Musim Gugur di Korea, Cerita Dari Penggemar Drakor

Musim Gugur di Korea, Cerita Dari Penggemar Drakor

Ngomongin musik ballad, Korea jagonya!

Sendu mengharu biru, bawaannya pengen segera pakai sweater trus megang secangkir cokelat hangat, biar hati gak mendadak ngilu kalau inget kamu. Daripada gerah lihat Park Seo Jon mencium Park Min Young di What’s Wrong With Secretary Kim, mending ngangetin diri pakai cokelat panas kan? 😂😂

Nah, jangan cuma mewek dengerin dentingan pianonya Yiruma, buruan ke Korea! Kuningnya musim gugur bakal remind semua drama Korea yang pernah kamu tonton! Pun mantan-mantan yang pernah membuatmu menangis dan tertawa terbahak, hadir! Gak usah baper banget, gak liat sedihnya So Ji Sub pas mutusin cintanya Shin Min-a di Oh My Venus kan? Jadi jangan terlalu merasa paling menderita di dunia ini ya 😏

Kenapa saat autumn?

Musim Gugur di Korea Bagi Penggemar Drakor

Orang bilang, Jepang itu nendang banget kalau pas musim semi, Sakuranya mekar dan membuat bahagia. Lalu, datanglah ke Korea pas daunan gugur menguning, lalu ingetlah semua mantanmu, bahwa separah apapun cintamu kandas, dia pernah baik dan harus tetap dikenang, terkadang kita tak boleh melulu bahagia, biarkanlah ngilu hati itu hadir dan sejenak membuatmu menangis, halahhh!!

Baca juga: Persyaratan Visa Korea dan Cara Pengajuannya Terbaru 2019

Korea di musim gugur itu syahdu, dinginnya udara menambah getirnya cinta masa lalu, nona-nona yang berlarian dengan coatsnya, membuatmu mendadak seperti ingin memeluk seseorang! Myeongdong Katedral tempat yang bagus untuk mengenang semua mantanmu, beli jagung bakar di Myeongdong Market lalu menangislah tersedu-sedu dan biarkan jagung hangat menenangkanmu. Tenang, suara Kyuhyun bisa kok membuatmu meleleh dan menikmati setiap isak tangismu.

Kadang cinta emang gitu, kita berharap indah tapi tak selamanya berpasangan itu menyenangkan. Di saat seperti itu, gugurnya dedaunan di Seoul akan menemani kesenduanmu, saat putus cinta segeralah mengunjungi Korea, duduk manislah di N Seoul Tower. Lihatlah bahwa dunia belum berakhir, masih banyak cinta disana!

Beranikan dirimu duduk di Kursi Cinta, kali aja ada sesamamu yang duduk kelelahan, dan kursi yang itu menyatukan kalian di titik tengah, cintapun bersemi! Apa yang tak mungkin kalau soal asmara kan? Mr. Sunshine yang mustahil macarin gadis bangsawan pun akhirnya berjodoh juga kan?

Nami Island menyimpan banyak sekali rasa musim gugur, terutama saat Bae Yong Jun mencium Choi Ji Wo di Winter Sonata, anda pasti langsung ingat Nami Island! Persoalannya musim salju itu terkenang dengan cerita percintaan mereka. Nah kalau kamu jomblo??

Kalau kamu jomblo datanglah pada musim gugur, semua dedaunan itu ada di pihakmu!

Mereka menguning dan menggugur indah, seperti bilang bahwa kesendirianmu bukan akhir segalany kawan! Mereka gugur pun memberi semangat, bahwa hari esok kamu tak akan sendiri, karena di musim salju aja akhirnya Bae Yong Jun bisa mencium mesra Choi Ji Wo, jodohmu tak lama lagi datang kok! Percaya!

Bahkan saat kamu teringat drama kolosal Korea yang penuh intrik dan kesedihan itu, Korea Folk Village ataupun Gyeongbokgung Palace memberimu suasana menguning itu dengan sangat epic, kenakanlah Hanbok dan berjalanlah bak Ratu yang paling bahagia di dunia ini. Kemudian berfotolah dan upload di Facebook, sapa tahu mantanmu segera minta balikan karena ternyata kamu begitu cantik 😋

Memilih autumn untuk mengunjungi Korea adalah pilihan yang cerdas! Even kamu lagi sendu karena putus cinta, kamu mendapat tempat yang begitu berpihak padamu. Suasananya sangat haru, tak memaksamu bahagia karena memang kamu sedang patah hati, daunan yang berguguran di Korea begitu mengerti kebutuhanmu untuk nangis tipis-tipis.

Jangan pernah berani bilang kalau kamu gadis yang tabah! Sebelum kamu mampu menangis dan tersenyum lebar dalam waktu yang bersamaan, ditengah daun menguning berguguran di Seoul, angin dingin yang membuat hatimu begitu ngilu namun begitu bersyukur.

Bahwa hari itu musim gugur membuatmu sadar bahwa kamu baik-baik saja, kamu akan melewatinya masa-masa sulit itu dengan tekad! Gugurnya daun Korea, adalah lembaran barumu setelah tersenyum dengan sungguh sangat bahagia!

***

Artikel ini merupakan kiriman dari Dolan DW di group Backpacker International. Hak cipta sepenuhnya pada beliau.

Kasih Tanggapanmu Dong