Musim di Turki

Musim di Turki dan Kapan Terjadinya Tahun 2019

Siapa yang tidak kenal dengan Blue Mosque, Konya, Kastil Bodrum dan Blue Lagoon. Dari yang suka travelling sampai yang jarang travelling pun pasti kenal dengan tempat-tempat tersebut. Yups, tempat-tempat tadi adalah beberapa tempat wisata di Turki. Mendengar kata Turki pasti yang ada dipikiran kita adalah onta dan padang pasir yang begitu panas. Jangan salah.. itu cuma pemikiran kita saja. Sebenarnya Turki punya sejuta cerita dan tempat wisata yang begitu mempesona. Dan lagi yang wajib kita tahu, Turki bukan negara yang hanya mengalami musim panas saja lho.. Ternyata ada 4 musim Turki. Weww.. berbeda jauh kan dengan bayangan kita. Musim apa saja sih yang ada di negara Turki ? Yuk kita cari tahu..

4 Musim di Turki

Musim Panas

Musim panas berlangsung di bulan Juni – Agustus dengan suhu berkisar antara 30o sampai 40o. Untuk yang suka berwisata di musim panas mungkin Turki bisa menjadi salah satu pilihan yang direkomendasikan. Sambil membayangkan mirip di film-film berjemur di gurun sahara (hehehe) rasanya sudah cukup bisa membuat kulit kita semakin eksotis. Tapi tenang saja itu semua hanya di film-film, realitanya musim panas di Turki cukup mengasyikkan untuk mengisi waktu berlibur kita.

Di musim ini kita bisa berkeliling menjelajahi wisata di Turki atau mencoba memilih berenang, berjemur, paralayang, berlayar, surfing, serta bersepeda di siang hari, dan untuk malam hari bisa pergi makan malam romantis dengan pasangan di restoran khas Turki. Selain itu di musim panas ada festival tradisi lhoo.

Baca juga: Musim di Saudi Arabia

Musim Gugur

Musim Gugur di Turki

Musim gugur biasanya terjadi di bulan September – November. Musim gugur ini adalah musim terbaik untuk berkunjung ke Turki. Siapa sih yang ingin melewatkan waktu-waktu terbaik menyaksikan alam berproses. Di musim ini kita bisa melihat pemandangan alam yang warna-warni penuh dengan dedaunan berguguran di seantero kota. Musim gugur ini membuat cuaca cukup sejuk dan sangat cocok untuk mengelilingi kota yang terkenal dan kental dengan nilai sejarahnya. Bahkan bisa membuat kita terbuai alias terbawa suasana seperti Merlin dan Hobbit hehehehe.

Musim Dingin

Musim Dingin di Turki

Musim dingin biasanya terjadi di bulan Desember – Februari. Gak kebayang ternyata kita juga bisa main salju di Turki lho… bukan hanya bisa berjemur saja ternyata juga bisa berguling-guling di salju sambil menikmati musim dingin. Berkunjung di musim dingin bukan halangan untuk beraktivitas lho, banyak aktivitas yang bisa kita lakukan untuk menikmati musim dingin di negara ini. Kita bisa mencoba snowboard, sky, skate dan snow motorcycling. Dijamin seru abisss..

Musim Semi

Musim semi di Turki terjadi di bulan Maret – Mei. Seperti kata pepatah, mati satu tumbuh seribu.. begitulah suasana yang bisa kita nikmati saat musim semi. Setelah melewati musim gugur kita bisa menikmati pemandangan alam yang menyegarkan. Cinta lama yang sudah gugur kini bersemi kembali eh… Maksudnya dedaunan dan bunga yang gugur mulai bersemi kembali di musim ini.

Nah, sudah tahu kan musim-musim yang ada di Turki dan sudah tahu juga kapan musim-musim tersebut terjadi. Tinggal menyesuaikan dengan keinginan kita saja ingin berlibur di musim apa. Yang jelas pasti tidak ingin melewatkan semua musim yaa heheheh. Yuk segera agendakan dan atur tanggal agar tidak terus-terusan penasaran, takutnya kelamaan penasaran malah berujung pada penyesalan hehe.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Turki

Kasih Tanggapanmu Dong