Tempat Wisata di Korea Gratis Untuk Turis Indonesia

Tempat Wisata di Korea Gratis

Tempat Wisata di Korea ➤ 11 Tempat wisata gratis murah dan hemat di Korea yang wajib kamu kunjungi dan upload fotonya di Instagram.

Mengunjungi Seoul, ibukota Korea Selatan yang  ramai, tidak perlu menghabiskan biaya yang mahal. Ada banyak tempat Wisata di Korea gratis untuk dilihat dan dikunjungi dan membuat Anda sibuk apakah Anda sangat nyaman untuk tinggal lebih lama di kota ini. Kota Seoul menawarkan pemandangan alam yang indah, tempat bersejarah, streetfood yang murah dan lezat.

Semua tempat itu membuat Anda nyaman untuk menghabiskan waktu di luar. Apalagi sistem angkutan umum di kota Seoul juga efisien dan terjangkau untuk mengantarkan Anda ke tempat yang Anda butuhkan. Di mana sajakah tempat wisata yang bisa diakses dengan gratis? Baca: Daftar 4 Musim di Korea dan Bulan Terjadinya

Daftar Wisata di Korea Gratis dan Murah 2019

Ada beberapa tempat wisata di Seoul, Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi dengan gratis tanpa dipungut biaya, mana sajakah itu?

1. Kawasan Hongdae

Tempat Wisata di Korea: Kawasan Hongdae

Hongdae terletak mengelilingi Universitas Hongik dan pusatnya beberapa kafe, galeri seni, dan tempat-tempat musik yang membuat Anda betah untuk berlama-lama. Tempat ini terkenal karena selalu menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda Seoul.

Pada malam hari, kawasan Hongdae semakin ramai karena ada beberapa pertunjukan gratis di beberapa bar dan sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda tidak tertarik belanja atau makan, maka menyusuri jalan kawasan Hongdae tetap memberikan pengalaman seru Anda ketika berlibur di Korea.

2. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village

Ratusan rumah tradisional Korea membentuk pada masa Dinasti Joseon sebuah membentuk sebuah kawasan wisata bernama Bukchon Hanok Village. Tempat ini mengajak Anda untuk menangkap kembali suasana pada -dinasti Joseon Korea.

Meskipun keaslian rumah-rumah sering diperdebatkan, namun wisata gratis di Seoul ini tetap terjaga keasliannya. Pesona lorong-lorong kecil dan pemandangan yang luar biasa indah ini akan mengajak Anda lebih mengenal budaya Korea lebih dalam. Jika sudah di tempat ini, jangan lupa untuk mengambil gambar yang paling hits dengan background kawasan Hanok yang keren.

3. Ihwa Mural Village

Ihwa Mural Village berada di bawah Naksan Park atau di antara daerah Hyewa Station dan Dongdaemun Station. Ihwa Mural Village adalah tempat yang tepat bagi Anda yang mencari tempat selfie yang sempurna karena tempat wisata gratis ini menjadi salah satu tempat foto hits bagi anak muda Seoul dan wisatawan lainnya.

Mural cantik di kawasan wisata ini dilukis oleh kurang lebih 60 seniman sebagai upaya untuk merevitalisasi lingkungan. Kawasan wisata ini merupakan merupakan proyek dari Naksan dari Komite Seni Publik pada tahun 2006 sehingga terciptalah lorong-lorong yang ditutupi dengan mural berwarna-warni cerah.

4. Banpo Bridge

Banpo Bridge adalah jembatan yang berdiri di atas Sungai Han dan jembatan dengan air mancur terpanjang di dunia. Jembatan inilah yang menghubungkan bagian utara dan selatan Kota Seoul, Korea Selatan.

Di jembatan ini, Anda bisa melihat atraksi paling hits yang selalu dinantikan oleh banyak warga sekitar yaitu Rainbow Fountain. Atraksi ini merupakan sebuah pertunjukan air mancur yang memiliki banyak warna dan diiringi alunan musik yang romantis. . Pertunjukan Banpo Bridge ini sangat indah karena ada 200 lampu berwarna yang menerangi air yang mengalir.

5. Museum Hopping

Salah satu museum terkeren di Seoul ini bisa kamu kunjungi karena memberikan tiket masuk gratis untuk para pengunjungnya. Kamu bisa berwisata gratis sambil mengetahui sejarah Korea Selatan. Di museum Hopping ini juga terdapat banyak spot foto keren yang bisa kamu coba.

Nah, selain museum Hopping yang bisa kamu akses gratis, adpula museum lainnya yang tak kalah menarik seperti Raja Sejong, Olimpiade, Sulaman Korea, dan Bedah Plastik BK. Menarik sekali bukan menyelami sejarah sambil berburu foto gratis?

6. Namsan Park

Namsan Park

Dapatkan udara segar dan spot foto bagus dengan berbagai jenis bunga dan pohon ginko di Namsan Park. Namsan Park adalah taman kota paling besar yang ada di Seoul dengan konsep bunga dan pohon ginko yang memberi suasana taman begitu sejuk dan nyaman.

Biasanya, Namsan Park menjadi tempat para pendaki yang kelelahan ketika mendaki Gunung Nam. Di taman ini, kamu bisa melihat panorama kota Seoul yang begitu indah dan cantik. Keindahan panorama kota  Seoul akan semakin menarik jika kamu saksikan di malam hari karena banyaknya lampu kota yang mulai dinyalakan.

7. Sungai Han

Sungai Han adalah salah satu ikonnya Kota Seoul yang karena memiliki keindahan yang luar biasa. Tidak heran jika tempat wisata ini sering menjadi latar video untuk syuting musik video, drama, dan film Korea.

Sungai Han terbentang di sepanjang daerah yang ada di Seoul mulai dari Gangseo hingga Gwangnaru. Hal ini tidak mengherankan karena ada banyak jembatan dan taman-taman cantik di sepanjang sungai Han.  Tempat wisata ini tidak dipungut biaya dan kamu bisa berfoto sepuasnya karena ada banyak spot foto menarik.

8. Istana Deoksugung

Istana Deoksugung

Istana Deoksugung adalah salah satu istana yang ada di Seoul dan selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal ataupun wisatawan mancanegara. Kamu bisa masuk dengan gratis untuk menikmati bangunan yang ada di istana ini sambil berfoto-foto.

Ada aktivitas menarik yang bisa kamu saksikan ketika memasuki wisata ini yakni upacara pergantian penjaga. Upacara ini diadakan setiap harinya di depan istana pada  pukul 11.00, 14.00, dan 15.30 waktu setempat.

Apakah tempat Wisata di Korea gratis menarik minat untuk mengunjunginya? Jangan ragu untuk berkunjung ke tempat-tempat di atas karena tempat-tempat tersebut dijamin sangat indah dan membuat kamu betah berlama-lama.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Korea

 

Kasih Tanggapanmu Dong