air terjun banyu anjlok

Air Terjun Banyu Anjlok Jepara

Lokasi : Somosari VI, Somosari, Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59461
Open : Senin: Buka 24 jam Selasa: Buka 24 jam Rabu: Buka 24 jam Kamis: Buka 24 jam Jumat: Buka 24 jam Sabtu: Buka 24 jam Minggu: Buka 24 jam
Tiket : 5000
Telepon :
Kategori:

Satu lagi tempat wisata alam yang wajib kamu jelajahi di Kota Jepara, yaitu Air Terjun Banyu Anjlok Jepara. Gak bosen-bosennya deh ngebahas tentang keindahan alam Kota Jepara ini, khususnya tempat wisata alam yang satu ini. Air terjun yang cukup indah untuk dinikmati ini memang sangat menggoda untuk dikunjungi, yuk kita cari tahu lebih lanjut ada apa aja di sana.

Baca juga: Air Terjun Songgo Langit Jepara

Cara Menuju Ke Air Terjun Banyu Anjlok Jepara

Air terjun yang indah ini berlokasi di Desa Sumosari Batealit Jepara, tepatnya lagi di kawasan Sewengen Kedawung. Kamu bisa berjalan kaki saja untuk sampai di Air Terjun Banyu Anjlok ini, dengan melewati daerah persawahan dan menyusuri sungai. Pemandangannya juga sangat menggirukan dan enak dipandang mata.

Tetapi kalau kamu membawa motor atau mobil kamu harus menitipkannya di rumah warga setempat, lalu berjalan kaki ke lokasi selama sekitar 20 menit. Cukup lama sih memang, tetapi keindahan alam pegunungannya juga gak akan bikin kamu capek-capek banget.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Karena kita harus berjalan kaki dengan jarak tempuh yang cukup jauh maka sebaiknya datanglah di pagi hari. Anggep aja sekalian olah raga pagi dengan berjalan kaki sehat. Soalnya kalau siangan dikit kebayang capeknya harus panas-panasan. Air terjun yang satu ini masih sangat asri, kini sudah banyak orang yang tahu tentang air terjun ini karena banyaknya orang yang mempublikasikannya di internet.

Hal Yang Bisa Dilakukan

Hal Yang Bisa Dilakukan Di Air Terjun Banyu Anjlok

1. Berenang

Hal yang paling utama yang bisa kamu lakukan di sini adalah berenang, cobalah untuk berenang di alam yang sejuk dan asri. Jangan di kolam renang doank, karena gak ada sensasinya. Tapi berenang di air terjun yang satu ini dijamin bakal ketagihan deh.

2. Menikmati pemandangan alam

Bukan hanya pemandangan alam di sekitar lokasi air terjun saja yang bisa kamu nikmati, tetapi juga pemandangan yang disuguhkan oleh alam seperti persawahan dan pegunungan di sepanjang jalan menuju ke air terjun juga bisa kamu nikmati. Abadikan juga seluruh pemandangan tersebut sebelum sampai di tujuan.

3. Berfoto

Dengan zaman internet dan sosmed, berfoto di semua kegiatan atau tempat menarik yang kita kunjungi tentu sudah menjadi suatu kewajiban. Maka dari itu jangan lupa abadikan momen indahmu saat berjalan menyusuri sungai, menaiki bukit dengan pemandangan lepas pantai, dan pepohonan yang berada di sisi kiri dan kanan jalan.

4. Menikmati air yang mengalir

Duduk-duduk cantik sambil mengobrol dan menghabiskan waktu dengan teman-teman sambil menikmati aliran air di sekitar air terjun boleh juga tuh. Tebing yang berjejer di sekitar air terjun juga seperti keindahan di negeri dongeng. Banyak yang menyayangkan tempat ini tidak dikelola dengan baik, karena air terjun ini bisa menjadi tempat wisata alam favorit di Kota Jepara.

5. Menghabiskan waktu di sana untuk dibuat review

Kamu juga bisa mencoba cara baru berwisata, jelajahi panorama alam yang indah ini sampai puas. Setelah itu kamu bisa buat reviewnya di web atau blog pribadi kamu, jangan lupa cantumkan juga beberapa foto keindahan alam di sana ya. Biar orang-orang yang melihat postinganmu ngiler dan ingin segera mendatangi tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Banyu Anjlok Jepara

Harga tiket masuk lokasi Air Terjun Banyu Anjlok Jepara sebesar  sebesar 5.000/orang dengan tambahan biaya parkir kendaraan sebesar 2.000. Lokasi parkir kendaraan bermotor kurang lebih 1 km dari Air Terjun Banyu Anjlok.

Jangan remehkan Kota Jepara ya, karena ternyata kota ini bukan hanya terkenal dengan hasil ukiran kayunya saja. Karena kota ini juga menawarkan berbagai keindahan alam yang juara, salah satunya ya Air Terjun Banyu Anjlok tersebut.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Air_Terjun_Banyu_Anjlok

Ulasan Asli Pengunjung

  • Umar Syarifms
    4 bulan lalu
    Air Terjun Banyu Anjlok berada di Samosari , Kecamatan Batealit , Kabupaten Jepara. Untuk mencapai Terjun Banyu Anjlok dapat ditempuh dengan cara jalan kaki, karena medannya yang cukup ekstrem, jika menggunakan motor atau mobil harus diparkir di pemukiman penduduk Desa Somosari. Rute untuk mencapai air terjun ini sangat menguji nyali karena aksesnya yang sulit.
  • OM GiL
    5 bulan lalu
    air terjunnya alami, debit air nya rumayan deras meski di musim kemarau ketinggiannya rumayan tinggi, dinding sekitar tebingnya bagus banget cocok buat spot selfie, air permukaan dangkal jadi cukup aman buat anak-anak. medan menuju lokasi rumayan jauh dari parkiran mesti di tempuh dengan jalan kaki melewati areal perbukitan dengan pemandangan alam yang bagus di kanan dan kiri jalan setapak, tiket masuknya gratis hanya bayar jasa penitipan kendaraan saja
  • Fathonah Fathonah
    4 bulan lalu
    Recomended banget, walaupun menuju air terjunnya harus jalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Tapi selama perjalanan disuguhi pemandangan yang indah
  • Deni Setiawan
    2 bulan lalu
    setelah perjalanan panjang akhirnya melihat lukisan alam.
  • Agung Brawidjaja
    4 bulan lalu
    Bagus, sejuk tempatnya meski agak jauh... Hanya saja pengunjung masih kurang menghargai lingkungan masih banyak sampah berserakan .