Bukit Puteran Kudus

Bukit Puteran Kudus

Lokasi:Area Gn.Colo, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353
Open:Senin: Buka 24 jam Selasa: Buka 24 jam Rabu: Buka 24 jam Kamis: Buka 24 jam Jumat: Buka 24 jam Sabtu: Buka 24 jam Minggu: Buka 24 jam
Tiket:5000
Telepon:
Kategori:

Bukit Puteran Kudus ➤ Lokai Bukit Puteran, cara menuju lokasi, jam buka, harga tiket masuk, dan cari tahu kuliner khas di Sekitar Bukit Puteran Kudus

Jangan sepelekan Kota Kudus, karena di sana ada banyak objek wisata menarik yang wajib banget kamu kunjungi. Salah satunya adalah Bukit Puteran atau sering disebut dengan Bukit Ratapan Jomblo, buat kamu yang jomblo jangan baper ya. Hehehe. Tetapi bukan berarti Cuma buat mereka yang jomblo aja ya, buat kamu yang lagi kasmaran juga bisa banget berwisata ke bukit ini dengan pasangan.

Cara Menuju Ke Bukit Puteran

 Salah satu pertanyaan yang ditanyakan adalah bagaimana caranya agar kita bisa sampai di sana. Tempat wisata yang terletak di dusun yang ada di Desa Colo Kabupaten Kudus. Namun sayangnya akses menuju ke bukit ini agak sulit jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Kalau kebetulan kamu memakai kendaraan bermotor, sebaiknya diparkir di sekitar rumah warga kemudian jalan ke Bukit Puteran.

Waktu Terbaik Untuk Datang Ke Bukit Puteran

Objek wisata Bukit Puteran ini terkenal dan ngehits sekali sebagai tempat camping yang nyaman. Karena tempatnya sangat luas, hingga mampu menampung sekitar sekitar 20 tenda. Kapan waktu yang tepat untuk berwisata ke tempat yang pemandangan alamnya indah ini, sebaiknya kamu datang di pagi atau sore hari. Sekalian menikmati sunrise atau sunset yang menyejukkan mata dan hati.

Khusus buat kamu yang berencana untuk camping di sana, kamu harus izin sama penanggung jawab tempat itu. Atau bahkan kamu juga bisa datang ke sana di malam hari, untuk sekadar menikmati keindahan Bukit Puteran di malam hari yang amat romantis. Karena di malam hari kamu akan dimanjakan oleh keindahan lampu dari rumah-rumah di sekitaran Kota Kudus.

Hal Yang Bisa Dilakukan Di Bukit Puteran

1. Camping

Hal yang paling umum dilakukan oleh para masyarakat Kudus adalah bercamping atau berkemah. Kamu bisa mengajak teman atau keluarga sebanyak-banyaknya untuk berkemah di sana.

2. Nikmati Keindahan Pemandangan Alamnya

Bukit Puteran
@opickmotret

Hal yang paling utama saat berwisata alam adalah menikmati pemandangan, apalagi pemandangan alam di tempat ini sangat indah dan sejuk. Dijamin gak akan nyesel deh datang ke bukit ini. Apalagi kalau kamu datang dari daerah perkotaan yang penat, dijamin bakal fresh setelah mengunjungi tempat ini.

3. Jajal Wisata Kuliner Khas Kudus

Bukan Cuma menikmati pemandangannya aja ya, karena di bukit ini kamu bisa mencoba kuliner yang khas dari daerah Colo Kudus yaitu Getuk Nyimut. Makanan getuk ini sangat terkenal kelezatannya, kamu bisa membeli Gethuk Nyimut yang terkenal itu di warung Pak Min lalu dinikmati bersama dengan teman atau keluarga.

4. Berfoto Atau Berselfie Ria

Satu lagi hal yang paling penting saat berwisata alam adalah berfoto bersama atau selfie. Tahukah kamu bahwa banyak juga para fotografer handal yang sengaja datang ke bukit ini hanya untuk mendapatkan viewnya yang menarik. Atau sekadar memotret sunset yang luar biasa indah.

5. Mau Piknik Juga Bisa

Piknik tidak hanya harus di pantai saja, karena kamu juga bisa piknik di Bukit Puteran ini dengan sahabat atau keluarga. Kamu bisa membawa perbekalan dan karpet, lalu menghabiskan waktu dari pagi hingga petang di sana. Ternyata tempat ini memang sangat memanjakan setiap wisatawannya ya.

Harga Tiket Masuk Air Bukit Puteran Kudus

Untuk dapat mengunjungi tempat wisata Bukit Puteran Kudus, pengunjung perlu membayar tiket masuk yang tebilang murah. Cukup mebayar seberat Rp 5.000 saja, pengunjung bisa sepusanya menjelajah tempat ini.

Ada banyak tempat wisata yang indah dan menarik di Kudus, yaitu Bukit Puteran yang kini sedang hits khususnya di kalangan para remaja Kota Kudus. Kalau kebetulan kamu sedang di Kota Kudus, cobalah untuk datang ke bukit ini untuk sekadar menikmati pemandangannya saja.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Irfan_Endrie KJ
    3 minggu yang lalu
    Disana memang lebih cocok untuk camping baik bersama teman atau sekeluarga. Pemandangan kota Kudus dilihat dari sana pas malam hari memang terlihat bagus, tapi untuk melihat sunrise menurutku kurang recomended karena posisi matahari di bulan Juni terletak condong ke utara dan terhadang bukit walaupun cuaca cerah, di bulan September masih kehadang bukit, di bulan Desember dimana matahari condong ke selatan namun sudah memasuki musim hujan
  • PC Xpired
    3 minggu yang lalu
    Untuk sampai ke puncak tidak perlu capek mendaki. Motor bisa langsung sampai diatas. Datanglah malam hari untuk berkemah menikmati lampu kota Kudus dan Pati dari atas. Kemudian pagi harinya nikmatilah sunrise yang indah dan berkelas.
  • si tokek
    2 minggu yang lalu
    Bisa lihat pemandangan kudus dari atas muria apa lagi kalo malam hari liat lampu kota sangat indah sekali, bisa di nikmati bareng temen, komunitas, organisasi, pasangan dan keluarga.
  • Putri Zahra
    sebulan yang lalu
    Awas kalau ada yg mau ke kamar mandi khusunya untuk cewek saya baru saja tadi dari situ kebelet ke kamar mandi tapi ada yg mengintip dari lubang kecil hati*
  • anisya apriliani
    2 bulan lalu
    Bukit puteran adalah tempat camping paling recomended karena aksesnya yang mudah dari jalannya dan dekat dengan perumahan warga ada kamar mandi nya dan tempat sholat. Pemandangannya luar biasa, dari atas gunung muria view nya kalau malam seperti bukit bintang. Dapat camping ceria bersama teman maipun keluarga.

Kasih Tanggapanmu Dong