Bali Bird Park

Bali Bird Park

Lokasi:Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar - Bali 80582
Open:Senin: 09.00 - 17.30 WITA Selasa: 09.00 - 17.30 WITA Rabu: 09.00 - 17.30 WITA Kamis: 09.00 - 17.30 WITA Jumat: 09.00 - 17.30 WITA Sabtu: 09.00 - 17.30 WITA Minggu: 09.00 - 17.30 WITA
Tiket:75000 - 140000
Telepon:

Bali Bird Park ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan berfoto bersama burung di Taman Burung Gianyar Bali.

Meskipun ngga sepopuler wisata Bali yang lainnya. Tapi Bali Bird Park sangat direkomendasikan kepada kamu yang ingin liburan seru di Bali. Kok bisa? Soalnya kawasan hutan lindung ini adalah tempat penangkaran beragam jenis burung. Jadi, dijamin kamu ngga akan merasa bosan. Karena jenis burungnya ada beraneka ragam. Selain itu, tempat ini jadi favorit kunjungan wisatawan mancanegara lho!

Rute Menuju ke Bali Bird Park

Terletak di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Gianyar – Bali 80582. Tempat ini sebenarnya sangat mudah untuk diakses dan ditemukan. Apabila berangkat dari Denpasar, maka akan memakan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit, guys. Tapi tergantung kondisi lalu lintas juga sih. Selain itu, ngga ada angkutan umum menuju tempat ini, jadi kamu harus bawa kendaraan pribadi.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Bali Bird Park

Kawasan objek wisata Bali Bird Park terbilang cukup teduh, sehingga kamu ngga perlu pilah-pilih waktu untuk datang kesini. Jam operasionalnya adalah mulai 09.00 – 17.30 Wita (Senin – Minggu). Tapi disarankan untuk berkunjung ke hari kerja karena pada akhir pekan atau libur panjang tempat ini bisa sangat ramai oleh pengunjung. Jadi kurang cocok untuk kamu yang memang mencari ketenangan.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Bali Bird Park

Ada banyak hal seru dan menarik yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Bali Bird Park, lho. Jadi kamu kesini bukan cuma sekedar menonton burung saja. Nah, di bawah ini adalah ulasan lengkapnya, guys.

1. Bali Rainforest, menyaksikan burung terbang bebas

Nah, ini adalah salah satu program dari Bali Bird Park yang ditujukan untuk wisatawan, guys. Jadi kamu bisa menyaksikan keseruan aneka burung khas Indonesia yang terbang bebas kesana kemari. Kamu yang suka mengoleksi burung dengan beragam jenis, pasti bakal tertarik banget nih mengikuti acara seperti ini. Selain itu, kamu bisa menikmati kecantikan burung ini sepuas-puasnya.

2. Belajar memahami kehidupan burung

Disini kamu bisa melihat secara langsung bagaimana aksi para burung pemangsa di habitatnya. Misalnya saja, elang atau jenis predator lainnya yang sedang berburu mangsa. Tentunya sangat menarik sekali untuk diikuti, karena hal ini bisa menambah pengetahun kamu secara tidak langsung.

3. Melihat Proses Pengembangbiakan Burung

Bali Rainforest ini juga memperbolehkan para pengunjung untuk melihat secara langsung bagaimana proses pengembangbiakan burung, lho. Mulai dari saat berwujud telur hingga pemberian makan burung-burung tersebut. Pastinya akan sangat seru sekali menyaksikan semua proses yang harusnya terjadi secara alamiah tersebut dipertunjukkan di depan mata kamu.

4. Berfoto dengann burung bersama keluarga

Foto dengan burung bersama keluarga di Bali Bird Park
@lena83

Kamu yang mengaku anak zaman now, pastinya bohong kalau sudah berkunjung ke Bali, tapi belum memiliki jepretan foto dengan burung yang ada di Bali Bird Park. Secara gitu, tempat ini memang sangat fotogenik untuk mendapatkan berbagai foto unik. Disini kamu bisa berpose mesra dengan burung-burung. Yag pastinya bakal keren banget kalau dipanjang di sosial media.

5. Berburu Souvenir Burung

Eits, jangan salah sangka dulu ya! Berburu souvenir burung ini maksudnya adalah karena tempat ini dipenuhi toko penjual oleh-oleh yang berbau burung. Jadi bukan karena kamu bisa membeli burung sungguhan sebagai souvenir untuk dibawa pulang. Tapi yah, meskipun begitu souvenirnya juga sangat unik kok. Jadi kalau kamu emang lagi cari souvenir yang beda, bisa banget hunting disini.

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Harga tiket masuk di Taman Burung Bali termasuk kedalam kategori menengah keatas. Namun dengan harga yang ditawarkan, akan sebanding dengan yang di dapat.

Harga Anak ( Dibawah 12th ) : Rp. 75.000
Harga Dewasa : Rp. 140.000
Dibawah 2th : Gratis

Jadi guys, ternyata banyak banget ya keseruan di Bali Bird Park ini. Sehinggga rugi kalau dilewatkan saat kamu berkunjung ke Bali.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Devri Nevill
    2 minggu yang lalu
    wisata edukatif yang bisa jadi alternatif saat berkunjung ke Pulau Dewata. koleksi burung dilokasi ini lumayan menarik dengan papan informasi yang cukup jelas. jika seharian disini, kita bisa menyaksikan berbagai bird show. juga terdapat teater 4D yang menanyakan film tentang burung. disini juga bisa melihat bayi burung dan burung jalak bali yang sudah tidak ada di alam liar.
  • Yustini Rachmiati
    2 minggu yang lalu
    Tidak pernah bosan berkunjung kesini, dari nonton di teater 4D sampai melihat indahnya warna warni burung burung disini. Apalagi jika waktunya tepat pas ada atraksi atraksi. Yang paling asyik pas kasih makan burung burung merah, beberapa bisa nempel di tangan dan kepala kita
  • Ubay 26
    3 minggu yang lalu
    Bali Bird Park dibangun sekitar 20 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Oktober tahun 1995. Obyek wisata taman burung Bali, dibuka untuk pertama kalinya dan salah satu taman burung terbesar di Indonesia. Taman burung Bali dibangun di atas lahan seluas dua hektar, dan memiliki berbagai macam koleksi burung. Baik burung lokal maupun dari burung dari mancanegara. Kurang lebih 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman burung Bali. Seperti burung cendrawasih, kaswari, merpati, pelican, bangau, kakak tua dan satwa unggas lainnya. Taman burung Bali, merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali bersama keluarga dan anak – anak. Taman burung Bali juga terkenal dengan burung yang sangat langka keberadaannya yaitu burung Jalak Bali.
  • hendy yuwono
    2 minggu yang lalu
    Tempat yang sangat indah untuk melihat banyak sekali macam burung. Ada berbagai macam acara yang melibatkan satwa penghuni bali bird park. Jadi pastikan jadwal show, supaya tidak terlambat. Super starnya pertunjukannya adalah seekor burung bernama Bruno.
  • Arizal Sukarnaen
    sebulan yang lalu
    Bali Bird Park menawarkan lebih dari 5.000 burung yang melintas di situs seluas 20.000 meter persegi ini. Lihatlah lebih dari 250 jenis burung, temui burung kakatua black palm, dan memberikan makanan ke burung-burung lory. Taman ini dibagi menjadi berbagai daerah berbeda yang meniru habitat alami burung. Taman ini juga memamerkan tanaman asli yang biasanya hanya dilihat di Australia, Afrika, dan Amerika Latin. Di wilayah Amerika Selatan, Anda bisa melihat macaw merah dan ibis yang berkilau. Mereka bergabung dengan toucan Swainson, amazon bersayap oranye, dan macaw gondok, bersama dengan yang lainnya. Wilayah Sumatera membawa Anda jauh ke dalam hutan. Lihatlah spesies endemik seperti rangkong putih, lesser coucal, dan burung beo Senegal favorit pengunjung. Di wilayah Kalimantan, Anda bisa menyaksikan beragam burung eksotis di kandang burung spesies campuran. Temukan burung seperti rangkong badak jawa besar, elang ular jambul, peternak burung Bulwer, dan masih banyak lagi. Taman ini juga dilengkapi daerah seperti Afrika Selatan, Papua, Jawa, dan Bali.

Kasih Tanggapanmu Dong