empat Wisata Libur Lebaran di Yogyakarta

Tempat Wisata Libur Lebaran di Yogyakarta Terbaru 2019

Daerah istimewa Yogyakarta memang tidak akan pernah ada habisnya, untuk menyuguhkan tempat wisata libur lebaran di Yogyakarta terbaru 2019, dengan beragam pilihan tempat menarik dan unik. Meskipun anda sudah berulang kali mengunjungi Yogyakarta, memang kota wisata ini tidak pernah bosan untuk membuat sebuah lokasi wisata terbaru, yang membuat pengunjungnya selalu penasaran.

Kota wisata ini memang tidak pernah sepi pengunjung di setiap waktu, bahkan banyak pengunjung dari dalam dan luar Negeri yang sengaja berlama-lama, untuk menikmati keindahan budaya, makanan, serta kesitimewaan kota yang satu ini. Tentunya untuk anda yang memiliki rencana berlibur lebaran ke Yogyakarta, pilihan wisata terbaru di 2019 ini akan membuat liburan anda semakin berkesan.

Pilihan Terbaik Tempat Wisata Libur Lebaran di Yogyakarta

1. Landmark Merapi

Hunting Foto di Menara Eiffel
Instagram : nurularums

Untuk anda yang ingin mengunjungi beberapa lokasi wisata di Yogyakarta, dengan waktu tempuh yang singkat dari pusat kota atau tempat anda menginap. Lokasi wisata ini bisa dijadikan sebagai pilihan menarik untuk dikunjungi, dengan memakan waktu hanya 1 jam dari pusat kota yogyakarta sehingga anda dapat menghemat waktu, untuk mengunjungi pusat daerah wisata lainnya di Yogyakarta.

Dengan kurun waktu tersebut, ternyata anda akan disuguhkan dengan tempat wisata yang menarik bahkan tidak terlupakan untuk anda dan keluarga. Tarif masuk yang hanya memakan biaya sekitar 15.000 untuk tiket masuk, anda sudah bisa menikmati suasana berfoto di dalam lokasi yang sangat unik ini, yang dapat membuat anda berfoto didepan lokasi ternama di dunia seperti menara Pisa, dan menara Eiffel. Selengkapnya Wisata Merapi Park

2. The Lost World Castle

Sarana wisata edukasi memang sering menjadi pilihan wisata yang paling banyak dikunjungi, tidak terkecuali untuk anda yang ingin mengunjungi Yogyakarta. Sebagai salah satu Daerah Istimewa yang memiliki banyak sekali wahana edukasi, untuk anda yang berlibur membawa anak kesayangan anda demi mendapatkan kebahagiaan ketika berlibur, salah satunya adalah wisata The World Castle ini.

Dilokasi ini anda dan keluarga akan mendapatkan edukasi, tentang beberapa kejadian atau memori mengenai erupsi Gunung Merapi yang terjadi beberapa tahun lalu. Memang kastil ini didesain sedemikian rupa, sehingga hampir mirip seperti acara TV Benteng Takeshi, akan tetapi didalamnya edukasi mengenai Gunung Merapi memang menjadi ciri khasnya, dengan tiket masuk 20.000 per orangnya.

3. De Arca & De Mata

Untuk anda yang menyukai beragam jenis seni, baik dalam bentuk 3D atau 4D bahkan untuk melihat ragam jenis patung yang dibentuk sedemikian rupa sehingga mirip dengan aslinya. Anda bisa mengunjungi slaah satu tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta akhir-akhir ini, bahkan untuk per harinya pengunjung yang datang bisa lebih dari ratusan orang, dengan rasa penasaran untuk melihat hasil seninya.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini kapanpun, bahkan untuk anda yang saat ini berencana untuk melakukan libur lebaran bersama keluarga. Untuk tiket masuk yang bisa memberikan anda dua akses langsung ke lokasi ini berkisar 100.000 sampai 140.000, dengan harga tiket masuk ini anda bisa memasuki kedua area wisata ini secara langsung, untuk melihat berbagai jenis seni didalamnya.

4. Stonhenge Merapi Jogja

Mencari lokasi wisata yang instagramable memang salah satu kunci, untuk mendapatkan liburan yang menarik bahkan tidak terlupakan. Karena nantinya anda akan disuguhkan dengan beragam spot foto menarik, sehingga anda bisa memiliki memori yang tidak terlupakan ketika sedang berlibur, seperti salah satu lokasi wisata yang instagramable di Yogyakarta ini yakni taman wisata Stonehenge.

Ada keunikan tersendiri untuk anda yang berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini, ketika anda mulai memasuki lokasi wisata mata anda akan dibuat takjub dengan keindahan pemandangan, serta sentuhan seni pada beberapa bebatuannya. Memang daerah Stonehenge ini dibuat sedemikian rupa, sehingga dapat menyerupai tempat wisata Stonehenge yang saat ini berada di Negara Inggris.

5. Tebing Breksi

View Tebing Breksi dari Atas

Tangan kreatif warga beserta pemerintah dari daerah Yogyakarta memang tidak pernah salah, untuk menyuguhkan beberapa lokasi wisata menarik bagi para pengunjungnya. Saat ini untuk anda yang ingin menikmati tempat wisata terbaru dan menarik di Yogyakarta, ada baiknya jika anda mengunjungi Tebing Breksi sebagai salah satu list tempat wisata pilihan anda bersama keluarga ketika berlibur.

Tebing ini memang pada awalnya merupakan sebuah tambang batu, yang pada saat itu berfungsi sebagai tempat untuk membantu warga sekitar untuk dijadikan sebagai mata pencahariannya. Namun, beberapa tahun kemudian akhirnya tempat tambang ini mampu bertansformasi, menjadi salah satu lokasi wisata yang unik dan menarik untuk anda yang ingin menyaksikan pemandangan indah dari atas tebing. Selengkapnya tentang Wisata Tebing Breksi

6. Spot Riyadi

Spot Riyadi Jogja

Beberapa daerah di Yogyakarta memang memiliki ciri khasnya tersendiri, untuk menyuguhkan lokasi wisata menarik sebagai salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kabupaten Sleman yang kaya akan beragam arena rekreasi, dimulai dari yang bertemakan alam hingga beberapa rekreasi lainnya, salah satu tempat rekreasi bertemakan alam yang menarik adalah Spot Riyadi.

Disini anda bisa menikmati pemandangan yang menarik dari atas bukit yang berada di sleman, sehingga nantinya anda dapat melihat pemandangan indah dari lokasi menarik di Yogyakarta, seperti Candi Prambanan, dan Gunung Merapi. Memang mengunjungi tempat ini ada baiknya jika datang di sore hari, untuk menikmati pemandangan yang indah dilengkapi dengan sinar sunset yang menawan.

7. Candi Ratu Boko

Ketika anda memutuskan untuk berwisata budaya di Yogyakarta, pastinya anda tidak akan melupakan salah satu spot yang wajib dikunjungi. Candi Prambanan merupakan lokasi yang wajib untuk anda kunjungi, demi mendapatkan edukasi menarik mengenai kebudayaan di Yogyakarta, ketika anda mengunjungi Candi Prambanan janganlah lupa untuk melanjutkan perjalanan ke Candi Ratu Boko ini.

Untuk anda yang ingin melanjutkan wisata dari Candi Pranbanan ke Candi Ratu Boko, ada baiknya jika anda membeli tiket terusan agar tidak membeli tiket dua kali. Lokasi ini memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, sebagai salah satu lokasi yang sering kali dijadikan sebagai lokasi syuting acara film, bahkan lokasi ini juga cukup instagramable sebagai lokasi wisata dengan tiket masuk 40.000 saja.

8. Lava Bantal

Lokasi wisata terdekat dengan Candi Prambanan memang berjejer di Yogyakarta, dimana anda hanya harus memilih lokasi mana dulu yang harus di kunjungi ketika sedang berlibur. Kejadian yang menimpa Yogyakarta sebelumnya, yakni erupsi Gunung Merapi ternyata memiliki sebuah makna tersendiri, sehingga dapat dimanfaatkan kembali oleh warga dan pemerintah sebagai wahana rekreasi edukasi.

Lava Bantal ini menjadi salah satu lokasi, yang menjadi bukti dari erupsi Gunung Merapi yang pernah terjadi beberapa tahun silam. Untuk anda yang menyukai lokasi wisata dengan memicu adrenalin, sepertinya lokasi ini akan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman, dengan menyusuri arung jeram dari sungai yang dilengkapi dengan beberapa lava yang sudah dingin membentuk bantal.

Spot menarik untuk tempat wisaya libur lebaran di Yogyakarta terbaru 2019, akan memberikan anda pengalaman yang unik serta tidak terlupakan. Sebagai suasana berlibur bersama keluarga atau teman untuk menghabiskan waktu, jika anda membutuhkan perlengkapan peralatan kebersihan ketika berlibur, anda bisa menggunakan sabun transparan ADEV natural untuk menjaga kesehatan kulit anda.