pulau siladen

Pulau Siladen

Lokasi:Pulau Siladen, Bunaken, Bunaken Kepulauan, Kota Manado, Sulawesi Utara
Open:Buka setiap hari
Tiket:25.000
Telepon:
Kategori:

Mendengar Manado pasti akan terbesit yang namanya Pulau Siladen. Pulau ini memang merupakan salah satu ikon Manado yang cukup populer. Pulau yang menjadi salah satu bagian dari Taman Nasional Bunaken ini menawarkan pemandangan yang indah nan membentang. Mulai dari taman laut, pepohonan dan banyak lagi lainnya. Akan sangat disayangkan jika Kamu tidak mampir ke wisata ini.

Baca juga: Taman Nasional Bali Barat

Cara Menuju Pulau Siladen

Lebih tepatnya, Pulau Siladen berada tepat di timur laut Pulau Bunaken, Kecamatan Bunaken. Dari pusat kota Manado, lokasinya hanya berjarak 8 mil saja. Sehingga, Kamu hanya perlu waktu 45 menitan agar bisa sampai di pulaunya dengan menaiki kapal motor. Terlebih saat ini, jaman sudah serba canggih dimana Kamu bisa mencari lokasi pulau ini dengan menggunakan Google Map.

Waktu Terbaik Berwisata ke Pulau Siladen

Saat honeymoon bersama pasangan adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke pulau ini. Karena keindahan nuansa laut dan pemadangan di dalamnya akan memberikan kesan bulan madu yang tak terlupakan. Tapi, tidak perlu juga menunggu nikah baru berwisata ke sini. Apalagi nikahnya masih lama. Mending, manfaatkan masa liburan Kamu bersama teman atau saudara ke tempat ini.

Hal Menarik yang Cocok dilakukan di Pulau Siladen

Kamu pastinya penasaran bukan dengan hal menarik di pulau ini? Jangan khawatir karena ada berbagai kegiatan dan permainan yang dapat Kamu nikmati di sini, seperti:

1. Menikmati Serunya Snorkeling

snorkeling

Nuansa di lautan yang biru dengan air nan jernih bisa Kamu saksikan dengan mata kepala loh guys. Salah satunya dengan mencoba snorkeling di pulau ini. Tidak hanya itu, aneka jenis terumbu karang yang indah dan eksotis dengan ikan-ikan di sekelilingnya akan semakin memanjakan mata Kamu.

Baca juga: Penangkaran Hiu Karimunjawa

2. Bermain Pasir Bersama

Ini yang tidak boleh Kamu lewatkan saat berwisata ke Pulau Siladen. Bermain pasir di sekitar pantai memang terkesan kekanak-kanakan, namun ini sangat menyenangkan loh. Terlebih, jika liburannya bersama dengan banyak teman. Tapi, bagi Kamu yang takut kulit mulusnya jadi hitam, sebaiknya hindari deh bermain pasir di siang bolong.

3. Uji Nyali dengan Diving

Di Pulau Siladen ini, Kamu juga bisa mencoba uji nyali dengan diving lo guys. Kedalaman yang ditawarkan pun juga cukup menguji adrenalin. Tapi jangan salah, karena nanti Kamu dijamin puas karena dapat melihat surga di bawah laut yang amat memukau. Tapi kalau gak berani, mending coba wahana yang lain. Takutnya nanti malah jantungan.

4. Berenang Ria

Tidak hanya itu guys, Kamu tidak perlu mencari kolam renang saat bermain di Pulau Siladen. Cukup nyebur langsung aja ke lautnya dan habiskan beberapa waktu liburanmu untuk berenang. Jangan takut tenggelam atau terseret ombak karena suasana laut di sini sangat tenang. Tidak perlu juga nyangkut ke terumbu karang, karena hampir tidak ada karang yang curam di sini.

5. Abadikan Momen dengan Berfoto

Anak jaman now pasti akan nyesel jika gak berfoto di manapun tempatnya. Di Pulau Siladen ini, Kamu akan terpesona dengan berbagai spot foto yang cantik dan alami. Mulai dari hamparan pasir lautan, pegunungan dan lain sebagainya. So, siapkan kartu memori yang besar ya guys saat main ke tempat ini.

Baca juga: Campuhan Ridge Walk Bali

Harga Tiket Masuk Pulau Siladen

Harga tiket masuk ke lokasi ini berkisar 25.000 rupiah per orang. Untuk melakukan kegiatan seperti snorkeling dan diving akan diperlukan biaya tambahan. Namun jika kamu hanya ingin menikmati pemandangan dan bermain di sekitar pantai, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Pesona indah ini akan sangat memanjakan saat-saat liburan Kamu. Sebaiknya, segera nabung sejak sekarang agar bisa menikmati salah satu surga di Manado ini.

Referensi: https://sv.wikipedia.org/wiki/Pulau_Siladen

Ulasan Asli Pengunjung

  • Rahel L. Simbolon
    dalam minggu terakhir
    Surga tersembunyi Di Sulawesi Utara. Airnya biru dan jernih. Suasana siang itu sangat sepi & hening. Hanya Ada beberapa nelayan yg berteduh dari teriknya matahari & 2 anak kecil yg sibuk memancing. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menenangkan diri Karena dibanding Nain & Bunaken, pulau ini tidak begitu ramai. So nice spot. What a beautiful place. Thank God.
  • budis b50
    2 minggu yang lalu
    Utk sampai ke pulau Siladen anda cukup naik taksi air / perahu penumpang dari dermaga di pelabuhan kota tua manado. Jarak tempuh sekitar 40 menit. Pulau terletak di sebelah timur dari pulau Bunaken. Pantainya bersih dan penduduknya ramah. Patut anda coba bila berwisata ke Manado.
  • Dewi Senduk
    dalam minggu terakhir
    Perjalanan 1jam lebih dari Molas Manado, terbuang sudah melihat pantai yang asri dengan pasir putih dan air pantai yang jernih serasa tembus pandang
  • Brigida Emi Lilia
    sebulan yang lalu
    Pulau siladen merupakan salah satu pulau yang dikunjungi ketika mengikuti open trip 3 pulau di Manado.di pulau ini terdapat rumah makan dan kamar mandi yang cukup memadai .biasanya pengunjung yang mengikuti trip 3 pulau menikmati makan siang disini sambil beristirahat sebelum menuju pulau berikutnya.
  • Aynee Espede
    4 bulan lalu
    Kesini pas jembatannya masih utuh. Dan bagus buat poto poto