Air Terjun Kedung Gender

Air Terjun Kedung Gender Kudus

Lokasi:Tengger, Dukuhwaringin, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:2000
Telepon:
Kategori:

Air Terjun Kedung Gender Kudus ➤ Cara menuju lokasi, waktu terbaik untuk datang, jam buka, dan harga tiket masuk terbaru di Air Terjun Kedung Gender Kudus

Ternyata Kota Kudus juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik, salah satunya adalah wisata alam terbaik seperti Air Terjun Kedung Gender. Buat kamu yang ingin mencoba wisata alam buat menghilangkan stress, kamu bisa mencoba berjelajah wisata alam di Air Terjun Kedung Gender. Tempatnya sangat indah, dan memberi sensasi yang berbeda dalam merelaksasi diri.

Cara Menuju Ke Air Terjun Kedung Gender

Masih bingung di mana lokasi wisata alam air terjun yang satu ini, tepatnya berada di pinggir jalan Colo-Gembong di Tengger, Dukuhwaringin, Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59353. Air terjun yang masih alami ini, bisa ditempuh sekitar 5 menit kalau kamu dari pangkalan ojek wisata Colo. Jangan takut tersesat ya, karena kamu akan menemukan banner besar sebagai petunjuk jalan menuju Air Terjun.

Waktu Terbaik Untuk Datang Ke Air Terjun Kendeng Gender

 Sebelum kamu merencanakan berlibur ke air terjun ini, kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menikmati alam di sana. Air Terjun Kendeng Gender ini buka dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Waktu Indonesia Barat. Tapi akan lebih cocok jika kamu datang ke sini pagi-pagi, karena suasana alam dan airnya masih terasa dingin dan sejuk. Kecuali kalau ke sana Cuma mau foto-foto.

Maka sore hari adalah waktu yang paling pas dan tepat untuk berfoto di sekitar Air Terjun Kendeng Gender Kudus. Biasanya kalau bukan libur nasional air terjun ini lebih sepi dibanding week end atau hari libur nasional. Kalau kamu ingin suasana yang tentram dan tidak ramai, kamu bisa memilih hari biasa. Paling hanya ada anak-anak remaja yang sekadar bermain air atau duduk-duduk santai di sana.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Air Terjun Kendeng Gender

Bukan Cuma berenang saja yang bisa kamu lakukan di Air Terjun Kendeng Gender ini. Mau tahu apa aja, berikut hal menarik lainnya yang bisa kamu lakukan di sini :

1. Berswafoto di Dekat Air Terjun

Karena ada banyak tempat yang menarik, kamu bisa sekalian foto-foto sepuasnya. Pilih tempat yang paling indah untuk berfoto, baik foto selfie maupun foto bersama dengan teman, pasangan atau keluarga yang datang bareng kamu. Kamu bisa berfoto di atas batu besar, di kolam, di pinggir sungai atau bisa juga di dekat tebing.

2. Bermain Air di Sepanjang Aliran Sungai

Air Terjun Kedung Gender Kudus

Kalau enggan berenang karena tak membawa baju atau karena sedang tidak ingin berenang, kamu bisa bermain-main air saja di sekitar aliran sungai. Namun tetap berhati-hati karena bebatuan di sana licin.

3. Menikmati Pemandangannya Yang Indah

Hanya dengan menikmati pemandangannya yang indah juga bisa menjadi pilihan menarik. Kita sudah disibukkan dengan rutinitas yang padat dan kemacetan kota yang menyebalkan. Jadi tidak ada salahnya kamu menikmati kesejukan alam di Air Terjun Kendeng Gender. Apalagi alam di sini masih sangat terjaga.

4. Duduk-Duduk di Atas Bebatuan Besar

Tak mau bermain air atau berenang karena airnya cukup dingin, gak masalah kamu juga bisa sekadar duduk cantik sambil menikmati pemandangannya saja atau melihat orang-orang yang berenang juga akan menjadi hal yang menyenangkan.

5. Travelling Bareng Pasangan

Khusus buat kamu yang baru berpacaran, boleh banget datang ke Air Terjun Kendeng Gender untuk sekadar berpacaran sambil menikmati pemandangan alamnya yang luar biasa.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Gender Kudus

Harga tiket masuk untuk bisa menikmati keindahan alam di Air Terjun Kedung Gender Kudus terbilang murah. Cukup membayar Rp 2.000 saja per orang, kalian sudah bisa menikmati wisata alam yang masih asri dan terjaga ini.

Itulah sekilas tentang Air Terjun Kendang Gender buat kamu yang ingin berwisata alam di Kudus, tempat yang menyajikan keindahan dan kesejukan alam yang sempurna.

Ulasan Asli Pengunjung

  • Irfan_Endrie KJ
    sebulan yang lalu
    Pertama kali kesana, tempat parkirnya ternyata di depan rumah warga dan tidak jauh dari jalan raya. Bayar parkir seikhlasnya. Setelah pintu masuk ada area bermain anak, baru kemudian ada hiasan pinggir jalan sebelum menuruni undakan. Sepanjang jalan kesana ada tempat sampah dan itu salah satu di Kudus. Pada pertengahan jalan ada petilasan Sunan Muria dengan gentong sucinya. Selain itu ada pohon bambu yang berkumpul bisa juga digunakan tempat selfie sebelum sampai di air terjun. Menjelang sampai disana setelah melewati jembatan cinta ada warung yang buka disana. Tetapi pas kesana bulan September dalam musim kemarau ternyata air terjunnya grojog sedikit. Bagi yang kesana sendirian agak canggung jika selfie sendiri disana.
  • Ochy KaLeevi
    3 minggu yang lalu
    air terjun yang cukup tersembunyi. ada cerita sejarah tentang adanya kedung gender ini, kalian bisa menguliknya dari sesepuh di sana. jalur menuju air terjun sudah ditata namun tetep natural, asri. airnya jernih sepanjang aliran sungai.
  • carlos sendy
    dalam minggu terakhir
    Wisata alam yang menarik, air yang segar bikin muka lebih terang. Wkwkwkwkw...
  • Fero Dony
    2 bulan lalu
    Air terjun yg tersembunyi,air terjun kedung kender,kita mau menuju lokasi akan melewati pemandangan indah,mulai dari hutan bambu,alpukat,kopi dll,tempatnya nyaman pkke
  • irfan al-haq
    sebulan yang lalu
    tempat.e enak masih sepi, murah, dan bagus, jalur akses perlu 10 menit jalan kaki, keren lah

Kasih Tanggapanmu Dong