Aplikasi Pencatat Utang Terbaik Dapatkan Lunasbos di Playstore Gratis! UNDUH
Oleh Oleh Khas Taiwan untuk Wisatawan Indonesia

11 Oleh Oleh Khas Taiwan untuk Wisatawan Indonesia

Artikel ini akan memberikan rekomendasi oleh oleh khas Taiwan yang bisa dibawa pulang turis Indonesia.

Taiwan merupakan negara dengan sebutan lain Republik Tiongkok. Di Taiwan, kamu akan menemukan berbagai destinasi wisata menarik, dimulai dari yang berbau alam sampai dengan tempat wisata buatan. Semua akan meninggalkan kesan menyenangkan. Tapi sebelum berlibur, sebaiknya cek dulu Taiwan sedang musim apa.

Salah satu tempat wisata yang dijamin membuat kamu enggan pulang saking banyaknya makanan enak adalah Raohe Street Night Market. Bukan hanya berbagai kudapan enak yang dapat kamu cicipi, melainkan juga berbagai barang khas Taiwan dapat kamu bawa pulang dari sini. Penasaran dengan berbagai oleh-oleh makanan dan souvenir dari Taiwan? Yuk simak poin-poin di bawah ini:

Oleh Oleh Khas Taiwan

1. Kue Nanas

Kue Nanas Taiwan

Membawa pulang kuliner khas Taiwan ke Indonesia bukan perkara mustahil ketika kamu dapat menemukan kue nanas sebagai oleh-oleh. Ketika ada di Taiwan, kamu dapat sepuas mungkin melahap kudapan khas Taiwan satu ini. Kamu dapat membagikan cita rasa khas Taiwan kepada teman dan keluarga di Indonesia atau kembali bernostalgia dengan suasana Taiwan melalui kue nanas ini.

2. Nougat Kacang

Nougat Kacang Taiwan

Bukan hanya kue nanas, oleh-oleh khas Taiwan lainnya yang tidak kalah memanjakan lidah adalah nougat kacang. Kudapan yang satu ini memiliki tekstur yang keras dan juga kenyal, serta tentu saja rasa manis yang pas. Kamu tidak perlu khawatir dengan proses pembawaan nougat kacang dari Taiwan ke Indonesia sebab kudapan ini sudah dikemas dalam kotak yang pastinya tahan perjalanan jauh.

3. Chiate Sun Cakes

Chiate Sun Cakes Taiwan

Ada lagi kudapan menarik untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Taiwan, yakni kue matahari. Kamu dapat menikmati camilan khas Taiwan ini saat berada di Taiwan, ketika perjalanan di pesawat, bahkan saat sampai ke Indonesia. Camilan ini cocok untuk menemani obrolan santai seputar liburan di Taiwan bersama teman-teman atau menemani waktu santai sendirimu ketika menyelesaikan tayangan drama.

4. Mini Sky Lantern

Mini Sky Lantern Taiwan

Kali ini buka makanan yang dapat kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh, melainkan lentera mini atau mini sky lantern. Di Taiwan ada yang namanya festival Pingxi Sky Lantern, di mana festival tersebut membuat kamu menerbangkan lampion kertas ke langit. Kamu bisa mengikuti festival tersebut ketika berada di Taiwan dan membawa pulang lentera yang dijual sebagai kenang-kenangan dari momen tersebut.

5. Kartu Pos

Kartu Pos Taiwan

Oleh-oleh khas Taiwan yang satu ini dapat menjadi oleh-oleh yang kamu bawa pulang dari berbagai negara mana pun. Yang menjadi ciri khas tentu saja untuk kartu pos dari Taiwan, ada unsur-unsur khas Taiwan-nya. Penting untuk diketahui bahwa ada ciri khas unik dari kartu pos Taiwan, yakni tidak seperti pada kartu pos umumnya. Kartu pos ini merupakan kartu pos yang bahannya terbuat dari kayu.

6. Batu Giok

Berlanjut ke pilihan oleh-oleh berikutnya yang dapat kamu bawa pulang saat bertandang ke Taiwan, yakni batu giok. Batu giok atau batu akik sempat viral beberapa waktu lalu di Indonesia, ternyata batu yang viral ini dapat kamu peroleh versi terbaiknya di Taiwan. Bukan hanya dijadikan aksesoris untuk melengkapi cincin, namun giok dapat kamu jadikan liontin cantik pada kalung.

7. Simpul Cina

Tidak kalah menarik dari berbagai oleh-oleh khas Taiwan berikutnya, kamu juga dapat membawa pulang simpul cina sebagai oleh-oleh. Souvenir ini merupakan souvenir yang legendaris dan diperkirakan telah ada sejak tahun 481 SM. Terdapat berbagai warna, bentuk, dan juga ukuran yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah ukuran minimalis yang dapat kamu terapkan sebagai gantungan tas.

8. Wayang Taiwan

Taiwan punya wayang? Tentu saja, bukan hanya Indonesia yang memiliki wayang, Taiwan juga memilikinya. Jika penasaran, kamu dapat membawa pulang souvenir unik satu ini sebagai kenang-kenangan dari Taiwan. Wayang Taiwan yang terbuat dari boneka kain dan dinamakan sebagai budaixi ini kerap digunakan pada Opera Cina.

9. Lukisan Cina

Tidak ingin pergi ke Taiwan dengan percuma? Kamu dapat mencoba membawa pulang lukisan cina sebagai cenderamata. Benda satu ini dapat kamu pajang di dinding kamar atau ruangan mana pun di rumah sebagai kenang-kenangan berharga. Lukisan Cina yang menjadi ciri khas oleh-oleh dari Taiwan memiliki penamaan dalam bahasa Mandarinnya Guohua.

10. Payung Kertas

Terakhir, oleh-oleh yang tidak kalah menarik untuk dibawa pulang dari Taiwan adalah payung kertas. Di Taiwan ada satu etnis bernama Hakka yang percaya bahwa simbol payung kertas merupakan tanda kemakmuran dan nasib baik. Tidak perlu memercayai apa yang mereka percayai, kamu cukup menjadikan alasan unik dan kenang-kenangan saja ketika memutuskan membeli payung kertas satu ini.

Baca juga:

Kesepuluh rekomendasi oleh-oleh di atas baru sebagian dari berbagai hal lainnya lagi yang dapat dibawa pulang. Kamu dapat memilih satu diantara kesepuluh barang di atas atau mencari hal lainnya sebagai bukti bahwa kamu berlibur ke negara tersebut. Tidak ada salahnya berbagi oleh oleh khas Taiwan kepada teman dan keluarga sekalipun mereka tidak meminta untuk membagikan kebahagiaanmu.

Bagi Anda yang belum memiliki Visa untuk ke Taiwan bisa juga pelajari persyaratan visa Taiwan dahulu.