Download Lunasbos
30 Oleh-Oleh Jepang Untuk Travelers dari Indonesia

30 Oleh Oleh Khas Jepang Untuk Travelers dari Indonesia

Oleh Oleh Khas Jepang ➤ Daftar makanan, snack, baju dan barang elektronik dari Jepang untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Jepang adalah negara yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Salah satu daya tariknya adalah tempat wisata. Setiap tempat wisata tentunya memiliki oleh-oleh khas tersendiri. Jika Kamu berlibur di sana, tidak mungkin kan pulang dengan tangan kosong. Dengan membawa oleh-oleh dari beberapa tempat yang ada di sana, maka setiap kenangan tidak akan terlupakan.

Oleh oleh Khas Jepang Murah dan Unik

Budaya di Jepang bisa dibilang unik. Baik berupa pakaian asli ataupun makanan khasnya. Di tempat tersebut, terdapat banyak oleh-oleh khas yang cocok untuk diberikan kepada keluarga, saudara atau teman-teman tercinta. Adapun oleh-oleh khasnya antara lain:

Daftar Oleh Oleh Dari Jepang

1. Milk Tea

Oleh-Oleh Jepang: Milk Tea Jepang

Ini adalah minuman unik yang terbuat dari campuran susu dan teh. Minuman ini tidak bewarna kuning ataupun putih seperti susu dan teh. Warnanya justru mirip dengan air putih pada umumnya. Kamu bisa menemukannya di berbagai toko ataupun kedai di Jepang. Mulai dari minuman yang langsung minum ataupun dalam kemasan.

2. Alat Tulis

Oleh-Oleh Jepang: Alat Tulis Jepang

Terdapat banyak alat tulis unik yang digunakan di Negara ini. Oleh karena itu, jika Kamu pergi ke sana jangan lupa beli alat tulis khasnya. Adapun contoh alat tulisnya seperti, lakban bermotif penggaris bambu, tempat pensil Mackerel, Cap Heart Sutra, Hayakeshi 3, buku tulis bergaris, dan masih banyak lagi lainnya. Baca juga: 4 Musim di Jepang dan Bulan Terjadinya

3. Coklat Meiji

Oleh-Oleh Jepang: Coklat Meiji Jepang

Buat Kamu pecinta coklat, jangan lupa membeli coklat satu ini. Coklat ini merupakan kombinasi almond utuh dan dicampur coklat asli. Produk ini banyak tersedia di minimarket. Tentunya sangat cocok untuk dibawa pulang sebagai Oleh-Oleh Khas Jepang untuk keluarga di rumah.

4. Banana Cake

Oleh-Oleh Jepang: Banana Cake

Kue yang terbuat dari pisang ini akan lumer dimulut saat Kamu memakannya. Dibalut dengan tekstur yang lembut dan mengembang. Kue ini terbuat dari bahan-bahan khas Jepang. Oleh karena itu, jika Kamu perkunjung di Negeri Sakura ini, Kamu mencobanya.

5. Payung Lipat

Payung Lipat

Kebiasaan unik di Negara ini salah satunya yaitu membawa payung. Payung khasnya dapat dilipat. Tidak ada salahnya Kamu membeli payung ini untuk Oleh-Oleh Khas Jepang. Banyak motif yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari motif tradisional ataupun motif transparan. Pada saat hujan, Kamu bisa memakainya dirumah agar mengingat kembali sensasi pada saat berada di sana.

6. Permen Wasabi

Permen Wasabi

Dibuat dari bahan khas, permen Wasabi merupakan permen untuk pelega tenggorokan. Dengan bau yang cukup menusuk hidung, permen ini membantu meredakan saluran hidung dan tenggorokan yang sedang sakit.

7. KitKat Aneka Rasa

KitKat Aneka Rasa

Seperti halnya Indonesia, di sini juga terdapat kitkat. Akan tetapi rasanya beda. Aneka rasanya antara lain raspberry, greentea, dan dark chocolatos tapi dibalut dengan bahan khas yang memiliki cita rasa tersendiri.

8. Gantungan Kunci

Gantungan Kunci

Banyak sekali jenis gantungan kunci yang bisa dibeli. Selain banyak pilihan bentuk, gantungan kunci ini juga unik. Terbuat dari bahan yang berkualitas. Adapun contoh gantungannya adalah Tokyo Tower, komono, katana, dan lain-lain.

9. Green Pistachios

Green Pistachios

Camilan satu ini merupakan makanan khas. Terbuat dari kacang pistachios. Bentuk dan tekstur kacangnya sedang dengan warna hijau. Produk makanan satu ini tersedia dengan berbagai ukuran kemasan.

10. Royce Nutty Bar

Royce Nutty Bar

Merupakan coklat asli yang terbuat dari kacang. Perpaduan kedua rasa tersebut memunculkan cita rasa tersendiri pada makanan ini. Oleh-oleh satu ini dikemas dengan kemasan yang klasik namun elegan. Mudah ditemukan di berbagai toko dan pusat wisata di Negara ini.

11. Tempelan Magnet Bentuk Sushi

Tempelan Magnet Bentuk Sushi

Oleh oleh satu ini sama seperti mainan tempelan pada umumnya. Akan tetapi bentuknya sushi. Sushi merupakan makanan khas Jepang. Tempelan magnet ini hadir dengan berbagai ukuran dan warna. Dari jenis magnet sushi yang simple hingga yang paling ramai ada di sini.

12. Tote Bag Tulisan Tokyo, Osaka, Kyoto

Tote Bag Tulisan Tokyo, Osaka, Kyoto

Merupakan sebuah tas yang dapat diisi dompet dan benda lainnya. Di bagian depan tas, terdapat berbagai tulisan menarik dan motif aneka wisata. Dengan membeli barang tersebut, Kamu akan mengenang beberapa tempat wisata yang pernah dikunjungi. Barang-barang ini bisa diperoleh di 3 Coins.

Baca juga: Visa Jepang: Syarat, Biaya dan Cara Pengajuannya 2019

13. Tokyo Milk Cheese

Tokyo Milk Cheese

Ini merupakan makanan manis dengan perpaduan susu dan keju. Makanan ini hadir dengan berbagai varian rasa dan warna. Dibalut dengan kemasan klasik dengan ukuran yang tidak begitu besar.

14. Tokyo Banana

Tokyo Banana

Kue bolu ringan ini berbentuk pisang. Teksturnya lembut dan dibalut dengan coklat plus keju. Hadir dengan berbagai varian rasa. Kemasannya pun lucu dan beragam. Pastinya Kamu akan ketagihan untuk memakannya.

15. Katana

Katana

Benda ini berbentuk pedang. Jika Kamu menginginkan benda ini bisa membelinya di sini. Akan tetapi mungkin sulit untuk membawanya pulang. Hal ini dikarenakan benda ini dianggap berbahaya karena merupakan senjata tajam.

16. Dorayaki

Dora artinya gong. Yaki artinya dimasak kering. Merupakan kue berbentuk gong atau bulat ceper yang didalamnya ada isinya kacang merah ataupun coklat. Kue ini populer di film kartun anak doraemon. Jika Kamu tertarik, silahkan membelinya saat Kamu berlibur ke tempat ini.

Baca juga:

17. Nama Chocolate Royce

Cokelat ini diproduksi oleh Royce. Sebuah pabrik pembuat coklat. Bahan membuat coklat ini yaitu kombinasi dari pencampuran bubuk daun teh hijau dan Chocolate powder. Penggemar coklat wajib coba.

18. Shiroi Koibito

Makanan ini berbentuk biskuit. Tetapi berbahan coklat yang sangat enak. Tidak sulit untuk menemukan makanan ini di sini. Dikemas dengan kemasan berbentuk kotak dengan isian yang masing-masing biskuitnya dibungkus. Cocok sekali buat Kamu yang hobi ngemil.

19. Ichigo Daifuku

Ini adalah jenis kue mocha. Merupakan makanan yang terbuat dari kue beras. Dibalut dengan pasta kacang merah manis menambah cita rasa dari makanan ini. Ada juga yang rasa strawberry.

20. Boneka Kayu Kimono

Kimono merupakan baju khas Jepang. Boneka kayu ini berbentuk mini dibuat pajangan di rumah. Bentuknya menyarupai wanita yang menggunakan baju kimono. Ada juga yang lebih kecil untuk gantungan kunci. Jika Kamu tertarik bisa membelinya.

21. Pocky Aneka Rasa

Stik yang dilapisi coklat ini sangat enak di makan baik pagi maupun malam hari. Pocky yang paling laris yaitu rasa buah persik. Makanan ini juga bisa didapatkan di beberapa toko online di Indonesia.

22. Letao Strawberry

Sebagian besar buah strawberry itu bewarna merah. Tapi di Negara ini ada strawberry bewarna putih. Jika Kamu ingin buah ini maka berkunjunglah ke tempat ini. Untuk harganya cukup mahal mengingat buah ini sangat unik.

23. Boneka Daruma

Daruma adalah sejenis boneka unik berbentuk kepala saja. Terdapat beragam motif dan bentuk boneka yang lucu. Boneka ini cocok buat pajangan di dinding rumah Kamu.

24. Ichiran Ramen

Makanan mie yang enak ini sangat populer dikalangan pencinta kuliner. Dibuat dari berbagai resep dan bahan dan disajikan dengan kuah khusus. Makanan ini sangat cocok dimusim dingin.

25. Marumiya Furikake

Sementara Marumiya Furiyake merupakan makanan mirip abon dengan banyak varian rasa. Rasa sapi merupakan rasa yang paling banyak diminati. Diolah dengan bahan makanan yang sehat dan bergizi tinggi.

26. Sumpit Jepang

Sumpit merupakan alat makan pengganti sendok. Jika Kamu ingin mencoba sumpit ala Jepang, maka bisa membelinya pada saat berwisata di sana.

Banyak jenis Oleh Oleh Khas Jepang yang bisa Kamu bawa pulang dari Jepang. Mulai dari makanan, gantungan kunci, hingga alat tulis. Dengan membawa oleh oleh, sanak saudara akan senang dan Kamu nggak bakalan lupa kesenangan selama berwisata di sana.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Jepang

Download Lunasbos