Sangeh Monkey Forest Badung Bali

Sangeh Monkey Forest Bali

Lokasi:Jalan Brahmana, Sangeh, Abiansemall, Kabupaten Badung - Bali 80353
Open:Senin : 07.30-18.00 WITA Selasa: 07.30-18.00 WITA Rabu: 07.30-18.00 WITA Kamis: 07.30-18.00 WITA Jumat: 07.30-18.00 WITA Sabtu: 07.30-18.00 WITA Minggu: 07.30-18.00 WITA
Tiket:10000 - 20000
Telepon:

Sangeh Monkey Forest Badung Bali ➤ Informasi harga tiket masuk, rute menuju lokasi, jam buka dan melihat tingkah laku monyet di Sangeh Monkey Forest

Ketika berkunjung ke Kabupaten Badung, Bali, ngga akan sempurna rasanya kalau belum menginjakkan kaki di Sangeh Monkey Forest. Meskipun ngga seterkenal Monkey Forest yang ada di Ubud, tapi area wisata alam ini sangat worth to visit lho. Selain itu, yang membuat tempat ini sangat unik adalah karena sebagian besar tumbuhan disini adalah pohon pala yang juga dihuni oleh ratusan monyet.

Cara Menuju ke Sangeh Monkey Forest

Berlokasi di Jalan Brahmana, Sangeh, Abiansemall, Kabupaten Badung – Bali 80353, tempat ini terbilang sangat mudah untuk ditemukan. Dengan berbekal petunjuk dari GPS saja, kamu sudah bisa sampai di tempat ini. Kalau berangkat dari arah Kota Denpasar, maka kamu hanya perlu mengendara selama kurang lebih satu jam setengah, guys. Jadi ngga terlalu jauh sebenarnya.

Waktu Terbaik Untuk Datang ke Sangeh Monkey Forest

Karena kawasan wisata ini merupakan sebuah hutan lindung, jadi ngga masalah kamu ingin datang jam berapa saja selama masih di jam operasional. Karena banyaknya pepohonan disini akan menjamin kalau kamu ngga akan kepanasan di bawah terik matahari Bali yang menyengat. Sangeh Monkey Forest ini beroperasi mulai pukul 07.30 – 18.00 Wita (Senin – Minggu).

Hal Yang Bisa Dilakukan di Sangeh Monkey Forest

1. Foto Bareng Monyet

Sangeh Monkey Forest
@goralka102

Yang namanya Monkey Forest, tentu saja salah satu hal yang bisa kamu lakukan disini adalah mengambil foto monyet, foto bareng monyet atau difoto oleh monyet? *Ooops. Di zaman modern ini, melihat monyet merupakan sebuah fenomena yang cukup langka, jadi ketika berkunjung ke Bali jangan lupa untuk take a selfie with the monkey, guys. Tentunya foto kamu bakal jadi keren dan beken.

2. Memberi Makan Monyet

Yups, biar acara kunjungan ke Sangeh Monkey Forest ini lebih seru. Sebaiknya kamu jangan lupa membeli snack atau kacang untuk para monyet penghuni tempat ini. Kegiatan ini bakal seru sekali lho, terlebih lagi kamu bukan cuma akan didatangi oleh satu monyet tapi banyak. Ngga pernah kebayang kan, gimana rasanya jadi primadona dan dikerumuni para monyet?

3. Melihat Pohon Lanang Wadon Sangeh

Cuma di Sangeh Monkey Forest kamu akan melihat sebuah pohon pala yang sangat besar dan uniknya adalah karena batangnya menyerupai alat kelamin pria dan wanita. Pohon ini sangat populer dan selalu menjadi bahan perbincangan para wisatawan yang berkunjung karena bentuknya yang tidak biasa. Jadi ketika ke tempat ini, pastikan kamu juga punya foto dari Pohon Lanang Wadon ini, guys.

4. Belajar Sejarah

Selayaknya tempat wisata di Bali yang lainnya. Sangeh Monkey Forest ini juga kaya akan sejarah lho. Salah satu wujud realnya bisa kamu lihat dengan adanya dua pura dengan ukuran berbeda, yang berdiri tepat di tengah hutan ini. Masyarakat Hindu Bali sangat menyakralkan pura ini, dan kamu bisa nih mengulik informasi mengenai sejarah dari kedua pura tersebut.

5. Mencari Wangsit

Kamu yang selama ini susah mendapatkan ketenangan, mungkin perlu berkunjung ke Sangeh Monkey Forest nih. Tempat ini bukan cuma menawarkan hutan penuh monyet saja, tapi udara yang sejuk dan juga keberadaan pura yang menambah kesan mistis dan old tempat ini memang cocok bagi kamu pemburu wangsit. Disini, kamu bisa refreshing sekaligus menemukan kedamaian hati lho.

Harga Tiket Masuk Sangeh Monkey Forest Badung Bali

Harga tiket masuk Sangeh Monkey Forest Badung Bali sangat terjangkau, mulai dari Rp 10.000 untuk wisatawan domestik, dan Rp 20.000 untuk wisataman mancanegara kalian dapat merasakan pengalaman wisata yang baru.

Ternyata banyak banget kan kegiatan seru dan unik yang bisa kamu lakukan di Sangeh Monkey Forest? Jadi, jangan lupa untuk datang ke tempat ini ya, guys!

Ulasan Asli Pengunjung

  • Ai Svaari
    dalam minggu terakhir
    Tempatnya terawat, banyaj monyet yang ramah2 dan bisa di ajak berinteraksi. Ada guide lokal juga buat yg pengen. Tempatnya juga cocok uat orang prewed dan photoshoot karena disini ada hutana pala dan sekaligus oura batur sari sebagai daya tari lainnya.
  • Duvan Guramzig
    2 minggu yang lalu
    Monyetnya banyak bgt. Jadi takut mau turun dari bus. Dan akhirnya tetap turun karena kebelet pipis. Sampai toilet nyesel karena kotor dan kumuh. Sangat tidak terawat. Mau solat juga bingung karena gak ada mushola. Ya maklum karena memang daerah umat Hindu. Tapi akhirnya kami solat di gazebo. Semoga kedepannya sarana prasarana bisa lebih diperhatikan.
  • Ekasuyasa Wiguna
    2 minggu yang lalu
    Objek wisata yang berlokasi di desa sangeh. areanya cukup luas dan disana masih banyak ada pohon yang cukup tinggi yang masih terjaga oleh warga lokalnya.ketika ke sana anda akan di bantu oleh warga lokal yang menjaga dari kenakalan para monyet yang biasaanya mengambil barang barang bawaan anda.saran saya ketika berwisata di tempat ini untuk meninggalkan barang bawaan di mobil biar an dari para monyet.tersedia warga lokal yang akan membantu anda mengabadikan kenangan anda berwisata di sini.
  • virdilia suaris
    seminggu yang lalu
    Obyek wisata alam tempat habitat monyet dikelilingi pepohonan dan ada beberapa Pura didalamnya tempatnya sejuk dan sangat asri disini dilarang memegang monyet dan bagi wanita yg berhalangan dilarang masuk ke areal hutan tapi cukup diluar area hutan tiketnya 10 ribuan
  • Aripa Nugraheni
    dalam minggu terakhir
    Di sini bnyak monyet....berhati2 lah jika anda berjalan kmudian ada monyet minta gendong padamu....