Oleh Oleh Khas Thailand Untuk Traveler Indonesia

30 Oleh Oleh Khas Thailand Untuk Traveler Indonesia 2019

Oleh oleh khas Thailand, adalah salah satu negara di kawasan Asia yang banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara. Thaland khususnya daerah Bangkok apalagi Chatuchak merupakan surganya bagi para traveller karena menyediakan begitu banyak ragam buah tangan atau oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke Indonesia. Berikut ini adalah referensi oleh-oleh Thailand agar kamu tidak bingung-bingung lagi.

Oleh Oleh Khas Thailand

Daftar oleh-oleh khas Thailand ini merupakan usulan dari anggota group Backpacker International yang sudah pernah traveling dan belanja di negara Thailand. Khususnya kota Bangkok yang memiliki market sangat lengkap.

Baca juga: Bahasa Thailand Harian Untuk Traveler dari Indonesia

1. Nestea Thai Tea

Oleh Oleh Khas Thailand: Nestea Thai Tea

Nestea thai tea adalah salah satu minuman paling populer di Thailand yang wajib kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk orang terkasih. Minuman halal ini bisa kamu beli dengan kisaran harga mulai dari 99 baht Rp.99.000,00 saja.

2. Teh chatramue all variant

Oleh Oleh Khas Thailand: Teh chatramue

Serbuk teh asli Thailand ini sangat cocok dinikmati sebgai es teh. Adapun varian dari teh chatramue yang paling difavoritkan yakni thai tea chatramue brand dan thai green tea number one.

3. Bumbu masak asli Thailand

Kamu bisa menjadikan aneka bumbu masak tersebut seperti tom yam, tom ka, green curry dan red curry sebagai buah tangani saat kembali ke tanah air.

Baca juga:

4. Dompet kain khas Thailand

Dompet kain khas Thailand

Dompet khas Thailand juga bisa kamu jadikan cinderamata untuk orang terkasih kamu saat kembali dari Thailand. Dompet khas Thailand biasanya terbuat dari kain yang ringan dan tentunya mudah kamu bawa pulang.

4. Mi instan

Mi instan Thailand

Mi instan Thailand juga bisa kamu jadikan oleh-oleh, lho! Apalagi mi instan lokal Thailand juga banyak memiliki varian rasa. Kemasannya yang praktis juga akan memudahkan kamu untuk menyantapnya.

6. Minyak angin Erawadee

Minyak angin Erawadee

Minyak erawadee berasal dari tumbuhan herbal ini bisa kamu gunakan sehari-hari tanpa adanya kekhawatiran tentang efek samping.

7. Manisan mangga

Manisan mangga juga bisa kamu jadikan oleh-oleh saat kembali ke tanah air. Kamu bisa membeli oleh-oleh ini dengan harga mulai dari 45 hingga 100 baht saja.

8. Bento cumi-cumi

Bento cumi-cumi adalah alternatif oleh-oleh khas Thailand berikutnya. Kamu bisa membawanya sebagai buah tangan dari negara seribu pagoda ini dengan harga mulai dari 5 hingga 20 baht saja.

9. Koh kae

Koh kae Thailand

Camilan kacang khas Thailand yang memiliki lapisan renyah ini juga bagus untuk dijadikan sebagai buah tangan sekembalinya kamu dari Thailand.

10. Tao kae noi

Tao kae noi

Buat kamu yang suka ngemil dan ingin membawa snack sebagai oleh-oleh, sebaiknya memilih tao kae noi. Snack rumput laut dengan rasa gurih asli Thailand ini bisa menjadi salah satu buah tangan yang istimewa bagi teman-temanmu.

11. Mi instan MAMA

Mi instan MAMA

MAMA adalah mi instan khas Thailand yang eksisnya sama seperti Indomie di Indonesia. Kemasannya yang kecil juga memudahkan kamu untuk membawanya sampai ke tanah air.

12. Kosmetik Thailand

Kosmetik Thailand terkenal sebagai kosmetik yang murah meriah tapi tetap membuat kamu makin cantik. Sudah murah, berkualitas pula. Masih berpikir dua kali?

13. Jangkrik dan ulat goreng

Kalau kamu ingin membawa oleh-oleh berupa jajanan ekstrem, maka ada baiknya kamu membawa jangkrik dan ulat goreng. Rasanya sangat enak!

14. Keripik Durian

Keripik Durian

Thailand punya durian kering yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Rasanya dijamin enak dan mantap. Apalagi untuk dijadikan camilan saat piknik.

15. Pocky mango

Kamu bisa memberikan pocky mango sebagai oleh-oleh dari Thailand pada sahabat kekinian kamu. Selain memiliki rasa yang ringan, pocky mango juga mudah dibawa kemanapun.

16. Bubuk thai tea

Kamu juga bisa membawakan bubuk thai tea sebagai oleh-oleh terutama bagi rekanmu yang tengah berbisnis di bidang kafe.

17. Kaos wisata Thailand

Kamu wajib membeli kaos bertuliskan I Love Thailand atau  kaos yang bergambar gajah. Kamu bisa membeli kaos tersebut di kios samping Wat Arun dengan harga per 12 bijinya sebesar 1000 baht saja.

18 Tas gajah

Tas bergambar gajah tersebut tentu akan menjadi oleh-oleh termanis kamu buat orang terkasih. Kamu bisa membelinya di kios Asiatique dengan harga per tasnya sebesar 80 baht saja.

19. Magnet kulkas

Kamu bisa membeli magnet kulkas dengan motif khas Thailand seperti tulisan I Love Thailand, I Love Bangkok, gambar gajah hingga gambar tempat wisata Thailand sebagai cinderamata. Harganya pun dijamin murah meriah.

20. Bedak srichand

Bedak brand lokal  legendaris Thailand ini juga wajib Anda jadikan oleh-oleh karena bisa membuat kulit kamu nampak lebih halus.

21. Celana motif gajah

Celana motif gajah juga bisa kamu jadkan buah tangan. Tentu saja karena motif tersebut hanya ada pada produk khas Thailand.

22. Perangko Thailand

Dengan harga mulai dari 1 baht saja kamu sudah bisa membawa perangko Thailand sebagai buah tangan.

23. Lilin aroma

Kamu bisa membeli lilin aroma sebagai oleh-oleh untuk menjadikan ruangan kamu atau orang terdekat kamu menjadi semakin segar.

24. Sabun

Sabun dengan berbagai bentuk seperti buah-buahan juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh untuk orang terkasih saat kamu kembali ke tanah air. Sabun ini bisa kamu jadikan sabun cuci tangan ataupun hiasan dan pajangan.

25. Kain sutra khas Thailand

Oleh-oleh khas Thailand berikutnya yang wajib kamu beli adalah kain sutra khas Thailand. Kamu harus membeli kain yang memiliki warna maupun corak cerah ini dengan harga mulai dari 300 baht atau setara 135 ribu rupiah saja.

26. Mistine

Kamu bisa menjadikan produk brand kosmetik nomor wahid di Thailand ini sebagai cinderamata. Terlebih lagi Mistine mempunyai manfaat yang begitu luar biasa bagi kecantikan wajah.

Informasi terkait oleh-oleh khas Thailand tersebut kiranya bisa membantumu terutama yang sedang bingung menentukan pilihan cinderamata. Semoga bermanfaat.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Thailand

Kasih Tanggapanmu Dong