Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk Bogor

Lokasi:Pabuaran, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:10000
Telepon:
Kategori:

Curug Leuwi Lieuk Bogor ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, kegiatan seru yang dapat dilakukan, serta suasana alam di Curug Leuwi Lieuk

Selain kawasan puncak, Bogor ternyata punya banyak banget lokasi wisata alam yang menampilkan kecantikan alam. Salah satunya itu Curug Leuwi Lieuk yang terletak di daerah Sentul. Tempat ini sekarang lagi viral di media sosial karena netizen udah banyak yang upload foto-foto cantik yang diambil di lokasi ini.

Meskipun masih kalah tenar sama tempat wisata lain yang ada di Bogor, pastinya kamu ga bakalan nyesel kalo ke sini. kalo kamu pernah liat Green Canyon di Pangandaran, suasananya mirip di sana. Ngga heran juga kalo tempat ini dapet julukan Green Canyon mini. Kemiripan di antara dua tempat ini adalah pemandangan yang indah dilengkapi dengan bebatuan tinggi dan air yang jernih.

Cara Menuju Curug Leuwi Lieuk

Kalo kamu menuju lokasi ini dari Jakarta, Depok, atau Bekasi, kamu bisa lewat jalan tol Jagorawi, lalu keluar di gerbang tol Sentul. Setelah bunderan Sentul Nirwana, belok kiri menuju Jungleland. Di sisi kanan pintu masuk Jungleland, pilih jalan yang naik dan ikuti. Setelah itu kamu bakal nemuin pertigaan, ambil sisi kiri. Setelah kira-kira 5 km perjalanan, kamu akan menemukan banner dengan tulisan Curug Leuwi Hejo dan Curug Leuwi Lieuk. Kalo udah ketemu banner ini, tinggal ikutin jalurnya deh.

Kegiatan yang Bisa Dicoba di Curug Leuwi Lieuk

1. Trekking

Sebelum kamu sampe di lokasi Curug Leuwi Lieuk pun, kamuudah bisa ngerasain pengalaman trekking di tempat ini. sebenernya ini Cuma bonus aja sih, karena ini mau nggak mau harus ditempuh buat menuju ke Curug Leuwi Lieuk. Dari tempat parkir ke lokasi, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit.

Emang kedengerannya lama banget dan mungkin juga kamu ngebayangin bakalan capek sebelum sempet jalan-jalan, tapi aku pastiin kamu ga bakalan nyesel karena di perjalanan aja kamu udah dapet pemandangan yang indah di kiri-kanan jalan. belum lagi kalo kamu udah sampe di Curug Leuwi Lieuk, semua capek kamu akan terbayar.

2. Berenang

Leuwi Lieuk
@nizaramrullah

Mau ngerasain berenang di tempat yang alami? Ya disini lah kamu bisa ngerasain. Kolam air tawar di sini masih jernih banget dan polusinya minim, jadi kamu bisa coba berenang tanpa takut kenapa-napa. Tapi pastiin kamu udah lumayan jago berenang ya, soalnya yang namanya alam kan ngga bisa ditebak, ga kaya kolam renang.

Aku sendiri ngga sempet nyoba berenang karena waktu itu udah lumayan gelap, tapi dari yang aku liat sih kayaknya seru banget berenang di sini. cobain deh kalo kamu lagi mampir ke sini.

3. Loncat Dari Tebing Setinggi 6 Meter

Buat kamu yang suka tantangan, cobain deh loncat tebing di Curug Leuwi Lieuk! Ngga bahaya kok, asal kamu udah punya pengalaman sebelumnya dan tau tekniknya. Di bawah tebing ini juga ada air yang lumayan dalam, jadi ga perlu takut kepentok batu deh. Tapi kalo baru coba-coba, ajak orang yang udah pengalaman ya.

4. Ber-selfie Ria

Ke mana pun kamu pergi, ada satu kegiatan yang ga boleh dilewatin yaitu selfie. Di Curug Leuwi Lieuk kamu bisa selfie sepuasnya, bonus background yang pastinya bagus banget.

5. Bersantai Sambil Menikmati Alam

Kalo kamu lagi penat sama pekerjaan di kantor atau tugas kuliah, coba deh ke sini. suasana alamnya bakal bikin kamu lebih fresh begitu balik dari sini.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Lieuk Bogor

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk dapat memasuki kawasan Curug Leuwi Lieuk terbilang cukup murah, yaitu hanya berkisar Rp 10.000 saja, pengunjug sudah dapat menikmati wisata alam yang satu ini.

Gimana tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini? Biar lebih seru ajak teman-teman atau sahabat, supaya diperjalanan terasa lebih seru dan tidak membosankan.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Wng Sriyanto
    2 bulan lalu
    salah satu leuwi yg bisa dikunjungi utk anda yg suka wisata air plus tracking,... kalau mau lebih menantang lanjutkan ke leuwi baliung atau cibaliung ya. jalurnya lumayan bikin kaki pegellll, dijamin!!!! kalau lewat sisi kanan (menghadap hulu), akan ketemu 1(satu) lagi pos bayar @Rp10.000 (alias per person),... trus baliknya lewat jalur tanjakan di atas warung diujung jembatan kayu.... wuiiihhh......rasakan tantangan jalan nanjaknya...... tapi terbayar setelah sampai atas, savana dan pemandangan luas hamparan bukitnya.....hbs itu turunan dan ketemu leuwi lieuk lagi. alternatif lewat sisi kiri leuwi lieuk (disini gak ada pos jaga berbayar, gak tahu nantinya),...... yuuukkk cobain,......kalau anda tracker sejati....... spare waktu biar puas tracking plus berendam di leuwi nya ya kira-kira 4-5 jam....... #ayo bro and sist.... dikit lagi, dikit lagi, semangatttt!!!
  • Erwin Ardian
    sebulan yang lalu
    Hidden place. Medan menuju kesini cukup sulit, ditambah dengan kondisi jalanan yang rusak, bebatuan dan penuh pasir. Disarankan bagi pemotor pemula untuk lebih hati hati kalau kesini. Dari parkiran motor menuju ke air terjun membutuhkan waktu untuk jalan kaki kira kira 10-15 menit karena harus menuruni lembah dengan tingkat kemiringan yang terjal dan cukup extreme. Dan ditambah beberapa jalan berpasir sehingga akan sangat licin jika hujan. Saat ingin kembali ke parkiran motor, harus mendaki lembah yang cukup terjal juga, disarankan banyak beristirahat dan jaga stamina supaya tidak kelelahan saat pergi dan pulang. Di beberapa pos tersedia warung yang menjual minuman dan makanan juga
  • icksan nst
    seminggu yang lalu
    Pemandangan yang asri ketika kita melewati tempat ini, selain itu terdapat berbagai macam spot foto yang langsung mengarah ke perbukitan dan kolamnya. Sebagai saran bagi pengunjung yang datang kesini, datangnya disaat hari biasa
  • Fikri Indrawan
    3 minggu yang lalu
    Tempat yang sangat jauh untuk di jangkau namun rasa lelah setelah naik turun bukit menyebrangi sungai bebatuan dan pohon pohon rimbun rasa lelah itu terobati setelah sampai ke sini 🤗 pemandangan yang cukup mengagumkan dan spot foto yang instagramable banget hehehe. Tapi masih banyak pengunjung yang kurang sadar atas kebersihan tempat tersebut sehingga banyak sampah berserakan. Dan sepertinya masih kurang dalam pengurusan daerah wisata tersebut yg kurang di maintenance oleh pengelola sekitar. Terima kasih
  • Mia me
    2 minggu yang lalu
    Jlan menuju curug nya jauhh, rutee tanjakan dan turunan. Lelahhhhh bgt buat yg jarang olahraga kya w, jalannya Udh enakk dibuat anak tangga (disemen). Nice view 😄😄 #Jangan Ajak orangtua kesana, kasian pasti capekkk

Kasih Tanggapanmu Dong