4 Musim di Korea dan Bulan Terjadinya Beserta Pembagiannya

Travelbos - Platform Tempat Wisata Terbaik Indonesia

4 Musim di Korea ➤ Penjelasan tentang musim semi, panas, gugur, dingin di Korea beserta bulan terjadinya disertai info festival dan tempat wisata terbaik.

Korea adalah salah satu negara di Asia yang terkenal dengan makanannya, fashion, artis dan keindahan negaranya. Tahukah anda bahwa Korea merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki 4 musim di Korea. Banyak orang yang menjadikan Korea sebagai salah satu destinasi wisata favorit mereka, karena ada banyak hal yang menarik di negara yang satu ini.

Terdapat 4 musim di Korea, yaitu musim semi, musim gugur, musim dingin, dan musim panas. Waktu yang paling ideal untuk berkunjung ke negara Korea ini adalah sekitar bulan di musim gugur, yaitu sekitar bulan September dan bulan November. Negara Korea memang memilki banyak hal yang mengesankan, tak heran jika banyak orang yang memilih berlibur ke Korea.

Mulai dari drama dan filmnya yang bikin baper, sampai artis Kpop yang digilai oleh orang-orang Indonesia. Namun Korea juga ternyata merupakan negara yang penuh dengan hal yang menarik, dan anda wajib datang ke Korea sambil menikmati berbagai musim yang terjadi di sana. Apalagi jika berada di Korea di musim dingin dengan pasangan, dijamin suasana akan menjadi romantis.

Empat Musim di Korea Selatan

  1. Musim Dingin
  2. Musim Semi
  3. Musim Panas
  4. Musim Gugur

1. Musim Dingin di Korea “Gyeoul”

Musim di Korea: Musim dingin

Musim dingin di hampir semua negara akan ditandai dengan turunnya salju, yang disebabkan oleh suhu yang terus menurun hingga ke 0 derajat celcius. Mulai dari bulan Desember sampai bulan Maret, negara Korea akan diselimuti oleh salju. Puncak suhu terdinginnya, akan terjadi di bulan Januari.

Di bulan Januari negara Korea akan mencapai minus 6 derajat celcius, tak heran jika salju pun akan semakin menumpuk karena suhu yang semakin turun. Beberapa tempat yang cocok anda kunjungi ketika musim dingin di Korea diantaranya, Songdo Amuse Namgu, Supia Snow Sleeding Field, dan Gyeonggido.

Hal menarik lainnya yang terjadi di musim dingin di Korea adalah beberapa festival musim dingin, diantaranya yaitu :

  1. Lighting festival di Garden Of The Morning Calm
  2. Ice Fishing di Pyeongchang Trout Festival
  3. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival di Kangwon-do
  4. Sledding Hils di pusat kota Seoul
  5. Hantangan Ice Trekking Festival

2. Musim Semi di Korea “bom”

Musim di Korea: Musim Semi
commons.wikimedia.org

Musim yang paling banyak diminati oleh banyak orang di negara 4 musim, adalah musim semi. Musim semi di Korea terjadi di bulan Maret sampai awal bulan Mei, di musim ini banyak sekali bunga-bunga yang bermekaran dengan indah sehingga musim ini sangat disukai oleh banyak orang di seluruh dunia.

Sama seperti musim lainnya di Korea, di musim semi juga ada beberapa festival yang biasa diadakan di musim semi. Diantaranya yaitu :

  1. Jeju Cherry Blossom Festival
  2. Jinhae Gunhangje Festival
  3. Hampyeong Butterfly festival
  4. Yeouido Spring Flowers festival
  5. Jeju Canola Flower Festival

3. Musim Panas di Korea yeo-reum

Musim di Korea: Musim Panas
teanabroad.org

Musim panas di korea berlangsung dari Bulan Juni sampai Bulan September. Puncak dari musim panas ini akan terjadi di Bulan Juli sampai bulan Agustus. Bahkan suhunya bisa sampai mencapai 40 derajat celcius, yang terbilang sangat panas.

Orang Korea akan memanfaatkan musim panas untuk berlibur bersama keluarga, sahabat, ataupun pasangan. Destinasi favorit orang-orang Korea saat musim panas tiba adalah Pantai. Ada banyak sekali pantai yang indah di Korea, yang bisa dijadikan objek wisata menarik di musim panas. Diantaranya Eurwangni Beach, Naksan Beach, dan Gyeongpo Beach.

Beberapa festival musim panas yang biasa diadakan di Korea ini diantaranya yaitu :

  1. Boryeong Mud Festival
  2. Pohang Internasional Firework Festival
  3. Hamyang Wild Ginseng Festival
  4. Busan Sea Festival
  5. Jecheon Internasional Music And Film Festival

4. Musim Gugur di Korea “ga-eul”

Musim di Korea: Musim Gugur
liburansari.com

Musim gugur di Korea biasanya akan berlangsung dari bulan September sampai bulan November. Bukan hanya musim dingin saja yang dianggap sebagai romantis musim di Korea, tetapi sama halnya dengan musim gugur yang dianggap romantis oleh masyarakat Korea. Musim ini disebut musim romantis karena disebut sebagai Cheongomabi.

Sebutan tersebut berasal dari penduduk setempat di negara Korea, yang artinya banyak daun-daun yang berguguran. Belum lagi pohon maple dan juga pohon gingko yang warna daunnya akan berubah dari warna merah ke warna kuning. Jika anda berencana berlibur ke Korea di musim gugur, sebaiknya mengunjungi beberapa tempat wisata yang cocok.

Yaitu Lembah Cheonbuldong yang ada di sekitar Pegunungan Seoraksan, dan juga Seoraksan National Park. Musim gugur yang terjadi di Korea juga sama dengan musim panen diantaranya panen padi, ubi, buah apel, buah persik, dan buah Jujube, dan ada juga salah satu agenda yang sering dilakukan di musim gugur ini yaitu Korea Thanksgiving Day atau Chuseok.

Waktu Terbaik Ke Korea Selatan

Sebelum Anda memutuskan untuk bepergian ke Korea, pasti Anda akan bertanya-tanya kira-kira kapan waktu yang tepat untuk pergi ke Korea. Karena mungkin saja ada yang ingin menghindari musim dingin, atau ada yang ingin merasakan musim semi atau musim gugur di Korea. Sebenarnya setiap musim yang terjadi di Korea memiliki keunikannya sendiri.

Periode musim di Korea

  1. Musim semi : Bulan Maret sampai Bulan Mei
  2. Musim panas : Bulan Juni sampai Bulan Agustus
  3. Musim gugur : Bulan September sampai Bulan November
  4. Musim dingin : Bulan Desember sampai Bulan Febuari

Namun kebanyakan orang yang berwisata atau berlibur ke Korea, akan memilih musim gugur. Karena musim itu dianggap sebagai musim terbaik dan ternyaman, baik dari hawa, cuaca, maupun udaranya. Pemandangan yang dilihat di musim gugur juga sangat indah dan ada banyak pilihan yang menarik untuk dikunjungi ketika musim gugur tiba.

Tempat wisata terbaik di Korea

1. Uleung Island Seaside Road

Kalau kamu belum pernah berkunjung ke negeri ginseng ini, maka kamu harus mencoba tempat wisata menarik yang satu ini. Uleung Island sering disebut sebagai pulau misterius, di pulau ini kamu akan merasakan keindahan alamnya yang alami, dijaga dengan formasi batu yang besar, dan ada beragam air terjun yang membentuk pemandangan yang indah.

2. Pulau Jeju

Buat kamu yang mengaku pecinta drama Korea, harus tahu tentang objek wisata favorit yang satu ini yaitu Pulau Jeju. Pulau ini sering dijadikan tempat syuting karena pulaunya yang sangat indah dan menarik. ibaratnya Pulau Jeju ini adalah Pulau Balinya Indonesia yang punya segudang keindahan dan tempat menarik.

3. Bomun Pavilion Gyeongju

Gyeongju merupakan ibukota kuno dari Dinasti Shilla yang memiliki julukan yang unik yaitu Museum tanpa dinding. Gyeongju ini berupa beberapa gazebo kecil yang terbuat dari kayu, yang berada di atas kolam air yang jernih dan tenang. Anda juga menikmati pemandangannya yang inda, dengan bunga-bunga sakura yang bermekaran di musim semi.

4. Pulau Udo

Bukan hanya Pulau Jeju yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Korea, tapi juga Pulau Udo. Pulau ini dapat ditempuh dengan menggunakan kapal feri dari Pulau Jeju, yang jarak tempuhnya hanya sekitar 15 menit saja. Tempat wisata Korea ini terkenal dengan tanahnya yang subur, pemandangan ikan, dan warisan lokalnya yang indah.

Salah satu jenis bunga yang bermekaran dengan indah dan berubah warna menjadi warna kuning, adalah bunga Canola. Keindahan bunga Canola tersebut dapat anda nikmati di sebuah festival yang biasa diadakan di saat musim semi tiba. nama festival tersebut adalah Jeju Canola Flower Festoval, dijamin anda akan terpesona dengan keindahan bunga Canola itu di festival tersebut.

Demikian artikel tentang Musim di Korea yang kami ulas. Semoga dapat membantu Anda.

Kasih Tanggapanmu Dong