Air Terjun Watu Gompeng

Air Terjun Watu Gompeng Kudus

Lokasi:Kuwukan, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:2000
Telepon:
Kategori:

Air Terjun Watu Gompeng Kudus ➤ Lokai air terjun watu gompeng, rute wisata, jam buka, harga tiket masuk, dan cari tahu suasana di Air Terjun Watu Gompeng

Ternyata ada banyak pilihan tempat wisata alam menarik di Kota Kudus, salah satunya adalah Curug Gompeng atau yang lebih dikenal dengan nama Air Terjun Watu Gompeng. Wisata alam menarik yang satu ini baru saja dieksplor dengan lebih baik, sehingga banyak sekali wisatawan dari Kota Kudus atau dari kota lainnya yang sengaja datang ke Kudus untuk berwisata di Air Terjun Watu Gompeng ini.

Cara Menuju Ke Air Terjun Watu Gompeng

Kalau kamu berasal dari kota lain maka kamu harus ke Kota Kudus dulu, lalu kamu bisa melewati alun-alun Kota Kudus. Kemudian ambil jalan yang mengarah ke daerah Sunan Muria, terus saja naik sampai ke pegunungan dan masuk ke daerah Desa Colo. Di sanalah akses utama untuk sampai ke tempat wisata Air Terjun Watu Gompeng ini.

Air terjun ini berada tepat di Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Tempatnya benar-benar masih alami dan asri, walaupun jalan untuk menempuh lokasi masih kurang baik.

Waktu Terbaik Untuk Datang Ke Air Terjun Watu Gompeng

Harga tiket masuk ke Air Terjun Watu Gompeng ini sangat murah sekali, yaitu hanya 2000 rupiah per orang. Waktu yang tepat untuk berwisata atau menikmati airnya yang dingin dan sejuk di sana, adalah pagi hari. Karena hawa dan kondisi alamnya yang masih murni, maka suasana di pagi hari akan sangat menyejukkan.

Namun jika di pagi hari masih dirasa terlalu dingin untuk berenang, kamu bisa datang ke Air Terjun watu Gompeng ini agak siang hari. Hari libur nasional juga adalah hari yang pas untuk berwisata alam ke air terjun di Kudus ini.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Watu Gompeng

 Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini tentunya, apa saja hal menarik itu. Berikut daftar kegiatan yang cocok dilakukan di Air Terjun watu Gompeng :

1. Main Air Sepuasnya

Kalau kamu berwisata ke tempat yang berair seperti misalnya laut, sungai, atau air terjun tentu sangat cocok jika kamu berenang di sana. Air terjun yang tingginya sekitar 30 meteran, memiliki air yang masih deras dan bentuknya melebar seperti tirai. Akan sangat disayangkan kalau kamu gak nyoba berenang di air terjun indah.

2. Duduk Santai

Air Terjun Watu Gompneg Kudus
@jailmurokkab

Malas berenang? Tak masalah, kamu bisa duduk-duduk manis saja di atas bebatuan yang berada di sana. Bisa sambil ngobrol dengan teman atau sambil melihat orang-orang yang berenang di sana. Tetapi tetap berhati-hati ya, karena batunya agak licin.

3. Cari Stok Foto Dong Yaa

Gak afdol rasanya kalau kita berwisata tapi gak berfoto ria, bukan Cuma berfoto selfie dan berfoto dengan teman atau keluarga saja. Tapi jangan lupa untuk memotret keindahan air terjun tersebut, sehingga bisa kamu pamerkan di media sosial pribadi kamu misalnya instagram.

4. Menikmati Keindahan Alam

Wisata air terjun ini baru dibuka sekitar awal tahun 2016 kemarin, sehingga tempatnya masih belum banyak yang tahu. Sehingga masih sangat murni dan asri, nah cocok banget kan untuk menikmati pemandangannya di sana.

5. Bebaskan Diri Dari Rutinitas Yang Padat

Ingin santai sejenak dari rutinitas harian yang membludak, pas banget deh kalo kamu bersantai di wisata alam Air Terjun ini. Bersantai ria sambil ngemil-ngemil cantik di sana oke juga, tapi ingat jangan buang sampah sembarangan ya.

Pilihan wisata alam yang pas di Kota Kudus ini ya memang Air Terjun Watu Gompeng, so’ buruan ke sana sekarang juga.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Supriyadi Muhamad S
    sebulan yang lalu
    Petunjuk menuju lokasi jika dari kota ialah menuju Dawe, Muria. Sebelum bank BRI Colo ada pertigaan belok kanan ikuti papan petunjuk. Dari pertigaan, jalanan mulai menurun berkelok, sempit, dan tajam. So, travelers mending gak usah naik mobil ya. Lokasi parkir yang disediakan masih di halaman sekitar warga. Jadi kita mesti jalan kaki sekitar sepuluh menit menuju lokasi. Tenang perjalanan lelah bakal terbayar dengan suguhan gemericik air terjun Watu Gompeng yang segar.
  • choirul ulum
    2 bulan lalu
    Air dengan pemandangan yang sangat indah,dikelilingi oleh bebatuan yang cantik dan menawan. Aliran air sungai yang jernih ditambah dengan 2 aliran air yang sangat deras mengalir dari atas membuat pesona air terjun watu gompeng tak mampu terlupakan.
  • dhurun nafis
    3 bulan lalu
    Untuk insfrastruktur mungkin kurang . Tapi untuk pemandangan air terjunnya sangat indah . Dan alamnya masih asri .
  • The Explorer爱探险的朵拉
    sebulan yang lalu
    Air terjun disini tergolong baru dan masih proses renovasi
  • Sk Man
    seminggu yang lalu
    Wisata murah meriah & alami

Kasih Tanggapanmu Dong