Musim Gugur di Jepang: Suasana Iklim, Spot Foto dan Pakaian Khas

Musim Gugur Di Jepang

Suasana Musim Gugur di Jepang ➤ Apa saja tradisi musim gugur di Jepang? Dan dimana tempat terbaik dikunjungi saat musim gugur? Ketahui di artikel ini.

Bukan hanya musim semi yang disukai oleh banyak orang ketika berada di Jepang, tapi juga musim gugur yang di mana bunga-bunga yang bermekaran saat musim semi kini mulai berguguran. Tapi kamu tetap harus nyoba gimana rasanya menikmati hari saat musim gugur tiba di Jepang. Karena tak kalah dengan musim semi, ada banyak hal menarik saat musim gugur tiba.

Musim gugur merupakan salah satu musim yang ada di Jepang yang biasanya memberikan kesegaran dan juga kenyamanan, pada setiap orang yang berada di Jepang. Baik penduduk lokal maupun para turis yang kebetulan berlibur saat musim gugur. Ada beberapa tradisi yang menarik dan makanan lezat yang biasa disantap di musim ini. Baca: Musim Semi di Jepang: Suasana Iklim, Spot Foto, dan Tradisi Khas

Pemandangan Musim Gugur Di Jepang

Musim Gugur
@daisukephotography

Musim gugur yang terjadi di Jepang biasanya akan hadir selama 3 bulan lamanya, yaitu mulai dari bulan September sampai dengan bulan November. Suhu yang terjadi di bulan September mencapai angka 23-28 derajat di siang hari, dan 18-28 derajat di malam hari. Sedangkan di pagi hari suhu udara mencapai 14-23 derajat celcius. Baca: Daftar 4 Musim di Jepang dan Waktunya Lengkap

Lain lagi dengan bulan November, suhu udara mencapai 14-18 derajat di siang hari dan 7-12 derajat di pagi dan malam hari. Suhu udara di bulan ini akan lebih meningkat karena persiapan untuk menghadapi musim dingin. Biasanya terjadi angin topan di bulan September sampai November tersebut. dengan cuaca yang relatif masih cerah, dan udaranya masih segar dan juga nyaman.

Perubahan warna bunga yang berguguran menjadi pemandangan yang paling khas, yang terjadi saat musim gugur tiba di Tokyo Jepang. Warna daun musim gugur yang berubah warna menjadi kemerahan atau kuning disebut dengan Momiji. Daun-daun di wilayah utara akan lebih dulu gugur, kemudian disusul dengan wilayah selatan.

Saat musim gugur tiba orang Jepang menghidangkan banyak makanan lezat, salah satunya adalah ikan sauri panggang. Karena ika sauri banyak muncul di musim gugur di Jepang. Selain itu masih ada lagi buah-buahan seperti anggur, pir, dan juga kesemek yang bisa kamu nikmati juga selama musim gugur. Ada juga makanan tradisional khas Jepang seperti kastanye, jamur matsutake dan kacang ginko.

Tradisi Musim Gugur di Jepang dan Tempat Wisatanya Yang Menarik

Musim Gugur Jepang

Hampir di setiap musim yang terjadi di Jepang memiliki tradisinya masing-masing, salah satunya di musim gugur ini. sejumlah masyarakat Jepang masih melakukan tradisi kuno, diantaranya yaitu :

1. Shokuyoku No Aki Atau Musim Makan

Di mana orang-orang Jepang akan menikmati berbagai jenis makanan di musim gugur, salah satunya yaitu menikmati tempura saat musim semi berakhir.

2. Tsukimi Atau Melihat Bulan

Tsukimi
@kitsunekun

Orang-orang akan berdiri di atas bukit untuk melihat bulan panen, yang ukurannya jauh lebih besar dibanding biasanya. Bahkan bulan menjadi lebih bercahaya dibanding musim lainnya.

3. Dokusho Ada Aki Atau Musim Membaca

Musim gugur di Jepang lebih pendek dibanding musim panas di Jepang, sehingga luangkan waktu untuk menikmati musim gugur selama mungkin. Baca: Musim Gugur di Jepang: Suasana Iklim, Spot Foto dan Pakaian Khas

Tempat Terbaik Menikmati Musim Gugur di Jepang

Ingin menikmati tempat wisata menarik saat musim gugur, artinya kamu harus mengunjungi tempat-tempat berikut ini :

  1. Spot terpopuler di Tokyo untuk menikmati musim gugur adalah Meiji Jingu Gaien.
  2. Sebuah taman yang bergaya Jepang dan sekaligus bergaya Barat yaitu Shinjuku Gyoen.
  3. Tempat untuk Momijigari yaitu Taman Yoyogi.
  4. Taman favorit di Jepang berada di Rikugi-En.
  5. Perpaduan antara pepohonan dengan gedung pencakar langit di Taman Hamarikyu.

Kasih Tanggapanmu Dong