Air Terjun Suroloyo Jepara

Air Terjun Suroloyo Jepara

Lokasi : Dusun 7, Bungu, Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59465
Open : 08.00 - 17.00
Tiket : 5000
Telepon :
Kategori:

Ternyata masih banyak pilihan wisata alam lainnya yang berlokasi di Kota Jepara, salah satu wisata alam yang cukup banyak dikunjungi para wisatawannya yaitu Air Terjun Suroloyo. Panorama alam yang berada di Air Terjun Suroloyo tersebut bisa dibilang masih perawan, dan belum banyak dijamah. Sehingga kondisi alamnya masih alami dan juga sangat asri.

Cara Menuju Ke Air Terjun Suroloyo

Lokasi tempat wisata alam air terjun ini yaitu di Desa Bungu, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Jaraknya hanya sekitar 36 km saja dari pusat Kota Jepara, air terjun yang tingginya mencapai 10 meter ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki saja. Sayangnya aksesnya masih cukup sulit, tapi kalau kamu menggunakan mobil atau motor sebaiknya dititipkan saja di rumah penduduk sekitar.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Lokasi air terjun yang satu ini cukup tersembunyi, tak heran jika belum terlalu banyak orang yang tahu. Di sana juga tidak ada jam buka atau tutup seperti tempat wisata lainnya, sehingga kamu bebas datang kapan saja. Air yang mengalir di sepanjang air terjun ini sangat segar dan bening, apalagi saat musim penghujan. Maka datanglah saat musim hujan agar keindahan airnya bisa kamu nikmati dengan puas.

Air terjun yang indah ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi lokasinya berada di wilayah pegunungan dan dataran tinggi. Beberapa masyarakat dari perkotaan juga mencoba berwisata ke sini, demi mendapatkan kesejukan alamnya. Karena tempatnya cukup tersembunyi, maka kamu harus berhati-hati jangan sampai tersesat. Baca juga: Air Terjun Songgo Langit Jepara

Hal Yang Bisa Dilakukan

1. Berenang

Kalau ingin mendapatkan tempat berenang yang sejuk, bernuansa alam dengan airnya yang bening dan bersih gak ada salahnya kalau berenang di Air Terjun Suroloyo ini. Dijamin kamu bakal ketagihan dengan airnya yang dingin dan sejuk.

2. Bermain Air di Sekitar Sungai

Main-main air doank juga boleh juga, kalau kamu malas berenang kamu bisa main air aja di pinggir sungai. Hati-hati terpeleset karena licin, sambil bermain air kamu juga bisa menikmati keindahan alamnya. Buat kalian yang ingin merefresh otak biar gak terlalu lelah, bisa banget loh berwisata alam di Air Terjun Suroloyo ini.

3. Buat Stok Foto Terbaru

Habiskan waktumu dengan berfoto dengan teman-teman atau dengan keluarga, dengan background air terjun yang rupawan kamu bisa sekalian pamer di sosmed. Bahkan kamu sudah menjelajahi salah satu keindahan alam yang ada di Indonesia. Atau sekadar selfie doank juga boleh juga.

4. Menikmati Keindahan Alam di Sekitar Air Terjun

Berlokasi di dekat pegunungan tentunya akan membuat kita menjadi lebih dekat dengan alam. Sebelum tiba tepat di lokasi kamu akan melewati sebuah jembatan kayu dan bukit mini, tempat yang cukup indah. Walaupun kita tetap harus sangat berhati-hati di sana, khususnya saat menaiki bukit mini yang cukup curam.

5. Menghabiskan Waktu Dengan Pasangan

Berdua saja menikmati keindahan alam di Air Terjun Suroloyo ini boleh juga loh dicoba. Ada beberapa tebing yang cukup tinggi di sekitar air terjun, kamu juga bisa sekalian berfoto dengan pasangan di sana. Buat kamu yang udah married, bisa banget loh sok-sok an moment pre weddingnya diulang lagi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Suroloyo

Harga yang ditawarkan di Air Terjun Suroloyo adalah sebesar Rp 5.000 saja, harga yang terbilang sangat bersahabat, terutama bagi kantong anak-anak muda, hehe.

Apakah kamu tertarik untuk berwisata alam di sana setelah melihat review tentang Air Terjun Suroloyo ini. Kalau kebetulan kamu sedang berada di Kota Jepara gak ada salahnya kamu melipir sebentar ke tempat wisata alam tersebut.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Pian Mauza
    2 bulan lalu
    Sangat sejuk dan asri nyaman mari kita wisata alam yang masih asli belum dijamah udaranya sejuk di bawah lereng gunung muria yang ikut kab jepara di Desa Bungu mayong jepara
  • gendruo kepleset
    3 minggu yang lalu
    Airnya dingin banget trus tempatnya indah
  • VieL Rizqi
    2 bulan lalu
    Viu,sejuk dan alami
  • Adi Wisnugroho
    7 bulan lalu
    Sungguh menyegarkan josssssssss
  • Jauhari Falah
    6 bulan lalu
    Suroloyo Waterfall located in Bungu Village. Beautiful scenery with clear water. And also fresh air, giving the impression of being very peaceful. I will not forget this opportunity.