pulau manado tua

Pulau Manado Tua

Lokasi:Pulau Manadotua, Sulawesi Utara
Open:Buka setiap hari
Tiket:20.000
Telepon:
Kategori:

Pulau Manado Tua merupakan wisata alam yang menakjubkan di kota Manado. Karena itu, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pulau ini. Uniknya, pulau satu ini terbilang unik dan lain daripada yang lain. Dimana ada berbagai perpaduan alam bak surga yang dapat Kamu nikmati. Mulai dari hamparan daratan luas hingga nuansa perairan dan pegunungan di dalamnya.

Baca juga: Pulau Siladen

Cara Menuju Pulau Manado Tua

Jangan bayangkan lokasi pulau satu ini terpencil, karena ia sebenarnya sangat dekat dengan pusat kota Manado. Pulau ini masih tergolong Taman Nasional Bunaken. Di antara kendaraan yang umum dipakai wisatawan menuju Pulau Manado Tua adalah kapal motor dengan jarak berkisar 10 mil atau satu jam. Kamu bakalan senang karena sepanjang jalan dapat menikmati keindahan pemandangan menakjubkan.

Waktu Terbaik Berwisata ke Pulau Manado Tua

Jangan khawatir saat Kamu ingin main ke pulau ini, karena sebanarnya kapanpun bisa datang ke sana. Tapi, menurut masyarakat dan pengelola setempat, waktu yang terbaik berkunjung ke sini adalah antara bulan Juli dan Agustus. Ini adalah musim kunjungan yang akan memberikan fasilitas memadai dan lengkap untuk liburan Kamu bersama teman. Tapi, pastinya lokasi wisatanya agak rame ya guys.

Hal Menarik yang Cocok dilakukan di Pulau Manado Tua

Jangan takut kehabisan acara saat Kamu main ke pulau ini. Karena ada berbagai wahana dan fasilitas yang akan mengisi waktumu. Mulai dari permainan, kegiatan bersama hingga aktivitas berfoto ria.

1. Menyelam atau Snorkeling

Snorkeling atau menyelam menjadi salah satu kegiatan yang akan sayang jika Kamu lewatkan di Pulau Manado Tua ini. Dengan snorkeling, Kamu akan kagum dan puas menyaksikan aneka jenis kehidupan di dalam laut. Tapi, ini hanya diperbolehkan untuk Kamu yang sudah terbiasa berenang. Awas jangan coba-coba jika Kamu punya riwayat penyakit jantung ya guys.

Baca juga: Taman Nasional Bali Barat

2. Berkeliling Memakai Perahu Kaca

Berkeliling Memakai Perahu Kaca

Ini dia solusi untuk Kamu yang nggak jago berenang. Ada wahan keliling lautan dengan perahu kaca yang dikenal dengan nama katamaran. Di sini, Kamu dapat melihat indahnya pemadangan dan tentunya bisa melakukan fotografi di bawah lautan. Sungguh menarik bukan? Wahana satu ini pas jika dilakukan bareng-bareng ya.

3. Mendaki dan Berkemah

Jangan salah, wisata Pulau Manado Tua terkenal sebagai lokasi yang strategis dan nyaman untuk mendaki maupun berkemah. Hal itu lantaran ada dataran yang cukup luas di atas pegunungan. Ini sangat menarik loh, karena Kamu bisa sekaligus menikmati indahnya matahari terbit atau terbenam secara langsung.

Baca juga: Campuhan Ridge Walk Bali

4. Mencicipi Aneka Kuliner Manado

Jalan-jalan seharian pasti membuat perut kalian keroncongan bukan? Jangan lupa untuk mencoba beberapa icon kuliner Manado yang terkenal. Misalnya bubur Manado, ikan Cakalang, ayam rica-rica dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa juga siapkan uang yang banyak untuk beli oleh-oleh khas Manado buat keluarga di rumah.

5. Spot Foto Instagramable

Hai Kamu yang hobi berfoto,  lokasi ini menjadi tempat terbaik dan terlengkap untuk abadikan momenmu. Akan sangat cocok lagi jika dipakai untuk prewedd. Karena di samping ada nuansa air lautnya, ada juga aneka pepohonan hingga pegunungan menjulang.

Harga Tiket Masuk Pulau Manado Tua

Untuk menikmati keindahan pulau ini Kamu perlu menyiapkan 20.000/ orang. Dengan mengeluarkan biaya sebesar 20.000 akan terbayar dengan keindahan yang kamu akan lihat. Namun untuk snorkeling atau perahu kaca akan membutuhkan biaya tambahan.

Liburan Kamu dijamin seru jika dihabiskan untuk menikmati indahnya Pulau Manado Tua. So, segera tetapkan jadwal untuk berkunjung ke sini dan booking sebelum penuh guys. Jangan lupa ajak orang tersayang agar lebih menyenangkan.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Manado_Tua

Ulasan Asli Pengunjung

  • Fajrin Adhitama
    dalam minggu terakhir
    Pulau Manado Tua merupakan gugusan pulau yang membentuk Taman Nasional Bunaken. Soal keindahan bawah laut, tak perlu diragukan lagi lah. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, kamu juga bisa menikmati beragam atraksi wisata alam, salah satunya trekking menuju puncak Bowon Tehung.
  • glendy radja
    sebulan yang lalu
    Tempat yang paling sering, dilihat dari Boulevard bagian Utara Manado, sampai barat malalayang,.
  • suhandri lariwu
    3 bulan lalu
    Manado Tua terlihat dari manado, saat matahari terbenam
  • Jean Taroreh
    5 bulan lalu
    Pulau manadotua sama dengan kota Manado kita tinggal di kota manado
  • Raimond H. Kasakeyan
    setahun yang lalu
    Terletak bersebelahan dengan Taman Nasional Bunaken, Pulau Manado Tua juga tak kalah indahnya. Anda bisa mendaki puncak Gunung Manado Tua sambil melihat pemandangan sekitar dan menyaksikan kehidupan satwa liar dan satwa endemik."Pulau Manado Tua memiliki keunikan dibanding pulau-pulau lain di sekitarnya yaitu sebuah gunung yang menjulang setinggi hampir 800 mdpl yang juga menyimpan potensi wisata alam dan sosial budaya," kata Farianna Prabandari, Kepala Balai Taman Nasional Bunaken.Ada peninggalan bersejarah di sekitar pulau tersebut seperti peninggalan kerajaan kuno dan peninggalan zaman penjajahan Jepang yang menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Manado Tua.