Penangkaran Hiu

Penangkaran Hiu Karimunjawa

Lokasi:Java Sea, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Open:Senin: 07.00–17.00 Selasa: 07.00–17.00 Rabu: 07.00–17.00 Kamis: 07.00–17.00 Jumat: 07.00–17.00 Sabtu: 07.00–17.00 Minggu: 07.00–17.00
Tiket:40000
Telepon:
Kategori:

Penangkaran Hiu Karimunjawa ➤ Lokasi penangkaran hiu, rute wisata, jam buka, harga tiket masuk, dan cari tahu kegiatan seru yang ada di Penangkaran Hiu

Buat kamu yang memerlukan tempat wisata yang berbeda, menegangkan, menantang, tapi seru banget bisa mencoba menjelajahi daerah di tempat Penangkaran Hiu di Karimunjawa. Uniknya berkunjung ke lokasi ini bukan hanya untuk berenang menikmati keindahan bawa laut, atau snorklingnya saja. Tetapi yang lebih menegangkan lagi, kamu bisa mencoba berenang dengan para hiu yang hidup di sana. Wow!

Cara Menuju Ke Tempat Penangkaran Hiu di Karimunjawa

Lokasi tempat Penangkaran Hiu Karimunjawa ini tepatnya berada di Hiu Kencana, Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Untuk sampai di Karimunjawa ini kamu harus menempuh waktu sekitar 2,5 jam dengan menggunakan kapal fery ekspress yang biayanya agak mahal yaitu sekitar 250 ribu rupiah. Atau kalau ingin yang lebih murah, bisa pakai kapal muria yang biayanya hanya 70 ribu rupiah saja.

Tempat penangkaran ini berada di Pulau Menjangan, hanya sekitar 5-10 menit saja waktu yang dibutuhkan dari Karimunjawa. Seru banget loh di sana, karena ada kumpulan hiu yang hidup di sana dan setiap wisatawan dibolehkan berenang dengan hiu-hiu tersebut. Itu juga kalau kamu berani sih hehehe, tetapi pengelola meyakinkan kalau hiu di sana aman, jinak, dan tidak akan menggigit.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Jam buka tempat Penangkaran Hiu ini adalah jam 7 pagi sampai jam 7 malam, waktu yang cukup panjang bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berenang atau sekadar berfoto dengan si hiu. Para wisatawan yang datang memang tak hanya datang untuk memberi makan hiu saja, karena banyak yang tertarik untuk nyebur ke kolam.

Walaupun hiu yang ada di sana jinak dan tidak menggigit, tetapi berenang di Penangkaran tetap ada aturannya. Misalnya saat mereka mendekat kamu harus diam saja, dan kedua tangan tak boleh disimpan di dalam air.

Hal Yang Bisa Dilakukan

1. Anda Bisa Berenang Bersama Ikan Hiu

Ingin menikmati sensasi yang berbeda dalam berwisata alam, jangan ngaku berani kalau kamu belum mencoba berenang dengan hiu di karimunjawa. Hiu itu akan berkerumun di sekeliling orang yang berenang, tapi ingat jangan disentuh bagian kepalanya ya.

2. Berfoto Juga Bisa Menjadi Pilihan Yang Tepat

Bukan hanya dengan kawanan hiu tersebut, tetapi kamu juga bisa berfoto dengan ikan-ikan hiu kecil yang ngegemesin. Biasanya ikan hiu kecil itu dipisahkan dengan induknya untuk kemudian dibesarkan.

3. Melihat Dari Dekat Gerombolan Hiu Yang Ada di Penangkaran

Penangkaran Hiu Karimunjawa
@riszaagus

Kalau masih belum berani kamu juga bisa menonton para hiu itu, sambil menikmati keindahan tempat Penangkaran Hiu tersebut. Kumpulan hiu itu akan berenang ke sana kemari dengan lincahnya, jangan lupa abadikan juga dengan foto ya guys.

4. Berenang Ramai-Ramai

Jika berenang dengan ikan hiu masih belum menjadi pilihan, ajaklah teman-teman atau anggota keluarga lainnya untuk ikut nyemplung ke dalam kolam. Ya minimal kalau pun takut, bisa takut barengan gitu.

5. Berfoto Dengan Penyu-Penyu Lucu

Bukan hanya berfoto dengan ikan hiu saja, tetapi kamu juga bisa sekalian berfoto dengan penyu saat berada di tempat Penangkaran Hiu. Karena di sana memang ada beberapa macam koleksi binatang lainnya, yang juga cocok diajak untuk foto bareng.

Harga Tiket Masuk Penangkaran Hiu Karimunjawa

Harga tiket masuk yang dikenakan bagi pegunjung untuk bisa masuk ke area Penangkaran Hiu Karimunjawa adalah sebesar Rp 40.000. Biaya ini belum termasuk untuk biaya akomodasi seperti tiket kapal motor, penginapan, dan makan.

Gak selamanya ikan buas itu menakutkan, karena tempat wisata Penangkaran Hiu di Karimunjawa ini memperlihatkan kalau ikan hiu juga bisa terlihat bersahabat. Tempat Penangkaran Hiu ini memang menjadi tempat wisata yang sangat unik dan tidak biasa.

Ulasan Asli Pengunjung

  • rhe BludStory
    2 bulan lalu
    tempat ini adalah penangkaran hiu dan kura-kura yang dapat diakses pengunjung ke dalamnya jika ingin berfoto dengan mereka. ada kolam dengan kedalaman sekitar 70 cm yang memang disediakan untuk tempat berfoto dengan binatang-binatang laut itu.hanya melihat penangkaran hiu dan kura-kura di dekat pulau menjangan besar. orang-orang tinggal di area penangkaran ini. tak jauh dari area penangkaran terdapat beberapa wisma apung. bahkan sekolah terapung pun ada di sana. kebayang ga kau harus bawa sampan untuk bisa sampai ke sekolah. atau kalau ga ada sampan, berenang aja ke sekolah na, ketemu hiu di jalan trus ngobrol bentar.kita dapat memandang senja dari lokasi penangkaran, tapi jangan harapkan pemandangan senja yang indah karena di sini adalah dari bagian belakang bangunan yang notabene tempat penghuni di sana menjemur pakaian.
  • Yermia Tangguh
    sebulan yang lalu
    Naik boat pp berikut tiket masuk klo gak lupa 100rb. Ada resto juga dan poto poto asikkk kerennn
  • Ridho Novlizar
    sebulan yang lalu
    Tips biar aman berenang dengan ikan hiu yang ada di sini : 1. Pastikan tidak ada bagian tubuh yang mengeluarkan darah 2. Kontrol gerakan tangan, jangan memasukkan tangan kedalam air 3. Jangan pegang hiu 4. Tetap tenang
  • Ninda Munaya
    sebulan yang lalu
    Bertempat di tengah Wisma Apung. Untuk mencapai lokasi, dengan menggunakan perahu. Koleksi Hiunya lumayan banyak, bagus sih.
  • Egga 1493
    sebulan yang lalu
    Pengalaman yg menyenangkan bisa berenang bersama hiu, pokoknya kalau ke Karimun Jawa jangan sampe ga berkunjung ke sini