Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole

Lokasi:Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Open:Senin: 09.00–18.00 Selasa: 09.00–18.00 Rabu: 09.00–18.00 Kamis: 09.00–18.00 Jumat: 09.00–18.00 Sabtu: 08.00–19.00 Minggu: 08.00–19.00
Tiket:30000
Telepon:

Orchid Forest Cikole Lembang ➤ Informasi rute, harga tiket masuk, jam buka malam hari, dan hal yang bisa dilakukan di Hutan Pinus Orchid Bandung.

Buat kamu yang pengen atau lagi berwisata ke Bandung, aku rekomendasikan tempat yang kece abis buat kamu. Orchid Forrest Cikole, salah satu tempat wisata di Bandung yang sering dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Orchid Forest ini bisa dibilang sebagai hutan anggrek terbesar di Indonesia. Kamu juga disajikan pemandangan indah dan ditemani pohon-pohon yang rindang.

Cara Menuju Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole terletak di Jl. Tangkuban Perahu Km. 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Mungkin dari kalian ada yang sudah tahu, objek wisata ini sebenarnya berdekat dengan berbagai tempat wisata yang lagi populer di Bandung. Seperti, Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure Park dan Cikole Jayagiri Resort. Tempat ini berjarak sekitar 20 Km dari kota Bandung.

Waktu Terbaik Untuk Datang

Buat kalian yang lagi libur semester atau mau refreshing, tentu saja ini saat yang tepat. Lebih baik lakukan saat bukan musim hujan, agar tidak mempersulit liburan. Kan gak lucu kalau kepeleset? Hehe. Untuk kamu yang mau melihat kabut, maka harus datang lebih pagi. Waktu bukanya sendiri yaitu weekday pukul 09.00-18.00 WIB dan weekend 08.00-19.00 WIB.

Hal Yang Bisa Dilakukan di Orchid Forest Cikole

1. Melihat dan menambah pengetahuan tentang anggrek

Letak Orchid Forest Cikole itu di tengah hutan lindung yang luasnya sampai 12 hektar loh. Di Orchid ini sudah ada 157 jenis bunga anggrek, bukan cuma dari Indonesia aja. Ada bunga anggrek yang berasal dari Amerika, Peru dan ada juga yang dari Venezuela. Wih jauh banget ya, kita aja belum pernah kesana, kalah sama bunga -_-. Baca juga: Kota Mini Lembang: Harga Tiket Wisata Nuansa Eropa Murah di Bandung

2. Tempat foto yang keren dan berkelas banget

Buat kalian yang followers Instagramnya banyak dan sering komen tentang tempat wisata, nih upload aja foto kalian waktu ke sini. Di Orchid Forest Cikole banyak spot menarik untuk foto kalian. Di sini ada amphytheater (panggung terbuka), disediakan rumah pohon juga, dan taman kelinci. Spot yang menarik ini bisa juga loh dijadikan tempat gathering kalau kamu rombongan. Baca juga: Tafso Barn Bandung: Cafe Outdoor Yang Lagi Hits di Lembang 2018

3. Bisa pakai Sky Bridge

Foto Orchid Forest Cikole Lembang
@martha_motret

Selain pemandangannya yang bagus abis, di sana juga ada Sky Bridge. Buat yang belum tahu nih ya, Sky Bridge itu jembatan gantung jadi diikat-ikat gitu pake tali. Nah jembatan gantung ini dipergunakan untuk penghubung dua pohon pinus. Jembatannya sendiri panjangnya 50 meter dan cukup mampu untuk mengangkat 5 orang dewasa. Baca juga: De Ranch Lembang: Liburan Anak Kekinian Ala Cowboy di Bandung

4. Ada Cafe dan Camping Ground

Nih, kalau sudah capek jalan-jalan, rasanya lapar dan gak bawa makanan. Tenang dan santai aja! gak perlu panik atau tiba-tiba pusing karena kurang nutrisi. Di sini sudah tersedia Pine Kitchen atau Armor Caffe yang kece abis. Caffe ini mengusung konsep yang unik dan bisa jadi spot foto kamu selanjutnya. Ada juga camping ground buat kamu yang pengen lama-lama di sini. Baca juga: Informasi Dago Dream Park – Wisata Rekreasi Keluarga Terbaik

5. Menenangkan pikiran di hutan yang sejuk dan hijau

Namanya juga ‘forest’, udah tentu dong hawanya enak abis, mungkin karena dikelilingi sama pohon pinus yang rindang. Udaranya juga sejuk dan nenangin banget buat kamu yang kebanyakan beban tugas kuliah, sekolah, atau beban kerjaan deh! Kamu bisa lihat kabut di hutan pinus kalau berangkat ke objek wisata lebih pagi. Waktu cuaca lagi panas pun gak akan terasa, karena kamu sudah dilindungi sama pohon-pohon (bukan dilindungin si doi loh ya :D). Baca juga: Rumah Hobbit Bandung: Yuk Selfie Bareng Rumah Hobbit Yang Lucu

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Harga tiket masuk saat ini sebesar 30.000 rupiah. Disediakan juga mobil Golf jika kamu capek jalan atau untuk difabel.

Gimana? Semakin tertarik gak datang ke Orchid Forest Cikole? Pastinya kalian gak akan nyesel deh buat datang ke sini. Tempat ini cocok banget buat kalian yang suka menjelajahi tempat-tempat wisata di Indonesia. Ayo, segera datang dan rasakan sendiri sensasinya! Ajak juga pacar, teman, saudara, orang tua, atau orang-orang di sekitarmu untuk datang ke sini.

Ulasan Asli Pengunjung

  • sumartono tono
    dalam minggu terakhir
    Obyek wisata yang didominasi hutan pinus sebagai arena belajar, aktivitas luar ruangan (outbond), ruang pertunjukan, dan spot berfoto. Adapun tiket masuknya Rp 35 ribu. Kawasan ini memiliki beberapa ikon wisata yang dapat dinikmati pengunjung, baik individu maupun yang datang secara rombongan.Museum Anggrek atau Orchid House Sesuai dengan namanya, Orchid Forest ditumbuhi ribuan bunga anggrek dengan berbagai jenis. Anggrek-anggrek tersebut di-displaydalam sebuah ruangan berdinding kaca. Ada anggrek dalam negeri maupun luar negeri.Panggung Terace Paphio Panggung ini berkonsep ruang pertunjukan di alam terbuka. Panggungnya menyatu dengan alam. Begitu pula kursi-kursi penonton. Kursi menghadap ke panggung Terace Paphio itu terbuat dari kayu. Tinggi kursinya hanya sekitar 50 meter.Wooden Bridge Merupakan jembatan kayu dan tali. Panjangnya mencapai 125 meter dengan ketinggian lebih dari 20 meter. Jembatan ini menjadi spot foto yang diinncar para pengunjung. Di sini anda harus bayar tiket tambahan 20ribu.Garden of Light Di titik ini, anda akan menikmati kepuasan berfoto, baik swafoto maupun foto bersama. Sebab, di arena yang tak jauh dari jembatan kayu itu, tersedia lampu-lampu yang dibentuk beraneka rupa. Lampu-lampu ini menyajikan menyajikan spot foto yang tidak biasa. Suasana romantis pun akan terasa saat pendar-pendar cahaya mulai tampak. Untuk menuju ke Orchid Forest, anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Cikole, Lembang. Bisa juga naik taksi online..
  • Channel Pakde Ari
    2 minggu yang lalu
    Tempat yang keren dan terjangkau....banyak sekali spot foto yang cocok banget di upload di sosial media kalian. Bahkan untuk anak kecil sekalipun tempat ini pas banget, karena ada beberapa wahana khusus anak kecil.Orchard Forest Cikole juga pas banget buat belajar langsung dengan alam, karena disini kita bisa liat dan pegang langsung bunga, daun, pohon, binatang dan sebagainya langsung dengan alam. Suhu yang dingin membuat kita ga gampang lelah. apalagi sudah disiapkan track jalan yang bersih, rapih dan savety.Tiket masuknya pun tidak mahal, cukup 35.000 rupiah /orang. Ohya disini kita ga boleh membawa makanan dan minuman dari luar untuk menjaga kebersihan alam dari Orchid Forest Cikole ini. Tapi ga usah takut karena pengelola sudah menyediakan pojok makanan dan minuman yang terjangkau juga, asyik kan....Ohya, jangan lupa membawa Kamera Dengan Full Battery, Tongsis atau bahkan Drone ya, sayang banget kalo sampe ga sempet mengabadikan tempat sekeren ini.Nah, tunggu apa lagi... saatnya kita main dialam sekaligus belajar alam bersama keluarga cuma di Orchid Forest Cikole.
  • surya Suryana
    dalam minggu terakhir
    Tempat yang bagus untuk foto, meski masih baru.., dan masih proses.., tapi sudah cukup memuaskan. Hampir di setiap langkah ada yang harus di ambil gambar. Dari pintu masuk sampai pintu keluar itu sama halnya menuruni bukit. Karena pintu masuk ada di posisi paling atas. Tapi gk usah hawatir capek balik lagi ke atas. Karena ada free sutle yang antar Qt k atas lagi. Dan yang ke hausan juga gk usah bingung. Karena Qt bisa tukar tiket masuk dengan air minum di pintu keluar sambil menunggu sutle jika belum ada. Untuk yang ingin lebih puas bisa datang sore karena ada tempat yang lebih bagus jika sudah gelap. Salah satu nya jembatan gantung yg menyala. Tapi jangan datang lebih dari jm.6 karena loket masuk tutup jm.6. sementara untuk di area lokasi. Masih bisa sampai jm7an.
  • Traxdize
    2 minggu yang lalu
    Tempatnya sangat bagus. Orchid Forest Cikole sangat indah dan dipenuhi oleh bunga anggrek warna-warni yang sangat indah. Tidak hanya bunga anggrek, ada juga bunga matahari (sunflower) di sini. Harga tiket di weekend ialah 35k (ribu) yang menurut saya sendiri adalah sangat worth it. Fasilitas di dalam Orchid Forest Cikole sangat beragam. Ada greenhouse yang dipenuhi bunga anggrek. Setelah itu, pengunjung dapat melihat pameran bunga matahari yang juga menyegarkan mata. Ada juga bazaar bunga Anggrek dan bazaar Kaktus yang dapat pengunjung beli dengan harga beragam. Dari sana, terdapat berbagai macam rekreasi lain. Seperti wooden bridge, flying fox, outbond area, archery (panahan), trekking, dan juga food court jikalau Anda lapar. Untuk wooden bridge, dikenakan biaya 20 ribu untuk tiket masuk dengan tiket Flying Fox gratis. Setelah menikmati berbagai pemandangan yang terdapat di Orchid Forest Cikole, pintu keluar berada tepat di depan Anda melewati Rumah Tator. Dari sana Anda dapat menaiki transportasi yang disediakan secara gratis untuk kembali ke bawah jikalau Anda parkir di bawah.
  • tya dwie
    2 minggu yang lalu
    Wah..😧 kagum dgn tmpt ini. Sejuk,indah,terarah jalurnya, banyak spot foto bagus2, difotoin pula sm petugasnya (team nothing...klo baca di rompinya mah 😂😂..maap klo salah baca 😀,#menulis sj aku sulit 😆)) oh iya tiket masuknya bisa ditukar dgn air minum didekat pintu keluar. Ada fasilitas shuttle ke parkiran,jd ga cape setelah berjalan keliling area,ada bazar anggrek..dan pastinya anggreknya bikin gemes,ndut2 batangnya dan banyak bunganya 😀 Ada area main anak2 tiket masuknya 40k.