Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Lokasi:Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Open:24 Jam
Tiket:3000
Telepon:

Air Terjun Kedung Kandang ➤ Informasi lokasi, harga tiket masuk, hal yang bisa dilakukan, serta cara menuju Air Terjun Kedung Kandang. Wisata alam di Jogja untuk tempat foto bagus dan populer.

Pesona dan Eksostisme Air Terjun Kedung Kandang Yang Tersembunyi

Ingin menikmati wisata ai terjun yang beda dari lainnya? Air Tejun Kedung Kandang yang ada di Gunung Kidul bisa menjadi alternatif buat kamu lho, guys. Kedung Kandang ini memiliki bentuk sangat unik karena terdiri dari enam tingkatan air terjun dan berada di antara gugusan bebatuan serupa tebing. Letaknya juga berada di tengah persawahan yang berundak dan sangat asri.

Cara Menuju ke Air Terjun Kedung Kandang

Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ini sebenarnya sangatlah strategis, karena berada satu jalur dengan objek wisata terkenal, yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran. Tepatnya berada d Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul – Yogyakarta. Dari pusat kota kamu tinggal mengikuti jalan menuju ke arah Wonosari saja dan nanti akan ada plang yang menunjukan rute menuju kesini

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Air Terjun Kedung Kandang

Waktu terbaik untuk datang ke Kedung Kandang adalah pada musim hujan. Karena pada musim kemarau, ada kemungkinan tempat ini akan ditutup karena biasanya airnya mengering. Jadi jangan salah waktu ya kalau mau berkunjung.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Kedung Kandang

Kalau masih belum yakin mau berkunjung ke Kedung Kandang, di bawah ini adalah beragam aktivitas menarik yang pastinya akan membuat kamu merasa semakin penasaran.

1. Hunting foto dengan background air terjun berundak

Foto di Air Terjun Kedung Kandang
@ayodolan

Berwisata ke objek wisata salah satu tujuan utamanya adalah hunting foto dong ya? Karena kalau ngga, gimana mau show up ke sosial media? Nah, Kedung Kandang ini tempatnya fotogenik banget. Dengan background tujuh lapis air terjunnya, kamu bakalan membawa pulang hasil foto yang keren abis. Dan pastinya, temen-temen kamu akan tanya dimana tempat ini.

2. Cari ketenangan melalui suara gemercik air

Kamu yang pengen melarikan diri aktivitas sehari-hari yang membosankan, atau bahkan lari dari kejaran masa lalu dan penagih hutang. Air Terjun Kedung Kandang ini cocok banget untuk kamu kunjungi. Tempatnya bisa dibilang amat jauh dari keramaian sehingga sangat tenang. Kamu yang punya pasangan, bisa berduaan disini nih. Kalau yang jomblo, mungkin bisa bawa buku catatan sebagai teman kali ya?

3. Cari wangsit atau inspirasi

Kamu yang selama ini pikirannya keruh dan mampet karena dikejar target wisuda atau ngga pernah menang togel. Bisa cari wangsit di tempat ini lho, guys! Ya, bukannya disini ada jin atau tempat keramatnya. Tapi Kedung Kandang ini sangat sepi dengan pengunjung, jadi kamu bisa deh berpikir disini sembari refreshing. Kali aja saat berteman dengan kesunyian ada mukjizat yang datang menghampiri.

4. Jangan lupa bawa pakaian ganti, airnya seger!

Ya iyalah datang ke air terjun main air, masa mau main api? Kan ngga nyambung banget. Jadi pastikan kalau kamu datang jauh-jauh kesini bukan cuma mau melongok dongok saja. Dan tentunya harus nyemplung karena airnya juga bersih banget. Berasal dari mata air alami dan dijamin ngga akan buat kamu jadi gatel-gatel setelah mandi disini.

5. Olahraga hiking

Hiking di Foto di Air Terjun Kedung Kandang
@karendatora

Bagaimanapun juga, rute perjalanan dari parkiran menuju ke air terjun cukup jauh. Yaitu sekitar 900 meter. Jalanannya juga sangat jauh dari kata mulus. Karena kamu harus mendaki bukit, melewati lembah, jalanan berbatu, berkelok, persawahan yang pasti bakal membuat betis berasa mau copot. Jadi buat kamu yang ingin diet tapi tetap fun, bisa menjadikan kunjungan ke Kedung Kandang sebagai altrnatif lho!

Setelah baca reviem yang sedikit agak panjang tersebut, gimana menurut kamu, guys? Kedung Kandang ini sepertinya sangat unik dan menarik sekali, bukan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera persiapkan jadwal untuk datang kesini, dijamin ngga bakalan nyesel deh!

Ulasan Asli Pengunjung

  • Putri Oxtaviani
    sebulan yang lalu
    Lokasinya mudah di jangkau. Akses jalan bagus. Sebelum sampai ke air terjun harus tracking dulu, kalau mau kesini lbh baik pakai sendal/sepatu outdoor & kondisi Fisik harus prima. Bulan terbaik untuk mengunjungi air terjun ini di bulan januari. Kalau kemarau airnya gak ada & gersang.
  • Hertzer Tsaitwase
    sebulan yang lalu
    Bagus nih tempatnya. Jalannya cukup jauh dan melewati persawahan. Kalau pas padinya hijau kekuningan jadi semakin bagus pemandangannya.
  • Raysa R. Anggiani
    2 bulan lalu
    Pemandangan air terjun dan persawahan di sekitarnya cukup bagus, sebanding dengan jalur tracking yang harus dilalui menuju ke lokasi air terjun. Sayangnya, saat kemarau, aliran airnya hanya sedikit, tidak begitu terlihat seperti air terjun. Disarankan untuk membawa minuman/makanan saat tracking dari atau menuju lokasi air terjun, karena perjalanannya cukup melelahkan. Tersedia beberapa gazebo untuk istirahat di sisi jalur tracking.
  • Robertus Maryanto
    3 bulan lalu
    Dianjurkan pakai sepatu untuk tracking ke air terjun ini. Rute sekitar 1 KM dari pos retribusi. Papan petujuk arah sudah ada(banyak) di sepanjang jalur. Sudah ada toilet d lokasi. Warung gak ada, jadi bawa bekal yg cukup biar kuat tracking pulang pergi. Kesini pas musim kemarau debit airnya kecil, tapi gak perlu kecewa karena hijau hamparan sawah sepanjang perjalanan sangat menyegarkan mata.
  • Sindi Noviyati
    2 bulan lalu
    Bener" butuh perjuangan kesininya, ps. Kalo lagi musim kemarau mending coba difikir lagi kesini, soalnya saya kurang puas pas kesana

Kasih Tanggapanmu Dong