Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo Bogor

Lokasi:Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
Open:Senin: 06.00–17.30 Selasa: 06.00–17.30 Rabu: 06.00–17.30 Kamis: 06.00–17.30 Jumat: 06.00–17.30 Sabtu: 06.00–17.30 Minggu: 06.00–17.30
Tiket:10000
Telepon:
Kategori:

Curug Leuwi Hejo Bogor ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka, dan rasakan segarnya bermain air di Curug Leuwi Hejo Bogor.

Nama Curug Leuwi Hejo masih asing di telinga kamu? Ya ngga heran sih, soalnya emang banyak yang belom tau. Ketenarannya juga masih kalah sama “saudara”nya, Curug Leuwi Lieuk. Tapi jangan salah, ngga terkenal bukan berarti ngga ada pengalaman seru yang bisa kamu dapetin di sini.

Curug Leuwi Hejo sendiri adalah kolam yang terbentuk secara alami, dalamnya 2 hingga 2,5 meter. Selain kolam, di sini juga ada air terjun kecil yang dijuluki curug bengkok. Di sini kamu bisa nikmatin berbagai aktivitas seru buat ngabisin waktu liburan kamu. Mau tau pengalamanku di sini? Baca deh di bawah.

Cara Menuju ke Curug Leuwi Hejo

Lokasi dari Curug leuwi Hejo adalah Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Curug Leuwi Hejo terletak sekitar 1 jam dari Sentul City. Aku saranin ke sini naik motor aja, soalnya jalannya belom bagus (bahkan agak hancur lebur), jadinya lebih bahaya kalo kamu ke sini naik mobil. Dari Sentul City ke Curug Leuwi Hejo, perjalanannya sekitar 1jam.

Karena lokasinya agak nyempil, kamu ngga bisa langsung mencapai lokasi pake kendaraan. Kamu harus sampe di pos pertama dulu, habis itu jalan kaki sekitar 30 menit buat sampe ke lokasi. Belum banyak sih yang tau tempat ini, makanya cobain ke sini sebelum rame. Awalnya belum ada tarif buak masuk, tapi belakangan warga sekitar mulai narik retribusi sebesar 10 ribu. Gak mahal juga kalo dibandingin sama pengalaman yang bakal kamu dapet.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Curug Leuwi Hejo

1. Menjernihkan Pikiran Sembari Berenang

Curug Leuwi Hejo Bogor
@revijulian1396

Karena objek utamanya adalah kolam alami, maka kegiatan yang bisa kamu rasain di sini pasti berhubungan dengan air. Salah satunya berenang. Karena masih sedikit yang berwisata ke sini dan kolamnya masih bersih, kamu bisa tenang berenang di sini. Tapi karena kolamnya cukup dalam, pastiin kamu udah lumayan bisa berenang.

Selain itu, Curug Leuwi Hejo belum jadi tempat wisata resmi, jadi belum ada fasilitas yang disediain buat pengunjung. Pelampung maupun perlengkapan renang lainnya harus kamu bawa sendiri.

2. Kembali Ke Alam

Kalo ke tempat wisata alam, ya pastinya kamu harus menikmati pemandangan di sekitarnya dong. Di Curug Leuwi Hejo, selain kolam, kamu bisa nikmatin suasana alam yang ada. Seger banget deh, pokoknya. Aku saranin jangan rame-rame ke sini karena tempatnya ngga besar. Maksimal 8 orang deh. Lebih dari itu, kamu bakalan ngerasa terlalu rame.

3. Trekking

Setelah nikmatin kolamnya, kamu juga bisa trekking di sekitar lokasi Curug Leuwi Hejo. Walaupun belum ada jalur khusus yang tersedia buat trekking, menurut aku alamnya cukup terawatt jadi kamu bisa jalan-jalan dengan nyaman. Tapi pastiin bekal kamu cukup dan fisik cukup kuat biar ga kehabisan tenaga di tengah jalan.

4. Melihat air terjun

Penasaran sama air terjun mini yang tadi aku sebutin di awal? Makanya jangan lupa ngeliat wujudnya kalo lagi mampir ke sini. meskipun pastinya bukan buat mandi kaya di air terjun biasa, air terjun yang satu ini lebih cocok buat objek foto.

5. Piknik Bareng Yang Tersayang

Kalo lagi ngga terlalu rame atau musim liburan, cobain piknik di sini deh. Alamnya yang masih terjaga bakal bikin kamu betah. Tapi tetap aja ngga banyak yang bisa ditampung, jadi mendingan jangan rame-rame pikniknya. Dijamin asyik banget deh piknik sambil nikmatin suara gemericik air.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo Bogor

Harga tiket masuk ke obyek wisata Curug Leuwi Hejo Bogor sebesar Rp 10.000, dengan harga segitu kita dapat memanjakan diri sembari menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari.

Gimana guys? Udah siap untuk langsung cus ke salah satu spot main air yang paling kece ini belum? Kalau sudah buruan atur waktu aja dan ajak temen-temen buat merasakan keseruannya bareng-bareng.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Abdan Syakur
    seminggu yang lalu
    Tempat obyek wisata alam yang asri nan alami, menyajikan keindahan alam curug yang bersih menyegarkan dengan bebatuan besar di sekitarnya dan pemandangan alam yang sangat alami. Terdapat beberapa curug di sekitar curug lewi hejo sehingga para turis lokal/asing bissa mencoba ke curug-curug yang berbeda d sekitarnya yang tidak kalah bagus asri nan alami. Oiya ikita dapat melompat, berenang menyelam dan yang terpenting merefresh pikiran agar kembali sejuk dan jernih u kembali beraktifitas. Sangat cocok untuk wisata bersama orang-orang tercinta dengan low budget kualitas baik 😊👍
  • Fajar Mulia
    2 minggu yang lalu
    Great place, love the water.... Curug ini terletak di daerah sentul, jadi kalau dari jakarta bisa akses melalui exit tol sentul selatan ke arah gunung pancar. Nanti ada rambu belok ke kiri sebelum masuk masuk ke area perkemahan gunung pancar. Akses jalan cukup naik turun dan curam, sebaiknya kendaraan dalam kondisi fit. Airnya sangat jernih dan segar... Pasti ga tahan pengen berendam kalau ke sini. Dari parkir mobil kira2 perlu berjalan kaki sekitar 15 menit.
  • Adi Nur Fatah
    dalam minggu terakhir
    Curug Leuwi Hejo memiliki keunikan dan keindahan yang membuat setiap orang berdecak kagum. Karena pada dasarnya banyak orang yang menyebut cuurg leuwi hejo sebagai "green canyon" nya Bogor. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan curug ini memiliki warna hijau tosca dibawah air terjunnya, selain itu kolam nya pun juga berwarna hijau. Tentunya hal tersebut membuat mata kita terpana akan keindahannya.
  • Fadly Fatanah
    sebulan yang lalu
    Kelebihan : Suasana nya nyaman dan sejuk enak buat ngelepas stress selama bekerja. Pemandangannya indah, banyak pohon dan air nya masih jernih. Selama disana saya hampir tidak melihat adanya sampah yangg berserakan di jalan, kecuali sampah dari daun kering yang jatuh Kebanyakan pengunjungnya anak muda karena, medan yang dilalui lumayan sulit dijangkau. Untuk yang suka touring ke daerah gunung, disini cocok banget untuk dikunjungi. Masalah harga disini relatif terjangkau kalau dibandingkan dengan pengalaman yang di dapat disana. Kekurangan : Akses menuju ke lokasi sangat sulit karena ada jalan yang belum di aspal atau masih menggunakan jalan berbatu. Sering terjadi pungli (pungutan liar) yang dilakukan oleh warga sekitar selama jalan menuju akses ke lokasi. Fasilitas nya yang masih kurang memadai (seadanya) Karena di daerah pegunungan jadi sulit sekali menjumpai SPBU, jadi disarankan untuk mengisi full tanki bensin anda
  • Mohamad Nuralim
    sebulan yang lalu
    Lebih tepatnya ini di leuwi cepet. Masih dalam kawasan leuei hejo. Tempatnya adem karena masih banyak pohon rindang. Rute perjalanan menuju curug kurang bagus. Masih ada beberapa titik jalan yang rusak. Lalu untuk tiket masuknya akan dikenakan beberapa kali. Di gerbang pertama akan dikenakan biaya parkir. Untuk motor 8.000 rupiah dan mobil 15.000 rupiah. Lalu di gerbang kedua, dikenakan biaya untuk masuk kawasan curug senilai 15.000 rupiah /orang. Disana curugnya lebih dari satu. Dan setiap curug akan dikenakan biaya masuk senilai 10.000 rupiah. Jadi disarankan sebelum datang kesana terlebih dahulu untuk membawa uang lebih.

Kasih Tanggapanmu Dong