Suasana 4 Musim di Australia dan Bulan Terjadinya

Musim Di Australia

Musim di Australia ➤ Penjelasan seputar suasana 4 musim di Australia dan bulan terjadinya. Beserta tempat wisata menarik dan pakaian khas berbagai musim.

Australia merupakan salah satu negara yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Indonesia, sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di Australia. Karena di sana juga ada banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi. Tetapi sebelum kamu bepergian ke Australia, ada baiknya kamu memahami apa saja yang terjadi di sana dan beberapa musim yang terjadi di Australia.

Misalnya tradisi apa saja yang biasa mereka lakukan ketika musim semi tiba atau musim-musim lainnya. Australia memiliki musim yang cukup unik, karena walaupun termasuk ke wilayah barat tetapi musim panas di Australia tidak sepanas di Afrika. Sebaliknya musim dingin-nya tidak sedingin di Kanada.

Ada 4 musim yang terjadi di Australia, diantaranya yaitu musim semi, musim gugur, musim panas dan musim dingin. Cuaca di Australia memang cenderung sedang sepanjang tahunnya, namun iklimnya bisa menjadi bermacam-macam yang disebabkan oleh ukuran benuanya yang cukup besar. Misalnya di negara bagian utara cuaca menghangat, sedangkan di selatan cuacanya lebih dingin. Baca juga: Daftar 4 Musim di Korea Beserta Bulan Terjadinya

4 Musim di Australia Beserta Penjelasannya

1. Musim Semi di Australia

Musim Semi Di Australia
@australia

Musim semi yang terjadi di Australia biasanya akan berlangsung dari Bulan September sampai Bulan November. Musim semi yang terjadi di Australia kurang lebih sama dengan musim semi lainnya di negara lain, yaitu musim di mana bermekarannya bunga yang indah. Cuaca di musim semi ini biasanya panas dan dingin, tetapi lebih dominan panas.

Untuk sebagain orang di Aussie, musim semi adalah musim yang sangat tepat untuk berpergian atau berpiknik bersama keluarga. Di musim semi ini kamu juga bisa menikmati festival bunga tulip, yang biasanya digelar di Kota Melbourne. Kamu bisa menikmati berbagai hiburan di festival tersebut dan juga beragam makanan menggoga khas Holland. Baca juga: Musim Semi di Jepang: Suasana Iklim, Spot Foto, dan Tradisi Khas

2. Musim Gugur di Australia

Untuk musim gugur di Australia biasanya terjadi di Bulan Maret sampai Bulan Mei. Di musim gugur kamu akan menemukan daun-daun yang berguguran yang warnanya berubah menjadi kecoklatan. Namun cuacanya sangat pas untuk kamu yang senang berfoto-foto. Cuacanya relatif lebih baik dibanding musim panas, dan lebih pas untuk aktivitas di luar ruangan.

Temukan keragaman yang terjadi di musim gugur ini, ada banyak hal menakjubkan yang terjadi di musim tersebut. misalnya saja kamu bisa mengunjungi pusat kuliner di sebuah desa, dan anggur yang letaknya di sebelah barat kota Sydney. Kamu juga bisa menjelajahi pepohonan anggur dan pedesaan serta hutan-hutan berkabut di sana. Baca juga: Musim Gugur di Jepang: Suasana Iklim, Spot Foto dan Pakaian Khas

3. Musim Panas di Australia

Musim Panas Di Australia
@eyrepeninsula

Summer atau musim panas terjadi di Bulan Desember sampai Bulan Febuari. Di musim ini AC akan sangat bersahabat dengan tubuh kamu, karena bisa membantu menyejukkan di tengah cuaca yang panas. Suhu udaranya bisa mencapai 30-40 derajat, bagi sebagian orang Australia musim panas ini sangat cocok untuk bepergian ke Pantai.

Berbeda dengan beberapa negara di wilayah Barat lainnya, di Australia orang-orang merayakan natal saat cuaca sedang panas. Mereka akan merayakan natal di tempat terbuka misalnya di Pantai Bondi Sydney. Untuk merayakan momen natal mereka lebih senang menyantap makanan seperti seafood, dan ikan segar lainnya.

Atau kamu juga bisa mengunjungi pasar natal yang sangat meriah, lengkap dengan festival karnavalnya. Di pasar natal tersebut orang-orang Australia akan berbelanja berbagai kebutuhan makanan, kerajinan tangan sampai suvenir.

4. Musim Dingin di Australia

Musim dingin terjadi di Bulan Juni sampai Bulan Agustus, di Australia. Bagi kamu yang baru merasakan musim dingin di Australia, sebaiknya lebih mempersiapkan diri. Karena kamu bisa mengalami kesulitan tidur selama berhari-hari. Karena suhunya bisa mencapai 4 derajat, sehingga tubuh kita harus menyesuaikan diri dengan suhu yang paling dingin di sana.

Di awal musim dingin di Australia tersebut, kamu bisa mengunjungi festival Vivid atau festival cahaya. Selain festival ada jenis makanan yang pas untuk dinikmati saat musim dingin, di Pinnacles kamu bisa menikmati pesta lobster. Ada berbagai hidangan lobster segar yang bisa kamu santap di sini.

Tempat Wisata Menarik di Australia yang Dapat Kamu Kunjungi Pada Musim Tertentu

1. Soverign Hill

Soverign Hill
@seho_on

Adalah kota penghasil emas di tahun 1800 yang direka ulang menjadi objek wisata yang menarik, seperti di masa lalu. Di sini kamu bisa belajar menulis dengan pena celup, melihat cara kerja mesin uap kuno, sampai melihat perkemahan imigran Cina. Tapi sebaiknya kamu tidak ke sini saat musim dingin karena air sungainya bisa membekukan tangan.

2. South Yara

South Yara terletak di sebelah selatan sungai Yara, yang sering disebut kampunya orang Melbourne. Kalau diibaratkan di jakarta, daerah tersebut merupakan Mentangnya Jakarta. Mendatangi South Yara ini lebih cocok saat musim gugur, di mana pemandangan daun yang berguguran yang warnanya merah kecoklatan.

Dengan rumah arsitektur bergaya kolonial yang terlihat romantis, dengan bergugurnya daun tersebut. Baca juga: 4 Musim di Eropa dan Bulannya Beserta Keterangan

Demikian artikel tentang 4 Musim di Australia: Suasana Musim di Australia dan Bulan Terjadinya. Jika ada masukan silakan sampaikan di kolom komentar.

Sumber: https://www.australia.com/id-id/facts/australias-seasons.html

Kasih Tanggapanmu Dong