Oleh Oleh Khas Singapura

17 Oleh Oleh Khas Singapura Yang Wajib Dibawa Pulang

Singapura merupakan negara yang tetangga yang sering menjadi tujuan wisata bagi sebagian warga Indonesia. Alasannya karena jaraknya yang dekat, sehingga relatif hemat biaya transportasi. Jika Kamu memutuskan untuk berlibur ke Singapura jangan lupa membeli oleh oleh cinderamata khas buat keluarga, sahabat, ataupun doi di rumah.

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Singapura

Setiap negara tentu mempunyai ciri khas tersendiri dalam menyediakan oleh-oleh untuk wisatawan asing, termasuk Singapura. Di sana terdapat aneka jenis oleh-oleh seperti halnya berupa makanan, jajajan, minuman, aksesoris, dan sebagainya. Berikut adalah penjelasannya.

1. Coklat Andes di Bugis Street

Coklat Andes di Bugis Street

Jika Kamu jalan-jalan ke kawasan Bugis Street, jangan lupa membeli cokelat khas Singapura yaitu Andes. Harganya relatif murah dan tersedia berbagai varian rasa, seperti mint parfait, creamy de menthe, dan sebagainya. Cita rasanya begitu khas dan nikmat karena adanya paduan antara cokelat dengan mint.

2. Camilan di Mustafa Center

Mustafa Center merupakan tempat perbelanjaan seperti halnya mall yang menyediakan berbagai kebutuhan, termasuk oleh-oleh. Tempat yang satu ini sudah sangat populer bagi wisatawan Indonesia untuk membeli camilan ataupun aksesoris khas. Salah satunya yang paling dicari adalah cokelat.

3. Manisan

Meskipun di Indonesia sendiri ada manisan,tetapi itu jelas berbeda dengan yang ada di Singapura, seperti halnya manisan kacang ala India. Ia merupakan kacang yang dilapisi gula manis dan kering, sehingga aman jika Kamu bawa pulang ke tanah air.

4. Beryls Coklat

Beryls Coklat

Cokelat yang satu ini juga terkenal di Singapura karena sudah ada beberapa gerai Beryls Cokelat di sana. Rasanya begitu manis dan kuat serta tersedia dengan berbagai jenis varian rasa.

5. KitKat

KitKat Aneka Rasa

Jajanan yang satu ini memang belum bisa ditemui di Indonesia dalam jumlah besar. Jadi tidak ada salahnya Kamu membelinya selagi berlibur di Singapura dan menjadikannya sebagai oleh-oleh untuk sahabat dan keluarga di tanah air.

6. Sambal udang bercili ranggup

Sambal udang bercili ranggup

Merupakan sambal udang pedas yang dikemas dalam toples kecil. Makanan yang satu ini sebenarnya produk Malaysia namun sudah sangat banyak ditemukan di Singapura. Jadi, Kamu bisa membeli dan membawanya pulang untuk oleh-oleh.

7. Cokelat Kerikil

Singapura memang surganya cokelat. Ada banyak sekali pilihan jenis cokelat yang patut Kamu beli sebagai oleh-oleh, salah satunya adalah cokelat kerikil. Bentuknya unik, sebagaimana namanya yaitu menyerupai batu kerikil dan rasanya sangat manis.

8. Jam tangan murah di Bugis Street

Bugis Street merupakan salah satu pusat oleh-oleh atau cenderamata di Singapura. Kamu bisa menemukan berbagai jenis aksesoris dengan harga murah, khususnya jam tangan.

9. Hersheys

Harsheys

Kamu juga bisa membeli cokelat jenis lain di Singapura yaitu Hersheys yang khas dan unik. Ukurannya sangat kecil dan imut berbentuk seperti bakpau, sehingga mudah sekali memakannya, hanya dengan satu lahapan. Ada banyak varian dari cokelat ini yaitu Hersheys Kisses, Twizzlers, Ice Break, Hersheys Bill Chocolate, dan masih banyak lagi.

10. Popcorn Garret

Popcorn Garret

Merupakan jajanan produk Chicago, Amerika Serikat, namun bisa Kamu temui di banyak tempat di Singapura. Popcorn ini mempunyai rasa yang khas karena begitu renyah bahkan bisa bertahan selama satu minggu. Ada banyak sekali varian rasa, yang paling populer adalah Chicago Mix yaitu perpaduan antara rasa keju dan caramel.

11. Handbag ala Longchamp di Lucky Plaza

Lucky Plaza merupakan mall yang terletak di kawasan Orchad Road dan populer bagi kalangan wisatawan Indonesia. Di situ Kamu bisa menemukan berbagai macam produk, termasuk tas ala Longcham yang elegan dan cantik. Khusus buat oleh-oleh Kamu juga bisa memilih tas yang ada tulisannya SG supaya terkesan lebih khas.

12. Irvins fish skin salted egg

Irvins Salted Egg

Salah satu snack yang begitu populer dan disukai banyak orang adalah Irvins fish skin salted egg. Makanan yang satu ini berupa kulit ikan goreng yang dibalut dengan telur asin, sehingga rasanya sangat gurih dan renyah. Ada dua varian yaitu skin dan potato chips.

13. Royal Pudding

Royal Pudding

Yaitu puding yang dikemas dalam toples kecil dan mempunyai rasa begitu manis dan legit. Karena itulah, cocok sekali jika dijadikan sebagai oleh-oleh setelah kembali dari Singapura. Ada tiga varian rasa yang bisa jadi pilihan buat Kamu yaitu leci, original, dan yuzu.

14. Pasta Laksa

Adalah kuliner berupa mie dengan kuah santan yang lezat khas Singapura. Jenis mie yang digunakan adalah bihun tebal yang dipotong pendek, sehingga memudahkan Kamu untuk menyantapnya dengan sendok.

Kamu bisa menemukan kuliner khas ini di gerai-gerai maupun sudut kota. Tersedia pula dengan kemasan khusus lengkap dengan bumbu. Jadi, Kamu bisa membawanya pulang dengan aman sebagai oleh-oleh.

Baca juga:

15. Bak kwa

Bak kwa

Bakkwa adalah olahan daging babi yang sudah di asap, sehingga bisa bertahan lama bahkan mencapai satu bulan. Meskipun begitu, buat Kamu yang muslim tidak perlu khawatir sebab kini sudah ada alternatif lain yaitu Bakkwa yang terbuat dari daging lain seperti sapi dan kambing. Jadi, tetap aman dan dijamin halal.

16. Teh TWG

Teh TWG

Salah satu teh khas Singapura adalah TWG yang sudah sangat populer di luar, termasuk Indonesia. Meskipun begitu, tidak ada salahnya Kamu tetap membelinya untuk dijadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah.

17. Cokelat Merlion

Adalah cokelat yang berbentuk kepala singa bertubuh ikan, sebagaimana ikon kota Singapura yaitu Merlion. Meskipun hanya ada pilihan bentuk, namun ada banyak sekali varian rasa seperti vanilla, stroberi, green tea, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di tanah air.

Beberapa jenis oleh oleh khas Singapura di atas bisa menjadi pilihan oleh-oleh buat Kamu saat berlibur ke Singapura. Soal harga bervariasi tergantung jenis barang dan tentunya relatif terjangkau.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Singapura

Kasih Tanggapanmu Dong