De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum Jogja

Lokasi : XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta
Open : Senin-Minggu 10.00–22.00
Tiket : 60000 - 100000
Telepon :

De Mata Trick Eye Museum ➤ Harga tiket masuk, alamat, jam buka. Wisata keluarga yang edukatif saat liburan atau piknik sekolah.

Nah, buat yang ingin berkunjung atau sedang berada di Kota Gudeg, Yogyakarta. Jangan lupa untuk mampir ke De Mata Trick Eye Museum, guys. Tempat yang sedang naik daun ini memang menawarkan sensasi unik, kamu dijamin ngga bakalan menyesal deh. Museum 3D pertama yang eksis di Indonesia ini bisa membawa kamu ke berbagai destinasi terkenal dunia dengan teknologi ilusi mata yang canggih.

Cara Menuju ke De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum berada di XT Lane yang berlokasi di Jalan Veteran, Pandeyan, Umbulharjo – Kota Yogyakarta. Tempat ini sangat mudah diakses karena letaknya juga berada di Kota Jogja. Kamu bisa mencapainya dengan naik kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus Trans Jogja. Jadi dijamin ngga bakalan sulit untuk ditemukan.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Waktu terbaik untuk datang ke De Mata ini yang pastinya adalah pada weekdays. Karena pas Weekend, tempat ini bakal penuh banget sehingga kamu harus mengantri cukup lama untuk berfoto. Karena Indoor, kamu bebas datang kesini di pagi, siang atau sore hari (Yang penting di jam operasional).

Hal Yang Bisa Dilakukan

Walaupun namanya museum, tapi jangan salah kaprah, guys. Karena isi museum yang satu ini sangat jauh berbeda dengan museum pada umumnya. Mau tau aktivitas seru yang bisa dilakukan disini, check it out!

1. Narsis di Objek Wisata Tembok Raksasa Cina

Pengen pergi ke Cina tapi belum ada biaya, kamu ngga perlu gundah gulana apalagi maksa orangtua supaya ngasih kamu dana. Cukup pergi ke De Mata aja, sekarang kamu udah bisa merasakan sensasi berpose mesra dengan tembok raksasa Cina. Pastinya seru banget, kan? Yuk, langsung cobain liburan rasa Cina di Jogja.

2. Diberi Mawar Putih oleh Raja Jogja

Pengen dapat kesempatan untuk ketemu dengan Sultan Hamengkubuwono X? Sekarang kamu ngga perlu susah-payah nyenderin Keraton Jogja dengan harapan bakalan ketemu sultan, guys. Cukup dengan berkunjung ke De Mata, kamu bisa langsung ketemu dengan orang nomor satu di Jogja tersebut. Ngga tanggung-tanggung, kamu bakal dapet setangkai mawar putih juga lho! Yakin bakal nolak?

3. Main Bola Dengan Lionel Messi

Yang nge-fans banget dengan Lionel Messi tapi ngga punya budget untuk nonton pertandingannya secara langsung, jangan sedih dan berputus asa. Karena kini ada solusinya! Ya, dengan berkunjung ke De Mata, kamu bukan cuma bakal ketemu sama Messi, tapi juga sudah main bola bareng. Gimana, seru banget kan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk segera capcus!

4. Jadi Selebriti Dadakan

Jadi Selebriti Dadakan

Pengen jadi artis tapi belum kesampaian? Tenang aja, sekarang ada De Mata yang bakal mewujudkan keinginan kamu tersebut. Bukan cuma jadi selebriti, kamu juga bisa berpose narsis di atas red karpet dan disorot oleh media internasional. Wah, pastinya bakal sumringah banget dong ya? Secara gitu, bisa jadi selebriti kelas dunia dalam waktu singkat.

5. Jadi Makanan Raksasa

Waduh, kedengarannya mainstream banget ya? Tapi tenang aja, ini cuma trik tipuan mata dengan teknologi 3 Dimensi kok. Sehingga perlu merasa was-was. Jadi kamu bisa dapetin foto super keren jadi santapan para raksasa kelaparan. Dengan hasil foto kepala kamu doang yang ada di atas piring. Gimana, bakal bagus banget kan untuk pajangan di sosial media?

Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye Museum

Di hari biasa harga tiket masuk wisata ini adalah berkisar antara 60.000 sampai 100.000 rupiah untuk wisatawan domestik.

Kalau selama ini gambaran museum menurut kamu hanya tentang tempat yang memajang benda bersejarah, setelah berkunjung ke De Mata Trick Eye Museum tentu statement tersebut akan langsung berubah. Jadi buat kamu yang mengaku kekinian, kapan mau ikutan seru-seruan di De Mata?

Referensi: https://jv.wikipedia.org/wiki/De_Mata_Trick_Eye_Museum

Ulasan Asli Pengunjung

  • rellydia Saveria
    dalam minggu terakhir
    Museum De Mata yg berada di kota Jogjakarta ini merupakan obyek berfoto yang instagramable banget. Disini ada De Mata 1 dan De Mata 2 lalu masih ada obyek lainnya di sekitaran situ tapi saya hanya dapat tiket De Mata 1&2 karena sedang piknik bersama kantor suami. Harga tiketnya pun saya jadi tidak tahu karena kami masuknya sudah dikoordinir rombongan bersama panitia dari darmawisataindonesia.. Di dalam menyajikan tempat-tempat untuk berfoto dengan latar belakang 3D atau 3 dimensi. Contohnya, seolah-olah kita berada di luar angkasa lengkap dengan pesawat dan astronautnya. Di gurun es kita mau jatuh dan ditolong oleh gajah purba/mammoth. Duduk di kereta yang sedang berjalan. Menjadi cover biskuit Khong Guan yang terkenal itu. Di kompleks luarnya juga terdapat mushola dan ada food court yang menjual makanan minuman. Saya kesini berombongan naik 6 jetbus berkapasitas 30 orang.
  • ibnu dafi
    dalam minggu terakhir
    jogja memang tidak ada matinya kalau urusan jalan2 atau wisata,dari mulai pantai-pantai yang sangat indah nan eksotik,dan ditengah kota pun tak kalah banyak tempat2 yang bisa dikunjungi untuk menikmati liburan salah satunya adalah DE MATA TRIC EYE MUSEUM, disini paling pas untuk para pecinta fotografi/untuk berselfi,karena didalam dipenuhi spot untuk berfoto,dari mulai patung lilin para tokoh dunia,foto kebalik,foto 3d,pokoknya joss dech,,,,hehehe
  • Tifanny FC
    seminggu yang lalu
    Tempatnya unik, adem. Pelayanannya ramah bgt. Apa lagi kalau rombongan dapet diskon lumayan bnyak, harga tiketnya kalau weekend 50rb. Guide di dalam ruangan juga ramah ramah. Cuma parkir bus nya mahal ya 50rb hehe
  • Meckel Bintang
    3 minggu yang lalu
    Setelah Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sri Sultan Hamengkubuwana IX dan Sri Paku Alam VIII menyatakan kepada Presiden RI, bahwa Daerah Kasultanan Yogyakarta, dan Daerah Pakualaman menjadi wilayah Negara RI, bergabung menjadi satu kesatuan yang dinyatakan sebagai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sri Sultan Hamengkubuwana IX dan Sri Paku Alam VIII sebagai Kepala Daerah, dan Wakil Kepala Daerah bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI. Hal tersebut dinyatakan dalam: Piagam kedudukan Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Paku Alam VIII tertanggal 19 Agustus 1945 dari Presiden RI. Amanat Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Sri Paku Alam VIII tertanggal 5 September 1945 (dibuat secara terpisah). Amanat Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan Sri Paku Alam VIII tertanggal 30 Oktober 1945 (dibuat dalam satu naskah).
  • Melani kartika sari
    2 minggu yang lalu
    De Mata Trick Eye Museum merupakan salah satu destinasi wisata kekinian yang ada di Kota Yogyakarta. Lokasi wisata ini terbagi menjadi empat area utama yaitu De Mata 1, De Mata 2, De Arca, dan De Walik. Di De Mata 1, Anda dapat menikmati spot foto ilusi optik. Tak jauh beda dengan De Mata 1, di De Mata 2 Anda juga akan dihadapkan dengan wahana yang senada namun dengan tema yang berbeda. Di De Arca, Anda dapat berfoto dengan patung para tokoh terkenal Indonesia dan dunia. Sementara di De Walik, Anda dapat merasakan sensasi dunia terbalik ala upside down world. Sangat cocok untuk wisata bersama keluarga maupun teman💖