taman laut bunaken

Taman Laut Bunaken

Lokasi:Liang Beach Bunaken, Wori, Sulawesi Utara
Open:Buka setiap hari
Tiket:2.000 / 50.000
Telepon:
Kategori:

Mendengar Taman Laut Bunaken, pasti pikiran Kamu langsung terbesit akan taman lautnya yang indah. Saking populernya, pemerintah menetapkan wisata alam satu ini sebagai taman Nasional loh guys. Nuansanya yang sangat alami, indah dan menyegarkan akan menemani masa liburan Kamu yang menyenangkan.

Cara Menuju Taman Laut Bunaken

Untuk mengetahui lokasi tepatnya, Kamu bisa langsung membuka ponsel pintar Kamu dan melihatnya di GPS. Taman Nasional Bunaken ini terletak di bagian timur laut Sulawesi paling ujung. Tepatnya ada di kecamatan Wori, kota Manado, Kabupaten MInahasa Sulawesi Utara. Jaraknya juga nggak terlalu jauh, Cuma 18 an Km dari pusat kota.

Baca juga: Pulau Siladen

Waktu Terbaik Mengunjungi Taman Laut Bunaken

Guys, kalau ingin main ke Taman Nasional Bunaken, pastikan datang di saat yang tepat. Salah satu bisa membuat suasana kurang bersahabat loh. Datang ke tempat ini, akan sangat baik jika dilakukan di bulan Mei sampai Agustus. Pada bulan-bulan ini, suasana wisata alamnya sedang sangat hangat. Untuk keberangkatannya sendiri bisa Kamu lakukan mulai jam 7 pagi dari pusat kota.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Taman Laut Bunaken

Berkunjung ke Taman Nasional Bunaken, Kamu tidak hanya akan melihat hamparan laut dan pasirnya, tapi ada banyak permainan dan kegiatan yang bisa dilakukan di sini loh guys. Siapkan mentalmu untuk mencoba ragam keindahan dan keseruan di dalamnya. Berikut adalah beberapa pilihan objeknya.

Baca juga:Pulau Manado Tua

1. Menyaksikan Keragaman Binatang Laut Terbaik

Menyaksikan Keragaman Binatang Laut Terbaik

Ini nih yang banyak diincar oleh para wisatawan. Melihat beragam spesies dan hewan laut yang menawan. Hal ini tidak akan Kamu temui di laut lepas pada umumnya ya. Beberapa jenis ikan seperti Tuna, Kakap, Napoleon, Ikan Pari, Gurita dan sebagainya bertebaran di dalam laut. Sebelum masuk ke dalam laut, pastikan Kamu punya modal keberanian ya guys.

2. Diving untuk Melihat Terumbu Karang Terindah di Dasar Laut

Hal menakjubkan lain di Taman Nasional Bunaken ialah terumbu karang. Dijamin indah dan menawan karena letaknya ada di dasaran laut yang jernih. Pemandangan semacam ini bisa Kamu dapatkan jika melakukan diving. Tapi ingat ya, semua berbayar alias tidak ada yang gratis. So, siapkan uang lebih dan nabung sejak sekarang untuk liburan yang membahagiakan.

3. Bermain Pasir dan Berjemur di Tepi Pantai

Bagi Kamu yang tidak berani mencoba kegiatan penyelaman, jangan bingung karena pasir di tepi pantai Taman Nasional Bunaken sangat lembut dan indah. Tidak hanya bisa bermain-main dengannya, Kamu juga bisa berjemur. Tapi ingat, berjemur hanya untuk kalangan yang berani hitam ya guys. Karena kalau sudah hitam, perawatan buat jadi putih itu mahal dan tidak mudah.

Baca juga: Taman Nasional Bali Barat

4. Menyaksikan Dinding Karang Raksasa

Tidak hanya itu loh guys, di wisata alam satu ini Kamu juga bisa melihat secara langsung dinding karang raksasa yang sangat besar. Tentu saja harus menyelam. Dan ingat, jangan lupa menyewa atau menggunakan alat selam ya. Dan jangan kaget jika di sini Kamu akan mendapati puluhan titik selam yang menarik. Belum lagi dengan aneka spesies lautnya yang dilindungi.

Harga Tiket Masuk Taman Laut Bunaken

Biaya yang perlu Kamu kelurkan untuk menikmati indahnya Taman Nasional Bunaken  sebesar 2.000. Namun untuk wisatawan asing akan dikenakan biaya sebesar 50.000. Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau Kamu dapat menikmati keindahan terumbu karang yang telah di akui oleh UNESCO.

Masih ragu untuk berkunjung ke Taman Laut Bunaken? Sayang kan jika hari liburmu hanya dilewatkan dengan tiduran di rumah. Segera atur jadwal liburan bersama orang tersayang untuk menikmati indahnya pemandangan dan keindahan alam Indonesia. Taman Laut Bunaken adalah salah satunya.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Nasional_Bunaken

Ulasan Asli Pengunjung

  • Om Pink
    seminggu yang lalu
    Taman nasional Bunaken ini sangat enak untuk kegiatan snorkling ataupun diving, aneka ikan laut dan karang bisa kita jumpai disini.Kami mengikuti trip perjalanan 3 pulau, yaitu bunaken, siladen dan nain, harga paketnya sangat murah hanya Rp. 200.000,-/pax.Perjalanan dari kota manado memakan waktu paling tidak sekitar satu jam. Kita bisa menyewa peralatan snorkling lengkap dengan satu set baju renang seharga Rp. 150.000,-Disana juga ada warung warung yang menjual makanan ringan, kopi, atau minuman dingin lainnya.Untuk berbilas/mandi di kenakan tarif Rp. 15 ribu
  • Syaharuddin Umngelo
    sebulan yang lalu
    Wisata pulau untuk menikmati taman laut serta kuliner produk laut di manado ini sangat disarankan di kunjungi, baik dg keluarga maupun rekan kerja karena memiliki pemandangan alam yang eksotis ditunjang dengan masyarakat sekitar yang ramah menjadikan liburan disini sangat menyenangkan. Untuk mencapai pulau ini harus menyebrang dari manado dengan kapal nelayan booth sekitar 40 menitan, bagi yang biasa mabuk laut perlu persiapan fisik yg ekstra untuk menuju kesini karena sekitar 10 menitan akan menemui persimpangan arus dg ombak yg lumayan besar.
  • Glendy Salomon
    dalam minggu terakhir
    Tempatnya keren taman laut di sulut yang cukup bgus ada beberapa mewmang yang sudah rusak karena ulah manusia. Sangat indah apalagi kalau diving dan snorkeling. Bagian darat menyediakan tempat2 makan dan pusat oleh2 juga. Tempat penyewaab alat snorkeling dan diving dan berbagai macam resort yang ada.
  • Ria Rahmawati
    sebulan yang lalu
    Trip ke bunaken biasanya dalam paket trip 3 pulau yaitu Nain, Siladen dan Bunaken. Biayanya sekitar 200 ribu. Menggunakan kapal yg cukup besar,muat 20-30 org. Untuk snorkeling di Bunaken dikenakan biaya 150 ribu, itu sudah termasuk kacamata snorkeling, fin, dan baju renang. Baju renang ada pilihan untuk yang muslim. Untuk yang mau diving juga bisa, spotnya berbeda dengan yang snorkeling dikenakan biaya kurang lebih 800 ribu (kalau belum naik ya).
  • Najibatul Labibah
    seminggu yang lalu
    Destinasi wisata dari dermaga manado ke pulau bunaken sekitar satu jam. Setelah itu dari bunaken ke pulau siladen setengah jam. Dari pulau siladen ke pulau nain setengah jam.Apabila ingin ke pulau nain, disarankan awal bulan (bulan hijriah) karena apabila pertengahan bulan hijriah air di pulau ini pasang sehingga tenggelam pulaunya.