Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas Bogor

Lokasi : Jl. Raya Puncak No.KM. 87, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750
Open : Buka Setiap Hari
Tiket : 10000
Telepon :
Kategori:

Agrowisata Gunung Mas Bogor ➤ Informasi tiket masuk gunung mas puncak, agrowisata gunugmas, dan menikmati pemandangan kebun teh di Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas adalah salah satu lokasi yang pas buat piknik di area Puncak, bogor. Ini merupakan salah satu perkebunan teh terbesar di Bogor, maka jangan heran kalo tempat ini terkenal banget.

Buat kamu yang pengen ngabisin liburan long weekend mu, ga ada salahnya mengunjungi tempat ini. di gunung mas, semau pengunjung bakal disuguhi pemandangan perkebunan teh pastinya indah banget. Ada juga beberapa paket yang ditawarin biar pengunjung bisa nikmatin pengalaman sepenuhnya. Mau tau apa aja? Cek aja pengalaman aku di bawah ini.

Cara Menuju ke Agrowisata Gunung Mas Puncak

Alamat dari Perkebunan Teh Gunung Mas adalah Jalan Raya Puncak Km. 87, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kalo kamu menuju tempat ini dari Bogor, kamu bisa ngelewatin Jalan Padjajaran menuju ke arah Ciawi. Ngga susah kok nemuin tempat ini, karena di pintu masuknya ada patung botol raksasa yang jadi penanda.

Buat masuk dan menikmati wisata di Perkebunan Teh gunung mas pun ga mahal kok. Tiket masuk per orang Cuma 15 ribuan aja. Tapi kalo kamu mau nyoba wahana seperti ATV dan naik kuda, kamu harus beli tiket tambahan seharga 20 ribu sampe 50 ribu.

Kegiatan yang Bisa Kamu Coba di Perkebunan Teh Gunung Mas Bogor

1. Menikmati Teh dan Pisang Goreng

Setelah membeli tiket masuk seharga 15 ribu, kamu bisa nuker potongan tiket yang kamu dapet dengan sebungkus teh Walini di front office Agrowisata Gunung Mas. Setelah itu, kamujuga bisa berkunjung ke Tea Corner atau Tea Café buat nikmatin segelas teh hangat sambil makan pisang goreng. Pas banget buat ngangetin badan, karena suasana di dataran tinggi itu lumayan dingin walaupun siang.

2. Jalan-Jalan di Tengah Kebun Teh

Agrowisata Gunung Mas Bogor
@abdul.mugist

Ini adalah atraksi signature dari Agrowisata Gunung Mas. Kalo kamu pengen ngerasain suasana berjalan di tengah perkebunan di Puncak, maka ini bisa jadi pilihan yang tepat. Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih, yaitu rute 4 km (20 ribu), 6 km (25 ribu), 8 km (30 ribu), dan 10km (35 ribu). Selain jalan-jalan, kamu juga bakalan dapet informasi dari pemandu yang nemenin kamu sepanjang jalan.

3. Menunggang Kuda

Kamu juga bisa ngerasain sensasi jadi koboi dadakan di sini. seperti Tea walk di atas, ada 3 rute yang ditawarkan yaitu 30 menit, 1 jam, dan 2 jam. Panjangnya rute yang kamu tempuh juga pengaruh sama harga yang harus kamu bayar.

4. Mengendarai Mobil Off Road dan ATV

Setelah puas cobain naik kuda, ga ada salahnya mencoba naik mobil off road di sini. kamu bisa mengelilingi kebun teh ini dengan mobil off road atau ATV. Harga untuk sewa ATV adalah 100 ribu per jam dengan minimal 4 orang, sedangkan untuk menikmati ATV kamu harus bayar 50 ribu per 15 menit. Emang cukup mahal sih, tapi pengalaman ini ga bakalan kamu lupain.

5. Belanja souvenir Madu dan Teh

Setelah puas jalan-jalan, waktunya beli souvenir buat kenang-kenangan. Kamu bisa beli souvenir dari Tea Corner atau mempir ke kompleks pekerja kebun teh di bagian belakang. Ada beberapa jenis madu yaitu madu kuning, hitam, dan bening, sedangkan jenis teh juga ada 3 yaitu teh hijau, hitam, dan putih. Harga yang ditawarin mencapai ratusan ribu tapi kualitas, manfaat, dan rasanya jelas terjamin

Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas Bogor

Harga tiket masuk Kebun Teh Gunung Mas Bogor adalah sekitar Rp 10.000/pax. Harga tersebut belum termasuk untuk biaya parkir sebesar Rp 7.500 untuk mobil dan Rp 2.500 untuk sepeda motor.

Tempat yang satu ini bisa jadi alternatif liburan yang menarik, selain bisa menikmati kesejukan alam, kita dapat melihat lebih dekat aktivitas yang ada di agrowisata gunung mas ini.

 

Ulasan Asli Pengunjung

  • Livia Elza Evonny
    sebulan yang lalu
    Banyak wahana bermain anak, dan dewasa juga ada, seperti off road komodo seharga 500K rute perjalanan sekitar 12 kilo bolak balik dalam waktu satu jam. Ada juga atv seharga 150K rute sekitar 2 kilo kurang lebih 15 menit. Tapi sekedar info untuk off road dan atv jalur bisa di bilang ga extreme memang melewati sedikit jalan berbatu dan becek tapi ga seberapa. Yang di utamakan disini sepertinya hanya untuk lihat view bagus, apalagi naik off road yang di ajak sampe ke puncak dan sedikit jalan kaki untuk ke atas menikmati pemandangan puncak kebun teh. Ada juga flying fox ada yang pendek jalurnya seharga 25K yang panjang jalurnya 50K (setelahnya di jemput dan diantar ke meeting point pake mobil)
  • Zaenal Smart
    2 minggu yang lalu
    Terlalu banyak juru parkir, masuk ke area wisata bayar untuk mobil 7500, kluar dr parkiran kendaraan ada juru parkir (resmi ato tidak ta taulah), pdhl kita sdh bayar di dpan untuk mobil 7500, mau kluar ke jalan utama/jln raya puncak, ada juru parkir lg, ga di ksih marah2..harusnya juru parkir dikelola dengan benar, agar wisatawan respect maen ksitu
  • Omen Rohman
    dalam minggu terakhir
    Tempat wisata murah ringan dikantong , Cocok untuk Rilex sejenak melepaskan penat setelah seharian Sibuk bekerja 👍 jangan lupa pake jaket 😄😀
  • Tony Kandaw
    3 minggu yang lalu
    Biaya masuk perorang saat desember 2018 adalah 15rb, kendaraan mobil adalah 7500 dan asuransi perorang 500. Kurang banyak wahana permainan untuk anak anak, hanya sebatas untuk olah raga berjalan kaki dan menikmati pemandangan perkebunan teh dan segarnya udara pegunungan. Jalur perjalanan didalam perkebunan masih tidak baik karena bukan aspal, akan tetapi batuan sedang untuk menapaki sehingga harus berhati2 dalam melangkah bagi pejalan kaki ataupun menggunakan kendaran bermotor baik motor ataupun mobil. Diharapkan untuk kendaraan mobil adalah jenis jeep, minibus^ MPV, bukan jenis sedan karena medan jalannya adalah bebatuan sedang.
  • Wina Lusiana
    2 minggu yang lalu
    Tempat nya sih asyik buat ngadem..menghilangkan kepenatan..pokokny recomended bgt...cm saya mkn d restoran d pas dpn dkt gerbang masuk itu..sy lp nama restonya..mkananny kurang endes deh pokonya...msakanny jg biasa bgt..jd klo kesitu blm nemu tmpt mkn yg bner2 menggoyang lidah...