Air Terjun Songgo Langit Jepara

Air Terjun Songgo Langit Jepara

Lokasi:Air Terjun Songgo Langit, Rw. 5, Bucu, Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:2000
Telepon:
Kategori:

Air Terjun Songgo Langit Jepara ➤ Lokasi air terjun di Jepara, tempat wisata songgo langit jepara, tiket masuk, dan rute menuju air terjun songgo langit

Kota Jepara yaitu kota kelahiran Ibu Kartini ini, tidak hanya terkenal dengan hasil ukiran kayunya saja. Tetapi ada banyak tempat wisata menarik di sana, salah satunya adalah wisata alam Air Terjun Songgo Langit yang wajib kamu datengin. Mengapa dinamakan dengan Songgo Langit, karena posisi tebing di air terjun ini seolah-olah sedang menyangga langit yang ada di atas.

Cara Menuju Ke Air Terjun Songgo Langit

Letak Air Terjun Songgo Langit ini yaitu di Dukuh Ngelencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara. Akses jalan untuk menuju ke lokasi cukup mudah dan bisa ditempuh dengan mobil ataupun motor. Bahkan jika kamu ke sini menggunakan bus pun tetap nyaman karena jalanannya sudah diaspal. Tempat parkirnya juga luas ditambah dengan banyaknya penjual makanan di sana.

Waktu Terbaik Untuk Datang Ke Air Terjun Songgo Langit

Keindahan alam yang sangat mempesona di Air Terjun Songgo Langit ini, memang sangat cocok didatangi di musim-musim liburan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dengan lebar sekitar 2 meter saja. Di air terjun ini juga kamu bisa melihat banyak kupu-kupu yang indah dan berwarna warni.

Konon katanya air terjun yang berlokasi di Jepara ini airnya bisa membuat kita menjadi awet muda, percaya? Bisa banget loh dicoba. Kamu hanya harus membasuh atau mencuci wajah di sana atau berenang di sana. Tetapi hati-hati ya, kedalaman kolam air di air terjun ini adalah sekitar 3 meter dan ada palung yang dalamnya 8 meter yang bisa membahayakan jiwa tidak berhati-hati.

Hal Yang Bisa Dilakukan Di Air Terjun Songgo Langit

Hal menarik apa saja yang bisa kita lakuin selama berwisata alam ke Air Terjun Songgo Langit ini, diantaranya yaitu :

1. Menikmati Gemericik Air

Air Terjun Songgo Langit
@afiefahifa

Kalau kamu sedang tidak mau berenang, kamu bisa menikmati keindahan aliran airnya saja. Tetapi disarankan untuk datang di musim penghujan saja, karena saat musim kemarau tiba air yang mengalir lebih tipis sehingga keindahannya kurang bisa dinikmati.

2. Main Air

Berenang di Air Terjun Songgo Langit is a good idea, kenapa? Karena airnya yang dingin dan sejuk mampu menawarkan kesejukan pada suasana hati dan tubuh kamu. Asalkan tetap berhati-hati ketika berenang di sana, jangan sampai mendekati palung yang dalam. Yang kini sudah ditutup dengan pagar besi yang melingkar untuk melindungi para wisatawan.

3. Menikmati Keindahan Alamnya Saja

Bosan dengan berenang atau merasa airnya terlalu dingin, tentu kamu masih bisa menikmati keindahan alamnya saja. Keindahan alamnya benar-benar memuaskan mata, gak heran kalo tempat wisata alam yang satu ini pas banget buat kamu yang ingin menghindar sejenak dari hiruk pikuk daerah perkotaan.

4. Berswafoto

Jangan lupa mengambil foto ketika kamu berada di sana, kamu bisa berselfie ria ketika berenang atau ketika menikmati keindahan alamnya. Ada banyak bebatuan besar di sana, yang bisa dijadikan spot yang tepat untuk mengambil foto. Selain foto diri sendiri, kamu juga harus mengambil foto lokasi wisata alam Air Terjun Songgo Langit tersebut.

5. Bisa Juga Buat Spot Foto Pre-Wedding

Nah bagi kamu yang akan segera melangsungkan pernikahan, bisa juga loh menjadikan lokasi air terjun ini sebagai tempat pengambilan foto. Buatlah hasil foto seromantis mungkin dengan pasanganmu.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Songgo Langit Jepara

Untuk dapat menikmati wisata air terjun yang satu ini, pengunjung dikenakan tarif masuk sebesar Rp 2.000/orang. Harga tiket masuk yang masih terbilang sangat murah bukan?

Menghilangkan kepenatan dari rutinitas bisa dilakukan dengan berwisata alam, dan Air Terjun Songgo Langit ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Achmat saputro
    sebulan yang lalu
    Biar gak nyesel berkunjung ke tempat ini harus di musim hujan ya...bagus bgt airnya terjunnya...tpi klo musim kemarao y gk ada airnya sma se x...
  • Nila khoirun Nihlah
    4 bulan lalu
    Tempatnya bagus, jika sedang musim kemarau terkadang airnya sedikitt sekali. Jadi jgn datang pada musim kemarau. Dan disini cuman bisa kecek-kecek sambil liat pemandangan saja. Krn tdk diperbolehkan mendekati air terjun. Tapi sudah ada spot-spot foto seperti bentuk love bunga2 dsbnya yg dapat menambah kesan bagus pada jepretan anda.
  • Devid Rudiono
    6 bulan lalu
    Sebuah wisata alam yang tercipta alami dan masih terjaga hingga kini... Jalan menuju lokasi sangan bagus, dihiasi pemandangan-pemandangan indah dan lokasi yang dikelilingi dengan tumbuhan alami yang menambah indahnya tempat ini. Fasilitas publik yang memadai seperti: toilet, mushola. Tak usah khawatir kelaparan, karna banyak penjual makanan yang berjajar disepanjang jalan sebelum masuk wisata ini. Dan jika ingin bermain air juga bisa asalkan tidak melewati batas aman yang sudah diberikan dari pengelola
  • Dapik Efendi
    3 bulan lalu
    Berkunjung kesini pas musim ujan yach...
  • zezen arieff
    3 bulan lalu
    Indah banget air terjunnya.. Mantabb 👍👍

Kasih Tanggapanmu Dong