan

Jadi Selebriti Dadakan

Pengen jadi artis tapi belum kesampaian? Tenang aja, sekarang ada De Mata yang bakal mewujudkan keinginan kamu tersebut. Bukan cuma jadi selebriti, kamu juga bisa berpose narsis di atas red karpet dan disorot oleh media internasional. Wah, pastinya bakal sumringah banget dong ya? Secara gitu, bisa jadi selebriti kelas dunia dalam waktu singkat.

5. Jadi Makanan Raksasa

Waduh, kedengarannya mainstream banget ya? Tapi tenang aja, ini cuma trik tipuan mata dengan teknologi 3 Dimensi kok. Sehingga perlu merasa was-was. Jadi kamu bisa dapetin foto super keren jadi santapan para raksasa kelaparan. Dengan hasil foto kepala kamu doang yang ada di atas piring. Gimana, bakal bagus banget kan untuk pajangan di sosial media?

Kalau selama ini gambaran museum menurut kamu hanya tentang tempat yang memajang benda bersejarah, setelah berkunjung ke De Mata Trick Eye Museum tentu statement tersebut akan langsung berubah. Jadi buat kamu yang mengaku kekinian, kapan mau ikutan seru-seruan di De Mata?

Ulasan Asli Pengunjung

  • yohanes hendri
    sebulan yang lalu
    Ini adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang cocok banget buat kalian yang suka foto. Kenapa? Karena tempat ini adalah museum seni yang terdiri dari 3 gedung. Gedung pertama yaitu De Mata Trick Eye Museum. Di gedung ini, seluruh ruangan nya dipenuhi oleh lukisan 3 dimensi yang ada di dinding. Jadi para pengunjung bisa foto-foto unik gitu di gedung pertama ini. Mulai dari lukisan candi Prambanan, moto GP, bahkan ada lukisan kaleng Khong Guan lho! Terus gedung kedua namanya De Arca Museum. "Arca" berarti patung. Yup! Bener banget, di gedung ini dipenuhi oleh patung-patung orang terkenal! Mulai dari pahlawan zaman perang dulu, artis Hollywood, bahkan ada juga patung presiden Jokowi, lengkap dengan sepeda kayuh di samping nya. Semua patung di sini semuanya mirip banget sama aslinya! 😍. Dan yang lebih membanggakan, berdasar infomasi yang saya dapat, patung2 ini dibuat oleh para seniman Jogja. Keren kan? Terus yang ketiga ada namanya D'walik museum. Gedung ini mengusung konsep rumah yang terbalik gitu, lengkap dengan berbagai perabotan nya. Gak cuma itu, di sini juga tersedia banyak banget ruangan terbaik yang bisa kalian pilih. Keren banget pokoknya. Harga tiketnya juga sebanding kok. Untuk tiket terusan, harganya 100 ribu per orang.
  • Yudistiro Pratomo
    2 minggu yang lalu
    Wahana berfoto yang menarik di tengah Kota Yogyakarta. Siapkan baterai penuh karena Anda akan banyak berfoto bersama. Tips berhemat: beli tiket terusan untuk empat wahana. Lalu jika lelah, gantian dengan orang lain. Satu wahana bisa memakan waktu satu hingga dua jam.
  • Aida Hastuti
    sebulan yang lalu
    Ada 4 area De mata 1 isi gambar2 3D ruangan agak kecil tp bagus2 De mata 2 isi gambar2. 3D lagi tapi ruangan lebih besaar dengan gambar yg lebih wooow..trus bisa foto dg aplikasi khusus juga mf lupa namanya hahah jd kaya ada efek nya gitu..trus ada foto dg costum juga beda bayarnya..utk foto costum byr nya 150rb dpt 3 foto cetak. De arca isinya patung2 spt di madame tussaud ada pahlawan nasional, tokoh kartun hero, artis dalam negeri, artis luar negeri, olahragawan, trus presiden indonesia dan tokoh2 lain De walik isinya ruangan terbalik2 banyak ide ruangnya dari homey sampe tempat kerja kuliah dll Staf juga sangat membantu,, mereka membantu memoto kita kalo qt pengen foto bareng2 biar rame.. Tiket masuknya bisa beli per bagian atau tiket terusan
  • K.P. Laksono
    3 minggu yang lalu
    Wahana wisata yang menjadi pelopor wisata kekinian yang sangat cocok buat aktivis sosial media maupun wisata keluarga dengan anak-anak. Menyediakan berbagai pilihan spot foto untuk berbagai pose yang pastinya instagramable. Namun, tiket masuknya cukup mahal bagi yang lebih menyukai wisata petualangan.
  • Basuki Rahmat
    sebulan yang lalu
    Museum khusus untuk orang-orang yang narsis. Karena ini memang tempat yang menyediakan spot-spot foto unik. Untuk yang pertama de arca, museum ini berisi patung-patung lilin tokoh-tokoh indonesia, dunia dan tokoh-tokoh fiksi maupun selebritis. Kemudian ada de walik, tempat yang menyediakan spot foto ruangan terbalik. Dan terakhir de mata yang berisi spot-spot foto unik. Terdapat paket foto yang akan diambil dan diarahkan gayanya di de mata, cukup membayar 120 ribu rupiah bisa dapat 10 foto dengan 1 dicetak dan sisa file dapat disalin langaung ke handphone anda.

Kasih Tanggapanmu Dong