Tempat Wisata di Jogja Yang Sering di Kunjungi

Tempat Wisata di Jogja Yang Sering di Kunjungi Turis

Sebentar lagi bulan liburan nih, kira-kira tempat wisata mana yang ingin anda kunjungi untuk berlibur. Di jogja sendiri banyak tempat wisata yang bisa anda jadikan rekomendasi untuk berlibur. Selain menjadi kota wisata no 2 setelah Bali, Jogja juga sangat kental dengan budayanya.

Berlibur bersama keluarga maupun berkelompok memang lebih menyenangkan karena bisa berkumpul, bercanda, dan bercengkrama untuk menikmati keindahan alam.

Manfaat liburan sendiri bisa mengobati stres, mendapat pengalaman baru, hubungan keluarga semakin solid, dan membuat moment-moment terindah.

Bagi yang berkunjung bersama keluarga/berkelompok ada baiknya menggunakan jasa paket wisata jogja karena kalau di hitung-hitung lebih murah dan biasanya tersedia beberapa pilihan paket wisata yang rekomended. Tidak hanya itu untuk keperluan transportasi juga telah disediakan agar perjalanan liburan anda berjalan dengan lancar.

Mungkin ada yang bertanya apa saja kelebihan menggunakan paket wisata jogja?

Bebeberapa kelebihannya diantaranya adalah:

  1. Antar Jemput Bandara.
  2. Transport AC Dingin dan Nyaman.
  3. Driver as Guide Super Seru.
  4. Makan Sesuai Program Paket.
  5. Tiket Masuk Wisata / Retribusi.
  6. Banner Wisata (peserta >10).
  7. Air Mineral.
  8. Dll

Untuk yang ingin berlibur ke jogja, kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata jogja yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca juga: Tempat Wisata Libur Lebaran di Yogyakarta

1. Jalan Malioboro Yogyakarta

Tempat ini menjadi salah satu tempat paling favorite yang sering dikunjungi para wisatawan. Jadi apabila anda ingin berkunjung ke jogja, malioboro ini menjadi tempat paling istimewa karena disini anda bisa melihat beberapa ciri khas jogja dan juga dekat dengan berbagai perbelanjaan.

Sangat disayangkan sekali apabila anda melewatkan untuk berkunjung ke malioboro.

Untuk lokasinya sendiri cukup strategis dan mudah ditemukan, apabila anda kesulitan bisa membuka google map dan ketik malioboro.

Malioboro sendiri kalau malam hari saat ini cukup ramai sekali, anda bisa menikmati keindahannya dengan duduk-duduk di bangku yang telah disediakan oleh dinas wisata jogja. Namun apabila anda ingin berkunjung sore hari harap bersabar karena daerah ini cukup ramai kemacetan.

2. Kampung wisata Taman Sari

Menurut cerita taman sari ini dahulu merupakan tempat pemandian para putri raja, tidak heran jika beberapa bangunan di taman sari ini terlihat begitu indah dan menawan. Banyak para pengunjung yang menggunakan tempat ini untuk foto pernikahan.

Untuk lokasinya sendiri cukup mudah ditemukan dan alamatnya di Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta. Untuk tiketnya sendiri tergolong sangat murah hanya Rp.5000 perorang. Kalau anda ingin berkunjung ke taman sari bisa dating pukul 09.00WIB – 14.00WIB untuk yang ingin sekedar bersantai-santai bisa datang sore hari.

3. Keraton Yogyakarta

Tempat ini merupakan istana kesultanan ngayogyakarta hadiningrat dan sebagian para wisatawan menyukai tempat ini karena memiliki sejarah besar Yogyakarta. Banyak kisah di masa lampau yang terjadi di keraton ini sehingga tak banyak para wisatawan ingin mengetahui lebih detail tentang keraton ini.

Bagi anda yang ingin berkunjung cukup membayar Rp.7000 rupiah untuk membeli karcisnya. Tempat ini dibuka mulai pukul 09:00 WIB hingga 14:00 WIB. Alamatnya tersendiri di Jl. Rotowijayan Blok No.1 Panembahan Kraton.

4. Alun alun Kidul Yogyakarta

Selain dari 3 tempat wisata jogja diatas yang sering di kunjungi oleh para wisatawan, alun-alun kidul Yogyakarta menjadi tempat berikutnya yang menjadi pilihan paling banyak di kunjungi. Alun-alun ini kalau pada siang hari memang seperti biasa tidak terlalu begitu indah.

Namun pada malam hari tempat ini sangat indah sekali, terdapat lampu-lampu indah yang berkilau mengelilingi alun-alun ini. Selain itu terdapat juga mobil dan sepeda yang bisa anda sewa untuk berjalan mengelilingi alun-alun.

5. Pasar Bringharjo

Apabila anda suka berbelanja ada satu tempat paling favorite yaitu pasar bringharjo. Disini anda akan menemukan berbagai macam orang jualan mulai dari batik, kerajinan, makanan dan masih banyak yang lainnya. Untuk harganya sendiri bisa dikatakan cukup murah.

Selain itu jika kalian suka dengan kulinernya disini banyak sekali makanan khas jogja yang bisa anda cicipi.  Mulai dari gudeg, pecel, lotek, dan masih banyak makanan lainnya.

Pasar beringhajo buka dari jam 08.30 sampe jam 21.00 yang beralamat di Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.

Sebenarnya masih ada banyak tempat wisata jogja yang menjadi favorite misalnya seperti tebingi breksi, pantai timang, kalibiru, hutan pinus pengger, dan air terjun kedung pedut.

Nah, sekarang tentukan tujuan liburan anda, semoga menyenangkan.

Informasi paket wisata: https://www.kartanesia.com/