Wisata Puncak Becici

Puncak Becici Jogja

Lokasi:Gunungcilik Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Open:05.30–19.00
Tiket:3000
Telepon:

Puncak Becici ➤ Informasi harga tiket masuk, cara menuju, dan waktu terbaik untuk datang ke Puncak Pinus Becici Bantul. Tempat wisata alam populer di Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Buat kamu yang pengen banget refreshing di objek wisata alam sekaligus dapat foto-foto keren, destinasi populer ini sangat direkomendasikan untuk kamu. Banyak yang bilang kalau tempat ini adalah Kali Biru-nya Bantul. Soalnya disini juga ada gardu pandang dimana kamu bisa foto sambil pegang papan bertuliskan “Puncak Becici”. Bedanya hanya nggak ada pemandangan waduknya.

Rute Menuju Puncak Becici

Wisata Puncak Becici berada di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul – Yogyakarta. Rute menuju ke tempat ini sangat mudah ditemukan karena berada satu jalur dengan Hutan Pinus Mangunan. Dari arah Kota Jogja, kamu bisa ambil rute arah ke Teminal Giwangan, lalu lanjutkan ke Selatan arah wisata makam raja di Imogiri. Terus kamu tinggal mengikuti petunjuk jalan ke Mangunan dan mengikuti jalan lurus saja.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Puncak Becici ini adalah di senja hari. Disini kamu bisa hunting sunset dari atas gardu pandang. Ngga perlu khawatir karena tempat ini tutupnya jam tujuh malam. Selain itu, pada jam-jam tersebut tempat ini juga sangat ramai. Sehingga kamu ngga perlu takut karena ngga berani pulang.

Hal Yang Bisa Dilakukan

Ada beragam aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Puncak Becici supaya jalan-jalan kamu makin seru. Mau tau apa aja? Yuk langsung simak explanation-nya di bawah ini, cekidot!

1. Berfoto di jembatan kayu dengan background ketinggian

Hunting Foto di Puncak Becici
Instagram: sokling1210

Wisata ini sangat kaya akan spot foto, guys. Kamu bisa berpose sepuasnya dengan berbagai background sampai mati gaya deh! Kamu bisa naik ke atas gardu pandang yang pastinya bayar. Selain itu, kalau pengen menikmati sensasi yang lebih romantis, kamu bisa datang pas moment matahari tenggelam. Lebih cocok kalau membawa pasangan sih.

2. Menikmati keindahan alam dari atas

Menikmati keindahan alam dari atas
Instagram: dewikandita26

Dari atas puncak becici ini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang bakal membuat kamu melupakan segala keresahan di dalam hati. Melihat pepohonan hijau yang berjajar sejauh mata memandang. Di lain sisi, tampak pemukiman penduduk yang agak jarang. Pasti akan segera membuat kamu merasa sangat bersyukur karena masih bisa menikmati semua pesona ini.

3. Mencari udara segar bersama sahabat

Mencari udara segar bersama sahabat
@puncakbecici

Daripada stay di kos atau dirumah lama – lama. Ada baiknya kamu pergi keluar dan mencari udara segar. Berada di objek wisata alam yang menawarkan udara sejuk dan asri tentunya akan sangat membantu. Terlebih untuk kamu yang lagi suntuk atau pikiran mampet karena revisi skripsi. Pastinya menghirup udara bersih akan sangat bagus.

4. Cobain hammocking!

Cobain hammocking!
@travellerkaskus

Nah, kamu juga bisa lho hammocking disini. Pastinya seru banget ya berayun-ayun di hutan pinus sembari menikmati pemandangan bawah bukit yang indah. Tapi kamu harus bawa hammock sendii, guys. Soalnya disini ngga ada yang menyewakan hammock.

5. Ajak pasangan jalan

Ajak pasangan jalan
@puncakbecici

Bagi kamu yang punya pasangan, Puncak Becici ini bisa menjadi alternatif mojok yang murah meriah tapi asyik, lho. Ya seenggaknya pengeluaran lebih kecil dibandingkan dengan jalan-jalan di mall. Karena terlindung dengan banyaknya pepohonan, membuat suasana di tempat ini jadi cukup adem. Sehingga kamu bakal merasa betah untuk berlama-lama disini.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici

Untuk masuk ke Wisata Puncak Becici tidaklah mahal, karena ini bukanlah suatu entitas bisnis milik pribadi. Harga tiket masuk hanyalah untuk membayar biaya parkir sekitar 3000 rupiah.

Setelah membaca ulasan di atas, gimana nih menurut kamu untuk menghabiskan liburan di Puncak Becici? Worth to visit banget, kan? Jadi ngga perlu mikir berkali-kali deh untuk datang kesini!

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Puncak_Pinus_Becici

Ulasan Asli Pengunjung

  • Hans D
    3 minggu yang lalu
    Tempat yang masih boleh dibilang happening di akhir 2018. Akan ramai saat musim liburan. Intinya ini wisata dalam hutan pinus jadi memang dikelilingi pohon2 pinus. Udara masih bersih, enak dan adem. Peetama kali masuk di depan ada tukang kacamata dan makanan2 ringan seperti tahu goreng, siomay dll. Masuk sudah ada jalan setapaknya bisa kurus terus naik keatas bisa belok kiri nanjak lagi ada tempat yang sudah dikelilingi pagar besi. Menurut saya pribadi tempat ini juga lebih didedikasikan untuk foto2. Ada cagak2 yang dikasih tangga dan atasnya ada tutupan jerami untuk orang duduk diatas dan foto2. Untuk yang bawa anak kecil mohon perhatian lebihnya takut bahaya jatuh. Di beberapa spot untuk foto bayar taoi tenang, tetap terjangkau koq harganya dan kadang malah se relanya. Untuk yang pegel cape bisa duduk2 di kursi dari potongan kayu panjang. Udara enak saya merasa adem disini
  • Deanet David
    sebulan yang lalu
    di sekitar tahun 2001-2003 saya dan teman2 bermain sering berkemah (menginap semalam) di tempat ini,. dulu masih banyak rang-orang pelantjong yg belum tahu tempat ini, hanya penduduk setempat dan teman2 gathuk tular saja yang tahu keberadaan puncak ini.Dengan bantuan dari teman yang asli tulen penduduk setempat, naik dari bawah setapak demi setapak melewati area persawahan dan perkebunan kayu putih. dari bawah menjelang sore pukul 17.00 sampai puncak diperkirakan pukul 18.00 sudah sampai. Pernah suatu ketika, dalam pertengahan perjalanan sudah menjelang magrib. Alhasil cukup cemas, ketika berada di dalam hutan pinus yang gelap gulita hanya mengandalkan penerangan senter saja. Cukup dengan berdoa dan jaga adab selama perjalanan, alhasil sampai puncak dengan selamat.Pada event-event tertentu kadang tempat ini juga ramai oleh visitor lain, seperti awal tahun baru masehi maupun hijriah. Di sekitar puncak ada sebuah makam. Maka jagalah adab dan sopan santun.Dari atas puncak ini semua penjuru Jogja bisa terlihat waktu di malam hari, bahkan suara ombak laut selatan pun terdengar jelas. Jika sudah menjelang pagi, sekeliling puncak diselimuti kabut. Pernah berkemah dalam keadaan hujan sedang dari sore sampai jam 3 pagi hanya berselimut mantel jas hujan kendaraan roda 2.sungguh terasa kebesaran Alloh SWT berada dalam puncak ini ketika di malam hari...semoga selalu senantiasa terjaga dari tangan-tangan usil yang menjadikan hancurnya keseimbangan alam.
  • asteria marganingsih
    dalam minggu terakhir
    Tempat ini ngehits gara2 obama pernah main kesini. Sebenernya hanya hutan pinus biasa sih. Lebih bagus yg diJumprit wonosobo malah (jamurnya lebih menyala), hanya saja tempat ini lebih dikonsep. Km bisa foto dispot2 selfi yang cukup instagramable... Slain jajaran pinus dan udara sejuk... Bisa juga wisata menggunakan jeep untuk runtrough ke beberapa spot wisata lainnya yang engga kalah menarik. Dibecici ada smacam stage yg backgroundnya pemandangan alam. Ticket masuk juga engga mahal kok. Pasnya berapa lupa, sekitar Rp. 5000an.
  • Jesica Tevani
    dalam minggu terakhir
    Bagus kok, murah tiket masuknya kalo gasalah 3rb deh hehehe. Tapi karena aku kesana pas tahun baru yaa jadi ramenya polll. Tapi tempatnya enak, toiletnya juga bersih, banyak penjual makanan juga, terus kalo bawa anak kecil di deket parkiran ada semacem wahana bermain anak yg 1 permainan bayar 10k ada mandi bola, terus rumah2an yg dari balon sama apa lagi aku lupa (kalo anaknya takut/gamau main, uangnya dikembaliin sama ibuk pemilik permainannya kok) 🙊
  • OPTIMASI Pemetaan Lokal
    seminggu yang lalu
    Puncak Becici peak, kami jalan kesini karena acara meetup Nusantara II bersama komunitas, Puncak Becici memiliki hutan pinus seluas 4,4 hektar dengan hawa yang sejuk. Pada sore hari, pengunjung bisa menikmati sunset. Dari sini pula, pengunjung bisa melihat kecantikan Candi Prambanan bagian utara serta indahnya pantai selatan. Kami berkumpul dan membahas banyak hal disana, sambil menikmati indahnya becici beserta hutan pinus yang sangat OK, terutama Sore hari waktu paling bagus jika ingin menikmati panorama di sini.Becici Peak, RECOMMENDED