Musim di Amerika

Musim di Amerika: Penjelasan dan Bulan Terjadinya 2019

Musim di Amerika ➤ Suasana 4 musim di Amerika disertai penjelasan, info tempat wisata dan kapan terjadinya pergantian musim.

Kamu sedang berada di Amerika dan kebingungan mencari tempat wisata yang bisa dinikmati dengan tepat. Wisata ke negara yang memiliki banyak musim memang harus cerdik dalam menyiasati rencana. Buat kamu yang ingin melewati tempat wisata asyik di Amerika Serikat, baca artikel berikut ini deh!

Amerika memiliki 4 musim seperti dengan negara Eropa, Belanda, Jepang, maupun Korea. Waktu terjadinya pun tidak beda jauh antara satu dengan lainnya. Nah berikut adalah penjelasan masing – masing musimnya.

4 Musim di Amerika

1. Musim Semi di Amerika

Musim Semi di Amerika

Musim semi adalah musim yang semua pemandangan terasa indah di mana-mana. Musim semi sendiri berlangsung pada Maret hingga Juni. Semua tumbuhan yang rontok karena turunnya salju mulai bersemi indah. Tempat-tempat wisata ini berubah menakjubkan dan pada umumnya memiliki perayaan musiman.

Di Amerika, musim semi selalu identik dengan keceriaan dan perayaan. Alam biasanya mulai menunjukkan bersemi mulai dari akhir Maret hingga awal April. Keanekaragaman flora dan fauna yang ada seakan membuat kita semua lupa akan musim dingin yang sudah berlalu.

Suhu rata-rata di musim semi yaitu 12 derajat Celsius pada bulan Maret, 18 derajat di bulan April, dan 22 derajat di bulan Mei. Namun secara keseluruhan, cuaca kurang stabil, bahkan bisa terjadi penurunan suhu mendadak atau hujan badai. Tetapi kalau kamu ingin mempelajari budaya dan alam di Amerika, sangat disarankan datang di musim semi karena banyak festival yang sedang berlangsung. Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi ada di bawah ini.

Tempat Wisata Saat Musim Semi

1. Savannah, Georgia

Dengan 22 persimpangan kota yang dipenuhi lumut dan azalea berwarna-warni, air mancur yang spektakuler, dan monumen bersejarah, Savannah, Georgia, adalah tujuan musim semi yang sungguh mengasyikkan dan perlu kamu coba. Nikmati minum soda di tepi sungai sambil melihat kapal-kapal masuk.

2. Grand Canyon

Grand Canyon adalah tempat berwisata yang paling banyak dikunjungi saat musim semi, di tempat ini kamu akan menemukan banyak tawaran menikmati festival, serta tiket pesawat dan penginapan diskon. Grand Canyon adalah tempat yang sempurna untuk pergi di minggu-minggu awal musim semi di mana cuaca masih lumayan sejuk.

3. Ennis, Texas

Terletak di jantung Texas Hill Country, Ennis, Texas, adalah tempat yang tepat jika kamu menikmati padang rumput dalam bentuk yang paling indah. padang rumput ini ditutupi dengan bunga liar, namun tetap indah.

2. Musim Panas di Amerika

Musim Panas di Amerika

Musim panas ini berlangsung antara Juni-September. Ada sesuatu tentang musim baru yang terasa seperti awal yang baru. Musim panas adalah saat di mana kamu harus menjelajahi beberapa wisata yang bisa dijangkau sambil menikmati matahari yang sebelumnya malu-malu muncul.

Musim panas di Amerika bisa dibilang saat terbaik dalam setahun, khususnya di daerah antara Portland dan Connecticut. Cuaca yang nyaman ini terbentuk dari kombinasi suhu udara yang tinggi dan kelembaban yang pas. Sekolah-sekolah pun libur dan biasanya pergi ke pantai untuk berjemur dengan keluarga.

Bagian Timur Laut Amerika biasanya mempunyai cuaca kering, suhu rata-ratanya 27 derajat Celsius. Kalau kamu berkunjung di musim panas, kunjungilah tempat-tempat di bawah ini dan coba nikmati sensasi berenang di laut Atlantik atau perairan lainnya.

Tempat Wisata Saat Musim Panas

1. Cooperstown

Warga New York menyukai Cooperstown, dengan pemandangan kulinernya yang segar, perbukitan yang berhutan, dan jalur hiking yang luar biasa. Kamu dapat berjalan-jalan, berolahraga atau memanjakan diri dengan tur di Baseball Hall of Fame.

2. Brevard, Carolina Utara

Kota Brevard ini terletak di Transylvania County, di kota ini kamu akan menemukan hutan yang subur. Di tempat ini kamu juga bisa melihat Hutan Nasional Nantahala, Hutan Nasional Pisgah, dan Hutan Negara Dupont. Kamu bisa berhenti sejenak untuk menyaksikan air terjun Brevard yang dianggap sebagai salah satu liburan musim panas terbaik di Amerika.

3. Kent, Connecticut

Tempat indah ini populer dengan kasau air putihnya dan cocok sekali untuk kamu yang suka jogging sambil melihat pemandangan yang fantastis. Cobalah kamu datang ke Taman Air Terjun Kent yang indah. Di tempat ini, kamu akan menemukan beberapa titik pandang yang bagus dari air terjun.

3. Musim Gugur

Musim Gugur di Amerika

Musim gugur pada umumnya berlangsung pada bulan Agustus hingga Oktober. Musim gugur adalah salah satu musim yang dinantikan karena kamu bisa melihat berbagai pohon berguguran indah. Pada musim ini, banyak sekali, lho festival-festival yang diselenggarakan di berbagai wilayah yang ada di Amerika Serikat.

Pada musim gugur, biasanya orang Amerika menikmati acara musiman bernama “Indian Summer”. Juga di beberapa negara bagian Selatan, ada berbagai festival yang diselenggarakan. Tentunya kamu juga pernah mendengar tentang Halloween dan Thanksgiving – ini bisa jadi kesempatan kamu merayakan di tempat aslinya.

Musim gugur bisa dinikmati oleh semua orang sehingga paling banyak turis berkunjung di musim ini. Suhu di musim gugur juga nyaman, berkisar dari 10 hingga 25 derajat Celsius.

Tempat Wisata Saat Musim Gugur

1. Nashville, Tennessee

Saat  musim gugur, Nashville selalu menjadi tuan rumah Festival Musik Independen dan Festival Americana. Tempat ini juga menyediakan festival festival makanan dan anggur dengan menampilkan demo memasak dari Iron Chef Masaharu Morimoto atau multitasker musik Trisha Yearwood.

2. Portland, Maine

Untuk bisa melihat dedaunan gugur, kamu bisa lokal terbaik, kamu bisa mendaki Gunung Bradbury yang ada di Portland, Maine. Rasakan sensasi mendaki gunung sambil menyaksikan dedaunan berguguran.

3. Santa Barbara, California

Santa Barbara sudah lama disebut American Riviera, tempat yang cocok untuk mendapatkan cuaca yang lebih baik di musim gugur daripada musim panas. Tempat ini juga memiliki banyak bar yang menyediakan anggur.

4. Musim Dingin

Musim Dingin

Beberapa orang mungkin selalu melarikan diri jika sedang terjadi musim dingin, tapi ada beberapa tempat  di Amerika Serikat yang benar-benar indah dan menjadi lebih menakjubkan ketika musim dingin tiba. Musim dingin sendiri berlangsung pada bulan November hingga Januari, siap-siap bawa jaket yang tebal, ya!

Tidak ada yang bisa menentukan suhu pasti pada musim dingin di Amerika, karena wilayahnya terlalu luas. Bisa saja suhu berada di titik 22 derajat Celsius di Miami, namun mencapai minus 5 derajat di Chicago atau Minneapolis. Texas juga merupakan negara bagian dengan cuaca yang tidak terlalu ekstrim. Jadi, seberapa dinginnya sangat tergantung pada negara bagian mana yang kamu kunjungi.

Musim dingin juga merupakan waktu terjadinya perayaan Natal sehingga kamu tentunya bisa ikut merayakan kegembiraan Natal Bersama penduduk lokal.

Tempat Wisata Saat Musim Dingin

1. Whitefish, Montana, USA

Whitefish sangat cocok dikunjungi ketika kamu benar-benar ingin bermain ski di Big Mountain. Di kota ini kamu bisa melihat beberapa pemandangan indah dari gunung dan danaunya.  Jangan lupa nikmati, festival musim dingin yang diselengarakan setiap tahun di kota ini.

2. Danau Tahoe, California

Danau Tahoe memang selalu indah sepanjang tahunnya. Danau ini memiliki bentangan alam yang indah dan akan semakin indah selama musim dingin. Kamu bisa bermain ski sambil melihat pemandangan yang indah, dan kehidupan malam yang semarak. Kamu juga bisa hiking dan mengamati burung yang beterbangan.

3. Mammoth Cave Taman Nasional, Kentucky

Gua Mammoth adalah gua terpanjang yang dikenal di dunia. Terletak di jantung kota Kentucky, gua ini adalah tempat wisata yang tepat untuk kamu yang mencari perlindungan yang hangat ketika tanah di atas mulai membeku. Di Gua Mammoth ini kamu bisa melihat keajaiban geologisnya.

Kamu ingin menikmati berbagai wisata di atas? Jangan lupa siapkan perencanaan yang matang, ya agar tidak salah mengunjungi tempat wisata.

Referensi: https://id.wikipedia.org/wiki/Amerika_Serikat