4 Musim di Belanda

4 Musim di Belanda dan Bulan Terjadinya Serta Wisata Keren

Belanda sangat dikenal dengan dengan bunga tulipnya yang indah. Berbagai taman bunga diciptakan dengan indah dan cocok untuk dijadikan spot foto yang instagrammable. Kamu sedang berwisata di Belanda? Yuk, coba ikuti tour 4 musim aku selama di Belanda.

4 Musim di Belanda dan Bulannya

1. Musim Semi di Belanda

Musim Semi di Belanda

Musim semi adalah musim setelah dingin dan sebelum panas yang terjadi pada bulan Maret hingga pertengahan Juni. Hari-hari menjadi lebih lama dan cuaca menjadi lebih hangat pada musim ini. Di musim semi pohon muncul daun- daun baru di pohon dan seru sekali kalau kamu menyaksikannya langsung. Baca juga: 4 Musim di Eropa dan Bulannya Beserta Keterangan

Kalau kamu menikmati musim semi di Belanda, musim ini akan terasa seperti peralihan dari musim ke musim yang sangat menyenangkan. Kamu bisa menyaksikan warga lokal mulai berkumpul di kafe, serta mengelilingi kota lewat kanal dalam perahu pribadi mereka. Fenomena menarik yang bisa kamu alami di sini adalah siang hari yang menjadi lebih Panjang karena matahari terbenam pada pukul 8 malam.

Tempat wisata di musim semi

a. Keukenhof Gardens

Keukenhof Gardens adalah taman bunga terbesar di dunia. Sekitar tujuh juta tunas bunga ditanam setiap tahun di taman dan buka hanya tulip saja, tetapi juga eceng gondok, bakung dan bunga musim semi lainnya dipamerkan.

b. Istana Kerajaan Amsterdam

Istana Kerajaan di Lapangan Dam dibangun selama puncak Zaman Keemasan Belanda. Saat zaman keemasan itu, Amsterdam adalah salah satu kota paling berpengaruh di Eropa Utara. Saat musim semi, berwisata ke tempat ini rasanya cocok sekali untuk mendapatkan spot foto bagus.

c. Museum Miffy

Seperti namanya, museum Miffy ini adalah museum yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Kamu bisa melihat barang-barang lain yang berhubungan dengan pencipta kelinci kartun, Dick Bruna, termasuk desain yang dibuatnya untuk Amnesty International, dan badan amal lainnya.

2. Musim Panas di Belanda

Musim Panas di Amsterdam

Musim panas adalah musim yang memberikan hawa terpanas dari empat musim beriklim. Musim ini muncul setelah musim semi dan sebelum musim gugur dan umumnya terjadi pada bulan Juni hingga September. Hari-hari pada musim panas adalah yang terpanjang dan malam-malamnya terasa lebih pendek.

Berbeda dari umumnya, musim panas di Belanda terasa sangat dingin. Bahkan suhu tertinggi yang bisa dicapai hanya 24 derajat. Selain itu, musim panas di Belanda merupakan waktu curah hujan paling tinggi dibandingkan musim lainnya. Ini juga menyebabkan panas seakan “luntur” oleh hujan. Jika berkunjung ke Belanda di musim hujan, kamu bisa menikmati beberapa aktivitas di bawah ini.

Tempat wisata di musim panas

a. Bawah Tanah Maastricht

Tanah di bawah Maastricht dipenuhi dengan ribuan gua buatan manusia yang sebagian besar dievakuasi untuk memanen bahan bangunan yang berharga. Banyak dari terowongan ini berasal dari periode abad pertengahan, sementara yang lain diperluas selama abad ke-20 dan diubah menjadi bunker kolosal.

b. Kanal Amsterdam

Lingkungan ini dipenuhi dengan saluran air dan jalan-jalan antara kanal Singel dan Prinsengracht Amsterdam. Kanal ini masuk menjadi situs warisan UNESCO dan dibangun selama Zaman Keemasan Belanda. Tidak heran jika bangunan ini dipenuhi dengan bangunan zaman dahulu.

c. Rotterdam

Mengingat sejarah dan keindahannya, Rotterdam adalah tempat pelarian yang sempurna bagi kamu yang ingin menghabiskan musim panas. Berlokasi di Belanda Selatan, Rotterdam secara global terkenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Belanda. Perpaduan antara sejarah, budaya, arsitektur yang kaya, dan wisata kota utama memikat pengunjung di seluruh dunia.

3. Musim Gugur

Musim Gugur di Amsterdam

Musim gugur adalah musim setelah musim panas dan sebelum musim dingin yang ditandai dengan daun-daun yang berguguran. Musim gugur adalah musim di mana hari-hari semakin pendek dan lebih dingin. Musim ini muncul pada bulan Agustus hingga Oktober, seru sekali jika kamu bisa melihat langsung daun-daun berguguran.

DI awal musim gugur, Belanda akan terasa agak dingin. Namun begitu memasuki bulan Oktober, musim akan terasa berbeda karena tiupan angina akan semakin terasa serta semakin banyak turun hujan. Tetapi menurutku, kamu tetap bisa kok menikmati liburan di Belanda pada musim gugur.

Tempat wisata di musim gugur

a. Maastricht Vrijthof

Vrijthof adalah simpang kota yang paling terkenal di Maastricht. Pada musim gugur dan musim dingin, Vrijthof rutin menyelenggarakan festival besar sepanjang tahun dan sayang jika kamu melewatkan tempat ini.

b. Rijksmuseum

Rijksmuseum di Amsterdam merupakan sebuah museum seni dan sejarah tertua yang ada di Belanda. Di museum Rijksmuseum ini, kamu bisa melihat banyak koleksi lukisan dari Zaman Keemasan Belanda pada abad ketujuh belas, termasuk karya-karya sang maestro Vermeer dan Rembrandt.

c. Kinderdijk

Jika kamu ingin mencari kincir angin terbesar Belanda kamu bisa menemukannya di Kinderdijk. Ada 19 kincir angin yang dibangun pada 300 tahun lalu tepatnya 1740. Meski bangunan ini sudah berdiri lama, tapi kincir angin ini masih terpelihara dengan baik hingga hari ini dan menjadi tempat wisata hits di Belanda apalagi saat musim gugur.

3. Musim Dingin

Musim Dingin di Belanda

Musim dingin adalah musim terdingin sepanjang tahun di zona kutub. Musim dingin ini terjadi setelah musim gugur dan sebelum musim semi di setiap tahunnya. Musim dingin berlangsung pada bulan November hingga Januari. Hati-hati ya jika musim dingin, bawa jaket yang tebal!

Di Belanda, akan turun salju pada musim dingin tetapi secara keseluruhan cuacanya tidak terlalu ganas. Bahkan di siang hari, suhu bisa dibilang cenderung hangat. Namun aku sarankan tetap menyiapkan baju tebal serta alat penghangat karena udara akan terasa lumayan dingin di malam hari.

Tempat wisata di musim dingin

a. The City Hall in Delft

Pusat Kota di Delft adalah sebuah bangunan bergaya Renaissance yang terletak di alun-alun Markt atau berseberangan seberang Nieuwe Kerk. Awalnya bangunan ini dirancang oleh arsitek Belanda Hendrick de Keyser. Kemudian kawasan itu berubah selama berabad-abad dan dikembalikan lagi seperti pada abad ke-20.

b. Kanal Leiden

Leiden dikenal sebagai universitas tertua di Belanda, tempat kelahiran Rembrandt dan berdirinya kanal-kanal yang indah. Leiden ini salah satu pusat kota terbesar di Belanda pada abad ke-17 keduanya baru Amsterdam.

c. Euromast

Euromast telah menjulang tinggi di atas pusat Rotterdam sejak 1960 dan diakui sebagai bangunan tertinggi di kota Belanda selama beberapa tahun. Meskipun terdapat banyak bangunan raksasa lainnya di Rotterdam, Euromast tetap menjadi bagian ikon dari cakrawala kota.

Wisata kamu belum lengkap rasanya jika belum berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Belanda seperti yang aku jelaskan di atas. Aku sarankan jelajahi tempat-tempat yang belum banyak dikunjungi wisatawan lain karena pastinya pengalaman kamu akan jadi unik dan tak terlupakan.

Referensi: https://en.wikipedia.org/wiki/Tourism_in_the_Netherlands

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *