Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas Bogor

Lokasi:Jl. Raya Puncak No.KM. 87, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750
Open:Buka Setiap Hari
Tiket:10000
Telepon:
Kategori:

Agrowisata Gunung Mas Bogor ➤ Informasi tiket masuk gunung mas puncak, agrowisata gunugmas, dan menikmati pemandangan kebun teh di Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas adalah salah satu lokasi yang pas buat piknik di area Puncak, bogor. Ini merupakan salah satu perkebunan teh terbesar di Bogor, maka jangan heran kalo tempat ini terkenal banget.

Buat kamu yang pengen ngabisin liburan long weekend mu, ga ada salahnya mengunjungi tempat ini. di gunung mas, semau pengunjung bakal disuguhi pemandangan perkebunan teh pastinya indah banget. Ada juga beberapa paket yang ditawarin biar pengunjung bisa nikmatin pengalaman sepenuhnya. Mau tau apa aja? Cek aja pengalaman aku di bawah ini.

Cara Menuju ke Agrowisata Gunung Mas

Alamat dari Perkebunan Teh Gunung Mas adalah Jalan Raya Puncak Km. 87, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kalo kamu menuju tempat ini dari Bogor, kamu bisa ngelewatin Jalan Padjajaran menuju ke arah Ciawi. Ngga susah kok nemuin tempat ini, karena di pintu masuknya ada patung botol raksasa yang jadi penanda.

Buat masuk dan menikmati wisata di Perkebunan Teh gunung mas pun ga mahal kok. Tiket masuk per orang Cuma 15 ribuan aja. Tapi kalo kamu mau nyoba wahana seperti ATV dan naik kuda, kamu harus beli tiket tambahan seharga 20 ribu sampe 50 ribu.

 Kegiatan yang Bisa Kamu Coba di Perkebunan Teh Gunung Mas Bogor

1. Menikmati Teh dan Pisang Goreng

Setelah membeli tiket masuk seharga 15 ribu, kamu bisa nuker potongan tiket yang kamu dapet dengan sebungkus teh Walini di front office Agrowisata Gunung Mas. Setelah itu, kamujuga bisa berkunjung ke Tea Corner atau Tea Café buat nikmatin segelas teh hangat sambil makan pisang goreng. Pas banget buat ngangetin badan, karena suasana di dataran tinggi itu lumayan dingin walaupun siang.

2. Jalan-Jalan di Tengah Kebun Teh

Agrowisata Gunung Mas Bogor
@abdul.mugist

Ini adalah atraksi signature dari Agrowisata Gunung Mas. Kalo kamu pengen ngerasain suasana berjalan di tengah perkebunan di Puncak, maka ini bisa jadi pilihan yang tepat. Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih, yaitu rute 4 km (20 ribu), 6 km (25 ribu), 8 km (30 ribu), dan 10km (35 ribu). Selain jalan-jalan, kamu juga bakalan dapet informasi dari pemandu yang nemenin kamu sepanjang jalan.

3. Menunggang Kuda

Kamu juga bisa ngerasain sensasi jadi koboi dadakan di sini. seperti Tea walk di atas, ada 3 rute yang ditawarkan yaitu 30 menit, 1 jam, dan 2 jam. Panjangnya rute yang kamu tempuh juga pengaruh sama harga yang harus kamu bayar.

4. Mengendarai Mobil Off Road dan ATV

Setelah puas cobain naik kuda, ga ada salahnya mencoba naik mobil off road di sini. kamu bisa mengelilingi kebun teh ini dengan mobil off road atau ATV. Harga untuk sewa ATV adalah 100 ribu per jam dengan minimal 4 orang, sedangkan untuk menikmati ATV kamu harus bayar 50 ribu per 15 menit. Emang cukup mahal sih, tapi pengalaman ini ga bakalan kamu lupain.

5. Belanja souvenir Madu dan Teh

Setelah puas jalan-jalan, waktunya beli souvenir buat kenang-kenangan. Kamu bisa beli souvenir dari Tea Corner atau mempir ke kompleks pekerja kebun teh di bagian belakang. Ada beberapa jenis madu yaitu madu kuning, hitam, dan bening, sedangkan jenis teh juga ada 3 yaitu teh hijau, hitam, dan putih. Harga yang ditawarin mencapai ratusan ribu tapi kualitas, manfaat, dan rasanya jelas terjamin

Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas Bogor

Harga tiket masuk Kebun Teh Gunung Mas Bogor adalah sekitar Rp 10.000/pax. Harga tersebut belum termasuk untuk biaya parkir sebesar Rp 7.500 untuk mobil dan Rp 2.500 untuk sepeda motor.

Tempat yang satu ini bisa jadi alternatif liburan yang menarik, selain bisa menikmati kesejukan alam, kita dapat melihat lebih dekat aktivitas yang ada di agrowisata gunung mas ini.

 

Ulasan Asli Pengunjung

  • PUSAT PENERJEMAH
    4 minggu yang lalu
    Gunung Mas, kami tiada bosan berkunjung ke tempat ini walaupun kami tinggal di Jakarta, tips ke Gunung Mas biar tidak terhambat macet, kami sarankan pergi sepagi mungkin untuk menghindari macet di pintu keluar tol bogor puncak dan pasar Cisarua, sebaiknya berangkat setelah subuh sekitar jam 5.15, dijamin lancar jaya, perjalanan lebih kurang hamya 30 menit dari Jakarta, keren kan? dan untuk balik ke Jakarta bisa menunggu satu arah ke arah Jakarta yaitu sekitar sore jam 3, kecuali Anda suka bermacet ria dan menikmati kemacetan silahkan jangan pilih tips tersebut. Sampai pagi hari di Puncak Gunung Mas sangat menghibur, perjalanan pagi dengan udara pucak yang khas dingin dan sejuk sungguh sangat berbeda dengan udara dan hiruk pikkuk di Jakarta. Untuk masuk Anda akan dikenakan bayar tiket yang cukup murah sekitar Rp. 15.000 s/d 20.000 perorang ditambah biaya parkir mobil. Didalam lokasi atau area Gunung Mas, Anda dapat memilih berbagai wahana mainan dan hiburan yang menarik, anda bisa memilih menginap di Villa, hotel dan resort atau berkemah, Anda bisa berkuda, main layang-layang, gathering, main motor tril atau mobil gunung, ada terapi ikan, kolan renang. An da bisa menikmati hijaunya pegunungan dan pegunungan dengan suasana yang khas, kalau Anda hobi kuliner, tersedia banyak jajanan makananan dan restoran dengan sajian khas, ada jiga jasa refleksi jika Anda capek. Sebelum pulang, jangan lupa beli oleh-oleh khas bogor puncak buat keluarga, semoga bermanfaat....
  • Tessa Tioarina
    2 minggu yang lalu
    Benar benar shorts gateway yang sangat menyenangkan, berlokasi di Puncak, Bogor, tidak jauh dari Jakarta Sebenarnya jika memiliki waktu lebih, tempat ini juga memiliki villa untuk menginap, maupun cluster seperti tanah kosong untuk membuat tenda. Jangan khawatir, tidak jauh dari lokasi tenda juga ada kamar mandi jika ingin berbilas Saya menyarankan untuk datang ke tempat ini pagi2 sekali (sekitar pukul 6 pagi), di mana tempat ini belum terlalu ramai pengunjung dan posisi matahari masi bersahabat, hingga sangat tepat jika ingin mengeksplor kebun teh nya maupun mengambil foto Selain itu, di sini juga ada tempat hiburan lain seperti permainan ATV dan permainan2 anak Sangat disayangkan pabrik pembuatan teh nya telah tidak beroperasi selama 5 tahun, hingga kita tidak dapat lagi melihat proses produksi nya, namun jika ingin mencicipi teh nya, kita dapat membeli nya di cafe tea yang ada di sebelah pabrik
  • suparno jumar
    seminggu yang lalu
    Wisata di tengah alam terbuka dengan pemandangan hijau kebun teh Gunung Mas, Puncak Bogor. Udaranya yang sejuk, areanya yang luas menjadi beberapa alasan para penikmat suasana. Menikmati teh dari hasil kebun di kawasan ini juga menarik. Bila membawa anak-anak, ajak juga naik kuda untuk berkelililing kawasan ini. Bermalam di sini juga bisa. Ada beberapa vila yang dapat di sewa. Jangan lupa, sampah yang dihasilkan selama berwisata jangan dibuang sembarangan, apalagi ke sungai. Oh, ya... Sempatkan menikmati jernih dan dinginnya air di sungai Ciliwung yang ada.
  • Bule Kiting
    2 minggu yang lalu
    Wisata disini menyenangkan.. asal siapin budget yg cukup 😁 Penginapannya dgn hrg sewa menengah sdh komplit dgn sarapan dan ada kolam renang. Ada wisata berkuda, mobil atv, outbond, wisata kebun teh dll Udara fresh, sejuk khas dataran tinggi akan membuat tubuh rileks sejenak.
  • isal aby
    3 minggu yang lalu
    Tempat ngadem refress dari suasana hiruk pikuk kota jakarta, pemandangan yg sejuk, tempat bermain, atau sesi foto cocok untuk liburan kluarga yg ingin explore kebun teh,ada sungai kecil tempat main semacam penyewaan ATV atau Paint Ball / Panahan bisa juga main air atau off road bnyak tempat makan juga bisa naik kuda dll..

Kasih Tanggapanmu Dong